Ada Wabah Di Sekolah…

Bocah kesayangan mamah udah 2 minggu bolos sekolah nih.. Jadi berawal di awal maret ketika pulang sekolah maminya ayi bisikin gua “Eh, si X kena cacar air tuh! Masih banyak bintik2 hitamnya..”. Gua yang Hah?? Aduuuhhh… mana tadi pagi si X megang2 Sophie lagiiii.. Buru2 anaknya dibawa pulang dan mandiin pake dettol. Seminggu berlalu tanpa perubahan, gua pun lupa.

Masuk pertengahan maret habis gua anter Sophie sekolah, temen SD gua yang kebetulan anaknya juga playgroupnya sama (tapi anaknya kelas pagi) WA gua dan ngabarin kalo di sekolah lagi wabah cacar air! Kelas TK A1 dari 25 anak yang masuk kelas cuma 8 masaa.. Oh nooo.. Yang paling parahnya lagi 2 guru playgrup, dua2nya kena cacar juga doong.. Jiaaahhh.. lengkap sudah. Gue langsung negatif thinking dah.. “Ini pasti gara2 si X deh! Jadi nyebar gini di sekolah! Orang tuanya gimana sih? Udah jelas kalo cacar kan nular.. masih disekolahin juga! Huh! Blablablablabla..” Padahal cuma dalem hati doang tapi ribet dan berkepanjangan ngomelnya sampe rame isi otak gua pada ngumpul ibu2 ngegosip khayalan. Gak penting banget kwkwkwkwk..

Pulang sekolah buru2 jemput Sophie. Yang ngajar ternyata guru TK B. Gurunya gak berapa hapal nama murid2 playgroup. Sampe akhirnya ngabsen pulang bukannya guru yang nyebut nama malah anaknya masing2. Kamu siapa? “Kenichiro!” Kamu siapa? “Ultraman!” Kamu siapa? “Princess…” Pas giliran Sophie eh gurunya hapal nama Sophie. Maklum beken.. wkwkwkwkkwkwkw.. Dulu kebanyakan nangis sih, sampe semua guru digilir buat nenangin. Habis ngambil Sophie, anaknya gua mandiin lagi pake dettol sampe gua gosok2 seluruh badannya berulang kali. Habis itu gua kasih minum imboost kids. Gua lalu bbm miss wali kelasnya dan ijin sophie untuk break dulu sampe wabahnya dinyatakan hilang!

Beberapa orang nyuruh gua supaya tetep sekolahin Sophie dan biar aja kalo sampe nepa. Enak kalo masih kecil gak berapa sakit di anaknya. Situ ngomong gampang… Emang tau karakter Sophie di rumah gimana? Di sekolah dia boleh jaim. Lemes2 pendiem. Di rumah mah kaya cacing tanah. Semua bagian tubuh kudu bergerak. Lagi keliatan diem pun taunya tangannya lagi asik garukin sesuatu. Nah itu bintik cacar yang berair kan kalo digaruk2 sampe pecah bisa ngebekas. Sophie lagiii.. doyan bener dia sama yang namanya garuk2. Apapun yang digaruk ujungnya berdarah. Kebayang aja gua kalo sampe anaknya kena cacar dan kerjaannya garuk2 dengan ganasnya. Waw..

Emang sih sophie udah divaksin, tapi ya tetep ajah. Setitik cacar dipecahin, rusak kulit sebelanga.. Makanya mending Sophie di isolasi dulu dari kegiatan sekolah. Rugi banget sih.. tapi ya daripada ketepa?? Nanti2 aja kalo udah SD. Kalo anaknya udah ngerti akibat dari bekas cacar. Untung sophie bolos ga sendirian. Ada 2 temen sophie yang gua tau juga ikutan bolos sampe sekarang.

Jujur aja selama anaknya di rumah doang kerjaannya cuma ngancurin rumah. Mainannya keknya harus ada di setiap lantai, meja, kursi, tempat tidur, sampe ke kamar mandi! Dikit2 buka kulkas. Dikira tiap kali pintu kulkas dibuka isinya nambah kali.. yang ada jadi rusak, neng! Belom lagi senengnya kok ya nempeeeeelll aja. Kemana2 diikutin kaya anak ayam.

Seminggu pertama sih gua bikin seperti liburan aja. Main dandan2an, foto2, jalan2 ke indomaret, main ke rumah sepupunya.. lalu minggu kedua gua berharap anaknya sekolah aja. Sayang papanya gak ngijinin. Papanya mah enak tinggal ngomong doang. Lha apa2 prakteknya kan gua juga yang repot ujung2nya. Doi abis ngomong kasian trus berangkat kerja. Lha ini malahan gua ditinggalin tugas ke Shanghai seminggu. Disitu kadang saya merasa ingin menzolimi si kabayan.. (kemaren bilangnya kangeeeenn.. huuuu).

Untung Sophie setiap gua ajak buat ngulang pelajaran di sekolah masih mau. 10 menit pertama doang. Habis itu udah gak konsen lagi. Etapi sekarang ngewarnainnya udah lumayan banget! Gak males2an kaya dulu lagii.. udah tekun kalo ngewarnain. Tapi ya balik lagi mood2an.

Minggu ini minggu ketiga Sophie bolos. Kali ini bukan bolos karena takut cacar, tapi emang karena mau jalan2. Hihihi.. moga2 sophie tetep naik kelas deh..

Oiya, selamat paskah buat teman2 yang merayakan yaaaa…

image

Sophie si kelinci paskah

Bonus

image

image

Si tukang protes kenapa mama kalo foto gayanya banyak2 banget.

21 thoughts on “Ada Wabah Di Sekolah…

  1. Ya ampun, emang kalo di sekolah ato playground itu tempatnya para virus penyakit beranak pinak menulari kesana kemari ya.
    Semoga wabahnya segera ilang deh biar Sophie biar cepet2 sekolah dan ketemu ayi lagi hihihi.
    AAAAKKK suka banget banget banget sama foto2nya! Bunny paling lucu di easter tahun ini! Cakepnyaaaaa uwuwuwuwuw~~~

  2. Di sekolah tempat aku ngajar udah ada peraturan kalau anak abis sakit cacar/atau yg menular cuma boleh masuk kalau udah bawa surat pernyataan dari dokter plus ya udah ga ada bintik2 item bekas cacar yg baru kering. HFMD juga gt. Lagi banyak wabah penyakit dimana2 nih…gapapa sohpie bolis sekolah biar geratakin rumah yak…hahaha lalu ditujes ama mamanya sophie 😊

  3. Memang yaaa wabah cacar tu sesuatu.. Saya pas kelas 3sd cuma gara2 satu anak ehh sesekolah kena wabah cacar hhaha.. Kalo pas reuni sm temen sd ngomongin wabah cacar ini semua pd inget deh 😛 duh senengnya mau liburan, have fun yaaa 😆 itu fotonya cakep bgt dehh.. Sophie lucu bgt 😍

  4. Wuii serem banget kalo lagi walah gitu ya. Gw juga dulu paling takut kalo ada temen sekolah yg kena cacar air soalnya gw belum pernah kena. Jangan sampe deh… Amit amit…

  5. wew serem juga ya. aku juga belum pernah cacar air ci #amit2ketokmeja
    pernah sekelas sama temen yg baru sembuh cacar juga sih, untungnya aku ga ketepa, apa udah ada antibodinya ya?
    Dimaklumi Sophie bolos, anak sakit yg pusing orangtuanya hehehehehe cari aman aja ya ci.

    • Iya mendingan kita antisipesiong duluan ya drpd anak kita juga sakit. Mungkin dirimu waktu kecil udah divaksin dan pas temen sebelah kena cacar pas km lagi sehat walafiat jd ga kena 😂. Tapi ya mendingan jangan kena deh. Gak enak mental mentul berair gateeeeeelllll

Leave a Reply

