Singapore Zoo

Ini highlight waktu kemaren ke singapura. Kenyataannya paling lama di update. Abis males banget milihin plus ngeditin foto2nya. Tujuan utamanya adalah bawa Sophie jalan2 ke Zoo. Jauh2 amat musti nyebrang ke singapura segalaaaaa.. Ya.. itu mah bisa2nya bokap aja banyak alesan supaya bisa boyong cucu. Sophie mah diangkut ke PVJ aja udah seneng kok sebenernya.

Sophie cuma berani megang2 mentok sama domba. Kalo udah ketemu yang babon macam gajah gitu anaknya langsung mundur teratur. Nah, dia nanya terus emang di Zoo hewannya apa aja. Gua bilang kebanyakan sama lah kaya di taman safari, tapi bedanya kita jalan kaki liatnya gak naik mobil. Eeh, dasar males ya sampe di Zoo akhirnya kita bayar trem buat ngeliling. Wkwkwkwkwkw… Gua bilang hewan unik yang Sophie belom pernah liat itu Polar Bear. Nah, bocah penasaran kan sama si Polar. Gak sabar deh dia ke Zoo.

Singapore Zoo ini di claim sebagai yang terbaik di Asia Tenggara. Gak besar yang sampe gimana banget juga, tapi bersiiihh banget. Nyaman buat orang jalan dan nyaman juga kalo bawa stroller. Bau mah pasti bau ya namanya juga kebun binatang, tapi ya bisa ditolerir deh. Jangan terlalu deket dan napsu aja kalo mau moto2.

image

Saya lupa harga tiketnya berapa. Kalo gak salah sekitar S$32 sama trem untuk dewasa

Di Zoo ini kita bisa ikutan kasih makan hewan2nya. Ada jam2 tertentu yang dibuka untuk umum. Tentunya dengan membayar ya. Gua gak ikutan kasih makan. Soalnya satu, Sophie gak mau. Dua, makanannya mahal. Hahahaha.. Sewaktu jam kasih makan Gajah sebenernya gua rela2in dah kalo seandainya Sophie mau kasih makan. Lha udah dipaksa juga anaknya menolak. “Aku berani liat dari jauh aja, ma.. udah ga usah deket2..”

image

Rame banget yang nontonin gajah

image

Sampai di area polar bear yang dikasih nama Inuka, Sophie kecewa. Soalnya Inuka gak ada! Liat dalem kolam, kosong. Liat ke atas, kosong. Eh, taunya karena nyaru warna putih, si Inuka lagi molor. Wkwkwkwkkw..

image

Btw, Inuka ini lahir di Zoo Singapore ini. Jadi mungkin dia bisa adaptasi sedikit sama cuaca yang ada. Gua juga baru pertama kali liat polar bear. Lucu juga ya. Sayangnya ditungguin 10 menit, si Inuka tetep molor selonjoran. Kita mutusin buat keliling2 dulu dan nanti balik lagi.

Di Zoo ini yang terkenal orang utannya yang dikasih nama Ah Meng. Padahal orang utan asli Indonesia ya, tapi kok nasib orang utan di singapura ini jauh lebih baik. Ironis banget. Konsep kandangnya freestyle. Alagh gaya banget. Wkwkwkkw.. Jadi seandainya si Ah Meng sampe bebas lepas dari kandangnya juga gapapa. Tapi sih sebenernya rada susah juga buat dia kabur. Waktu gua ngejenguk, Orang utannya pada sombong2. Gak mau nengok pas difoto.

image

Ah Meng

Selain liat gajah dan orang utan, sophie juga liat jerapah, zebra, badak, berang2, harimau putih, aneka primata, aneka burung, dan anjing afrika. Ohiya, gak bisa liat singa dan temen2nya karena areanya lagi di maintenance.

image

image

Anjing Afrika yang pada molor

image

image

Ada area bermain khusus anak2 di sini. Sayangnya (lagi2), Sophie ga mau main. Jadi kita mutusin untuk gak ke area bermain. Semoga udah gedean nanti, Sophie lebih berani dan mau main ya. Gua nyesel sih gak maksa Sophie buat datengin area bermainnya dulu. Mana tau pas dia udah liat, anaknya jadi tertarik kan? Gua juga penasaran kaya apa playground anak2 tersebut, tapi masalahnya kan kita pergi dengan oma opanya. Mereka udah gampang cape dan kepanasan. Gua juga ga ditemenin Adhi.. *bilang aja lo males kalo sendirian*

Sophie juga nontonin pertunjukkan Rainforest Strikes Back. Intinya sama aja kek pertunjukan aneka satwa di Taman Safari, cuman ini beda hewannya.

image

image

image

Bokap yang doyan photobomb

Iseng balik ke kandangnya Inuka, eeh..  Pas banget si Inukanya lagi berenang2. Seneng deh Sophie. Kesampean juga liat Polar Bear bangun.

image

image

Jam 2an kita udahan. Soalnya panas banget dan Sophie udah kecapean. Begitu duduk di taksi, langsung molor. Nanti tunggu anaknya rada gedean deh kalo mau ke sini lagi. Jadi bisa sekalian maen di children’s area. Overall sih pas ditanya Sophie jawabnya puas, tapi langsung ngajakin ke taman safari lagi. Sophie, mama merasa kok perjalanan ke zoo ini sia2 kalo ujung2nya kamu ingetnya taman safari melulu. #sophie_cinta_produk_lokal

image

Makasih ya Opa Oma yang udah rela panas2an ajakin Sophie jalan2.

Advertisements

17 thoughts on “Singapore Zoo

  1. Anjing afrika kece amattt. Tapi ngingetin aku sama Hyena ntah kenapa hahaha. Kalo ada kesempatan lagi, mau ah ke Singapore Zoo buat liat polar bear. Panda ga ada ya ci?

  2. ciciiiiiiii… ternyata si polar bear namana inuka ya hahaha.. waktu tu aku liat dy na pas dari river safari. HAHAHAHA.. cuma liat dari samping karna dia berenang2 doank.. kalo mau di zoo mang kudu siap2 cape ciiii.. sbnrna paling enak tuh dri si zoo, sore na k river safari malemna k night safari. tapi di jamin gempor. LOL..

    aku wktu tuh sm fam ku pegi mpe 2 hari hahaha.. sehari ke river safari demi liat si pandaaaaa.. sehari k night safari. HAHAHA..
    karna bawa ank kecil tuh pasti cape bangettt. ga usah ank kecil, org gede na aja cape *tunjukdirisendiri*

    bela2in k river safari juga gara2 tkut si panda keburu di pulangin ciii..kenapa ya anak kecil hobby liat binatang2.. ponakan ak 22na kaya gtuuuuu -_-”

  3. Gue pengen kasi makan jerapah di singapore zoo belon kesampean juga!! (kok emaknya yang mau coba, hahaha)
    Anak-anak kayanya ga ngerti juga ya bedanya produk lokal n impor, masa Sammy jg ditanya lbh suka bogor daripada hongkong, ya elaaaaahhhhhhh.. hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s