Naik Kereta Api.. Tut Tut Tuuut…

Jadi ceritanya sepupu gua dari pihak nyokap pada main ke Jakarta. Jadilah kita rencanain liburan buat anak yang gak pake jauh, tapi berkesan. Mikir2 lagi yang deket dan banyak tempat main yang dekat sama alam ya di Bandung. Terus biar berkesan buat anak2, kita nyobain perginya naik kereta api!

Sebenernya gak cuma Sophie yang excited naik kereta.. Ini pun bakal jadi pengalaman pertama buat gua. Iya gua gak pernah naik kereta api. Sedih deh.. Kalo MRT gitu gak diitung lha ya? Kan itu cepet banget. Mana bisa liat pemandangan.

Perjalanan ke Bandung kali ini gak ditemenin Adhi dan Bokap, soalnya kita perginya hari biasa. Untung aja adik sepupu gua yang cowo bisa ikutan, jadi paling gak kita ada bodyguardnya heheheh. Anak2nya sendiri ada 3 orang termasuk Sophie. Sedikit ya, tapi rempongnya luar biasa.

Kita nyobain naik kereta dari stasiun Gambir. Gua beli tiketnya via Tokopedia.  Tinggal catet kode bookingnya aja, nanti di stasiun kita bisa print tiketnya via mesin yang tersedia. Praktis ya. Perjalanan dari Jakarta sampai ke Bandung sendiri makan waktu 3,5 jam. Berhubung perdana ke stasiun kereta, gua dari 1,5 jam sebelumnya udah sampe. Berakhir anak2 rewel karena kelamaan nunggu. Kasian bangunnya pagi banget hihihi. Puluhan kereta udah hilir mudik dan tiap kereta lewat ditanyain “Ini ya kereta kita?” Lama2 eike capek juga jawabnya.

Akhirnya kereta yang dinanti pun tiba. Anak2 langsung lari kesenengan. Sophie seperti biasa aja. Seneng tapi gak ada ekspresinya. Di kereta malah tidur lama. Rombongan kita norak dan berisiknya setengah mati. Ponakan gua nakal banget pula gak bisa diem. Hiks.. Sampe malu sama penumpang yang lain.

image

image

Seru juga sih naik kereta. Pemandangannya bagus yaaa.. sayang kacanya kotor banget jadi gak bagus buat ngambil foto. Waktu pemandangannya sawah, gua bangunin Sophie karena katanya dia mau liat petani. Lama juga dia ngeliat keluar, entah terpesona sama pemandangannya atau doi masih ngantuk wkwkwkkw. Cuman lama2 bosen juga yak. Soalnya gak bisa berenti2 di rest area kaaan.. Gak bisa nyemil di starbucks.. #makanmulu

image

Jam 12an akhirnya kita sampe ke stasiun Bandung. Anak2 langsung happy karena akhirnya bisa turun juga dari kereta. Sophie langsung ngajakin ke PVJ liat domba! Enggak ah, Sophieeee… mama boseeen! (Bosen tinggal bosen, Sophie tetep menang karena oma dan tante setuju ke PVJ. Oh tidak..)

Waktu ditanya Sophie seneng gak naik kereta, dia jawab seneng. Ditanya mau lagi gak naik kereta? Dia jawab “Enggak”. Wkwkwkwkwkkwk…

Advertisements

22 thoughts on “Naik Kereta Api.. Tut Tut Tuuut…

  1. Wkwkwkwk..
    Seneng tapi gak mau lagiii..
    Gw jg gak pernah naik kereta yg jauh2 ci, tapi kalau MRT? Dulu waktu masih kerja sehari2nya naik kereta, soalnya cepet cusss nyampe Sudirman cuma 30 menit sajahhh hahaha (kalau gak ada gangguan)
    Tapi seru ya, kalau itu kan emang tepat 3.5 jam kalau dijalan bisa lama bgt karena macetnya itu, pengen ke Bandung tapi maju mundur krn dgr dr temen2 macetnya itu loh kalau weekend..
    Maunya kesana pas weekdays aja kali yak diatur waktu..

  2. Wah seru Sophie naik kereta api. Emang paling gampang jarak Jakarta – Bandung buat ngenalin ke anak asiknya naik Kereta Api, dulupun aku gitu.. anakku seneng bgt, apa karena anak cowok ya tertarik sama semua alat transportasi

  3. waaah samaaa, kemarenan kesana jugaaa, tapi kok jendela kami bening2 aja yak
    klo kalian 1,5 jam udah sampe, kalo kami 1,5 menit kereta mau jalan kami baru sampe, pantat nempel bangku kereta langsung jalan, hueee deg2 seeerr

  4. Sophie cukup sekali tau aj ya naik kerata gimana…bosen sich Nad buat anak2 pasti, gw aj bosen ga nyampe2…hehee…
    tiket keretanya belum pakai boarding pass yang orange2 gt bentukannya itu ya?

  5. Pingback: Cerita Liburan Sekolah | sikucingmanis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s