Field Trip Perdananya Sophie!

Jumat kemaren, Sophie jalan2 bareng temen playgroupnya. Tujuannya ke Taman Safari di Puncak. Ortu boleh ikut tapi bayar lagi. Pas dikasih tau bayarnya berapa gua sebenernya jadi males ikut. Ya menurut gua mehong! Tapi kalo gua ga pergi, pastinya berbuntut sophie ga pergi juga. Yah, kasian dong ya.. nanti gak ada kenang2an sama temen2. Karena temen2 sophie yang ortunya gua kenal ikut semua, ya wes lah ikutan pergi juga.

Jam 7 pagi udah kumpul di sekolah. Sophie masuk kelas dulu buat dibagi2 kelompok sementara ibu2 tunggu diluar sambil gosip2. Yang pegi anak seiprit tapi bawaan ortunya ngalah2in pindahan rumah. Ada temennya sophie yang mamanya sampek bawa botol susu khusus satu tas gede. Belom lagi dia bawa anak 2 dan tas2 lainnya. Duh, ngeliatin si cici gua ikutan lemes. Gua yang cuma ngeliatin aja rempong, gimana jadi si cici ya? Salut juga. Lha, maminya ayi juga bawa2 pompa asi. Meskipun gua ngepack satu ransel doang, tetep aja berat banget pas dibawa. Segala baju ganti, snack, obat, sabun lah gua bawa serta buat antisipasi. Sebenernya ga ada yang kepake (kecuali baju ganti) karena anak2 dikasih snack terus. Perjuangan banget ya demi anak hepi dan ada yang nemenin.

Karena sebagian anak2 gak ikut serta, jadi kita cukup pakai 1 bus besar. Sophie masih asik ngumpul sama temen2nya dan gabung duduk di depan. Ternyata Sophie pinter loh kalo sama missnya gak malu2 dan bisa sendiri. Disuruh nyanyi sendiri juga mau meskipun suaranya ilang2 karena sambil ngunyahin roti. Kwkwkwkwk.. satu jam kemudian dia baru nyadar dan nyariin gua. Kayanya doi ngantuk. Akhirnya sophie minta duduk sama gua dan bener aja gak lama dia pules sampe taman safari. Bangun2 langsung nyariin missnya, minta ke depan lagi.

image

image

Duduk sama Dustin, soalnya mami Dustin sebelahan sama mama. Mami ayi kudu duduk sendiri mau pompa asi.

image

Bangun tidur cari miss lagi

Selama liat hewan2, sophie dan temen2nya asik dan heboh sendiri. Mamanya sophie juga asik sendiri foto2in hewan. Wkwkwkwkwk.. Sophie sih seperti biasa kalo liat apa2 mukanya lempeng aja sambil mangap. Missnya ada satu yang jadi MC dan pegang mic kebetulan posisinya sebelahan Sophie, jadilah dia terus yang ditanya2. Ditanya2 missnya juga jawabnya datar. “Itu apa Sophie???” “Gajah..” “Kalo ituuu???” “…kudanil.” “Sophie mau liat apa sih ke taman safari???” “Burung kakatua..” Semuanya dijawab tanpa ekspresi dan dengan suara bass nan serak. Sophie biar tampangnya imut, begitu ngomong suaranya macam penyanyi Reza. Sexy2 gimanaa gitu. Wkwkwkwkwk…

image

image

Beberapa foto yang sempet keambil dari dalem bus. Antara rempong liat hewan sama liatin anak.

Selesai liat2 hewan, kita turun dan liat2 ke Baby Zoo. Sophie mesra sama missnya. Gua jadi berpikir ulang, untuk apa gua berada di taman safari ya? Sebenernya anaknya bisa ditinggal. Tapi jiwa emak2 gua belom tega sih ninggalin sophie jalan2 sama missnya doang.. Dan bener ajaa.. pas sesi main, anaknya nyariin gua. Sophie gak mau main wahana yang ada di taman safari sama sekali. Jadi ya kerjaannya nontonin temen2nya main doang. Anaknya jadi gak puas dan tanya dimana dolphin, dimana pinguin seperti yang gua janjikan. Akh.. maafin mama, nak.. mama sotoy. Taunya schedule sekolah beda sama schedule mama.

image

Sophie selalu sadar kamera dong..

image

Awalnya masih per kelompok. Lama2 perorangan. Emak pegang anak masing2.

image

image

Kangguru di area baby zoo

image

Sama Ryu yang ternyata kalem.

image

Sama mama kudu foto juga dong ah!

image

image

image

image

Ciee romantis cieee..

image

Bareng Axel

image

Kenapa Sophie fotonya sama cowo semua ya???

image

Foto aja, ga usah main.

image

Cakep kok, nak..

image

Jarak aman Sophie dan Gajah. Lebih dekat dari ini mulai histeris.

Selesai main2 di wahana, anak2 diajak nontonin singa laut dan jadi acara terakhir sebelum pulang jakarta. Habis nonton, hujan gede doonggg.. mana jarak ke bus lumayan jauh. Untung gua bawa payung dan jas hujan buat sophie. Tetep kasian karena sophie harus jalan cukup jauh dan diburu2 biar cepet sampe. Gak mungkin juga gua gendongin kaaan.. tangan ane cuman dua udah buat gandeng sophie, megang payung, megang tas sophie lagi. Aiiihhh.. kalo diinget2 rasanya males banget kalo taun depan harus nemenin field trip lagi. Sophie untungnya pengertian banget dan gak minta gendong sama sekali. Gak rewel dan gak nangis juga selama field trip ini.

image

Pertunjukan singa laut

Begitu sampe di bus, sophie langsung pules. Anak2 sebagian besar pada tidur juga kecapean. Jalan pulang, maceeet! Sophie dari pules, sampe bangun, sampe sempet makan malem, sempet ngemil, sampe pules lagi. Hampir 4 jam di jalan, akhirnya sampe rumah juga. Belom juga sejam sampe rumah, sophie udah minta ke taman safari lagi. Wah! Sop.. nanti2 lagi dah.. mama kapoook!

image

image

image

Playgroup yang gak lengkap tapi yang penting ada kenangannya.

13 thoughts on “Field Trip Perdananya Sophie!

  1. Waduh, itu makan malemnya emang udah disiapin ya ci? Repot juga ya kalo macet gitu dengan segerombolan anak-anak LOL.
    Taman Safari emang nyenengin ya Sophieeee πŸ˜€

  2. Baru mau nanya kenapa Sophie fotonya sama cowo semuaaa eh Mamanya udah bikin caption πŸ˜‚
    Seru banget bikin pengeeeen walopun sebenernya takut liat binatang -____-‘ piyee

Leave a Reply

