My Secret Admirer

Dulu banget. Duluuu.  Waktu gua masih muda lha yaa.. (ya masak dulu udah tua? Jadi sekarang kau ini apa?) Tepatnya pas masa kuliah, gua pernah punya secret admirer. 

E cieeeeeee… 

maca ciiiiihhhh?? Maca ci, maca ci, maca ciiii? 

M.A.C.A.C.I.I.I.I.H.H.H.H.?.?.?.?.?

Napa siiih kok gak percaya amaaat?

Bener. Kok.

Fufufu…

Beneeerrr!!! Gua gak boong!! Boleh tanya nci sebelah deh!

Jadi gini ceritanya…

Tralala trilili.. ceritain gak yaaa wkwkwkkwkw jadi malu sendiriiii *kyaaaaakkkhhhh*

Jangan sampe tu secret admirer gua tiba2 nyasar ke blog ini dan baca cerita ini!

*Bikin jampe2*

Jadiiii.. pas jaman kuliah ituuuu… Itu adalah saat2 keemasan gua! Bukan gua sok cakep ya, ini soal masa keemasan dimana gua merasa bebas melakukan apa yang gua suka tanpa kekangan orang tua, meskipun tetap dibatasi. Masa dimana belajar jadi sesuatu yang gua suka karena jurusan yang gua pilih, sesuai dengan apa yang bener2 gua suka. Jadilah saat kuliah itu gua bener2 happy. Happy punya temen baru yang seru2. Happy punya gebetan yang ganteng2. Happy punya asdos yang ganteng. Happy punya temen kuliah yang ganteng. Double happy karena kampus gua dikelilingin orang ganteng ahahahaay..

Terus inti cerita kamu apa sih? Ini mau ngomongin secret admirer apa orang ganteng?

Ya kan introdaksien dulu boleh dooong..

Kalo di jurusan FSRD universitas gua, selama 4 tahun kuliah, temen sekelas kita dari awal semester akan jadi teman sekeas kita sampe lulus. Jadi ya kita kemana2 bareng. Dari kelas A ke kelas B bareng. Macam bebek digiring gitulah.. Kita cuma berpisah kalau kelas agama. Yang mana ya kita masuk ke kelas agama kita masing2. 

Intinya, kita sekelas jadinya akrab banget cewe dan cowo. Kita juga menjalin keakraban dengan anak2 dari jurusan lain. Nah temen2 cowo di kelas gua ini punya temen2 main cowo dari jurusan interior. Sebutlah salah satunya namanya bejo. Bejo ini juga akrab sama temen main gua yang cewe, kecuali gua. Kalo gua senyumin, dia malah melototin. Ih aneh beungeut. Ya sutra gua cuekin aja dong. Emang lu siapeee..

Waktu berjalan…

Sampai suatu saat, si bejo ini selalu ada di depan kelas gua. Gua gak pernah ngeh karena si bejo emang akrab sama temen2 gua. Gua juga ga pernah merhatiin si bejo sampai akhirnya gua ngerasa risih. Kenapa, kok rasanya, selalu ada mata yang mengawasi gua. Lalu saatku melihat bejo, duh… dia melototin gua lagi masa? Salah apa gua ya? Gua inget2 langsung.. apa gua pernah ngomong kasar ke dia? Apa pernah ngutang? Apa pernah minjem pensil gak balikin? Kenapa tatapannya padaku setajam silet yang setiap saat siap untuk menusuk? Sereeem…

Untuk beberapa saat, gua gak berani cerita ke temen main gua. Waktu kuliah, genk gua terdiri atas 3 orang. Nah, gua belom cerita apa2 nih ke mereka. Temen2 cowo gua pun diem2 aja kaya ga ada apa2. Gua pikir gua kegeeran aja. Gua gak mau cerita laah.. bisa dibully abis2an.

Masalahnya, sampe satu semester itu bocah bejo begitu mulu! Setiap gua ada kelas, dia nungguin di depan. Lalu melihat tajam ke arah gua. Huhuu aku takuutt.. Rasanya pingin duduk sebelah senior ganteng gebetan sambil gelayutan manja dan bilang, “Kakaak.. tolong lindungin akyuuhh…” tapi gak berani xixixi. 

Males dong ya tiap lagi belajar diliatin mulu kaya gua nyuri sesuatu aja dari diaaa.. (emang nyuri, nyuri hatinya.. uwkuwkwuwkwuwk). Lagi ditengah2 jam pelajaran, tiba2 temen gua bisik2. Kita bertiga, gua biasanya ditengah, jadi pas bisik2 kepala kita menyatu di tengah. 

“Eh, akhir2 ini gua perhatiin.. kenapa si bejo suka ngeliatin lu ya, Nad?” 

Mmmh!!! Kaaaannn..! Gua gak kegeeran!! 

Temen gua satu lagi langsung ngakak “Iya!! IYAAAA BANGEEET..! Udah dari semester awal ini gua perhatiin.. Kenapa bejo selalu ada di depan kelas kitaaa.. trus ngeliat2in Nadia buahahahaha!!!!”

“Husssss!!! Sssshhhhh…. Gak lah.. bukan ngeliatin gua kalii.. mana tau ngeliatin eluu!”

“E, Enggak!” Kata mereka barengan.

“Gua cukup yakin elu yang diliatin. Tatapannya itu loohhh.. kaya mau makan eluu huahahahahahaha…”

“Iya, Nad.. tatapannya mana tahan hahahaha..” 

Gua langsung pingin muntah.

Setelah puas cela2an, kita kembali belajar. Lalu pas gua ngelirik ke pintu depan.. Disanalah bejo lagi melihat ke arah gua tajam. 

Hrrrr….. 

Bejo ini sebenernya kalau aja dia mandi, menurut gua dia oke. Masalahnya, doi ke kampus dekil banget ngalah2in senior veteran. Bajunya seminggu itu terus. Ya gimana gua mau suka? Gua tuh suka cowo yang bau sabun! Bukan bau ketek! Gak tau sih si bejo ini bau ketek apa enggak, gua gak pernah deket2, gak berani. Tapi paling nggak gua lega lah, ternyata genk gua udah tau soal ini. Meskipun tiap pas2an sama bejo mereka pasang muka minta dicakar!! Uuggghhhh! 

“Tuh, Nad.. secret admirer lu!”

“Gak yeeee..”

“Iya2, itu mah secret admirernya Nadia!”

Dimulai lah hari2 temen genk gua kalo pas2an sama Bejo selalu cerita ke gua sambil ketawa2. Gua sebel. Pokoknya gua suruh genk gua tutup mulut. Pura2 bego ajalah kita. Stay cool. Aksi ini berlangsung terus lho sampai akhir semester. Dimana kelas gua berada, disitulah bejo berada. Sampe gua bingung, ni orang kuliah apa kaga sih? Masa iya kelas kita gak pernah bentrok? Aah, bodo amat, bodo amaaat! 

Sampai suatu ketika, di tengah pelajaran, pas bener pas gak ada dosen, jadi bejo bisa masuk kelas dengan bebas. Sok ngobrol asik sama temen2 cowo gua. Terus temen cowo gua tiba2 nyeletuk gini, “Bejo nih gua perhatiin lu sering banget ya nungguin di depan kelas kita! Ngeliatin Nadia mulu lagi! Lu naksir yaaaa?? Cieeeee……” Satu kelas denger. Satu kelas ikutan cie.

CIEEEEEEEEEEEEEE….

Damn.

Muka gua waktu itu merahnya udah kaya lava gunung merapi. 

MALUNYAAAAAAA…

Ada senior gebetan pula di kelas. Dia ikutan senyum2. Hancur sudah kisah cintaku dengan senior bau sabun. 

Semua gara2 bejo. 

.. dan temen gua yang mulutnya minta disobek-sobek!!

Ya adegan cie2 itu ada kali berlangsung 10 menitan. Gak cuma cie2. Ada adegan dorong2an antara gua dan bejo supaya kita deketan. 

IHSSS..!

Temen genk gua udah ketawa sampe keluar air mata.

Gua sebenernya pengen nangis, tapi lebih ke arah malu. Digodain gitu gua sih cuma cengar cengir bego aja. Bejo juga langsung kabur. Tapi bekasnya di dalem kelas bertahan sampai UAS selesai. Kemana2 kalo ketemu temen sekelas gua pasti ada embel2 ‘Cie Bejo’nya. Kalo gua juga suka sama bejo sih gua seneng! Masalahnya kan gua gak punya perasaan. Ya gimana mau punya kalo bejo saban gua sapa aja balesnya pake melotot?? Yang ada gua benci!! 

Untungnya habis itu libur semesteran. 

Masuk semester baru, suasana udah balik kondusif. Temen2 ga ada yang inget pernah cie2in gua sama bejo. Gua pun gak pernah bertatap muka semenjak kejadian itu. Lupa dong guaa? Happy dong guaa?

Suatu hari gua pas2an sama Bejo. Dia abis mandi dan badannya bau sabun. 

Karma gua. 

Naksir dah gua sama bejo! Huahahahahahaha!

Why Nad, whyyyy?

Ya gak tau deh. Tiba2 aja gitu api asmara terpercik. Cuma gara2 bau sabun. Parah emang hubungan antara otak dan hidung gua. 

Gua sama bejo pada akhirnya gak pernah jadian. Doi gak pernah tau kalo gua pun suka sama dia. Gua juga gak pernah punya keinginan pacaran sama bejo. Aneh sih ya.. suka tapi gak pengen jadian. Tapi kita pada akhirnya temenan lho. Bejo juga pada akhirnya menyatakan perasaannya sama gua. Kejadiannya setelah gua kerja. Dia bilang gini, “Nad.. gua tuh suka banget sama elu. Suka banget banget banget. Tapi gua gak akan nembak elu sampe gua pantas dan sejajar sama lu.” Trus gua jawab: “Hahahahaha!” Gak maksud banget.  Waktu itu emang posisinya gua udah lulus dan kerja duluan sementara dia masih kuliah. Tau diri banget ya? Wkwkwkwkwk.. Tapi emang gak jodoh mau gimana siih.. pas doi lulus gua udah dipacarin Adhi hahahaha. 

Pesan moral dari cerita di atas adalah: Kalo kuliah tuh jangan kebanyakan main di kelas orang lain. Jadi aja tuh gebetan ilang karena ga lulus2.

Sophie, semoga nanti kehidupan percintaan kamu ga seaneh mama yaa.. ada yang suka tapi dipelototin aja. Semoga secret admirer kamu nanti secretly senyumin kamu sambil ngirim tiket pesiar buat kita sekeluarga. YES! Amiiiinnnn.. 

Advertisements

27 thoughts on “My Secret Admirer

  1. Hahahaha ketawa2 sendiri nih bacanya. Zaman SMA gw dl juga ada yg naksir gw pake melototin gaya Bejo gitu huahaha, adanya gw yg takut. Tapi keknya “Bejo” versi gw mah lebih ke arah stalker bukan secret admirer syeremmm…

  2. Namanya kok Bejo sih, sama banget sama cowok yg pernah naksir gw pas SMA hahahah.. Bejo nama panggilannya doang sih, dipanggil Bejo karena dia emang kebanyakan beruntungnya. Tapi sama banget loh ci, gue juga diem2 prnh naksir si bejo itu hahaha.. tapi ya emang bukan jodoh.

    Btw Bejonya cici apakabar skrg? Udah move on dari cici belum? Hahahah..

  3. Hahaha gaya naksirnya serem banget sihhhhh 😓😓😓 tapi sama deh saya jg dl karena adi wangi jadi demen 😂😂 ngefek emang ya bau badan tuh hahahahaha…

  4. hehehe.. lucu mbak bacanya. meskipun butuh waktu akhirnya sama- sama sukanya ya, coba aja bejo mandi dari awal kan enak. 😀
    oh… doanyaa. 😀 saya aminin mbak. hehe tiket kapal pesiar sekeluarga boo.. mana bisa nolak. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s