OCBC Skyway + Gardens By The Bay Outdoor Area

Berhubung dulu nyampenya kesorean dan gak sempet main di area terbukanya, kesempatan kali ini dipake buat jalan2 santai keliling di luar dome GBTB (yang iseng mau baca gimana di dalem Dome boleh klik di sini..).

Kita sampe sekitar jam 4 sore. Karena area outdoornya gratis jadi kita langsung aja jalan2 tanpa tujuan. GBTB ini gede banget. Udah 2 kali aja tetep ga ngeliling semua. Keburu capek.. #salahkanumur. Sophie sendiri milih duduk di stroller, hahaha payah nih anak mamaaa.. Padahal tujuan gua ajakin Sophie ke sini supaya dia bisa lari2an puas.

image

Si males

image

image

image

Sekadang bokap kalo moto anglenya suka aneh..

image

Nyokap semenjak punya fesbuk jadi minta difotoin mulu

Di GBTB ini ada Children’s Garden. Sayang beribu sayang, waktu kita dateng, lagi maintenance! Ugh. Gak semuanya sih.. cuma bagian wet area, tapi itu kan yang paling seru ya! Mama kecewa, Sophie enggak. Lha ini siapa yang mau main sih sebenernya? Sophie cukup happy dengan main gelantungan. Cuman 1 mainan itu yang dia mau. Mainan lain dia gak sentuh. Beberapa mainan kebetulan memang bukan buat balita, tapi gua liat anak seumuran sophie main dengan lincahnya manjat2 sampe ortunya histeris. Lalu gua pun miris, kok Sophie ga mau main beginian ya? Gua pingin sophie bisa lebih aktif di luar ruangan. Main gelantungan, main ayunan, main perosotan, manjat2. Kenyataannya, Sophie bener2 gak mau. Buat dia, princess gak main perosotan. “Aku sukanya main kawin2an..” Jiaaaahhh sophieee itu mah gak boleeeh! Hahaha.. main kawin2an yang dimaksud tuh play up dress trus dansa2an ala putri dan pangeran. Heran, kenapa giliran ada media pelampiasan dia malah ga mau ya? Padahal di rumah, doi suka adegan berbahaya manjatin kulkas dan lemari kaca! Lho ini kok malah curhatin sophie?

image

Tampak depan Children's Garden

image

image

Cuma mau main gelantungan

Selain Children’s Garden, kita juga keliling di taman kaktus. Kalo taman kaktus sih gua biasa2 aja ya liatnya. Soalnya yang tajem2 gede gitu gua gak demen. Gua sukanya kaktus kecil2 yg imut. Eh tapi tetep foto2 dong ya.. 😀

image

image

Di GBTB ini disediakan spot2 buat piknik. Kemaren pas gua kesana lumayan banyak yang gelar alas dan bersantai. Setelah ngeliling setengah jalan, kita haus banget. Gua lalu melipir beli minum dan sekalian antri beli tiket buat naik ke OCBC Skyway. Btw, sebenernya di depan lift OCBC skyway persis juga disediakan loket buat beli tiket, jadi ga perlu antri di loket utamanya. Gua juga baru tau pas udah sampe daerah sono. Tiket buat naik OCBC skyway ini adalah S$5 dewasa dan S$3 anak2. Waktu gua naik ke OCBC skyway kemaren itu sekitar jam 5an. Masih terang banget. Sementara menurut cerita, best timenya adalah waktu menjelang malam sekitar jam 7 karena lampu2 udah nyala. Kita gak boleh lama2 di atas. Disarankan hanya 15 menit supaya ga terlalu numpuk orang jadi bisa gantian.

Pas nyampe di atas, ternyata gua.. merinding. Gua dasarnya emang takut ketinggian. Jadi pas di atas gua sempet gemeteran lemes. Padahal gak tinggi2 amat lho, tapi itu jembatannya kalo ketiup angin goyang2. Hiiii.. berasa rentan gitu. Gua gak nyampe 10 menit di atas. Foto2 seadanya lalu secepatnya turun. Kaki kaya ga napak. Pemandangannya sih baguss.. sayang rada berkabut pas gua di sana. Dari atas kita bisa tau akses menuju maryna bay sands. Jadi gua gak perlu jalan muter kaya waktu 2 taon lalu. Wkwkwkwkkw.. Trus gue baru nyadar kok gak foto OCBC skywaynya dengan jelas ya? Habis aku takut di atassssss..

image

image

image

image

image

Biar merinding tetep selfie. Kwkwkwkwkkw...

Pas turun ada taman rumput buat tidur2an. Sophie langsung ijin lepas sepatu dan lari2an. Happy banget dia di sini. Sekitar setengah jam main, kita mutusin udahan. Akses ke maryna bay sands dari OCBC Skyway ini lumayan deket. Tinggal naik jembatan lewatin danau and sampe.

image

image

image

image

image

image

image

Opa yang demi cucu segala dihalalkan.

image

Opa cucu moment. So precious ya liatnya..

image

image

Danau yang membelah GBTB dan MBS

image

Di jembatan penghubung GBTB dan MBS

image

Jangan lupa kalo main di GBTB ini pake obat nyamuk ya. Kemaren baru main di rumput aja kaki gua langsung gatel2 digigitin nyamuk dan serangga kecil. Untung sophie udah gua pakein anti nyamuk. Semoga kalo punya kesempatan ke sini lagi, children’s gardennya pas gak maintenance yaa.. Jadi sophie bisa main air.

image

image

Bagus ya kalo malem

28 thoughts on “OCBC Skyway + Gardens By The Bay Outdoor Area

  1. Aaakkk *terpuaskan ngeliat foto sophie*
    Aku juga agak sutris pas naik OCBC Skyway. Berasa jembatannya goyang2 bikin kaki lemes. Mesti berusaha banget ngusir pikiran negatif what if.. what if… hahahah.

  2. Kayaknya sindrom “emak minta foto” itu menjalar dimana-mana ya, haha.. Tempo hari ada niatan mau naik skywaynya tapi teman takut ketinggian so engga jadi naik, plus dikomporin juga, daripada naik skyway mendingan S$5nya buat makan, LOL.

Leave a Reply

