Sekilas Sophie

Skip dulu deh ceritain Bandung.. Pusing pala ngeditin fotonya wkwkwkwk… Ceritain soal Sophie dulu aja yaaa..

Putus hubungan

Biasanya anak mama ini suka ga mau cerita kegiatan seputar sekolah. Kalau ditanya, kebanyakan diem. Sampai dipaksa pun, jawabnya selalu sama: di sekolah main. Jarang kasih penjelasan detail. Mamanya nanya sampe mulut keriting, kalo sophie gak mau jawab, ya gak akan dapet jawaban.

Sophie akan semangat cerita kalau moodnya lagi bagus banget. Pulang sekolah ngeliat mama langsung lari2 meluk dan langsung ngadu kalau hari itu ada kejadian X atau Y atau Z.

Nah, kemaren ini waktu dijemput, Sophie melukin sambil ketawa. Ngajakin ke indomaret segala. Lalu tiba2 dia ngomong gini:

“Ma, Agnes udah gak mau main sama Sophie lagi..”

Fyi, Agnes ini sohibnya Sophie di TK A.

“Kenapa?”

“Soalnya Agnes maunya main sama Quinn (anak baru).”

“Oh gitu.. ya udah gak papa.”

Duh, gua yang sedih denger Agnes milih anak baru daripada Sophie. Langsung galau. Sore2 gua tanya lagi ke Sophie.

“Sophie sedih gak, Agnes ga mau main sama Sophie?”

“Enggaklah. Kan Sophie mainnya sama Felice.”

“Sophie tetep temenan juga dong sama Agnes dan Quinn dan yang lain di kelas yaa..”

“Enggak usahlah. Sophie mainnya sama Felice aja.”

Entah Sophie dendam atau gimana ya, tapi sih kayanya emang dia gak masalah temennya berubah2. Semoga sih selama sekolah gak ada acara musuh2an deh. Gua sih ngajarin Sophie untuk selalu baik dan sayang sama temen2nya. Kalau sampai dipukul gak boleh bales mukul. Tapi gua tetep suruh Sophie bilang ke miss kalo dipukul sama temen. Jangan diem2 kalau digangguin.

Oh iya, harus berani bilang kalau temennya salah. Gua sering banget liat Sophie didorong2 dan dia diem aja pasrah. Gak mau dong ya sampe gede anaknya jadi pasrahan. Nanti dibully gimana? Gua selalu ingetin, kalau sampai di dorong atau dipukul, Sophie harus berani untuk bilang “jangan pukul/dorong aku!”. Gak usah bales mukul, tapi harus bisa tegas. Besok2 pas gua liat dia di dorong lagi, gak tau apa yang diomongin karena gua liatnya dari jauh, tapi sepertinya Sophie ngomong ke temennya. Semenjak itu aksi dorong2an berhenti. Yeay Sophie!

Kembali ke Agnes. Jadii.. Sophie dan Agnes, putus hubungan deh untuk sementara waktu. Semoga besok2 baikan lagi yaa.. Soalnya Sophie tetep biasa2 aja ke Agnes. Gua suruh dadah ke Agnes, Sophie dengan girang manggilin Agnes. Sayang dicuekin. Ya sudahlah mungkin Sophie melakukan sesuatu yang bikin jengkel Agnes kan gua gak tau. Sophie juga mah kalo ditanya jawabnya gak tau melulu.

Sophie dan Agnes. Nanti temenan lagi yaa..

Sophie dan Agnes. Nanti temenan lagi yaa..

Gambarnya Lucu

Entah sejak kapan, Sophie gak pernah minta dibikinin gambar lagi. Dia udah pede bisa gambar segala macam. Kalau gua emang jarang gambar di depan Sophie (kecuali dia minta gambarin), apalagi ngerjain ilustrasi buat klien. Kudu tunggu dia tidur biar gak rempong. Jadi sepertinya dia belajar gambar dari youtube. Yes, I do let her watch youtube. Selama gak lama2 dan gua kontrol semua yang dia tonton. Entah gimana nemunya, kalo lagi jamnya nonton, gua perhatiin dia suka nemu video tutorial gambar. Khusyuk banget nontonnya. Nanti sambil nonton dia komentarin “Nih, ma.. gambar kakaknya rapi, tuuh.. Gak keluar garis, tuuh.. Ngewarnainnya sabar, tuuh…”

Tau2 nontonnya udahan. Sophie udah asik sendiri sama peralatan gambarnya. Pensil warna bertebaran, kertas berserakkan, spidol keleceran. Lalu gua lihat2 hasil gambarnya, ketawa ketiwi sendiri liat progressnya Sophie. Kalo dulu ngewarnain nilainya paling jelek di sekolah, sekarang udah tekun dan rapi. Kalo dulu gambarnya gak jelas gambar apaan, sekarang mulai detail. Yang dulu gambar orang selalu mirip valak (iya beneran kaya setan semua), sekarang berubah jadi lucu macam kartun.

Mirip kan sama valak?? Gua sampe mikir apa nih anak pernah lihat 'ginian' di suatu tempat? Tapi dia sih kayanya gak bisa lihat aneh2. Cuek bebek banget sendiri dalem kamar juga berani.

Mirip kan sama valak?? Gua sampe mikir apa nih anak pernah lihat ‘ginian’ di suatu tempat? Tapi dia sih kayanya gak bisa lihat aneh2. Cuek bebek banget sendiri dalem kamar juga berani.

Ini saat dia gambar gua pas dia lagi setengah jengkel. Wkwkwkwk... Gambar kiri: Mama dandan menor. Mirip banget sama madam mikmak. Gambar kanan: Mama lagi marah2 sampe adek bayi nangis.

Ini saat dia gambar gua pas dia lagi setengah jengkel. Wkwkwkwk… Gambar kiri: Mama dandan menor. Mirip banget sama madam mikmak. Ada kumisnya segalaa… (atau kerutan?).Β Gambar kanan: Mama lagi marah2 sampe adek bayi nangis. Padahal gua gak pernah marahin bayi huhuuu…

Sophie bisa gambar ekspresi wajah. Bisa gambar bayi nangis, bayi tidur, mama marah2 (hahaha), sophie ketawa, sophie sedih, dan oma dandan. Sekarang bisa gambar hewan juga. Terakhir dia gambar ayam lucu banget. Gak nyangka aja dia bisa gambar dari imajinasi dia sendiri. Semoga makin gede makin pinter ya gambarnya.

Jadi mendingan banget yaaa.. Puji Tuhan.. Kiri atas: Branch dari film Trolls, Kanan atas: Dirinya sendiri, Kanan bawah: tikus sylvanian, Kiri bawah: Chef kucing lagi bawa piring. I love the details!

Jadi mendingan banget yaaa.. Puji Tuhan.. Kiri atas: Branch dari film Trolls, Kanan atas: Dirinya sendiri, Kanan bawah: tikus sylvanian, Kiri bawah: Chef kucing lagi bawa piring. I love the details!

Gambar kiri: Sophie dan ayam. Menyambut sincia euy...! Gambar kanan: Sophie lagi sedih.

Gambar kiri: Sophie dan ayam. Menyambut sincia euy…! Gambar kanan: Sophie lagi sedih.

Eh iya, Sophie juga belajar gambar dari opanya dink. Wkwkwkwkkw.. ini gawat yaaa.. soalnya sempet gambar Sophie mirip sama gambarnya opa. Untungnya karena Sophie lebih berbakat, gambarnya improve sementara gambar opa.. yaaa.. ada kemajuan dikiiitlah. Yang penasaran sama gambar opa, klik di siniΒ dan sini.

Setelah dikritik cucu habis2an, gambar opa jadi mendingan. Ini juga sebenernya maksudnya gambar princess belle, tapi kenapa malah jadi lenong rumpi??

Setelah dikritik cucu habis2an, gambar opa jadi mendingan. Ini juga sebenernya maksudnya gambar princess belle, tapi kenapa malah jadi lenong rumpi??

Make Up Mania

Bener2 suka sama yang namanya make up. Selain nonton tutorial gambar, Sophie hobi banget nonton tutorial make up karakter. Macam make up cinderella, inside out, Shimmer and Shine, gitu2. Habis nonton biasanya habis juga make up gua dipake dia. Gua tinggal mandi, balik2 bibirnya merah dower. Matanya smokey eyes ala panda. Bikin kaget. Yang bikin lebih kaget lagi, lipstick gua patah belah dua. Horeee..

Papanya paling sebel deh kalo Sophie udah ngerongrong minta alat make up. Hahaha.. Gimana dong, pa.. namanya juga anak cewe. Namanya juga turunan mamanya, genit. Sebenernya Sophie udah pernah dibeliin make up khusus anak2 yang disney princess. Sophie gak suka karena warna eye shadownya gak gonjreng. “Warnanya soft banget. Terlalu natural jadi gak keliatan, ma..” e buset bahasa anak jaman sekarang. Bikin pusing banget dah hobi Sophie yang ini. Kudu ngumpet2in make up gua supaya gak dipake, tapi giliran gua mau pake, gua lupa sendiri naro alat make up dimana.

Demi memuaskan hasrat (dan siapa tau bakat) anak tercinta, gua beliin make up set merk Claire’s yang khusus buat anak2. Gua beli karena eyeshadownya gonjreng sesuai pesenan anak dan karena packagingnya menawan. Sekalian melatih Sophie supaya bisa rapi nyimpen barang. Gua juga cape main kucing2an tiap mau dandan.

Ribetnya punya anak perempuan

Ribetnya punya anak perempuan

Nyamuk Nakal

Gua pernah baca kalau nyamuk paling suka ngisep darah dari orang yang golongan darahnya O. Jaman dulu kalo lagi ngumpul sama temen2, biasanya gua doang yang digigitin nyamuk, padahal gua gol darah B! Kan kesel. Selidik punya selidik, temen2 gua itu golongan darahnya A.

Nah, semenjak sama Adhi, selera nyamuknya pindah ke Adhi hwahahahaha. Kalo lagi makan di kaki lima, kaki gua anteng manis. Adhi ga bisa diem nepokin kaki melulu. Iseng gua tanya, “Kamu golongan darahnya O?” Adhi ngangguk. Huahahahahaha.. Entah kenapa saat itu gua puas banget karena akhirnyaaaaa.. ada orang yang lebih sering digigitin nyamuk dibanding gua. *tertawa di atas penderitaan pacar*

Waktu Sophie lahir, golongan darahnya ngikut Adhi. Gua sih gak kepikiran soal nyamuk waktu itu. Sibuknya mikir nih anak bakalan kuning gak secara gol darahnya beda sama gua. Untungnya sih kuningnya masih dalam batas bilirubin normal. Nah, masalah barunya, nyamuk seneng banget sama Sophie! Ada masa dimana nyamuk banyak banget di rumah gua padahal kita udah pake segala cara supaya nyamuknya musnah. Herannya ada satuu aja yang berhasil bertahan hidup. Satu nyamuk ini alot banget ditumpas. Padahal terbangnya juga gak heboh2 banget, tapi kenapaaa dia lolos meluluu??

Lha intinya, nyamuk2 nakal itu paling seneng nyerang Sophie. Bangun tidur tau2 bentol dimana2. Keseeeel kaaan.. mana kalo uda bentolan digaruk2 berakhir koreng! Hilangnya luamaaa.. segala obat sampe mederma udah gua cona, ah.. tetep aja bekasnya lama hilangnya. Sophie ini sakit hati banget sama nyamuk. Marah2 kalo dia lihat nyamuk terbang depan muka dia. Langsung ambil segala yang bisa buat nepokin itu nyamuk. Yang kocak sambil ngomel dia ngomong gini, “Uughhh..! Mama! Tolong dong ambilin sophie nyamuk! Sophie mau makan nyamuknya!!” Widiihh.. Jengkel sih jengkel, neng.. tapi gak usah sampe dimakan. Gak enak!

Bonus

Harusnya ini kayanya masuknya ke kategori “Mumpung Inget…” tapi jadiin satu di posting ini aja.

Sophie lagi suka main karakter dan bikin cerita sendiri. Seru pake banget kalo dia udah main. Pake mimik segala. Ada acara nangis tersedu2 di pojokan (jadi bonekanya beneran di ajak ke pojokan), gembira berlebihan, ketakutan, marah2, dll.

Nah, suatu hari, Sophie susun karakter Sylvanian Families di dalem Bus. Di atur lah ceritanya kaya lalu lintas gitu. Di ujung jalan (ceritanya) di kasih satu karakter, yaitu tupai. Tupainya disuruh megangin kertas. Busnya dipegang terus dia asik ngomong sendiri lah.. Busnya dijalanin terus sampe ke deket si tupai di pinggir jalan. Habis itu Sophie megang tupainya trus ngomong, “Om, telolet, om..”

Huahahahahahaha! Kepikiran aja yaaa.. Gara2 di jalan tol purbaleunyi-cikampek sering banget dia dia liat anak2 bawa kertas begitu. Gua ngakak sampe sakit perut ngeliat tingkahnya Sophie. Semoga kamu lucu terus ya, Soop..

Kesayangannya Mama

Kesayangannya Mama

36 thoughts on “Sekilas Sophie

  1. ya ampun si agnes sampe segitunya amat ya.. hahaha. moga2 abis ini temenan lagi ya…

    iya itu gambar opa yang gambar belle itu kenapa jadi begitu belle nya ya hahhaa

  2. Om telolet Om! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Sophie mirip aku waktu kecil nih Ciii doyan make-up wkakaka. Pernah gt ya di rumah sendirian (umur2 SMP) mainin make-up mama, pulang2 bokap tanya, “wuih badut ancol dari mana neh?”
    Siyal! πŸ˜‚πŸ˜­πŸ’”

  3. Princess belle jadi lenong rumpi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ tp beneran lenong rumpi banget itu mah … aaaawww bakatnya mama nurun ke sophie yaaaa… 😍😍😍 lucu lucu banget ih ci gambarnya, pasti seneng banget ya liat progresnya πŸ˜†πŸ’–βœ¨

    • Sedih banget pasti si Belle wkwkwkkwkw..
      Semoga nurun lebih oke ya, vii.. lumayan alat2 gambar bisa dihibah ahahaha. Iyaa pas dia gambar ala valak gua udah hopeless. Untung makin lama makin bagus dah. Lega dikit hahahaha..

  4. Ya ampun Sophieee, lucu bgt sih kecil2 udh pny alat makeup sendiri hihi..
    Jevan jg klu didorong temennya ga prnh mau ngelawan loh, kdg kalau gw kesel gw bilang jorokin balik hahahaa (ngajarin gak bener) abis suka kesel sekadang mamanya tuh anak juga ngeliat tapi anaknya gak dimarahin (kejadiannya sama temen sekolahnya Jevan jg)

    • Hati kecil gua pun sbnrnya pgn bilang sophie kalo didorong bales aja hahahahaha. Tapi gua tahan2 aja lah. Kesel laah liat anak kita didorong2 mulu. Nah tuh, paling sebel gua jg kalo anaknya nakal tapi ortunya diem aja. Apalagi kalo udah dorong dan mukul2. Kalo di playground ada yang gitu anaknya gua omelin aja. Kasian anak2 lain terzolimi.

  5. OMG Nad.. guy punya draft sama persis isinya tentang pertempuran dengan si nyamuk.. hahahah analisanya sama pulaaak hahahaha..

    Sophieeeee gambarnya baguuusss bangeeet… ponakanku yg cewek seumuran Sophie jg seperti ini gambarnya.. lucu-lucu dan udah kebentuk.. btw.. huhuh akupun pingin menurunkan hobi gambar ke Aidan.. tp tu anak minat ke gambar kok tidak seminat diriku ya..yg ada gue disuruh gambar transformers melulu.. susah2 pulak.. mungkin harus meniru dirimu caranya ya.. selama ini youtube cuma dibuat lihat minecraft ama robot2-an mlulu huhu..

  6. Ci…beli make up Claire’s yg buat anak2 dimana siih? Persiapan nih kalo anak eke nanti ganjen juga…hahaha..
    Soph manis amat deh senyumnyaa…semoga edel nanti kalo uda gede cantik jugaa ya kaya cc sophie..

    • Beli online di ig @phatcatkids, Rib.. iya kudu siap2, kebanyakan anak cewe ganjen soalnya niruin mamanya ahahaha. Siap2 lipstick patah jugaa.. skrg gua belinya wardah aja yg murmer.
      Edel dari baby aja uda cantiikk dan lucuu kookk.. 😘😘

  7. huahahhaa, om telolet om, sophiiiee kreatip ama sop
    duh itu gambar si opa mah udah jauh meningkat deh dari yang dulu2, good job opa *lah malah ngomentarin opanya hehehe

  8. Nad, gue *kayaknya* kalo denger B didorong nanti pas di skolah bakal bilang ke B “km bales donk” hahahahaha, emak ga bener, abisnya gregetan kan

    ohmaigattt!!! gue kudu siap2 donk Nad kalo2 ni anak mau alat2 make up?! gue skrg2 lagi rajin pake pelembab bibir sama lipstik Nad en B suka liat. Eh pernah beberapa x ini anak ambil lipstik gue (ketutup) en B kayak olesin ke bibirnya, doenkkkk!!

    • Wkwkwkkw.. iya, Wi.. tapi kudu sabar2 dah sama anak2. Sometimes kita ga tau maksudnya ngedorong itu apa gak bisa komunikasi apa emang nakal. Kalo liat anak didorong emang bawaan emak2 lgs emosi dah. Kalo yg dorong anak2 gua masih sabar dan ngomong baik2 dl. Tp klo ada emaknya dan diem2 aje, biasa emaknya yg gua semprot. Gak ngedidik kan tandanya. *banyak pula yg begitu 😫*
      Anak cewe gitu da, Wi.. selain nyontohin kita kayanya naluri alamiah suka genit. Wkwkwkwk.. awas siap2 lipstick pataaah!

  9. Wih si agnes kenapa ya, moga mau maen lg sama sophie πŸ™‚

    Sophie2 tingkahnya lucu2 bgt yaa, itu gambar opa-nya si horror juga ci, gambar sophie pertama ky si valak deh bener πŸ˜„ LOL~

    Selalu lucu yaa Sophie πŸ™‚

  10. Untung langsung dapet gantinya ya si Felice. Aophie bagus deh gambar2nya…niru mamanya ya suka gambar2.

    Kk gwin beberapa kali gue pergokin bibirnya merah. Kirain kenapa gt..termyata dipakein spidol hahahaa

  11. Lucu benerrrrrrrrr nad si sophie, emang dicurhatin anak tuh rasanya gemes2 gimana gitu ya apalagi kalau curhatnya karena ada temennya yang gak mau main sama dia lagi hihihih… btw itu make up buat kids beli dimana nad hahahaha mayan juga yah untuk anak2 biar gak gratakin peralatan lenong emaknya lg πŸ˜„

Leave a Reply

