Seputar TK A

Naik ke TK A dengan liburan yang hampir 2 bulan, sebagai mama panik, gua pikir Sophie pasti baperan pas pertama kali masuk sekolah lagi. Taunya mama aja yang baper. Sophie mah melenggang santai masuk kelas. Karena masih ambil kelas yang siang, 90% temennya masih sama, bahkan berkurang karena banyak yang pindah rumah (kok bisa ya pindah rumah barengan?).

Kalo muridnya sedikit, gua seneng. Jadi gurunya gak keder juga ya kebanyakan murid. Paling gak Sophie bisa lebih diperhatiin. Gampil lah Sophie caper. Biar kecil kalo nangis ga perlu toa, udah kedengeran satu sekolah. 

Hari pertama sekolah tentunya gua tungguin lha ya. Awalnya semua murid dikumpulin di lapangan. Lalu pembagian guru2 di mulai. Gua udah deg2an aja. Firasat kok gak enak ya? Beneran dah, Sophie dapet missnya yang galak dong. Horeee. Mulai lagi dah gua baper. Sophie pasti gak mau deh sama miss ini. Sophie pasti sering nangis deh digalakin. Sophie pasti A, B, C.. blablabla. Nasib mama dan Sophie rupanya sama. Dapet guru killer melulu. Huuu.. Giliran kembaran kok ya kembaran nasib selalu bersama guru killer. Guru killer. Killer. Killer.. #menggema #ingetmasalalu #ahkelam

Hampir 3 bulan sekolah, Sophie betah2 aja diajar sama missnya. Bahkan seminggu berlalu, Sophie udah ngelupain miss PGnya. Malah miss PG yang curhat ke mama kalo anak2nya habis manis sepah dibuang. Missnya masih belom move on, anak2nya udah seru sama gandengan baru. Buahahaha.. nasib seorang guru.. tapi seandainya gua jadi guru pun, pasti gua bakalan baper lah kalo anak2 murid gua ngelupain gua begitu aja. #tega

Lalu balik ke miss Sophie yang galak. Ah iya, menurut anak2 emang missnya galak. Sophie juga suka niruin cara marah2nya miss, tapi anaknya mah herannya ga takut. Malah pernah lagi long weekend, sophie minta sekolah. Alesannya apa? Gua kira mah kangen temen2.. eh bocah protes. “Aku gak kangen temen2, aku kangennya miss Linda!” Oh wooow.. Waktu PG dulu boro2 Sophie bisa kangen sama miss. Gak sekolah aja senengnya bukan main. 

Lalu drama dimulai dikala gua baru dapet info kalo beberapa guru keluar. Salah duanya adalah.. Laoshi dan guru musik. Guru musik ini sama Sophie bagai musik dan lirik. Klop banget. Kalo ketemu bisa peluk2an. Sophie seneng banget lah sama guru musiknya. Kalo cerita, bisa semangat banget sambil senyum manis. Yaaah.. taunya miss ini keluar dong. Sophie sedih meskipun gak sebaper itu. 

Yang bikin Sophie bener2 baper adalah.. Laoshi. Laoshi dan Sophie yang selalu bikin PG macam acara kartun Tom n Jerry itu? Laoshi yang selalu bikin Sophie nangis ngeraung itu? Laoshi yang kalo denger namanya aja Sophie langsung ngamuk? Awalnya Sophie super seneng laoshi gak ngajar lagi. “Laoshinya ganti, mama! Horreeeii!” Begitu laporan Sophie pas tau laoshinya berubah. Lalu seminggu berlalu, Sophie baper. Sore2 nanya ke gua, “Mama.. kok laoshi sama miss tata (guru musik) gak ada? Sophie kangen…(sambil manyun). Kok laoshi ga mau ajarin Sophie lagi? Laoshi kemana? (Sambil berkaca2)” Aah.. sedih deh gua dengernya. Gimana pula caranya ketemu lagi kan.. gua gak ada konteknya sama sekali. Trus baru inget ada fesbuk. Lalu mama kepo add2 semua guru disekolah, sambil nyari2 mana laoshi dan miss musik itu. 

Emang jodoh gak kemana yaa.. setelah gua berteman dengan guru2 Sophie di FB, kan gua jadi suka di tag foto2 Sophie selama di sekolah tuh sama miss2nya… Laoshi dong nongol di komen wkwkwkwkwk.. Bener2 filem Tom n Jerry. Kalo ketemu ribut melulu, pas pisah jadi kangen. Laoshi komen2in Sophie di foto salah satu miss. Saban missnya posting foto anak2 tk, yang dikangenin laoshi selalu Sophie. Lalu bertemanlah mama dan laoshi di fesbuk. Sophie dapet pelipur lara dah meskipun gak bisa ketemu Laoshi tapi paling gak bisa liat foto2nya. “Mama! Laoshi udah ga ngajar di sekolah sophie lagi soalnya laoshi udah pindah ke disneyland, ma! Laoshi ngajarin mickey mouse!” Bukaaan sophie.. itu mah laoshi emang lagi jalan2 ajaaa.. Ah, udah gak usah dijelasin deh wkwkwkwkw..

Oh iya, masuk TK A ini, sophie ngeklaim dia punya bestfriend. Namanya Agnes. Apa2 Agnes. Dulu pas playgroup apa2 Ayi. Sekarang Agnes. Mau bobo cerita Agnes. Mau makan cerita Agnes. Rambut mau kaya Agnes. Sepatu mau kaya Agnes. Mama bosen dengernya tapi bersyukur. Akhirnya ya, Sophie bestfriendnya cewek juga setelah setahun mainnya sama cowo melulu wkwkwkkw.. Pikir2 lagi ngapain gua kuatir ya padahal dulu pas kecil juga temen gua banyakan cowok. 

Eh Sophie, jujur aja nih, mama sebenernya waktu sekolah juga lebih nyaman temenan sama cowok. Kalo temenan sama cowok, mama lebih bisa jadi diri sendiri, bisa cuek. Cuman kita tetep perlu bestfriend cewek, supaya kita bisa gosipin temen cowok yang kita suka. Kwkwkwkkwkwkw… Ohiya, selain itu kenapa kamu tetep perlu temen cewek? Karena anak cowok gak ngerti makeup. Kalo sampe dia ngerti makeup, itu artinya dia… (Hayo dia apa hayooo? Dia adalaaah..”makeup artist, Sophie..”)

Sophie semenjak TK A, udah lebih kelihatan minatnya apa. Sophie suka sama kegiatan seni seperti menyanyi, menari, dan menggambar. Terutama nyanyi sih ya. Dia bisa anteng lama kalo dikasih nonton konser. Di mol ada yang perform juga, pasti maksa suruh kita nonton. Menari suka tapi malu2. Kalo menggambar ini yang rada ribet. Ribetnya kenapa? Karena ga boleh salah. Kalo dia gambarnya salah sedikit, senewennya ngalah2in Van Gogh. Beneran deh. Gua padahal sedari awal ngajarin dia gambar, gua ngajarin free style. Warna juga gak gua kotak2an rumput harus hijau langit harus biru. Terserah dia aja. Lha, malah gua yang diomelin lho kalo warna langit gua oranye. Eeh Sophie, mama gak salah yaaa.. Ada lho langit warnanya oreeen! Buntutannya berantem deh kalo main gambar menggambar. Gua udah gak berharap Sophie suka gambar daripada dia ngomel melulu. Masalahnya, menggambar ini sekarang jadi salah satu hobi rutinnya Sophie. Dalam sehari kalo belom megang pensil dan temen2nya, belom afdol. Ya kalo menggambarnya dibawa fun sih mama gak keberatan. Kalo tiap gambar yang ada Sophie stress kan… ribet. Ya udahlah kudu gua terima kalo anak gua emang ribet. Udah bawaan. 

Yang pasti yang gak berubah dari orok cuma sikap feminimnya. Sophie gak tomboy. Gak bisa dia loncat gantungan kayang bulak balik. Lari aja macam peri, setengah terbang setengah loncat. Lucu deh kalau lihat gaya larinya Sophie. Makanya dia mah kalo udah yang namanya lomba 17an dan lain2 yang pake fisik dan ketangkasan, sudahlah gak usah diikut sertakan. Setiap acara 17an, pas playgroup disuruh ikut nangis kejer. Pas TK A disuruh lomba dia bengong. Ya mudah2an aja semakin gede ada kemajuan. Mama dulu kalo 17an ngeliling komplek nyariin lomba yang bisa dimenangin, Sophie! Jangan mau kalah dong, nak. Ambisius itu perlu apalagi kalo ada hadiahnya! Wkwkwkwkwk…

Segitu dulu dah ngalor ngidulnya mama soal si TK A yang makin pinter ini. 

#pinterngejawab #pinterngajakribut #pinterngomel

Tapi #pintergaya dooong..


15 thoughts on “Seputar TK A

  1. Itu emang ada guru yg gemes ama anak tertentu dan ga puas kalau ga nangisin anak orang padahal aslinya saking gemesnya. Trus ya anaknyabkalau ga digodain malah salting…minta digodain hahaha

    Gue juga termasuk kategori guru galak kayaknya deh Nad hahahaha tp aku sayang merekaaaa

    • Iya ada aja guru iseng di tiap sekolah ahahahaha… pas senengnya sophie pula yg sensi. Tp sophie iya caper banget pas laoshinya ilang. Sampe sekarang lho masih nyariin laoshinya..
      biasa justru yg galak2 itu yang lebih perhatian sama murid, ya.. hihihi..

Leave a Reply

