Calon Menantu Idaman

Yang akan dibahas bukanlah soal gua atau Adhi sebagai menantu idaman ortu kita masing2. Kalo gua jelas jauh dari ideal lah! Masak gak bisa, beberes gak bisa.. kwkwkwkkwkw.. #bukaaib

Kali ini soal pria di luar sana yang nantinya akan beruntung memperistri Sophie. Kriteria kayak apa sih yang akan gua dan Adhi berikan kelak??

Versi Mama

Pastinya gak akan jauh2 dari selera gua sendiri dong ya. Kalo ngomongin ideal secara umum tentu saja gua mau Sophie dapet yang seiman, sehat jasmani rohani, tajir tujuh turunan, ganteng luar biasa, baik budi pekerti, dan super sayang sama sophie. Standar lah yaa standaaaaarrr.. (standar minta digampar).

Berikut beberapa kriteria lain untuk calon menantu gua nanti bisa gua ijinin masuk ke dalem rumah.

1. Bersih
Gua tuh seneng banget liat cowo yang penampilannya bersih kaya abis mandi. Kalo ketemu cowo model begitu di jalan biasanya gua jelalatan. Apalagi kalo doi wangi sabun. Sekadang tanpa sadar gua endus2 sambil senyum2.  #semacampervert wkwkwkwkw.. Gak perlu penampilan keren banget sampe pake jas atau gimana sih.. asal pakaiannya bersih aja meski cuma kaos dan berswallow. Gak tau kenapa tapi gua seneng aja gitu sama cowo yang klimis2. Yang mukanya mulus tanpa kumis, yang gak pake2 aksesoris di badannya. Bersih polos aja deh. Hiiihhh.. deket2 sama yang gitu entah kenapa kepengennya ngelus2 terus. Hihihi..
Namun, pada prakteknya, kok ya malah gua kepincutnya sama cowo dekil melulu. Mungkin kualat atau gimana.. tapi ya beneerr.. yang tiba2 *DARR* api asmara meledak di hati gua malahan tipe2nya kalo gua bawa pulang bakalan di usir pake sapu sama nyokap. Waktu kuliah gua naksir berat sama senior gua yang rambutnya panjang sepinggang dan keriting macam barong bali. Mana kalo ketemu dia kok ya bajunya itu melulu gak ganti2. Lalu ada lagi si D yang gayanya gothic2 gimanaa gitu. Ganteng siih.. tapi tiap ketemu kok kaya baru bangun tidur melulu, kusut. Pas ketemu Adhi, dia paling mendingan. Cuman dia demen banget kumisan ala pak broto (sampe sekarang!).
Kalau melihat Sophie, anaknya sih rada OCD. Jadi mungkin selera cowok dia musti yang mandi kembang 7 rupa dulu baru boleh ngajakin kencan. Lha lagi ngupil dapet yang warnanya item aja anaknya nangis! Upil kok kudu bersih kaya nasi..

2. Humoris
Penting ini! Kalo gak bisa diajak becanda mah mending ga usah dikawinin. Kalo pas mama lagi asik nonton2 video banci, si menantu harus bisa diajakin nonton dan ketawa bareng. Kalo bisa jangan mellow lha ya.. ada 2 member mellow di rumah kalo nambah lagi gua bisa ikutan mellow. Biar balance sophie kudu cari calon yang sanguin. Biar di rumah gak baperan melulu, guys.. Kebayang gak sih pas nonton korean drama bareng2 ada adegan pemeran utamanya mati? ntar yang ada udahannya gua ngepelin lantai gara2 banjir air mata.

3. Suka Musik
Sebenernya mau genre musiknya apa terserah, yang penting calon menantu mama kudu bisa diajak.. karaoke. Haseeekkk… Percayalah, gua dan adhi adalah couple mantep buat diajak karokean. Kita bisa semua genre lagu mulai dari lagu anak2 sampe lagu seriosa. Dari lagu sunda sampe lagu hokkian. Dari ngerap sampe ngejazz. Bisa! Ya bisa kan mulut cuma mangap2 doang.. masalah nadanya bener atau enggak itu nomer 2. Hahahahahaha..
Pokoknya calon menantu mama yang harus bisa mengapresiasi seni musik ya, Sop.. Nilai plus kalo bisa main minimal satu jenis alat musik. Mau suling bambu juga gak masalah. Nanti bisa duet sama papa nyanyi “es lilin maaah ceuceeeuuu.. kalapa mudaaaa..”

4. Punya sopan santun
Namanya kita udah merawat dan membesarkan anak perempuan dengan sebaik2nya tentunya harus dilepas ke laki2 yang baik juga dong ya. Jemput harus masuk ke rumah dan pamit orang tua dulu. Taat sama jam malem juga pastinya. Yang begini baru bisa dilolosin jadi calon menantu. Kalo ngapel aja maen slonong boy minta dikepret banget ga sih? Apalagi tipe yang cuma nungguin di mobil. Emangnye kite halte?
Kalo telepon pas ortu yang angkat juga basa basi dulu. Paling gak ucapin selamat pagi/siang/malem. Bukannya gila hormat, tapi ini dasar buat kelak mereka mendidik calon cucu gua. Kudu harus musti sopan ke semua orang. Ya gak, bu ibu?

Udah segitu dulu deh kriterianya dari mama. Nanti kalo mama udah makin tua pengalaman pasti kriterianya makin nambah. Lama2 sophie malah gak bisa kawin lantaran syarat gua bejibun. #amitamiiittttttt…

Versi Papa

Setelah mewawancarai papa, inilah kesimpulan yang mama dapat soal kriteria calon suami Sophie. Papa mau calon suami Sophie nanti yang bisa bikin Sophie bahagia. Kalo soal perintilan sih papa nyerahin ke mama aja. Terserah menurut penerawangan mama gimana baiknya. Yang gini2 nih bikin keder. Nanti udah tiba masanya Sophie bawa2 cowo ke rumah bisa jadi papanya lebih musingin ketimbang mama. Namanya juga papa ya, diem2 tapi posesip juga. Kalo melihat ciri2 Adhi yang dikit2 ngelarang sophie loncat, ngelarang sophie manjat.. ya bisa jadi nanti papa yang jadi guguk. Ada cowo deketin Sophie dikit digonggong. Woof woof!! Grrrr….

Jangan gede cepet2lah, Sophieeee.. mama belom mau tuaaaa.. #khayalan_berujung_maskeran

image

Peri Capungnya Mama Papa

Advertisements

28 thoughts on “Calon Menantu Idaman

    • Beneran ini soal upil item! Sambil nangis sambil nanya “maa.. kok upil sophie item siiih? Ambiiiill…” jadi gua yg kena ngorekin sisa upilnya. Hiiihhh..
      Hihihi.. eh tapi biasa anak cewe tuh malah dapetnya yg tipe2nya mirip papanya sendiri. Bener ga? Aku sih gitu. Adhi sama papaku mirip gaya2 dan sifatnya. wkwkwkkwkw

  1. Cuma bisa ngakak-ngakak baca kriterianya mama. Ah tapi versi humoris itu aku setuju banget, meskipun yang penting sih buat aku selera humornya cocok sama aku. Kalau buat orang lain garing ya bodo amat, yang penting kita berdua bisa ketawa ngakak bahagia huahahaha.
    Tapi yaaah sekarang cem-ceman lucu aja dulu ya sop, lumayan buat bahan cerita mama, bikin om tante yang baca blog mama jadi ketawa ketiwi sendiri hihihi

    • Iya yg penting kita bedua bahagia bareng yaaa padahal orang sebelah ngeliat kita nganggep kita pasangan gila. Wakakakakakak..
      Kriteria sekarang sama 20 tahun lagi taunya berubah 180 derajat. Hahaha.. amit2 jangan sampe sophie jones yaaaa… aaakkkhhh.. kalo gitu mah gak pake kriteria2 lagi mamanya. Udah didiskon trus further reduction biar anaknya cepet laku. kwkwkwkkwkwkwk #ketokmeja

  2. Misua santai ya Nad bilangnya yang penting Sophie bahagia pdhl nanti kalo tiba saatnya eh klotokan mendadak jadi bodyguard posesip, hahahahaha

    oke Nad, gue pikirin juga deh kriteria calon mantu dari skrg biar bisa brainwash B, LOL

  3. Memang ya bersih dan wangi itu penting 😁dulu ngeceng cowo tinggi cakep atletis tp bau keringet kan lgs mundur teratur haha.. Sophie sih lucu bangeeet soal upil hahaha.. 😂😂 Ini mah mamanya jg jagoan kl nulis bs bkin org ketawa aja 😂😂

  4. Hai salam kenal ya… Aku ngakak baca tulisan kamu yang ini, awalnya aku masih bertanya2 Sophie itu siapa. Pas tau ternyata masih anak-anak aku langsung ngakak hehehe ternyata mamanya udah mulai berandai-andai soal mantu hihi…

    Vanny
    mrandmrsleonard.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s