5 Cafe Kebun Di Ciumbuleuit

Karena punya anak yang susah diem kalo lagi ke restoran dan sejenisnya, maka gua sangat mencari cafe2 dengan kebun yang luas. Supaya gua bisa makan dengan tenang, Sophie bisa lari tanpa takut kesandung kursi. Biasanya gue berakhir di daerah Ciumbuleuit. Banyak cafenya yang memiliki kebun cukup luas.

Berhubung temen2 gua rata2 udah punya anak, jadi gua sering ditanya cafe yang kids friendly di Bandung ada dimana. Sebenernya sih ada banyak, yaa.. tapi kalo udah di Bandung, biasanya gua lebih suka kalo Sophie bisa menikmati alamnya. Gak cuma melulu main di playground. Mini playground di dalem restoran mah di jakarta juga banyak ya. Makanya yang gua rekomendasikan ke temen2 gua ya cafe yang ada kebunnya. Biar anak2 keringetannya sehat, Mama makannya lahap. Sip yaaa.. TOS!

Berikut gua rangkum 5 cafe yang ada kebunnya di Ciumbuleuit. Maaf ya gua bukannya sok tau atau sok2 food/travel blogger tenar, ini gua bikin supaya temen2 sesama ibu bisa punya alternatif kalo lagi jalan2 ke Bandung. Kalo ada yang tau cafe lain dan mau nambahin, boleh banget kasih tau gua infonyaaa..

Miss Bee Providore

Kayanya sih Miss Bee yang paling populer di daerah ini yaa.. Gua sendiri pun seneng kalo ke sini, tapi gak seneng antrinya hahaha.. Selalu rame lho saat weekend biasa maupun saat puasa. Dibanding yang lain, kebun di Miss Bee ini menurut gua ga seluas yang lain, tapi paling banyak hiburannya macam taman kelinci dan ayunan. Untuk foto dan review lebih lengkap bisa dibaca di post gua yang ini.

Miss Bee Providore

Miss Bee Providore

Secret Garden

Secret Garden

Secret Garden

Meskipun baru sekali kesini dan itu pun sudah 2 tahun berlalu, tapi Secret Garden cafe ini jadi favoritnya gua. Suasana cafenya enak banget. Gardennya cantik, luas, dan ada rumah pohonnya. Lagu2 yang diputar pun light jazz ala perancis. Waktu kesini pas banget sama keluarga gua, rame-rame dan Sophie ada temen lari2annya. Jadi aja kita lama banget di sini. Bokap gua aja suka lho sama Secret Garden ini. Sampe ngusulin ke gua (waktu itu) kalo cari cafe model2 begini aja, enak banget suasananya. Review lengkapnya boleh dibaca di sini.

update: Udah tutup ternyata huhuhuuu.. Padahal cakep banget di sini.

Maxi’s

Beberapa kali ke Maxi’s karena banyak yang kawinan di sini. Hihihi… Kalau pas pesta, gua jarang foto2. Karena sibuk makan hahaha. Kalo yang khusus buat nongkrongnya sih cuma sekali. Sophie diajak ke sini pas masih setahunan. Waktu itu masih jarang banget dia lari2an di rumput, makanya sempet norak, kaki kena rumput kaya kena es batu. Anaknya merinding disco hahahaha.. Habis itu ya tentu saja jadi liar lah ke sana kemari. Maxi’s makanannya enak. Jadi kepengen nongkrong di sini lagi hahaha..

Bumi Sangkuriang

Ini kebun terluas di Ciumbuleuit sepertinya. Kebun a.k.a lapangan ini favoritnya Sophie. Kalo anaknya pas lagi di Bandung ngajakin lari2 biasanya gua ajakin kemari. Gua tinggal duduk manis nyeruput jus, Sophie bahagia lari sampe terguling2. Kemudian nangis… kemudian lari lagi sampe keguling. Begitu terus sampe cape.

Bumi Sangkuriang

Bumi Sangkuriang

Di BS ini juga ada kolam renang untuk umumnya. Kalo habis lari2an mau nyebur juga bisa… asal bayar. hahahaha..

Bumi Sangkuriang

Bumi Sangkuriang

Post tentang Bumi Sangkuriang boleh dibaca di sini.

Wildgrass

Cafe yang paling baru gua cobain di Ciumbuleuit (beuh.. ribet ngetiknya) adalah Wildgrass, sekalian numpang review singkat lah ya. Diantara cafe lainnya, cafe ini menurut gua cukup maskulin penampakannya. Wildgrass punya area outdoor juga meskipun kecil. Cukup buat anak2 berlari dan bernyanyi lah pokoknya. Minumannya seger dan rasanya enak. Kemaren cobain pizzanya juga enak! Wildgrass tempat yang cukup seru buat nongkrong. Gua asik ngegossip tanpa keganggu Sophie, hihihi… #penting #gosip_gak_bisa_diinterupsi

Wildgrass

Wildgrass

Wildgrass

Wildgrass

Wildgrass

Wildgrass

Wildgrass

Wildgrass

Wildgrass

Wildgrass

 

22 thoughts on “5 Cafe Kebun Di Ciumbuleuit

  1. Gw selalu baca dan nulis. Cium bule uit. Hahaha.. (cium bule dapet duit) lol. Jadi gampang ditulis. Tapi salah bacanya. Wkwkwkw.. asik2 yaaa.. gw jg demen kek gini jalan2 kan. Cm jp demennya diem di hotel. Ish. *jambak rambutnya*

  2. Sedih itu adalah ketika saat ini domisiliku lagi di Bandung tapi buat tau tempat-tempat yang lagi hits disini, aku biasanya malah harus update dulu ke blognya mbak Nad yang tinggalnya di Jkt. Ini nggak tau sih antara sedih atau miris hahaha tapi yaa, postingannya mbak Nad itu mirip kayak postingan iklan loh. Bikin orang jadi pengen berkunjung, sekalian jadi alesan juga buat refreshing. Tau gitu mah minta diendorse aja mbaak, lumayan kan mana tau dapet diskonan 😄

Leave a Reply

