Si Lupi

Gara2 ngomongin Lupi di post Rumah Guguk, jadi banyak yang kasian dan rasanya jadi gak fair kalo gak jelasin soal Lupi. Wkwkwkwkkwwk ajegileeee.. pentiing bangettt yaaaaa..

Lupi ini adalah anak dari guguk piaraan gua yang udah almarhumah, yaitu Polly. Kalau Polly, gua cintaa banget sama dia. Ini guguk yang dibawa pulang bokap waktu gua 1 SMP. Polly tuh lucu. Bulunya rada panjang dan kakinya pendek. Setiap yang lihat, pasti ngirain Polly itu anjing campuran kampung dan ras. Soalnya kalo dianggep kampung, terlalu bagus. Dianggep ras, gak pantes. Hahahaha.. 

Nah, Polly ini tumbuh menjadi guguk cewek yang ganjen. Kalo musim kawin, hadeuuhhh.. doi nyebarin feromon kemana2. Tiap malem depan rumah gua jadi tempat nongkrong guguk2 cowok. Singkat cerita, tanpa malu2, di depan gua kawin mengawinlah polly dan pacar2nya itu. 3 bulan kemudian lahirlah bayi2 guguk yang super lucu. Salah satunya Lupi? Belom. Jadii.. si Polly ini emang tukang kawin. Totalnya 4x doi beranak dengan jumlah anak 19. Gak ada yang mati. Semuanya tumbuh sehat. Polly biarpun seekor guguk, naluri keibuannya gak kalah sama manusia. Dia bener2 sayang sama anak2nya. 

Lupi adalah angkatan terakhir. Lupi bukan guguk favorit gua. Diantara sodara2nya, lupi tumbuh subur sendiri. Gendut, gede, bloon. Beneran, bloon. Sodara2nya yang lain lebih nurut dan bisa dilatih. Kalo lupi? Nempel kaya perangko ke mamanya. Guguk manja! Warna bulunya juga gak jelas gitu. Kaya cat tumpah. Coklat item kecampur2. Berantakan deh warnanya. Cuman untungnya, muka Lupi nih lucu.. *ah, semua anak Polly mukanya lucuk*

Sampai akhirnya semua anak Polly harus dihibahkan, tersisa 2. Molly si favorit gua dan Lupi kesayangan bokap dan kakak gua. Gua ngekeuh dong kudu pertahanin Molly secara didikan gua diterima baik sama dia. Eh, pada akhirnya malah Lupi lho yang dibiarin stay di rumah. Molly harus dikasih orang. Alesannya bokap waktu itu: Kakak gua mau liat Lupi pas nanti libur kuliah. Apa-apaan? 

Ya udah. Gua relakan Molly. Gua pandang sinis si Lupi. Jengkel banget. Kok malah dia gitu yang dipilih? Padahal jelek. 

“Lucuu aah..” kata bokap.

Gua melengos. Suer, gua keseeel banget sama bokap gua waktu itu. Kasih sayang gua pun akhirnya jomplang. Berat sebelah. Kalo mau sekolah yang gua elus2 cuma Polly. Lupi? Sorry yee..

Seiring dengan berjalannya waktu, Lupi tumbuh dewasa. Bukannya gua makin sayang, yang ada gua makin sebel sama dia hahahahaha. Soalnya sebagai guguk, udah gak nurut.. gonggong mulu.. makannya banyak.. daaan.. sifatnya jelek. Sama Polly pun kurang ajar. Masa dia ngencingin mamanya sendiri coba?! Iihhsss.. kalo diinget2 lagi si Lupi emang jengkelin. Wkwkwkwkwk.. Mana kalo musim kawin, Lupi niat banget ngawinin Polly. Tapi emang dasar o-ooon… masa posisi kawin malah di kepala si Polly?? Ya gimana mau jadi anak?? Hahahaha..

Semenjak Polly gak ada, gua jadi kasian sama Lupi. Kayanya doi kesepian banget. Lupi emang bener2 deket banget sama Polly. Berbagi duka bersama, gua pun berdamai sama Lupi. Semenjak itu gua jadi lebih baik, sedikiit.. soalnya kadang gua tetep empet sama tingkahnya wkwkwkwkw. Lupi ini aneh bin ajaib soalnya. Lagi diajak jalan2 bisa tiba2 loncat terkaget2 bikin gua jantungan. Gua pikir ada apaan kaan? Taunya doi liat bayangan dia sendiri dong di mobil orang. 

Oh iyaaa.. Lupi juga hopengan sama kucing. Iya, kucing. Kucing tetangga. Jadi ni kucing kalo siang suka masuk halaman rumah gua. Gua pas ngeliat keluar, kaget ada kucing. Gua takut dong kalo Lupi gigit dia. Udah gua usir2 kucingnya, kalem aja dia. Sok jago bener nih kucing.. jitak juga. Taunya si kucing dan Lupi bobo bareng. Oemji.. makin penasaran, gua pantau terus kegiatan mereka (kurang kerjaan banget loe, Nad?). Gak cuma bobo siang bareng. Makan pun bareng2. Lupi pake acara ngalah lagi, ngebiarin si kucing makan duluan. Entahlah..Lupi antara baik sama bloon beda tipis.

Lupi usianya udah 14 tahun. Udah tuek. Udah opa2. Udah sakit2an. Etapi, sakit pun makannya banyak. Bokap prediksi umur Lupi paling tinggal 3 bulan lagi. Tapi itu 6 bulan lalu. Sampe sekarang tetep ada, tuh. Dan bokap ngeukeuh bener kalo umur Lupi tinggal 3 bulan. “Ah.. Lupi udah lemah banget, nih.. tapi makannya abis sih! Yaaa.. paling lama 3 bulan lagi laah!” Lupi lewat sambil belepotan pedigree. 

3 bulan kemudian.. 

“Makin lemah aja Lupi.. Kalo papa bilang umurnya tinggal seminggu lagi..” Lupi lewat sambil ngunyahin ayam. Ini membingungkan, sih.. bokap tuh sebenernya sayang apa enggak sama Lupi? Kok ya disumpahin mulu? Wkwkwkwkwk.. 

“Dulu Polly mati, kamu nangis kan? Kalo Lupi mati, nangis lagi gak?” Bokap iseng nanya pas lagi santai malem2. Gua jawab kalem, “Kayanya sih enggak, Pa.” Bokap mesem2 aja trus dia lanjut ngomong, “Papa aja deh yang nangisin Lupi..” Trus kita ketawa bareng2. Habis itu gua mikirin bokap. Kasian juga sih kalo nanti (entah kapan) Lupi udah ga ada. Bokap pasti sedih lah. Kan dari kecil, bokap yang ngurusin Lupi. Hopengan banget tuh bedua. Ralat deh, kalo Lupi ga ada, mungkin gua bakal nangis kalo liat bokap gua nangis. 

Besokannya Sophie lagi temu kangen lewat pintu kawat nyamuk sama Lupi. Bawa2 lilin playdoh, Sophie tiba2 nyanyi “Panjang umurnyaa.. panjang umurnyaa.. panjang umurnya sekarang jugaa.. sekaaraang.. jugaaa.. sekaraang.. jugaaa.. tiup lilinnya, lupiii.. tiuuuppp..” Dinyanyiin sampe 10 kali. Kayanya abis dinyanyiin, Lupi bakalan panjang umur beneran. Wkwkwkwkwk.. 

Si Lupi. Sampe lidah juga warnanya belepotan wkwkwkwkw..

Sering jadi cameo di foto2 Sophie.

Cerita soal Polly, bisa dibaca di sini.

Advertisements

22 thoughts on “Si Lupi

    • Hahahaha.. thank youuu.. niatan piara lagi sih ada, tapi pengennya ras. Nah itu yg di debatin mau jenis apa secara guguk pada lucu2 semua gitu kaan..
      Lupi mah happy teruuss.. kerjaannya cuma makan sama tiduurr ahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s