Hari Kartini

Hari ini Sophie perdana nih ikut Kartinian di sekolah. Dari 2 minggu lalu udah rempong sama urusan kostum. Deket rumah ada tempat sewa baju daerah. Gua pesen baju penari bali buat sophie. Pas bajunya ada, gua coba pakein ke anaknya dia ngamuk. Mogok. Gak mau pake. Marah2. Hadeuuhhhh..

Ya emang bahannya panas banget sih. Gua juga ogah makenya. Setelah dipaksa dan dibujuk2 akhirnya anaknya mau nyobain juga tuh kostum. Masalahnya kan gua awam soal baju daerah. Yang gua tau kalo kain ya di lipet2 aja ke badan anak sampe jadi lepet. Alhasil tuh anak jadi ga bisa jalan saking rapetnya tuh kaen hahaha. Lucu sih sebenernya liat Sophie berkostum bali gitu, tapi mikir dia kepanasan gua gak tega. Akhirnya gua cari alternatif lain. Pake kebaya ala bali aja. Lebih ringkes dan anaknya juga bisa jalan. Yang penting gak kepanasan.

image

Sophie ala penari Bali. Gagal!

Tadinya hari ini mau pawai keliling sekolah. Eeeehhh.. dari jam 3 subuh, hujannya deres banget doong. Gua jam 4 udah ga bisa tidur sambil berharap ujannya reda. Iya, anak yang mau pentas, gua yang deg2an. Gua yang excited. Maklum ya kan ini perdana juga buat gua liat anak Kartinian. Kejadian juga akhirnya di gua. Wahahahaha. #tuatuatua

Sampe jam 7 waktunya masuk sekolah pun, masih gerimis aja. Sophie sendiri rewel2an deh didandanin pake rambut palsu. Gatel sih yaa.. tapi kan biar chantiiixxxx.. Terus acaranya ada pentas nyanyi dan fashion show. Semaleman gua ajarin gaya buat fashion show. Pas depan gua sih Sophie pede2 aja. Lah di sekolah, didandanin adat gitu, anaknya malu. Duduknya nunduk. Jiaaaaaahh..

image

Malu bangeeeettt.. Padahal kan cantik yaaa

image

image

image

Disamperin mulu sama laose. Muka sophie sebel. Wkwkwkwkw..

Pas pentas nyanyi juga Sophie diem doang. Kecewa dia kirain dipanggil nyanyi sendiri, taunya rame2 sekelas. Wkwkwkw..

image

image

Dan pas fashion show, Sophie sempet merajuk dan gak mau. Setelah namanya dipanggil pake mic, anaknya spontan maju. Dengan gaya asal2an dan malu. Wkwkwkwk.. Ya tapi yang penting berani maju yaaaa.. meskipun jalan bungkuk2, gaya setengah2 (Buat yang mau liat videonya, ada di ig @sikucingmanis).

image

Di depan panggung bingung mau malu apa pede.

Karena kita para ortu lebih gak tertib dibanding anak2nya, jadinya tuh kelas rempong dan ribut banget. Masing2 ortu sibuk jepretin anaknya. Yang ada, di dalem kelas jadi panas ajeee.. Untung bener Sophie gua pakein kebaya tipis. Segitu tipis aja keringetnya banjir. Untung acaranya cuma setahun sekali. Tahun depan kudu cari kostum yang jarang dipake secara kostum bali tadi banyak bener yang make. Untung aja sophie biar Bali tapi beda. Bali2an yang ini wkwkwkwk.. #gadungan #acakadut

image

Selesai fashion show langsung happy bisa keluar kelas.

image

Foto sekelas

image

Ini aja pulang2 anaknya langsung tepar. Hihihi..

image

Acara kartini yang melelahkan

Selamat hari kartini wahai para wanita!

20 thoughts on “Hari Kartini

  1. Selamat hari Kartini Sophie and mamanyaaaa hihihi lucu banget rambut palsunya kriwil-kriwil. Iya banyak ya yang pake kostum Bali, tahun depan kostum papua aja biar agak adem hahahahah *dijitak emaknya

  2. hahaha tampangnya sophie yang lagi manyun pas duduk di sekolah itu lucuuu banget!!! jadi gemes…. 🙂

    iya yang penting udah mau ikut fashion show ya…
    kebayang dah panas nya kalo mesti pake kostum yang tebel2.. apalagi pake rambut palsu segala.. hehehe

    • Hahahaha.. bisa yaa gak pedean gitu. Kemaren dikasih Tuhan cuaca adem sebenernya loh kalo dipikir2 lg. Ngeliat anak2 berkostum dobel2 gitu kan pasti panas punya. Itu udah hujan aja di kelas tetep panas jatuhnya hehehe.

  3. Aduh jadi inget jaman dulu pas kartinian, anak kecil pasti sebel banget kalo udah dipakein make-up menor sementara ibunya malah keketawaan liatin anaknya misuh-misuh #curcol #belumTauRasanyaJadiMama. Anyway cantik deh itu yg bajunya penari bali, anggun-anggun gimanaaa gitu, tapi kalau modelnya rapet2 kayaknya emang nggak boleh pecicilan ya. Kalau dulu baju andalannya mamaku untuk dipake anaknya kartinian tuh baju bodo (Makassar), soalnya gombrang bangeet dan recommended kalau yg dipakeinnya pecicilan 😉

    Padahal nggak ada darah Sulawesinya. Okedeh ma, yang penting anaknya cakep kan ya? :))

Leave a Reply

