Mumpung Inget 5

Satu

Kalau sore biasanya banyak jajanan lewat di depan rumah. Kali ini tumben banget yang lewat tukang lumpia goreng. 

“Lumpiaaaaa… Lumpia goreeeng..”

Emang dasar neng bodor, gak denger bener2. Langsung lho dia melotot kaget sambil narik2 baju gua dan bilang:

“Mama! Mama! Kok ada yang manggilin?”

“Hah?”

“Itu… Sophiaaa.. Sophiaaaa.. Kok sophie mau digoreng, mama?”

Doeng!

“Hahahahahahaha.. dagelaaaannn.. itu mah ngomong lumpiaaa bukan sophiaaa!”

“Bukan Sophia ya?”

“Bukaaaannn..! Hahahahaha..”

“Hahahahahahahaha..”

Lha, dia ikutan ngakak! Malu tuuh!
Dua

Jadi ceritanya semenjak TK A, ni anak tiap pulang sekolah bawa bahan pelajaran baru buat diobrolin sama mamanya. Masalahnya kan gua kaga sekolah bareng dia yaaa.. mana gua tau lah apa aja yang terjadi di sekolah. Nanti kalo dia nanya gua ga tau, jatuh2nya doi sewot. Yeeee…

“Ma, pak Agus itu siapa?”

“Siapa tuh pak agus? (Malah nanya balik)”

“Pak agus itu siapaaaa?”

“Mama gak tau. Siapa sih? Guru baru di sekolah?”

“Bukaaan! Pak Agus itu kan boy..! Mama gimana sih.. parah nih mama..”

Idiih! Dibilang parah.. Lalu gua cuekin si sophie. Dia nanya lagi ulang2.

“Mama, pak agus itu siapa?”

“Aku ga tau.. (dudulnya gua malah ngulang2 masalah)”

“Aduuhh.. pak agus itu boooy! Ulang lagi! Mama, pak agus itu siapa?”

“Siapa si.. eh.. Ooh Booy, Boy! Pak Agus itu boy!”

“Iya. Bener.”

Fiuuhh.. ribet lawan anak kecil.

Itu baru masalah pak agus aja Sophie bisa moody kalo gua ga tau. Ada lagi yang lebih nyeleneh..

“Mama, tolong gambarin rret dong..”

“Haahh?”

“Gambarin rret doong..” (ret dibaca seperti baca kata remet)

“Apaan tuh ret??”

“Rrreettt mama, rreeetttt..”

“Ret.. Rat kali ya? Tikus maksudnya?”

“Kok tikus siih? Bukaaannn! Rreeet!”

Ya Tuhan.. apa sih maksud anak ini?

“Ini looohh.. gambarin rreeet.. oraaang..”

Apa pula orang ret? Aku pusiiinnggggg ggaaaaahhh…

“Mamaaa! Gambar orang niiihh.. ayooo.. kaya laoshi ajarin niiih.. nah.. gini nih.. ini rret..”

Denger kata laoshi gua baru ngeh maksudnya nih bocah!

“Maksud kamu orang itu dalam bahasa mandarin? Ren kali maksudnya??”

“Iya, iya.. ret.”

REN YA SOPHIEEE.. REN bukan RET okee?”

“Oke, mama.”

Besokannya….

“Mama tolong gambarin Ret dong!”

Haiyaaa… 

Mungkin lobang kuping kurang gede..

Korek kuping ya, nak..

Advertisements

30 thoughts on “Mumpung Inget 5

  1. Pagi-pagi udah buat ngakak aja nih Ci. Sophia goreng #kokhorror ya.

    Kalo aku yang ngomong malah jadinya “len” Ci, secara saya cadel.hahahha

  2. HUAHAHAHAAH SOPHIEEEEE. Onty gemes bangeeettt hihihihi. Tapi emang kalo tukang jualan itu kalo teriak2 suka ga jelas, dulu aku juga suka salah denger *buka aib* hahahaha

  3. Yaolohhh sophieeeeeee

    Ngerti banget deh nad aikon pak agus itu. Si kakak G juga begitu. Apalagi sejak SD macam2 aja pertanyaannya yg menurut dia kita mesti tau. Hadeuhh bocahhh!! 😂😂😂

    Tapi ren sama ret mayan jauh ya sopppp… apalagi lumpia sophia 😂😂😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s