Mumpung Inget 6

Satu

Sophie tuh suka banget sama surprise egg. Telor yang isinya mainan. Kadang dilapisi coklat, kadang telornya dikasih permen. Nah kalo dilapisin coklat sih biasanya gua ijinin dia makan. Kalo isinya permen warna warni yang macam obat itu, gua larang. Gua bilang itu racun. Kalo dimakan nanti sakit. Sophie percaya aja. Anak kecil kan gampang diboongin yaa.. Udah gedean, dia sempet protes ke gua kalo si racun itu mah permen. “Kata tante2 di youtube itu candy, mama..” Ah, tuh tante2 reviewer ngerusak aje. Gua tetep kekeuh bilang itu racun. Sophie manut.

Sampai suatu ketika, lagi kumpul bocah di rumah mertua. Ipar gua ngajakin anaknya dan sophie ke indomaret. Pulang2 bawa surprise egg yang isinya candy. Seperti biasa kalo isinya candy itu sophie langsung buang. Dia cuma ambil mainannya. Gua dan cicinya Adhi lagi asik makan di dapur. Bener2 lagi ngobrol sambil suap2an #eh. Lagi seru2nya makan sambil kepedesan, tiba2 Sophie lari secepat kilat ke gua. Mukanya serius banget. Terus Sophie ngomong sambil nunjuk ke sepupunya dan ngomong di kuping gua kenceng2, ” MAMA! MAMA! DIA MAKAN RACUN!!”

Gua langsung muncrat. Cici ipar gua pun muncrat. Ponakan gua yang lagi makan permennya dengan wajah tanpa dosa langsung berenti ngunyah. 

Ponakan gua: “Enggak, ini bukan racun!”

Sophie: “ITU RACUN!” Sambil menuding.

Ponakan malang: “Mamiii.. ini kan permen bukan racuun..” mulai nangis

Sophie si rese: “ITU BUKAN PERMEN! KATA MAMA ITU RACUN!”

Alamaaaaaaaaaaaakkk…

*mama joget panci*

Cici ipar gua langsung bisik2 ke anaknya. Gua pun bisik2 ke Sophie. Masing2 memberi penjelasan soal si “racun” tersebut. Setelah bisik2 panjang terjadi, akhirnya mereka berdamai. 

Ponakan gua makan permennya semenjak itu sembunyi2 dibuntutin Sophie yang curigaan.

Serba salah banget dah ah.

Dua

Anak gua, yang namanya Sophie ini, kadang tuh suka durhaka. Beneran deh. Ih kesel de gua kalo dia lagi begitu. Pengen gua lempar rahim. 

Kalo dia udah ketemu sama keluarga kakak gua, manjanya gak ketulungan deh. Sophie kan manggil mereka papi mami ya. Itu kalo di mol, berasa kaya gua ni tantenya Sophie. *jitakin Sophie*

Kemaren ini, Sophie lagi error. Singkat cerita, dia nangis2 minta pulang ke rumah papinya. Sementara papinya gak ngajakin. Ya kali kan dia juga punya anak sendiri. Nah masalahnya sophie merasa gua yang menghalang2i. Gak terima, nangis lah dia keras2 di WC, di foodhall, di atm bca, di sepanjang jalan lah pokoknya. Aduh rasanya kalo ni anak boleh gua timpuk baskom uda gua timpuk de beneran. Malu lhoo diliatin orang2. Udah gua bujukin baik2, salah. Gua marahin, makin salah. Sampe ke adhi lho akhirnya marahin Sophie. Tetep aje anaknya ngamuk sampe gulingan2an di lantai teriak2:

“Papiiiii.. mau sama papiiiii… mau jadi anak papi mamiiiii..”

Coba? Apa gua gak dikira nyulik anak?? Ada nci2 kerjaannya cuma nontonin gua ngomel2. Gua paling sebel dah kalo di mol kejadiannya drama begini. Mau buru2 pulang gak bisa karena nungguin oma opa yang entah dimana. Ditelepon kaga diangkat2. Cucu kelojotan histeris. Haduuuhhhhhh… darah udah di ubun2.

Di mobil, Sophie gua omel2in. 

“Mama gak suka ya kamu di mal nangis2 kaya tadi! Apalagi alesannya sepele! Itu namanya jelek! Kamu..”

Aduuuhhh!!!! Aduh mamaa ngomongnya jangan pake air!!”

“…”

Iya gua ngomongnya sampe ludah muncrat ke muka Sophie hahahahahahaha!!

“Aduuuhhh.. Sophie jadi basaaaahhh.. mama niiiihh..”

Satu mobil ketawa tanpa suara. Gua hilang wibawa.

“Mama jangan ngomong sambil basah2in sophie lagi yaaa..”

“Iya sorry ya, gak sengaja.”

Ini kenapa jadi gua yang minta maaf coba?? Kan harusnya si bocah yang menyesal! Gara2 muncrat setitik rusak sudah ngomel2 sejam!

Uuuuugggghhhhhhh…. 

*unyel-unyel sophieeeee*

Advertisements

24 thoughts on “Mumpung Inget 6

  1. Hahaha… ampunnnn dije yah Sophieeee… kayak anaknya sepupu gua Nad, suka main di rumput2 gitu, terus ditakut2in kalau ada mushroom, ampe gede gak doyan mushroom, bisa muka lsg ijo kalau lihat mushroom.. dilema banget dahh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s