Dago Dream Park (Yang Masih Opening Trial..)

Aku tuh.. kalo denger sesuatu yang ada ‘park’2nya langsung latah “Eh dimana tuh??” Nah.. kalo Adhi udah denger gua ngomong begitu, siap2 deh dia, karena gak lama kemudian gua pasti nyodorin henpon depan mata dia sambil ngomong “Yuk kita ke situ!” Biasanya Adhi langsung jawab “Ayuk..” tapi peginya bisa 2 taon lagi.

Kemaren pas bener pas gua liat tentang Dago Dream Park ini pas kita lagi di Bandung. Ga pake babibu, gua seret Adhi ke mobil wkwkwkwkkw.. Adhi cuma bisa pasrah sambil nyanyi “terlalu sadis caramuuu..”

Dago Dream Park ini ada di Dago Giri km 2,2. Kalo gak salah sebrang2an sama Lawang Wangi. DDP ini areanya guedee pake buangeet. Nantinya (nantinya yaa) bakal banyak area permainan dan restoran dan lain2 yang bikin keluarga happy. Karena over excited, gua gak baca2 lagi kalo DDP ini ternyata baru trial opening di hari libur aja. Pantesan pas sampe kok sepi dan belom pada jadi. Kemaren beruntungnya Sophie deh area palygroundnya udah jadi, doi bisa main2 sebentar.

Area Playground di deket tempat parkir, di "atas"

Area Playground di deket tempat parkir, di “atas”

Area Playground di deket tempat parkir, di "atas"

Area Playground di deket tempat parkir, di “atas”

Area Playground di deket tempat parkir, di "atas"

Area Playground di deket tempat parkir, di “atas”

Area Playground di deket tempat parkir, di "atas"

Area Playground di deket tempat parkir, di “atas”

Area Playground di deket tempat parkir, di "atas"

Area Playground di deket tempat parkir, di “atas”

Karena areanya yang luas dan parkirnya di atas, disediakan shuttle gratis untuk kita ‘turun’ ke bawah. Saran gua, udah naik aja tuh shuttle daripada kaki gempor. Waktu turun mah enak yaa tinggal gelinding. Lah kalo mau balik ke tempat parkir pake acara jalan?? NO!!

Ini di salah satu bagian Restoran

Ini di salah satu bagian Restoran

Ini tempat nunggu Shuttle di "atas"

Ini tempat nunggu Shuttle di “atas”

"Bus" kesayangannya Sophie

“Bus” kesayangannya Sophie

Ngeblur! Katanya kampung naga, lihatnya pas naik shuttle

Ngeblur! Fotonya pas lagi naik shuttle nih.. Unik yaa katanya namanya kampung naga.

Di bawah, kita bisa main perahu dan naik kuda.Β Berhubung Sophie ga mau main dua2nya, kita berakhir cuman foto2 dan makan seblak. wkwkwkwkw.. Sophie gak seru nih.. padahal mamanya mau nemenin lho main perahu. Kalo mamanya doang yang main kan malu.. takut nanti digodain mas2.. *toyor*

Area bawah

Area bawah

Cakep ya pemandangannya

Cakep ya pemandangannya

Cakep ya pemandangannya

Cakep ya pemandangannya

Bisa main perosotan, tapi gua bingung itu naiknya dari mana?

Bisa main perosotan, tapi gua bingung itu naiknya dari mana?

Oiya, ada 2 patung besar yang terinspirasi dari cerita Tangkuban Perahu, yaitu patung Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Bagus juga yaa.. sambil main sambil belajar. Di DDP ini kita bakal sering nemuin pohon di tengah jalanan. Pohonnya gak boleh ditebang, jadi kalo nyetir kudu hati2 jangan bengong.

Si Patung Sangkuriang dan Dayang Sumbi

Si Patung Sangkuriang dan Dayang Sumbi

Karena belom jadi, gua seperti biasa, bosen. Kalo bosen kerjaannya gua foto2 deh.. (Alaagh, lu gak bosen juga kerjaannya foto2 melulu, Naad! HAHAHAHA). Sebenernya karena areanya gede banget, gua jadi bingung mau fotonya gimana. Kudu dateng dan lihat sendiri aja deh, tapi saran gua nanti aja pas udah grand opening. Grand openingnya kapan? Nah, itu.. Gak tau. kwkwkwk.. *Timpukiiin*

Foto2 aja

Foto2 aja

Foto2 dong

Foto2 dong

Foto2 lagi

Foto2 lagi

Foto2 terus

Foto2 terus

Sophie terpesona siapa siih? *terpesona tahi lalatnya mama*

Sophie terpesona siapa siih? *terpesona tahi lalatnya mama*

Terakhir deh..

Terakhir deh..

Yang gak bosen cuma Sophie. Dia seneng banget naik shuttle busnya. Sampe 4 kali naik bulak-balik. Mas yang nyetir sampe hapal mukanya Sophie hahaha.. Ya gimana gak hapal, sampe DDPnya mau tutup, Sophie baru mau udahan naik shuttlenya. Gua rasa habis kejadian ini tuh shuttle kaga digratisin lagi. wkwkwkwkwkw..

Untuk masuk DDP, satu orang dikenakan biaya sebesar…. aduh gua lupa harga tiketnya. Ya sekitar 20-35rb per orang. Wahana2 yang ada di dalam bayar lagi masing2. Tiketnya bisa dituker souvenir di counter yang disediakan. Nanti baru balik lagi kalo DDP ini udah jadi banget deh. Soalnya jalanan di dago giri ini sempit dan rusak. Kalo udah macet, weks… Kaya kemaren macetnya sampe berkilo2 dan stuck. Akhirnya kita milih jalan pulang muter lewat lembang. Tau gitu mah sekalian aja gua main di lembang. Kebangetan macetnya.. Gua udah takut aja Adhi ngomel2, tapi kang kabayan tercinta emang baik dan sabar.. Gak ngeluh kok dia di jalanan. Di setiap macet kita selalu bisa ambil hikmahnya. Kemaren karena kita lewat pagerwangi pas malem, kita bisa liat pemandangan kota bandung. Bagusnya sampe gak bisa ngomong deh. Pengen minta Adhi stop dulu, tapi takut disemprot wkwkwkwkw. Ah.. Bandung memang punya sejuta pesona ya..

 

salam,

Cewe Jakarta yang sok Bandung.

Hihihi…

30 thoughts on “Dago Dream Park (Yang Masih Opening Trial..)

  1. Ahhh 😭😭😭 bikin homesick pengen main d bandung hahaha.. Thanks for sharing deh ni tiap dpt info tmpt main baru d bandung dr blog cc sy lgs lapor mama hahaha..trs malah dia yg eksis pgn menyambangi semuanya πŸ˜…

  2. Ci, mau jadi “Duta Pariwisata Kota Bandung” ga? Kayaknya tempat yang orang Bandung belum tentu tau aja bisa Cici telusurin, luar biasa lahhhh. πŸ™‚

    • Nyahahaha.. selama digratisin akomodasinya sih mau wkwkwkww.. paling si adhi yg pusing. Tapi ini juga dapet infonya dari temen2 di bandung kok.. cuman gua bagian lebih niat ajaaa wahahahaha

  3. Nad….dapet aja kamu tempat baru kek gini. Orang yg tinggal di bdg aja belom tentu dah kesana.

    Ga kebayang ramenya kalau udah grand opening. Tapi gue ttp cinta lembang nih nad. Hahaha mentang2 kampusnya dulu di parompong πŸ˜ƒ

    • Hahahaha jooo.. gua juga bingung itu info seperti muncul terus di depan guaa.. pas kebetulan gua mau ke bandung pasti ada aja deh yg infoin tempat2 baru. Ya wes.. gayung kusambut, mandilah aku xixixixi.. asik banget kuliah di lembaaang.. adeeeemmm

  4. Ya ampuun cici kyny tiap weekend larinya ke Bandung mulu yaa.. hahahah.. aku aja kampungnya di Bandung tapi ke bandung tiap 3 bulan sekali πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi infonya oke loh, sering2 ke Bandung ya, biar aku up to date tentang perkembangan tempat2 oke di Bandung 😎😎

    • Hahahaha.. gak tiap minggu koook.. ini latepost aja. Biasa kalo pas ke bandung emang ngerapel peginya. Makanya laki gua suka males kalo gua ajakin ke bandung. Padahal itu kampungnya dia lho. Wkwkwkwk..

  5. Klo denger Ji Sung Park, latah juga ga mba? Hihihi

    Emang Bandung tuh ya surganya taman-taman.. Keren-keren, nice post mba btw.. Salam kenal πŸ™‚

  6. Mba Nadiaaaa, aku suka sama poto-potonyaaa (oke fix, pasti yg pertama merhatiin foto)

    beteweh, mbaa Nadia itu tempatnya ketjeh abis buat dikunjungin, bersih, asri plus adem gimana gitu yaakk… (iyelaah keles secara kan bandung haha) beteweh lagi mbaa, setujuu sama mba Restu, cocok jadi duta wisata bandung soalnya tiap ke sini psti mba Nadia update soal tmpat keceh-kceh maksimal di bandung..

    Ohh bandung..

    • Makasih yaaaaaaa… yg di dreampark ini malah males foto2nya habis mendung banget hahahaha..
      Tempatnya sih asri banget.. tapi landscapenya bikin ngos2an πŸ˜₯
      Yuk ayuuuk ke banduunnggg πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

  7. enakan dateng pas masih begini kayaknya, nanti pas udah buka resmi kebayang deh rame dan macetnya kayak gimana.
    Itu kolam bola pas udah rame nanti jaminan mutu bolanya udah pada keliaran keluar kandang kayak ABG tuh :))
    Dasar Nadia anak jakarta yang gw kira anak bandung saking isi blog nya bandung mulu :)))

Leave a Reply

