Takut Totoro

Mamanya Sophie sebagaimana tumbuh besar bersama anime, dorama, dan komik jepang pada eranya.. jelas jadi mupeng sama yang namanya jepang. 

Mama Sophie suka banget sama film2 dari studio Ghibli, terutama Totoro. Padahal pas nonton udah bangkotan, tapi malem2 suka ngayal depan jendela, megangin payung sambil berharap dijemput totoro dan terbang. 

Pokoknya buat mama, doraemon robot paling sakti lah. Pokoknya marichan balerina paling berbakat. Pokoknya Kotaro minami dulu paling ganteng lah!

Sayangnya Sophie gak begitu. Hiks.. 

Emang jamannya udah berubah, Sophie demennya K Pop dan temen2nya doong.. Kalo diajak nonton Oshin anaknya menyingkir (Ya lagiii ga ada felem yang lebih jadul??). Begitu mama puter serial let’s eat bagian makan ramen sama ayam goreng, Sophie nontonin sampe layar tv basah kena iler. Hahahaha! Ini beneran dia nonton sampe keluar liur lhooo.. emang brengsek tuh serial yaa.. yang belom nonton coba ceki2 di youtube deh. Yang lagi ngidam, bobo aja.

Kalo diajakin nonton video klip lagu lawas jepang macam utada hikaru, sophie langsung merem pura2 tidur. Coba kalo gua puterin IU, langsung baper doi.. #KZL 

Sophie juga bisa tau lagi kalo ada lagu korea di tivi. Belon mulai lagunya, baru liat oppa2 ganteng gegayaan udah komen dia “Korea tuh, mama..!” wahahahaha..

Nah, dikenalin sama Totoro, sophie jejeritan minta ampun. Padahal sama bonekanya dia sayang, tapi kalo diputer filemnya langsung nangis. Dikasih cupcake totoro dihabisin tanpa sisa. Didengerin lagu totoro, sembunyi di lemari. Kan jengkel eike.. 

Kirain sophie bakal gemes2 gini kaya di khayalan mama. Ah taunya salah. Sedih..

Nonton Pororo doyan, nonton Totoro kok kelojotan. Ah, heran.. Gimana mau nonton sama2 ini, kalo baru denger lagunya aja sophie udah merinding? Gimana mau diajakin ke Jepang? Taelaahhh.. mo ke jepang niiiihh.. *ya ngayal dulu gapapa dong?*

Sophie ayo dong jangan takut Totoro.. padahal impian mama lho kalo kita sama2 suka Totoro. Jerit2an gemes bareng kalo nonton filemnya. Porotin papa buat beli pernak-perniknya. Adhi sih kalo diajakin ngomongnya hayu2 ajaa, tapi realisasinya tahunan. Ya gapapa deh.. yang penting bisa terwujud, ya ga? 

Yang kocak pas lagi ngobrol2in soal Jepang ini, Adhi ngomong “Aku kalo ke jepang nanti mau pake syal ah kaya kamen rider. Kalo di sana kan gak malu.” Trus gua nganga.. “Yang malu aku, beeeb!” Adhi malah protes kenapa gua harus malu. Ya iyalaaah.. kamen rider kalo jadi manusia kan ganteng2 dan langsing2 tinggi. Adhi? Ganteng iya, tapi gak langsing. Superhero kudu langsing, dhuuut.. biar loncatnya jago kek begini nih..

Jadi mikir.. jangan2 bukan cuma syalnya, tapi adhi beneran pengen pake kostum kamen rider? Tidaak..

Lalu obrolan dilanjutin lagi. Kali ini gua yang ngomong..

“Dud, aku kalo ke Jepang ikut tour mau ganti nama ah. Ganti jadi Kuru..” 

“Kenapa Kuru?”

“Iya kan biar kalo dipanggil ala jepang gitu.. pake san2 gitu. Adhi san? Sophie san? Kuru-san, Kuru-san?”

“…”

“Iyaaa, iya saya Kurusaaaan! Bwahahahahaha!”

Kasian punya istri ngarep banget dibilangin kurus wkwkwkwkwkwkkwkwkw!

P.s. Bisa2nya lagi ngeblog jepang2an pas dateng tukang pos ngirimin kartu pos dari temen blogger di jepang! Udah sempet hopeless karena temen udah ngirimin dari sebulanan lalu kok ga sampe2. Eh pas bener nyampe. Hihihihi.. Thank you, Vianna.. please keep me jealous with ur wonderful stories and photos about japan. I will keep torturing you with my bandung adventure. Happy homesick! Hahahaha!

Advertisements

28 thoughts on “Takut Totoro

  1. Ngahahahahahaa kuru-san.. benerrr2.. aku dah lama euy gak apdet perjepangan.. masih terjenak nostalgia era saint saiya..

    sophieee kamh lucu bangeeett siii.. sama kayak Aidan, demennya running man

  2. hahahahahahahahaha, si Cici bisa ajeee. Kuru-san :))
    Wah, Sophie K-pop lovers yak. Barengan yuk nonton pororo sambil nyemilin ramen πŸ˜€

  3. Totoronya serem ya Sophie…
    Totoro ini kelinci atau kucing ya Nad? hehee..sori ga pernah ntnin Totoro.
    Seinget gw jamannya doraemon n sinchan si Totoro ini ga ada di tv indo iya ga sich?

  4. Hahahhahaha sebel meni harus saling nyirikin yahh 😝😝 tp emg sih foto2 keliling bandungnya bkin homesick 😞😞 Sophieeee uda kenal oppa2 koreaa hahaha..iya beda generasi yahh..kl dl tiap hr mggu bangun pagi duduk manis mantengin rcti 😁

  5. Huahahahahahahahahaha ci nad ah! Kuru-san! Hahahahahahaha. Aku blm pernah nnton totoro nih huhuhu payah, padahal pengen. Tp bbrp film lainnya udah sih, dan emang kece banget ya animasinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s