Bali Short Trip 2016

Pulang dari singapura kemaren, nyokap ngajakin ikut keluarga kakak gua ke Bali. Lah padahal maksud kakak gua tuh mau rayain birthday dan wedding anniversary loohh, maaam.. kok malah kita gangguin sik? Hayuk laaahhh.. kwkwkkwkwkwkwkw… *adik cem apa kau?*

Berhubung gretong ya diajakin gitu gua ikutlaaah.. Adhi ga mau ikut karena sibuk kerja. Jadi lagi2 gak kumplit ni peginya. Sophie lebih semangat ke Bali karena bisa main dan berenang sama sepupunya, Claire. Dari di airport udah ketawa2 melulu. Kita cuman pergi 4 hari. Gak ada rencana apa2. Emang cuma mau main2 di sekitar Kuta doang. Gua sih boring, tapi namanya manutan kan ya gak bisa protes.

Kakak gua kali ini nginep di Grand Inna Kuta. Ya udah sekalian kita sehotel aja. Buat gua yang penting kamarnya punya perabotan modern minimalis. Gua ga bisa sama kamar yang tradisional, pake kelambu, surem2, remang2 gitu. Takut. Gak, gak romantis ah. Bikin atuttt! Pas liat kamar di Grand Inna, kamarnya oke banget. Gede dan modern. Kakak gua sengaja milih yang bangunan baru. Katanya kalo bangunan lama perabotnya lebih suram warnanya. Errrr.. u know me so well, bro. Soalnya gua inget kejadian nyokap pas nginep di Bali kan pernah di”ganggu”. Kan bikin parnoo.. Dapet kamar ini, pemandangannya pas ke kolam renang dan kita bisa liat laut. Yeay!

Waktu baru sampe hotel, karena kepagian, jadi kamarnya belom siap. Akhirnya kita milih buat jalan2 ke Discovery Mal dulu. Makjaaaaaaaaa puanasnyaaaaa poooolllllll… sumpaaaahh itu matahari kaya nusuk2 kulit gua. Baru jalan semenit udah basah sama keringet. Mana jarak dari hotel ke discovery mal kalo jalan kaki sekitar 15 menit gitu. Plus bawa stroller jadi jalannya kudu pelan2. Sophie dan Claire sepanjang jalan duduk diem di stroller sambil megangin botol minum plus duduknya gak mau senderan karena punggungnya panas katanya. Kasian banget. Jalannya udah kaga pake babibu luruus aja kaya kuda biar cepet nyampe sambil ngoceh kalo pulangnya nanti harus pake taksi. *manja benerrr*

Nyampe di mal, pas masuk sogo langsung berasa masuk surga. Dingin sejuk banget. Gila ya Bali panasnya sih kelewatan lho. Padahal banyak awan, tapi kenapa matahari?? Kenapa kau kok sengaja amat nyorotin diriku macam senter?? Kalo inget panasnya lagi langsung lemes.

Kita milih makan di Segara Asian Grill. Ternyata gak ada ACnya dong. Trus sepi banget. Cuman ada bule2 berenang di kolam. Salut gua sama bule2 itu. Jam 12 siang booo dia berenang. Sun bathing segala lagi. Kulitnya apa kagak sakit tuh ya? Sophie juga liat kolam langsung panik mau nyemplung. “Ma, aku berenang ya, panas bangeet.. itu enak sekali kalo berenang..” Mama gak bawa peralatan renangnya sophieee.. Lagian bisa jadi ayam gosong kalo kamu berenang jam 12 gituuu.. Dibujuk2, ditarik2, akhirnya anaknya ngalah juga setelah dijanjiin sampe hotel boleh berenang.

Bocah2 pada mandi keringet. kasian bener

Bocah2 pada mandi keringet. kasian bener

bal01 bali04

Pliss.. aku pingin nyemplung...

Pliss.. aku pingin nyemplung…

Habis makan, kita jalan2 sebentar sambil nunggu pihak hotel telepon. Jam 2an dapet telepon, kita langsung balik. Eh untung pas keluar pas agak mendung, jadi kita milih jalan kaki lagi. Baru 5 menit, panas poll lagii ya ampuuunnnn… ni matahari ngeledek bener deh. Mo naik taksi udah nanggung pulak. Akhirnya setengah lari ke hotel biar cepet nyampe. Pake acara ampir kejeblos pulak. Untung gua jagoan nari jaipongan biar gak kepleset. Banyak cowo yang liat lagii huhuhuu.. langsung disahutin “Awaass ati2, mbaakk.. aku mau jadi pacarmuuu..” Apaan siih gak nyambuunnggg.. *sambil mesem2*

Nyampe hotel gak dikasih waktu leha2 lagi sama anak2. Udah dibawelin pada minta nyebur. Sebel juga dapet kamar ngadep ke kolam..

Bokap milih bobo di extra bed alesannya deket jendela bisa liat pemandangan. Pemandangan ke arah kolam renang. hmmmm....

Bokap milih bobo di extra bed alesannya deket jendela bisa liat pemandangan. Pemandangan ke arah kolam renang. hmmmm….

Seneng sama kolamnya

Seneng sama kolamnya

bali27

Tim berenang

Tim berenang

Tim foto2

Tim foto2

Tukang Eksis

Tukang Eksis

Anak yang happy

Anak yang happy

Merah Putih Restaurant

Keluarga gua kan tipe yang kalo pegi kesitu-situuu aja. Situ lagi situ lagi. Situ2 melulu pokoknya. Sementara gua sukanya pergi tempat lain. Bosen kaaaaannnn… tapi nasib anak manutan, mo gimana.. mo jalan sendiri, ongkosnya gak ada.. hiks. Untungnya gua berhasil persuade kakak gua buat ulang tahunnya makan di daerah seminyak. Pilihan jatuh ke Merah Putih Restaurant. Karena hari biasa dan lunch, restonya sepi. Cuma keisi 3 meja doang. Restonya sih bagus ya.. makanannya juga enak. Bumbunya berani (tapi rada asin buat lidah gua).

bali15

the birthday boy

the birthday boy

Sayangnya gak kids friendly (di websitenya udah dibilangin) dan menurut pengamatan gua, pelayannya pelit senyum. Cuma satu pelayannya yang oke pas diminta tolong fotoin, dia bisa dengan sigap ambil beberapa angle. Kayanya udah sering dimintain foto hahaha.
bali17 bali16

Numpang  foto keluarga

Numpang foto keluarga

Yang bikin keselnya selama di Bali, Sophie makannya gak pinter! Uuughhh.. mungkin kepengaruh cuaca yang super panas juga. Jadi aja selama di resto gua juga bad mood. Mana dia pake acara ngompol pulaaaa… aaaarrrghhhh.. Udah deh. Makannya langsung gak nafsu karena kepotong2 sama dramanya Sophie. Kalo ada awardnya udah juara 1 nih anak akting terlebay. *cubit pipi sopi*

Gardin Bistro

Sekitar 100 meter dari Merah Putih, ada Gardin Bistro. Gua ajakin kakak gua buat ngedessert di sana. Bisa ditempuh dengan jalan kaki. Gak sampe 5 menit sampe. Gardin Bistro ini malah rameee.. gua suka banget sama konsepnya yang kaya secret garden. Ijo2 dimana2.
bali24 bali34 bali19 bali20 bali21

Acara tiup lilin kecil2an

Acara tiup lilin kecil2an

ketauan mana yang turunan narsis

ketauan mana yang turunan narsis

Terus kue2nya enaaaak semuanyaaaa.. gak terlalu manis. Pas di lidah. Teksturnya juga lembuut banget. Lumer pas masuk mulut. Nyokap gua aja yang suka komen negatif tiap makan, muji2 kue di Gardin ini enak. Sophie dan Claire juga lebih seneng nongkrong di Gardin ini, karena suasananya lebih friendly dan bisa lari2an.
bali18
Gusto Gelato

Gua sih gak fancy sama Gusto Gelato ini. Menurut gua semua rasa gelato ya sama2 aja. Lembut, manis, asem, dingin. Ya gitu. What makes this Gusto so special? Baru masuk aja isinya manusia semua. Membingungkan. Ini kudu bayar dulu, ngantri dulu, apa gimana??? Kudu bertanya ya. Jangan bengong di sini. Apalagi kalo kita barengan sama rombongan ibu2. Belom2 aja para tante itu udah ngasih jurus sewot duluan. Main dorong dan pake cara orang tua harus duluan gak perlu antri. Sigaap, sigaaapppp. Jaga pertahanan!

Kita harus bayar dulu di kasir. Kemudian langsung cari mata pelayan supaya bertatapan sama kita. Dengan begitu dia akan mengulurkan tangannya untuk ngambil bon kita. Disitu kalo keadaannya lagi super rame, siap2 buat teriak. “MBAK, AKU MAU YANG RASA HAZELNUT, MANGO, SAMA STROBERIIII!!!!! .. MANGO, MANGO!!!! SATU LAGI STROBERI YAAAAA!!!!!!!!! MINTA SENDOKNYA TIGAAA!!!” Diulang sampe 3 kali. Kemaren, dengan cara begitulah gua mendapatkan 1 cup medium di Gusto. Oh my..

Harganya memang murah sih Gusto Gelato ini, tapi apakah worth it dengan segala pertempuran yang harus gua alami? No! Ini cuma mengingatkan gua saat makan gelato di Tempo Gelato prawirotaman, Yogya. Rasa dan harganya sama. Tapi ramenyaaaa.. ampun2 dah. Salah gua juga sih dateng pas wiken.
bali25
Pulang Lewat Kuburan

Jadi pengalaman ini bisa sampai terjadi karena apa? Sinting amat lewat2 kuburan? Malem2 lagi!

Karena nginep di Grand Inna Kuta yang punya akses langsung ke pantai Segara, pas sunset gua iseng2 ngeliat ke arah Discovery mal kok kayanya deket banget ya? Memang ada jalan setapak untuk pejalan kaki atau buat jogging di sepanjang pantai Segara ini. Gua pun punya ide ke kakak gua, harusnya kita ke discovery lewat pantai aja ketimbang muter2 di jalan kuta? “Emang bisa?” Ya gak tauu.. tapi kayanya mah bisa secara banyak bule jogging lewat jalan itu.

Malam terakhir di Bali, berhubung bonyok diajak makan sama temen2nya, tinggalah anak2, mantu, dan cucunya di hotel. Kita akhirnya ke discovery mal lagi karena gua mau beli kebaya buat Sophie. Awal pergi kita lewat jalan biasa. Kan udah malem ini jadi gak panas lagi. Pas pulang karena nyokap udah nelpon suruh balik hotel cepetan karena temen nyokap mau ketemu, gua ajakinlah pulang lewat pinggir pantai. Nyesel bener dah.

Jalan sepetak di pinggir pantai itu pertamanya dilalui dengan cafe2. Masih romantis ngebayanginnya. Lalu setelah cafe2 lewat, gelap. Gelap gulita. Cuma ada penerangan ala bulan dan bintang. Plus sesekali senter dari orang pacaran. Lalu gua ingat.. kalo ga salah, sebelah2 discovery mal itu kan kuburan? Tempat ngaben juga? Uh oh..

Gua plirak plirik. Duh iyaa kayanya kita lagi lewatin kuburan niih.. mana gelap bangeeettt.. mana banyak pohon beringin. Pohon apa tuh yang daunnya panjang2 kaya rambut? Hiiiii.. mana oonnya kakak gua dengan santainya ngomong “Yang, ini kanΒ tempat ngaben yang waktu itu kita masuk ya?” Dia ngomong ke bininye. Bininya cuma iya2 aja. “Ini kan, yang, tempat bakar mayatnya?” Kita semua cuman diem. Bahkan anak2 semua diem. Gak ada yang berani bunyi. Kayanya mereka takut karena gelap. Gua sambil jalan sambil komat kamit baca doa dalem hati. Sebelnya tuh jalan perasaan panjang banget!!! Kaya gak sampe2. Gua udah takut aja kalo di depan tu jalan ada pagernya dan digembok. Wah kederrr dah kalo sampe kudu balik lagi. Gua udah gerak cepet aja. Lama2 ipar gua setengah lari dan berakhir gua lari juga wakakakakak. Abis merinding boo.. Kakak gua masih bisa ngomong “Ah gak serem ah!” Yeah, bro.. whatever dah apa kata situu.. buat eike serem!

Keluar dari jalan gelap itu gak lama banyak parkiran motor dan kita lihat hotel. Ga jauh dari hotel entah apa, ternyata udah sampe ke hotel kita. Waks.. ternyata deket juga sama tempat ngaben. Emang sih dibandingin jalan dari jalan biasa, lewat pinggir pantai ini menyingkat hampir 2/3nya. Tapi kalo disuruh balik lewat pinggir pantai ini lagi, gua milih siang hari dan rame2 aja dah. Hiiiiii…

 

Berenang All The Time

Yes, kerjaan gua kebanyakan nemenin anak2 berenang yang gak pernah mau ada udahanannya. Pagi sampe siang, sore sampe malem. Sophie mulai berani berenang sendiri di kolam anak soalnya nih.. Kemaren2 kan kudu nempelin mama meluluk.

Sampe minta baju renang kembaran

Sampe minta baju renang kembaran

bali29 bali28

Sayangnya anak gua belom suka jadi anak pantai. Gak bisa maen pasir terlalu lama bahkan ga mau nginjek pasir lagi setelah dia liat kepiting kecil keluar masuk lobang pasir. Dibawa ke ombak histeris, tapi ngadu ke papanya dia berani main ombak. Kecil2 dah bisa tipu2.bali33

mukanya wkwkwkwkwkwkwk...

mukanya wkwkwkwkwkwkwk…

Kebalik sama sepupunya yang seneng ombak

Kebalik sama sepupunya yang seneng ombak

Yah yang penting selama di sini anak2 puas main deh. Saking senengnya si sophie malah nyebar ke semua missnya kalo dia habis dari bali! Ngeselin gaak? Padahal udah gua wanti2 gak usah ngomong2. Kalo ditanya kenapa gak masuk? Bilang aja ada urusan keluarga. Eeeh.. baru juga ketemu miss di gerbang sekolah, kata2 pertamanya adalah “Sophie abis dari Bali, looh..” Jiaaaahhhh… Sophiee! Ember banget sih kamuuu..! terus ketemu temennya malah lanjut “Aku kemaren maen sama ombak, looh..” Padahal dia kan nangis!

Beach baby

Beach baby

bali12 bali13

*judulnya short trip, tapi ulasannya panjang lebar*

Advertisements

38 thoughts on “Bali Short Trip 2016

  1. Ihhh serunya, hotelnya luas banget kolam renangnya πŸ˜€
    Ngebayangin lewat dari kuburan aja udh merinding disko duluan, seremm ihhhh

    • Iya sebenernya keliatannya aja luas hahaha.. aslinya sih gak segitunya, tapi enak banget buat anak2. Iyaaaa.. untung malem kan gelep gulita jd cuma keliatan jalan setapaknya. Gak niat juga liat kiri kanan jalan. Hiii..

  2. Eh dirimu kapan ke Balinya.. Gue jg seminggu kemarin di bali.. daaan DIscovery serta Kuta pasti tempat jujukan kok kita gak ketemua ya, abisnya dirimu putihnya nyaru dengan turis mancanegara yang kayak bedhol desa itu sih huahahhaha..
    Dan beneran.. panasnyaa alamakjaaaang, ya Tuhan.. gue sampai nanya ama adek gue Matahari Bali, merknya beda ya ama di Jkt… Dan jawabnya iya, tergantung diskon soalnya #kriiiiik..

    Dirimu mah enak Nad, berenang kayak apa nggak berubah warna..
    Aku ama anakku udah jadi lapis surabaya.. keling di saatu sisiii..

    • Udah dari 9 april kmrn, restu. Ini late post. Wkwkwkwkw.. aku ga bisa item kalo kebakar jatuhnya merah kepiting. Jelek bener. Kmrn pake sunblock tebel2 dah drpd merah2.
      Lapis surabayaaaa hahahahahaha.. sophie juga item tuh berenang terus. Dia kulitnya ga putih juga. Ngikutin papanya hahaha. Manaa ceritain dong di bloog

  3. Seneng bgt liat foto2nya segeeeer langit biruuu laut biruu cerahhh gt keliatannya adem d foto aslinya panas bgt ya trnyata haha πŸ˜† Foto ootd background ijo2nya cakeeep kakaa πŸ’– baju renang kembarannya juga unyuuu banget haha.. Itu foto d pantai langitnya sunset bagus bgt deh warnanyaaa 😍 ini karena postnya panjang bnyk yg pgn dikomenin deh haha πŸ˜…πŸ˜…

  4. Mbak… kasi Sophie adek… lah, apa coba langsung nyolong komentar gini…
    senang banget lihat foto-foto mereka berdua akrab πŸ™‚

    ntar biar nambah yang ngadu berani main ombak… haha… anak-anak lucunya πŸ™‚

  5. Cuacanya mang mendukung banget buat dapat foto bagus..tapi panasnyaaa itu lhooo, bikin stress.. gua 2 minggu lagi ada event di bali, lsg stress sama panas.. haha..

  6. Sophie pake buka2 kartu segala abis jln dari Bali hehehehehe ketahuan deh bohongnya mama :-p
    Tapi Balibemang enak bgtvya ci bwt liburan, pantainya sm kolamnya slalu cling2 bikin mau nyemplung ke situ *walau ga bs berenang*

    • Hahaha iya nih sophieee.. kan jadi ketauan bolosnya buat jalan2 hahahaha…
      Iya bali enak sih tp terlalu panas ajaa.. trus kalo lagi haid ga bisa berenang, udah panas atas panas dalem pula wkwkwkwkkw.. kesel poll

  7. Nad, gw jd kepengen ke Bali lagi, ahhh. Pengen liburan dan lari dari hecticnya minggu ini *malah curcol* haha.

    Masuk short list ya si Gardin Bistro – rekomen mama louise pasti terpercaya, dari fotonya mirip cafe yang di bandung itu ga sih?

  8. Nad…sama banget kek gue..ga demen kamar hotel yg tradisional lebih suka yg modern minimalis dan nyari bangunan hotel baru (walau kamarnya kecil pun gue rela)…agak2 parno gue hehehehe keren nih Grand Inna nya.

    Btw foto2nya keceeee ahhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s