Mampir di Bosccha Observatorium

Lupa euy kalo sebelum ke Audrey Scenic Dining kemaren itu, gua sempet ke Bosscha dulu. Sampe di Bosccha kita udah telat untuk ikut sesi pertamanya. Jadi, harus nunggu 1 jam lagi sampe teropongnya di tunjukin. Biaya masuk per orang kalo gak salah 15 ribu. Anak kecil juga bayar. Sambil menunggu, kita jalan2 dulu. Baru juga jalan semenit, hujaan… Untung cuma rintik2 doang yang gak perlu payung. Sophie udah dipakein jas hujan juga, jadi masih aman buat jalan2.

Bosscha ini areanya kecil ternyata. Apa banyak yang dilarang masuk ya jadi ya intinya gitu2 aja. Bosen. Nunggu sejam tuh lama banget. Udah asik foto2 aja taunya masih 45 menit lagi. Aah.. mana Sophie udah nyariin cemilan aja. Kalo di udara dingin, bocah emang lapar mulu, kaya mamanya. Yang seru cuma temen gua. Sambil jalan sambil nginget2 adegan di film petualangan sherina. “Nih, ci.. di situ tuh ci yang adegan Sherina lompat pager..” Buset, masih inget aja. Emang seru ya filem Sherina dulu. Lagunya bagus2. Gara2 filem ini juga sih, gua dari dulu kepingin ke Bosscha. Baru kesampean pas udah bangkotan.

Udah ngobrol ngalor ngidul dan gak tau mau ngapain lagi, liat jam masih kudu nunggu 30 menit. Aiisss.. Salah kayanya dateng pagi2 ya. Udah ga bisa lihat bintang, mau lihat teropong aja nunggunya lama. Kalau mau observasi angkasa kudu janjian dulu dan harus malam hari. Itu juga dengan catatan penting: langitnya cerah tanpa awan!

Akhirnya kita mutusin cabut dari Bosscha. Misi yang penting udah tercapai. Mama dan Sophie foto di Bosscha. Punya misi kok cetek banget, siiss… *yaa bodo amat*

Ngedit fotonya lagi males. Ada yg warna-warni, ada yang pucet. Maapin ya kalo liatnya pusing.

bo12

Ini terdiri dari ruang auditorium, toko pernak-pernik, satu lagi lupa.

Ini terdiri dari ruang auditorium, toko pernak-pernik, sama bengkel.

Itu yang diujung katanya pager yang diloncatin sherina di filem. Iya percaya dah..

Itu yang diujung katanya pager yang diloncatin sherina di filem. Iya percaya dah..

bo05 bo13 bo07bo08 bo09 bo10 bo01 bo06

Sekian, sampai jumpa.

Advertisements

2 thoughts on “Mampir di Bosccha Observatorium

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s