Cats and Ice Cream Cafe

Gara2 asik ngeliatin video kucing main di ig @catsandicecream, gua sampe ga nyadar kalo sophie juga ikutan nonton. Lalu dia minta main sama kucing. Gua bilang cafenya jauh di Bandung. Si neng jawabin gua lagi “Lho kan kita emang mau ke Bandung, ma? Main sama kucing yok?” Ah bocah.. keseringan nguping sih doi.. hapal aja jadwal ke bandung.

Karena pas ada Abby juga jadi sekalian gua ajak ikutan. Anaknya pertama menolak karena gak suka kucing. Bukan gua namanya kalo ga banyak akal bulus dong.. gak mau main kucing? Gak papa. Makan es krim mau? Abby langsung angguk2. Jadi mau ikut tante? Abby angguk2. Bujukin anak2 mah gampiiil… *kibas poni sophie*

Besokannya mau ke cafe kucing, Sophie dan Abby udah excited sampe ga bisa tidur. Nanyain mulu kapan perginya. Padahal Abby juga cuman kepengen es krimnya doang.. Cats and Ice Cream Cafe ini ada di daerah Dago, tepatnya di jalan Kanayakan no.13. Sembari main dengan kucing, kita juga disuguhi free ice cream. Pas banget buat anak2 yak.. denger kata eskrim mah mereka langsung kesetrum. Gua booking via line untuk jam 3 sore. Dari rumah adhi di Moh. Toha kita pergi jam setengah 2 siang, sampe cafenya jam 3 kurang 10 menit. Macetnya, cyynnn… untung aja bookingnya jam 3. Jadi pas2an deh. Anak2 sempet ketiduran di mobil. Sophie dibangunin malah nangis. Rempong juga ternyata bawa anak dua ya.. tapi kan ini dalam rangka belajar ceritanya kalau nanti diberkati anak kedua. Untung aja Abby anaknya baik. Semuanya bisa sendiri dan nurut (penting ini!).

image

Penampakan dari depan. Rumah kecil aja dan letaknya masuk ke dalam gang.

Setelah kita sampai dan reservasi (biaya per orang 50rb per 1 jam), kita boleh pilih jenis es krim beserta topingnya. Gak lama kita masuk. Abby awalnya panik liat kucing. Gua sama Sophie karena emang kucing mania dan udah terbiasa langsung serbu kucing terdekat. Eh, mang dasarnya gemesan.. Abby ga tahan sendiri. Pelan2 dia deketin gua sambil ngomong “Tante.. aku juga mau pegang..” Pertama pegangnya takut2, lama2 diremet gemes. 2 bocah itu lalu main dengan asiknya. Di cafe ini kucingnya boleh digendong. Ngeliat gua gendong kucing, anak2 langsung nyamperin buat sayang2. Malang bagi si kucing, nasibnya berakhir kudu digendong gua mulu karena anak2 maksa. Kasian yak bulunya sampe keringetan. Lepas dari gendongan gua, digendong orang lain. Lepas dari gendongan orang, ke gendongan gua lagi karena ditangkepin Sophie. Akhirnya tuh kucing gua suruh sembunyi di sudut supaya gak digendongin orang lagi.

image

Penampakan ice cream. Lucu sih tapi cepet cair

image

2 bocah beler

image

Cutie corner

image

Percayalah, 2 anak ini meskipun pecicilan, mereka memperlakukan semua kucing dengan lembut dan penuh kasih sayang. Sekali2 keremet sih saking gemesnya.. maap kucing..

image

Aku gak cekik si mpuss lhoo.. posisi si meong gak pewe banget di foto kwkwkwk

image

Ini satu2nya yang gak blur dong, pas meongnya loncat mo kabuuur

Berbeda dari cafe kucing di singapura dan di jakarta yang sangat melindungi ‘penghuni2nya’ sehingga terkesan strict dan dingin (cuma kesannya aja), di cats and ice cream cafe ini staffnya ramah2 dan membaur. Mereka memperbolehkan kita kasih snack khusus kucing supaya kucing2nya mau deket sama kita. Bahkan mereka gak sungkan bantuin nangkepin kucing buat kita gendong meskipun gua sebenernya rada ga setuju juga.. (ga setuju tapi ikutan gendooongg.. *ya abis gemes siiich*).

Untuk nama2 si kucing, maap gua gak inget. Kita bisa tau nama mereka dari menu book yang ada, kemaren gua sempet lihat2 sebentar tapi berhubung rempong sama 2 anak ya nasib semua kucing gua panggil aja ‘mpuss’. Adhi sendiri kan pasif yaa.. dia duduk diem berharap kucing2 yang nyamperin dia. Eh entah adhi dianggap zona aman atau gimana, 2 kucing berakhir bobo di sebelah adhi, lho. Emang kebetulan adhi juga duduknya pas2an di sudut sih.. wkwkwkwk.. kucing2 itu belom tau aja kalo tuan pasif punya 3 cewek agresif.

image

The cast! Gak kefoto semua karena ada yang bobo ngumpet.

1 jam akhirnya berlalu dan ternyata waktu yang cepat buat anak2. Disuruh udahan mereka gak mau. Abby malah rikues minta balik lagi setiap hari. Abby, itu mah mending kita piara kucing aja sekalian..

18 thoughts on “Cats and Ice Cream Cafe

  1. Nyonya ngeong, salam kenal yah 😸😸 saya suka melipir kemari beberapa minggu ini hasil operan dari blog si bumil olip… laki gw lebih parah da sama ngeong, dia ngemis2 pengen punya kucing, gw malah beliin puppy. Parahnya ini puppy cuma bertahan 3 hari 3 malem doank drmh gw, besokannya gw balikin ke breeder karena suka pipis sembarangan *ini komen gw makin kg nyambung sih*

    Trus laki gw nyalahin gw, dia blg kalo beli kucing beda masalah mereka pinter dan resikan gak bakal ee piipis sembarangan… misalkan gw kasi liat laki gw blog elo ini, nad… kayanya dia bakal jd fans utama postingan ngeong mengeong elo 😸😸

    • Halooo salam kenal jugaaa.. ahahaha.. suamimu hardcore sama kucing ya? Jarang ketemu lho gua cowo yang seneng sama kucing. Tapi bener sih piara kucing lebih gampang karena mereka bisa buang air sendiri dan lebih bersih. Cuma kalo ga ada pelampiasan buat asah cakar, bakal habis lah sofa di rumah hahahaha.. ajakin main aja suaminya ke cafe kucing biar puas dia hihihihi..

Leave a Reply

