Mimisan

Selalu ada yang pertama untuk semuanya kan ya..

Kemaren ini untuk pertama kalinya Sophie mimisan. Pas sama gua lagi nyari2 mainan tiba2 ada yang netes ke mainan dia. Pas gua liat warna merah. Lalu langsung liat Sophie. Alamak, hidungnya udah banjir darah aja. Sophie juga kaget dan langsung nangis. Gua ngibrit ambil tissue trus buru2 sumbet ke hidungnya. Darahnya merah banget terus ngalir ga stop2.

Untung gua suka baca2 artikel kesehatan kalo lagi gak ada kerjaan yaa.. ada gunanya juga sekarang. Paling gak jadi tau kalo anak mimisan gak boleh di tidurin. Kalo jaman dulu mah kan pala kita disuruh hadep ke atas. Maksudnya biar pendarahannya berenti, ternyata malah gak boleh ya. Jadi Sophie gua suruh duduk dengan kepala tertunduk. Hidung sedikit ditekan supaya bleedingnya stop. Sambil gua pangku, gua ambil satu per satu tissue tapi kok darahnya masih keluar aja yaaaa.. Pengen nangis rasanya, ih. Waktu gua pikir mimisannya udah stop, Sophie gua suruh tidur. Aiyaaah.. baru juga tiduran sedetik, menjerit lagi dia. Gua liatin tuh darah udah moncor sampe ke mulut segala. Haduuuhhh lemes banget dah. Langsung dudukin dan sumbet tissue lagi. Ini anak kenapa yaa? Mana gua tuh tipe orang yang kalo kenapa2, mikirnya jelek duluan. Masa gua langsung kepikir nih anak jangan2 kena penyakit darah yang mematikan. Jangan2 umurnya tinggal 4 bulan lagi?? 

*AMIT-AMIIIT KETOK MEJA 3X BUANG KE LAUT*

Maklum ya namanya pun mamak lebay. Anak pertama ini, belom banyak pengalamannya.

Sophie sendiri sih tenangnya cepet. Untungnya dia nurut disuruh diem. Biasanya kan macam uget2 miring kiri miring kanan. Doi malah enjoy ngeliatin bercak darah di tissue. “Wow, banyak.. wow, merah.. Mama, it’s Red! Mama? Mama?” Mamanya udah pingsan wkwkwkwkw.. *ga bisa liat yang serem2, lemah*

Setelah bleedingnya stop, Sophie buru2 gua suruh tidur. Sambil tidur sambil gua liatin hidungnya. Kurang kerjaan banget, ya gak? Abis gimana.. gua parno kalo itu darah tiba2 muncul lagi macem keran air. Hiiii.. Untungnya sampe tadi gak mimisan lagi. Duh, nak.. kamu sehat2 selalu yaa.. Mama kepengen umur panjang. Jangan dibikin deg2an terus dong. 

Untung ada bonyok gua yang langsung nenangin. Nyokap dengan santainya ngomong, “Alagh.. kamu dulu juga sering mimisan. Udah ga usah takut. Itu mah biasa…” Oh gitu ya, ma? “Iya, udah gapapaaa..” *Tapi nyokap tiap sejam sekali ngecekin hidung cucunya*

Awas keteknya bawuukk.. Bekas darah diujung hidung mungil yang susah dibersihin karena bocah jadi bersin terus.

Advertisements

25 thoughts on “Mimisan

  1. Hahahah.. lucu banget reaksi Sophie yang takjub pas mimisan ‘wow, it’s red..’, padahal emaknya udah khawatir setengah mati 😅😅 dulu adik aku hampir tiap hari mimisan, pas dipikir2 ternyata dia mimisan gara2 posisi tidurnya deketan sama obat nyamuk colok ke listrik,

      • Kayanya sih gitu, soalnya kita dulu ranjangnya tingkat, aku tidur diatas, adik aku dibawah sebelahan sama obat nyamuk listriknya, aku sih ga pernah mimisan, dia doang yg mimisan, akhirnya udah ga pernah pake obat nyamuk listrik lagi adik aku ga mimisan lagi.

  2. Mba Nadia, waktu saya SD banyak teman yg sering mimisan. Nah kalau ada yg lagi mimisan, langsung dibawa ke kamar mandi dan kepalanya disiram, biasanya darahnya langsung berhenti. Entah ini tips yang benar atau teman2 saya aja yg sotoy. 🙂

  3. Waduhhh.. anak kecil mimisan emang paling ribet, Nad.. Antara kesian dan Stress.. gua segede gini aja sering banget mimisan kalau lagi kecapean banget.. Kalau dulu waktu masih kecil, kalau mimisan lsg disuruh dongakin kepala, biar darahnya masuk lagi hahaha.. sekarang sih biarin aja ngocor, sumpel tissue di idung.. bentaran juga brenti.. Untung Sophie gak stress-an lihta darah ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s