R.I.P Lupi

Hari minggu kemaren, tepatnya semalem, Lupi mati. Kondisinya terakhir emang udah parah. Jalan udah susah, seringan tidur daripada bangun, dan gak mau makan. Gua pas liat makanannya ga kesentuh dari hari jumat udah punya firasat. Soalnya guguk gua yang dulu2 juga gitu da, kalo udah mau ajal ga mau makan. Oh, sepertinya udah ga BAB juga. Biasanya tiap hari gua liat ada pup tapi udah beberapa hari terakhir halaman gua bersih (ya kali aja ada yang bersihin kan..).

Bulan lalu masih sempet gua mandiin karena doi pup dan tiduran di pupnya sendiri Omg. Selama dimandiin Lupi santai aja. Kayanya dia juga seneng dimandiin ya. Bau banget soalnya pupnya. Ada2 aja. 

Yang nemuin Lupi siapa lagi kalo bukan bokap. Pas lagi nyariin Lupi buat dikasih makan malem, eh bokap nemuin Lupi udah terbujur di lubang meteran air. Bokap masuk2 langsung laporan “Lupi mati”. Huhuhu.. kasian ya bokap. Mukanya nyengir, tapi sedih. Gua langsung buru2 cek TKP, pas lihat.. Ah iya bener.. udah ga ada. Yang ironisnya, makanan Lupi yang ditaro disebelahnya, lagi dimakan sama kucing. Bad kitty! Kucing ini emang temennya Lupi. Setiap hari mereka makan bareng dan bobo bareng. Tapi yaaa namanya juga kucing, kaga punya perasaan. Gua berdiri deket dia aja tuh kucing cuek banget asik makan. Padahal biasanya liat gua dari jarak 3 meter udah kabur. 

Bokap dan Adhi kemudian keluarin Lupi dari lubang meteran. Udah lumayan kaku. Gua lalu ambil handuk buat ngebungkus badan Lupi plus diiket2 pake pita biar cantik. 

Sophie bulak-balik ngebuntutin gua sambil nanya terus. Pertama gua gak ngeh karena sibuk nyari handuk dll. Baru pas cuci tangan gua dengerin bocah ngomong, “Mama, mati itu apa? Lupi mati kenapa?”

Mmmm.. mati itu apa ya? *lap keringet*

“Mati itu artinya pergi ke surga.. Kalau udah di surga, Sophie udah gak bisa ketemu lupi lagi.”

“Ke surga lama gak?”

“Gak tau.”

“Nanti Lupi balik lagi ga?”

“Enggak.”

“Mati itu apa, mama?”

Yaaaaahhhhhh nanya lagiiii!

“Mati itu.. tidur yang gak bangun2 lagi.”

“Males yah?”

“Bukaaan..”

“Ke surga?”

“Iyaa..”

“Gak balik lagi?”

“Enggak..”

Di sini Sophie diem sebentar. 

Please gak nanya2 lagi.

Please gak nanya2 lagi.

Lalu Sophie seperti tersadar, dengan semangat bilang: “Horeeii.. sekarang bisa bawa kucing masuk dalem rumah, mama! Ayo kita ambil makanan kucing! Kasih makan kucing yok, mama!”

Terus Sophie beneran ambil makanan kucing (iya kita juga punya makanan kucing) dan pake sendal. Berdiri depan pintu sambil narik2 gua, “Ayo, maaa.. kita cari kucingnyaa.. kan Lupi udah gak adaa..”

Sophie…

Why u no sad?

Kasian Lupi belom juga dikubur. 

Ketika gua pikir cuman anak gua yang gak punya empati, ternyata pas kakak gua cerita ke anaknya kalo Lupi mati, anaknya bilang gini: “Lupi mati? Ooh.. nyalain lagi aja, Papi..”

Hellaaaawwwww… bukan remote control kaleee..

Lupi memang sebagai guguk termasuk guguk langka. Individualis banget. Dari kecil, Lupi tipenya gak friendly. Kalo dielus2 ya dia seneng, tapi gak pernah ngejilatin, gak pernah minta disayang2. Kalo ga disamperin, dia gak akan nyamperin kita (kecuali laper). 

Lupi lebih friendly ke hewan2 kecil. Kucing bahkan bisa berkelompok tiduran di halaman rumah gua. Burung bebas aja hinggap di halaman rumah. Gak diapa2in. Tapi kalo ke hewan sejenis, lupi galak. Ke orang juga lupi galak. Makanya lumayan banget jadi penjaga rumah. Baru liat mukanya aja udah pada takut. Padahal justru mukanya lucu yah.

Well.. Rest In Peace, Lupi.. Makasih udah nemenin Papa dan jagain rumah kita selama 15 tahun yaa..

You will be missed, Lupi..

24 thoughts on “R.I.P Lupi

  1. ya ampuunn.. gue jahat ga sih klo gue aslinya juga nungguin postingan yang ini, yang ngabarin kalo Lupi mati, huhuhu
    maap ya Lupi
    btw lubang meteran air tuh yang mana ya? kok dia bisa disitu ya matinya?

  2. Cakep banget Lupi. Umurnya Lupi sama ama doggyku juga nih, lahir tahun 2002. Sekarang juga udah susah jalan dan buta. Tapi masih doyan makan walau udah sering kayak kecapekan gitu huhuw. Sedih ya klo doggy mati 😦

    • Gy, komen km kok ga pernah ter-notice wordpress ya? Tiba2 kalo iseng cek dari post lgs baru ada. Huhuu.. masa sih Lupi cakep?? Amaze baru kali ini ada yang blg dia cakep bahahaha.. thank u yaaa.. duh doggy tuh kalo udah lama sama kita kek keluarga ya jadiny.

  3. Btw euro sama yourie gw juga udah mati thn 2015 gitu katanya, gw nggak tau krn udah dikasih ke oom gw yg kl ketemuan cuma pas sincia doang huuu sedih gw kmrn pas melayat saudara bulan Oktober akhir gitu pas ketemulah sama tante gw dan gw tanya kabar anjing2 gw gmn dan dia bilang udah mati setahun yg lalu….trus gw nangis gitu aja dong malu2in nggak sih untung pas moment melayat (anjingnya mati setahun yg lalu kl kt org trus lu baru nangis)

    Trus elu mau piara lg Nad, gw sedih kalau mau piara lg, kalau harus ngadepin kaya gini2 bikin melo hahahaa

    Tapi anjing kan emg setia yah hiksss…selamat jalan Lupi..

Leave a Reply

