Nu Art Sculpture Park

9 tahun gua kenal Adhi, sudah 9 tahun pula dia kasih tau gua soal Nu Art ini. Karena waktu itu pas gue nginep pas hotelnya deket banget sama Nu Art. Plus waktu itu kan jaman gebet2an, Adhi taunya gue anak desain pasti seneng diajakin ke galeri seni. Diajakin mau gak ke situ, tapi gua tar sok tar sok melulu. Gua pada jaman itu, lebih milih ke FO. Lalu 9 tahun berlalu, buntut udah 1, Nu Art gak pernah tersambangi. Sekarang mah mau gue desain kek, mo eksis kek, Adhi mah udah bodo amat. #Marriagelife

Baru bulan lalu pas gua main ke Old Ben’s, temen gua nanyain, mau gak ke Nu Art? Gua langsung, “Iyaaaaa.. mauuuuu!”

Jadi pada akhirnya, gue samperin juga nih Nu Art.

nu01 nu05

Nu Art ini milik Pak Nyoman Nuarta, yang lebih populer sama patung GWKnya di Bali. Nu Art ini luas banget. Masuknya pun free. Boleh ngapain aja asal seni instalasinya gak dipegang2. Sophie waktu liat patung2nya langsung takut. Emang beberapa nakutin sih.. macam patung malaikat pencabut nyawa. Gua aja serem pas liat, tapi sok nyeni ajaa.. “Wii.. keren nih, kereen..” padahal dalem hati pengen kabur wkwkwkwkw.

nu02

Gua sih gak kebayang gimana cara bikinnya ini.. salut.
Gua sih gak kebayang gimana cara bikinnya ini.. salut.

Ada 2 cafe di dalam area Nu Art ini. Satunya indoor, satu lagi semi outdoor.

Indoor cafe
Indoor cafe
Semi outdoor cafe
Semi outdoor cafe

Sayangnya gua abis nyarap di Old Ben’s, jadi udah gak sanggup nyobain cafe di sini lagi. Padahal kelihatan super cozy deh ngafe di sini. Angin semilir, bunyi serangga, ada bunyi air mancur juga… Banyak eksmud2 jugaa… wkwkwkwkwk #merhatiinaja. Nah, Sophie di outdoor gini baru seneng dia, gak takut lagi. Asik lari2an sama temen gua. Sophie juga seneng sama patung ikan paus. Doi sih gak berani deket2, cuma berani liat dari jauh aja, tapi mukanya kagum banget. “Ma, itu kok ikan pausnya gak gerak2?” Malah disangka beneran hahaha.

nu08

Seneng deh menghabiskan waktu di sini. Cuma karena tempatnya luas banget, gua gak sanggup kelilingin semua. Ada area yang gak gua samperin karena kudu turun dan mendaki. Lemes dong yaaa.. Kita kan udah turun mesin. Biar aja yang muda2 dah yang menjelajah. Mama duduk manis di pinggir kolam ikan aja. Sophie dihibahin ke temen gua.. #buangbody #hehehe

nu07 nu10 nu11

Anak mama yang muaniisss ngalah2in gula
Anak mama yang muaniisss ngalah2in gula
Sophie lagi asik hitung jumlah patung
Sophie lagi asik hitung jumlah patung
Ini kata Sophie, "Mama dan Sophie" Errrr...
Ini kata Sophie, “Mama dan Sophie” Errrr…

Yang mau lihat2 seni pahat, rekomen banget ke Nu Art ini. Kalo beruntung bisa ketemu langsung sama pak Nyoman, kaya gua kemaren. Iya gua ketemu, tapi gua gak ngeh itu beliau *toyor* wkwkwkwkw.. Gua cuma ngeliat ada 2 bapak2 asik ngobrol, yang satu kepalanya botak. Gua cuma bergumam “Hmm.. mirip Nyoman Nuarta…” Terus gue melenggang. Gak lama temen gua bisik2, “Eh, itu kan ada pak Nyoman, yang lagi ngobrol berduaan tadi.” Oooowwwww… jadi betul toh, itu tadi beliau. Gak sopan, maen nyelonong aja. Maaf ya Pak.. Kalo ngeh itu bapak mah pasti saya udah sujud sungkem sambil muji2.

Master
Mr. Nyoman Nuarta… *Eh, bener ini beliau bukan sik?*
Advertisements

10 thoughts on “Nu Art Sculpture Park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s