Wot Batu

Sambungan dari Selasar Sunaryo, 100 meter dari situ, Sunaryo juga punya galeri lagi. Kali ini Kebun batu yang dikasih nama Wot Batu (Jembatan Batu). Untuk bisa masuk kita dikenakan biaya sebesar 50rb rupiah. Lansia 65 tahun ke atas dan anak balita gratis. Harganya sepadan sama tempat yang disuguhkan (emang makanan?).20160611_172419-01

Ada beberapa peraturan yang harus ditaati selama berada di dalam Wot Batu seperti tidak menginjak/memegang/menduduki batu2 tertentu yang ada. Rumput boleh diinjak dengan membuka alas sepatu terlebih dahulu. Hanya boleh memotret menggunakan smartphone. Kamera lain yang memiliki resolusi tinggi tidak diperbolehkan.

Waktu masuk, mas guidenya tanya, mau foto2 dulu baru tour apa mau tour dulu baru terakhir foto2? gua milih foto2 dulu dong ya. Gak buang kesempatan. Oiya, di Wot Batu gak ada cafe ya.

20160611_165930-01

Ruangan yang diujung ruang audio visual
Ruangan yang diujung ruang audio visual
Mayan si emak sama Sophie masih gratis. hihihi...
Mayan si emak sama Sophie gratis. hihihi…

20160611_165839-01

Penataan batu ini selaras banget sama ambience yang ada. Waktu masuk ini gua ngerasa damai banget. Hati tuh jadi sejuk aja bawaannya. Bikin mellow lebih tepatnya wkwkwkwk… Suasananya pas aja gitu.. not to mention, lokasinya juga indah banget. Pemandangannya ke arah kota bandung. Sekilas, mirip2 di eropa. Hihihi… Gua sendiri bukan orang yang mampu mengapresiasi seni secara detail (Gak bisa jadi kurator). Buat gua semua hasil seni itu unik dan punya artinya masing2. Waktu gua ngeliat Batu2 hasil karya Sunaryo, gua cuma bisa mengagumi aja. Mengagumi kok bisa ya dia bikin tempat ini jadi bagus banget. Selaras aja gitu semuanya. Harmonis. Manis. Gerimis.. Lalu turun hujan. Ih, sebel banget de gua beneraaan.. Apa sih salah gua cobaaa.. Beneran lain kali gua bawa pawang hujan deh. Lama-lama gua bisa bikin puisi “Ada Apa dengan Aku dan Hujan.” #KZL

Sok atuh.. lanjutkeun di foto2 aja..

20160611_171126-01
Foto dari ruang audio visual. ujan ugh..
20160611_170452-01
Sophie maunya digendoong mulu sama emak

20160611_170919-01 20160611_170750-01 20160611_170236-01 20160611_170405-01 20160611_170502-01 20160611_170529-01 20160611_170623-01

Macam di eropa kaan..
Macam di eropa kaan..

20160611_172325-01

Akhirnya gua berteduh sebentar di ruang audio visual sembari dikasih refreshment drink (komplimen). Bisa pilih dingin atau hangat. Untung gua milih foto2 dulu tadi. Jeleknya, jadi ga tau ceritanya si batu2 cantik. Mau nunggu sampe ujannya berenti, tapi seperti biasa dah.. ujannya awet bener. Ga ada tanda2 bakal udahan, akhirnya gua memutuskan pulang. Sebel aah sama ujaaan.. belom puas banget nih di Wot Batu iniii.. (Bayar 50rebu kan mayan yee.. #OMG #sipelit)

Btw, Wot Batu ini oke banget buat diliat, diresapi, dirasakan betapa harmonisnya alam ini. Jangan dirusak, jangan dilanggar tata tertibnya. Foto2 yang ada di blog gua belum mewakili Wot Batu ini. Masih banyak spot yang gak sempet kefoto. Selamat menikmati buat yang seneng sama alam.

 

Alamat Wot Batu:

Jl Dago Pakar Timur no. 98+1

Bandung

*Kenapa juga ga 99 aja sekalian?*

20 thoughts on “Wot Batu

    1. Masa ke bandung aja ga boleh lip?? Dokternya takut lu keasikan kali ya sampe lompat2? Atau karena jalanannya gujluk2? Yg penting baby sehat dee.. nanti abis lahiran bisa main ke bandung sampe puas

  1. Ah keren banget ini, aku udah pernah ke selasar sunaryo tp krn kesorean jd ga bs mampir ke gallery-nya cuma makan doang, tp yg soal wot batu malah aku baru baru ada terusan selasar sunaryo. Nanti deh klo pulang kampung ke Bandung aku pngen bgt ke wot batu. Btw di wot batu bayar 50rb itu sepuasnya dsana? Apa 50rb tarif perjam?

Leave a Reply

