Singapore Getaway 2016

Sophie baru pulang liburan dari negeri singa. Sebenernya ini termasuk dadakan. Adhi kebetulan ada meeting di spore 2 malem. Nah bokap gua denger kata singapur tuh langsung kesetrum. Langsung ngajak ikutan. Dia sukaaaa banget sama tuh negara. Saking sukanya hampir tiap tahun harus kesana. Jaman dulu masih enak karena masih bisa nyewa apartemen murah di chinatown langganan tante gua. Lalu ada sepupu gua yang bisa diinepin gretong karena ada kamar kosong di condonya. Lalu kakak gua sempet kerja di sana selama 3 tahun jadi lagi2 ada inepan gratis. Lalu sekarang setelahΒ  nyewa2 apartemen dianggap ilegal, sepupu dan kakak gua udah back for good, ya jadi ga bisa sering2 lagi ke spore. Gitu deh kalo ngarepin gretongan mulu. Wkwkwkwkkwkw..

Selama di spore kali ini, gua ajakin sophie window shopping aja. Gak belanja soalnya mahal2. Hahahaha.. Lagian tiap diajakin masuk mol anaknya ngambek. “Mama ngapain sih beli2 baju terus? Kan udah banyak. Cukup ya, ma..” Jiaah.. dinasehatin anak sendiri. Padahal yang diliat juga baju buat dia. Gua semenjak ada yang namanya online shop, jadi males beli baju di toko. Padahal kan bisa nyobain segala ya? Tapi malah gak sreg. Kalo foto2 di olshop kok menggiurkan banget keliatannya ya? Wkwkwkwk..

Selain jalan2 nemenin mama ngeces barang branded (cuman bisa dipandang, ga bisa dijilat), Sophie juga ke Zoo dan Gardens By The Bay. Cerita soal ini nanti tersendiri aja yaa..

Naik Pesawat

Gua kan gak pernah seneng sama yang namanya naik pesawat yah.. tiap kali mo naik pesawat pasti udah parno duluan. Tiap malem deg2an. Nah ternyata nurun ke sophie. Anaknya setres denger mau naik pesawat. “Aku takut banget sama pesawat, ma.. aku ga mau..” Sama, nak. Sebenernya mama juga takut banget.. tapi mama lebih kepengen jalan2. Akhirnya untuk menenangkan hati sopik dan gua sendiri, tiap hari gua ingetin sophie untuk berani naik pesawat. Ternyata.. sophie sempet panik waktu mau naik pesawat. Teriak2 minta turun tapi gak nangis. Udah di dalem pesawat, anaknya melawan rasa takutnya sendiri. Hebat juga lho dipikir2. Setiap dia panik, antara dia histeris atau dia menenangkan dirinya sendiri. Kali ini positif dia. Sepanjang perjalanan pergi dan pulang, dia nggak histeris tapi ga bisa berenti ngoceh juga. “Aku berani, kok.. aku hebat.. aku bisa naik pesawat.. aku pinter ya, mamah? Pesawat ini aman, kok.. aku pesen makanan doong.. aku laper banget..” Gituuu aja terus dari take off sampe landing. Yah, yang penting anaknya gak histeris kaya waktu pulang dari palembang dulu yaa.. malah saking suksesnya, bocah ngarang lagu buatan dia sendiri. “Siapa namanya? Sophia yang pintar naik pesawaaat…” *repeat infinity*

Yang kocak pas perjalanan pulang, orang di belakang gua dari take off ke landing kerjaannya ngoceeeh aja. Jadi si cewe ini cerita soal rekan kerjanya. Ngomongnya berapi2 sampe gua ikutan nyimak. Ngobrol sama cewe ini bisa jadi acara teka-teki sekaligus belajar peribahasa. “Dia ini tuh yaaa, dia inii.. dia ini orangnya besar pasak daripada tiang! Udah gitu kalo ngomong tong kosong nyaring bunyinya! Wahh.. belom lagi paling getol nyari kesalahan orang lain! Padahaaaal.. Gajah dipelupuk mata gak tampak, tapi kalo semut disebrang lautan tuh bisa keliatan!!” Gua kalo jadi temennya pasti pusing karena harus mikir dulu kan maksud dari setiap cerita dia. Tadinya gatel juga pengen nyautin “Apakah dia ini sejenis udang di balik batu?” Tapi ntar dia ngebalesin gua lagi.. “Diam kamu air beriak tanda tak dalam!” Wkwkwkwkwkwk… #gapenting

Bus Dua Tingkat

Sophie sangat suka naik bis. Di jakarta kan udah ga ada ya bis dua tingkat. Di bandung waktu itu mau ajakin sophie naik bandros ga sempet terus sampe akhirnya bandrosnya sendiri berenti operasi. Nah, di spore kan bertebaran bis dua tingkat tuh.. sophie tiap hari bilang kalo dia kepingin naik itu. Akhirnya gua cari kesempatan biar sophie bisa nyobain naik bis dua tingkat. Rute yang gua hapal cuma dari daerah scotts road sampe ke chinatown. Itu pun udah lupa2 inget. Dan gak semua bis dengan rute yang kita tuju itu dua tingkat! Jadi nungguin di halte lama aje. Anaknya menolak kalo bisnya pendek. “Harus dua tingkat yaa.. aku gak mau yang satu tingkat, aku udah pernah..” Ya atuh kamu ribet pisan.. Setelah menunggu sekitar 15 menit, bis dua tingkat yang ditunggu akhirnya datang! Sophie naik dengan hati gembira tapi muka lempeng. Gua ajakin naik ke atas dia ga mau. Cukup senang dengan berada di dalamnya aja. Turun dari bis, sophie ngomong “Aku udah naik bis dua tingkat ya, mama.. aku seneng banget. Thank you, mama…” Duuuhhh.. untung dibela2in yaaa..

image

Anteng

Setiap diajak jalan2, Sophie selalu anteng. Sebelumnya udah diingetin terus kalau nanti mau jalan2, ga bisa minta gendong. Harus jalan sendiri atau duduk di stroller. Sophie untungnya nurut. Ada sesekali lah dia minta digendong karena ngantuk. Soal makan juga puji Tuhan gak rewel sama sekali. Dikasih menu apapun dimakan. Pernah 2 hari berturut2 dikasih nasi hainam, tampangnya terakhir mau muntah. Wakakakakak.. tapi tetep dimakan sampe habis. Kasian banget, besokannya dikasih ikan langsung habis sepiring. Hihihi.. Sejauh ini setiap liburan kemanapun, anakku anteng dan nurut. Syukurlah ya..

image

Kerjaan di stroller cuma nyemil sama bosen.

V Hotel Lavender

2x terakhir gua ke spore, nginepnya selalu di V Hotel Lavender. Untuk ukuran spore, hotel ini termasuk murah dan yang paling penting aksesnya gampang. Ada bus dan mrt station persis di belakang hotel. Kalo nginep ga usah ambil paket breakfast (entah ada atau ngga juga) soalnya di lantai dasar banyak yang jual makanan. Ada kopitiam pula. Belom lagi di gedung2 sebelah juga isinya resto2 kecil. Mau jauh dikit tinggal naik mrt, 1 stop kemudian udah bugis. Dimana bertebaran tempat makan. Asik banget lah pokoknya. Oiya, kalo seneng jalan kaki, sekitar 10-15 menit dari hotel, udah nyampe ke daerah kampong glam, arab street. Selain banyak makanan timur tengah, bisa foto kekinian. Beda 2-3 gang dari situ, ada haji lane. So kewl..

Untuk urusan kamar, jujur aja kamarnya kecil banget. Kemaren gua dan bonyok ambil kamar yang triple room. Jadi ada 1 queen bed dan 1 single bed. Sophie sih ga diitung karena tidurnya juga nyempil2. Kamarnya sendiri oke laah.. standar tapi bersih dan nyaman.

Laduree

Dari natal 2014 kemaren, gua udah kepengen nyobain ni macaron beken. Cuman waktu itu gak ada temen sharingnya. Gua kaga mau juga keluar duit banyak cuman buat macaron doang, ga doyan2 amat. Kebetulan temen gua kemaren juga pas ke spore dan kita ketemuan. Demi sok #kekinian, cus kita ke toko laduree di takashimaya. Tokonya lucuk banget yak.. warna-warni gituu.. pertama masuk tokonya takut2, lama2 di dalem ga mau udahan jeprat jepret.

image

Kadung norak πŸ˜€

image

image

Temen yang kalo ketemuan selalu nraktir

image

Penuh sama barang lucuuukk!!

image

image

Kita akhirnya beli paket 8 macarons seharga S$42. Kena tax lagi pas bayar jadi $46. Pret! Gue udah kasih $24 ke temen gua. Pas kembalian kok tuh duit balik ke gua? Eh taunya dia nraktir doong.. xixixixi.. mayan banget yaaak… rejeki anak malang soleh. Rasa macaronnya sendiri? Ah, biasa aja. Masih enakan macaron di bawean. Menurut gua lhoooww..

image

Beli cuma buat dapetin boxnya. Ckckck...

image

Lapis emas. Rasanya manis banget.

image

Salted Egg Yolk Croissant

Sebenernya di indo juga ada ya kroisan telur asin ini, cuman di jakarta gua ga nemu. Nah, kalo di bread talk spore emang dijual nih. Sebiji kecil gitu harganya sedollar. Mehong juga sih dipikir2.. tapi kan gak semehong laduree yaa.. kemaren ada paket beli 6 gratis 1 ya wes dah beli. Ternyata rasanya.. enak! Rasanya setipe sama bapao telur asin yang suka ada di chinese restaurant. Yummy! Ihh.. apalagi kalo inget pas telur asinnya meleleh. Hmmm.. bikin lapaaarrr!

image

Sunflower Garden – Changi Airport Terminal 2 Transit Area

Setiap mau pulang ke jakarta, bokap selalu ngajakin early check in di changi supaya bisa jalan2 dulu. Terakhir, gua ke butterfly garden di terminal 3. Kali ini mau coba ke sunflower garden. Letaknya agak susah dicari. Adanya di terminal 2 entertainment area, lantai 3. Satu area sama movie theater, games arcade, dan coffee shop. Tempatnya sekecil butterfly garden, tapi bagus banget. Bunga mataharinya besar2 dan mekar semua. Gak lama2 sih disini. Soalnya panasnya kebangetaaan.. fotonya juga ga bagus hasilnya soalnya muka gua dan sophie mengernyit terus. Mata disipit2in banget nahanin sinar matahari. Salah angle dan biasa.. papa adhi lagi sembrono motonya. Hihihi..

image

image

image

image

image

image

image

Sipit

image

Sipiiit

image

Sipiiiittttt

Btw, gua dan sophie baru ketemu adhi di airport pas mau pulang dong. Selama di spore mah ga pernah ketemuan. Papa sibuk kerja, kita sibuk keluyuran. Gak kumplit ini namanya. Gak enaknya kalo ga ada Adhi, jadi ga bisa pegi ke tempat yang aneh2. Kalo sama ortu gua, ya kesitu2 lagi tujuannya.. tapi berhubung bawa sophie juga ga bisa yang terlalu cape sih ya.. Namanya liburan ya seneng2 aja lah! Hahahaha..

21 thoughts on “Singapore Getaway 2016

  1. Artinya Sophie siap melancong ke tempat yg lebih jauh nih nad. *hasekkk ada alesan* hihi soalnya anaknya easy peasy ya ga rewel dan paling penting pas traveling ya anak ga rewel, sehat dan makan gampil. Ahhh mupeng ama sunflowernyaaaa *obsesi mau fotoan di kebon sunflower* 😊

  2. kenapa nyewa apt dianggep illegal?

    singapore emang menyenangkan ya buat jalan2… soalnya gampang aja kemana2. hehehe.
    itu croissant isi egg yolk nya menarik banget… πŸ˜€

  3. Wah asyik, artinya Sophie bisa diajak ke Disneyland nih mama! πŸ˜›
    Croissant isi egg yolk itu bikin ngiler pengen nyobain, tapi asin banget ga ci?

    • Iya bisa kayanya. Anaknya juga ngajakin terus ke disneyland. Tapi nunggu gedean lah, lip. Mahal biayanya kalo disneyland mah πŸ˜‚
      Gak asin, lip.. maniiissss.. tapi enak. Hahaha.. di bandung ada tuh di sukha delights paskal. Kalo pas jalan2 ke bandung bisa mampir cobain

Leave a Reply

