Tempat Belanja Perintilan Anak Favorit

… di Bandung!

Jeng jeng jeng!

Bandung lagi Bandung lagi..

Bandung mulu gak bosen apa?

Enggak hahahaha.

Semoga ga ada yang bosen juga sama postingan berbau Bandung gua yaaa..

*sawerin seribu biar pada betah*

Tenaaang.. kali ini ga ada foto gua daah janjiiii… *colek Neng Fey 😂*

Gua bikin list ini bukan berarti gua shopaholic yaaa.. bukan pula kebanyakan duit dan bukannya sombong apalagi sok tau. Gua murni mau share. Karenaaa.. banyak temen2 gua yang suka nanya gua kalo di Bandung beli baju Sophie dimana? Trus gua kasih tau lah. Besokannya ada temen lain nanya hal yang sama. Dua minggu kemudian kejadian terulang lagi. Akhirnya gua cape juga ngetikin hal yang sama melulu. Udah aja gua bikin post ini dah. Kalo ada yang nanyain lagi, eke tinggal copas link ini.

Tsaelaaahh.. pinter bangeeettt siiihhhh kamuuuu.. *elus2 pala sendiri*

Sebenernya jaman Sophie batita, tempat belanja gua banyak. Gua cobain satu2 FO langganan gua demi nemuin baju dan aksesoris buat Sophie. Setelah penjajakan dengan banyak toko (emang cuma orang yang boleh pdkt? Sama toko juga boleh dong ya kita pdkt), gua akhirnya sreg sama beberapa toko aja. Tepatnya cuma tiga toko langganan gua. Apalagi anaknya sekarang udah milih baju sendiri. Jadi gua ga bisa beliin semau gua lagi. Toko langganan makin sedikit pilihannya deh.

Anakecil

Source: facebook

Source: facebook

Ini toko yang gua tau letaknya di belakang Gedung Sate. Pertama kali ke sini karena rekomendasi cici ipar gua. Begitu masuk langsung tenggelem sama tumpukan baju2 dan baru keluar lagi 2 jam kemudian.

Betah banget, sis? *ho oh*

Toko ini gak terlalu besar, tapi lumayan lengkap. Dari kaos kaki new born sampe sempak anak2 ada semua. Sepatu? Ada. Piyama? Ada. Gaun? Ada. Jas? Ada. Mainan? Ada. Pita2? Ada. Playground? Ada. Tempat nyemil? Ada.

Harga bajunya? Murah. Kalo beli banyak dikasih kartu diskon. Sekadang kalo ada promo bisa dapet mug atau payung. Lumayan kakak..

Tips gua:

karena wiken selalu rame, anak harap dititip ke suami. Bentuk terakhir yang gua inget, Anakecil ini banyak lorong2 menyerupai labirin. Gak seheboh itu juga sih, cuma kalo punya anak doyan lari2, pasti ribet punya lah antara ngejarin anak sama nemuin lokasi ngubek2 tadi. Suami bisa nemenin anak main di playgroundnya atau ajak mereka nyemil di kantin. Untuk playgroundnya sendiri, gua rada gak menjamin higienitasnya. Plus banyak nyamuk. Jadi better nunggu di kantinnya yang outdoor.

Harap sabar dalam memilah2 baju, karena apa? Sekadang kamu baru menemukan permata di tumpukan paling dalam. Contohnya gua. Gak nemu2 yg oke tapi tangan tetep ngubek2. Intinya butuh kesabaran di antara tumpukan baju2 tersebut. Tiba2, eeh.. lucu nih?? Iih.. ukuran Sophie. Harganya?? Iihhh.. muraah..! Cabuut dari tumpukan terdalam (Habis itu tinggal mbaknya yang melototin karena tumpukan baju jadi berantakan). Gua ga bisa bilang semua bajunya murah. Ada juga yang mahal. Tergantung merknya. Kebanyakan dress2 atau kemeja yang dijual sisa ekspor macam Next, Gymboree, Mothercare, gitu2lah. Kualitasnya bagus.

Alamat: Jl. Cimandiri, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Cascade

Source: Website

Source: Website

Ini FO yang jual perlengkapan anak yang paling gua rekomen. Cascade ini letaknya persis disebelah FO Heritage di Riau. Cascade tampilannya menurut gua lebih mirip dept. Store dibanding FO. Penyusunannya juga rapi. Untuk gender di bagi per lantai. Kakak gua juga seneng belanja di mari. Nemu aja dia entah kaos atau kemeja. Harganya miring pula. Eh tapi gua jarang banget nemu baju yang oke menurut gua tapi gak mahal di sini. Biasanya yang gua suka harganya mehong huhuuu.. daripada beli buat gua mending beliin Sophie. Sekadang gua suka diprotes Adhi sih.. karena beliin buat Sophie melulu. Sekali2 dia bilang beli baju buat diri sendiri. Ya gimana yak.. *Ibu2 lebih ngerti lah pengorbanan macam ini*

Di Cascade ini, baju anak2nya sebenernya mirip2 sama yang dijual di Heritage, tapi secara tempat, gua sih jauh milih belanja dan ngubek2 di Cascade. Entahlah menurut gua di Heritage hawanya sumpek dan pilihan bajunya juga ga oke, padahal beberapa sama persis. Kayanya karena penataan sama lightning juga pengaruh deh. Gak cuma baju anak cewe, baju anak cowo pun bagus2. Gua suka iseng beliin buat ponakan cowo juga cuma karena bajunya bagus banget. Untuk harga juga harga FO. Murah kalo menurut gua. Kaos harganya sekitaran 30-50ribu. Piyama sekitaran 50-80ribu. Masih oke kan? Sekadang gua bisa dapet dress pesta cuma 100rb aja. Kudu hoki2an juga sih yaa.. pernah juga gue dateng pas koleksi bajunya gak ada yang sesuai selera gua. Temen2 gua juga paling banyak nemu baju yang cocok ya di sini. Khususnya yang anaknya cewe. Temen gua yang anaknya cowo beberapa ga dapet karena baju yang dia mau, ukurannya gak ada. Sayang sekali.. (makanya sekali lagi, tergantung hoki).

Di Cascade ini ada cafenya juga buat suami2 nungguin istri belanja. Ada kolam ikan lumayan gede. Bisa kasih makan ikannya juga. Makanannya ikannya bisa dibeli di kasir. Seinget gua di Cascade juga ada nursing room. Kalau playground lupa2 inget ada atau enggak, soalnya Sophie kalau gak tidur ya asik main di kolam ikan aja. Gak pernah nyobain playgroundnya.

Di lantai paling atas, dijual art supplies buat scrapbooking. Gua suka lupa waktu di sini, padahal gak demen scrapbook, tapi demen aja liatin perintilan lucu2nya.

Tips gua:

Gua ga ada tips di sini, karena menurut gua tempatnya udah nyaman jadi bisa bagi tugas masing2 lah yaa.. Oh, ada ding tipsnya. Jangan sampe kalap! Ahahaha.. Ohiya, Heritage dan Cascade ini tempatnya sebelahan dan nyambung. Di dalem ada akses langsung, jadi kalo mau cari parkir bisa di Heritage juga.

Alamat: Jl. L.L.R.E. Martadinata no.65, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Update: ternyata kolam ikan di lantai atasnya dibongkar. Entah direnovasi atau dihilangkan total. Semoga dibikin playground anak yaaa

CandyButton Shop

Source: boleh jepret sendiri

Source: boleh jepret sendiri


Toko ini latest addictionnya gua. Pertama kali tau dari ig. Spesialisnya Candy button ini sebenernya handmade aksesoris dan punya gerai di PVJ. Denger kata PVJ gua udah males duluan sama macetnya. Jadi kalo beli dulu via website. Pas tau dia ada toko sendiri di Kebon Jukut, gua langsung ajakin Adhi ke sana. Tokonya deket dari stasiun KA Bandung. Yang iseng ke Bandung naik KA dan sewa mobil, boleh mampir kemari dulu. Tokonya sendiri kecil, tapi chic banget. Biar kesannya chic, pilihan outfit buat anak cowonya kece2.

Di tokonya ini selain jual aksesoris dan tas handmade, jual baju dan sepatu juga. Seleksi bajunya bagus2 kalo menurut selera gua. Baik untuk anak cewe maupun anak cowonya (sekarang jual untuk bayi juga, yeay!). Gua juga suka beliin baju anak cowo buat hadiah di sini. Harganya emang gak semurah di FO, tapi masih oke lah. Kalo baju cowo aja gua beli, jangan tanya nasib baju anak cewenya dah. Kalo bisa gua borong uda gua beli sama toko2nya wkwkwkwk.. suka bangeeet. *tadi ngakunya gak shopaholiiic?*

Kalo udah end of season, aksesorisnya di diskon up to 40%. Rasanya pernah sampe 60% pas gua ke sana. Kebayang da borongnya kek apa. Soalnya jatuhnya jadi murah bangeet.. nyokap gua aja kalap pas tau diskon hahaha.

Suami ngapain dong di sini? Oh tenang.. di sebelah Candy Button ini, ada kartika Sari kok. Tempatnya luas. Ada resto dan playground anaknya segala. Cuman Adhi sih biasanya lebih milih nunggu di mobil. Beberapa kali ke sini pas bener sama jam Sophie lagi bobo. Gua suka bulak balik keluar toko-mobil buat nyobain baju atau sepatu di badannya Sophie. Untung mbaknya baik dan percaya aja sama gua wkwkwk..

Tips gua:

Karena lokasinya di pinggir jalan dan tempat parkirnya sedikit, better datengnya di pagi hari waktu tokonya baru buka atau jam 3an pas orang udah selesai makan siang. Ini random juga sih ya, ga pasti jam segitu sepi, tapi emang nyari parkirnya kalo lagi rame lumayan bikin senewen.

Alamat: Jl. Kebon Jukut no.3, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40117

Oke!

3 toko itu aja yang jadi rekomendasi gua buat belanja pernak pernik anak di Bandung. Ada beberapa rekomendasi dari temen dan cici ipar gua kalo Macadamia juga bajunya oke2, tapi agak pricey dan daerahnya di setiabudhi yang maceeettt.. Gua belom pernah ke sana tapi pernah lewatin tokonya beberapa kali. Keliatannya lucu siiih.. tapi biasanya gua lewat pas lagi macet dan takut Adhi ngomel2 jadi ga pernah minta mampir.

Di seberang toko Prima Rasa (jalan Kemuning) juga ada toko perlengkapan anak. Lupa nama tokonya apa (kalau gak salah Little World). Suka nemu baju2 bayi yang lucu juga disitu. Sebenernya di sebelah toko Prima Rasa kan ada jalan tuh, kalo iseng jalan ke sana, ada beberapa outlet juga lho macam Carviano. Deket situ ada toko perlengkapan anak juga. Terakhir ke sana 2 tahun lalu. Entahlah sekarang masih ada atau udah tutup.

Dulu pernah juga makan di Tree House Cafe dan ternyata di sebelahnya ada gang yang penuh sama toko2 perlengkapan anak. Salah satu yang paling lengkap namanya Lavie kalo gak salah. Pas hamil sophie mampir ke sananya dan semenjak lahiran ga pernah mampir lagi. Karena di Mangga Dua juga berlimpah toko model begitu.

Yang gua bahas ini toko2 yang oke menurut gua untuk baju anak cewe dan cowo. Menurut selera gua pribadi lho yaa… Kalau ada yang punya rekomendasi lagi toko yang jual perlengkapan anak di Bandung dimana, gua bakal seneng banget kalau pada mau share. Yang gak seneng Adhi, karena kudu nganterin dan kudu abis duit lagi. Kwkwkwkwkwkwk… Aduh jari gua udah keriting. Jangan lupa share ya kalo ada rekomen toko lainnyaaa!

*Selamat belanja*

Advertisements

17 thoughts on “Tempat Belanja Perintilan Anak Favorit

  1. Spesialis bandung nih cici 😀 emang bandung terkenal dengan FO nya yah 🙂

    Kalo udah punya anak gitu yaa, semua demi anak, mamak gk beli pun rela *kasihibusepanjangmasa*

  2. ahayyy, bener juga neh klo mau ke bandung tinggal ngubek postingan ci nad, hahahaha…soal baju anak, kayaknya kelamaan yak pas ntar aku punya anak cewe..jadi pengen punya anak, hihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s