Cerita Imlek 2017

Setelah menikah, acara rutin imlek selalu berakhir di rumah mertua di Bandung. 

Awal mula jujur aja gua galau. Satu, galau bagi2 angpao. Dua, galau harus makan babi. Tiga, galau ketemu sodara2 Adhi karena belom kenal2 banget.

Sekarang gimana?

Ih, sekarang mah gua malu2in bangeeet…

Satu, angpao gua tebar ke udara supaya anak2 bisa rebutan. Dua, sate babi habisnya sama gua. Tiga, ketemu sodara Adhi hebohnya ngalahin suporter olahraga.

*tepuk tangan buat guaa*

Tahun ini berhubung imlek jatuhnya hari Sabtu, Adhi milih mudik di hari H. Kebetulan Indri dan suami ikutan ke Bandung, jadi kita kongkow eh konvoi bareng. Gua udah ngusulin jumat malem aza gimanaa.. daripada dateng telat pas hari H kan kaga enak ma mertua. Lagian gua takut sate ibabnya abissss.. bisa nangis eike. Adhi ngekeuh mau sabtu aja karena males macet2an di jumat malem. 

Sabtu jam 8 pagi kita otw. Ini tumben ya kita keluar rumah ontime sesuai waktu yang dijanjikan. Biasanya kalo sama adhi, janji jam 8, paling cepet jam 9 baru cabut. Di tol dalam kota, lancar jaya. Masuk tol Cikampek masih oke.. sampai km 10. Di sini kita stuck. Macet. Pamer paha. Kesyel. Macet kali ini bener2 jadi macet terlama selama gua ke Bandung. 5,5 jem aja. Perjalanan kita beneran baru lancar setelah melewati km 85. Langsung ngebut karena cici ipar udah nelponin dan yang kedengeran di kuping gua cuma suaranya yang ngomong “Lapar.. lapar..” akkhh.. maap ya, cii.. Aku pun lapaaarrr. 

Intinya, kita baru sampe rumah setengah 2 siang. Semua langsung mengheningkan cipta di meja makan. Alias makan tanpa suara. Gak ada yang ngobrol. Kalap lapar semua kayanya hahahaha. Setelah kira2 perut gak protes lagi, baru dah kita mulai ngobrol sama kiri kanan kita. 

Tahun lalu 11 macem, tahun ini 12 macem masakan. Semuanya dibuat sama mertua gua sendirian plus masak buat pesenan. Canggih banget.

Kenyang di meja makan, gua sama Indro lanjut ngobrol di teras. Adhi dan bunny-nya indro asik ngegame. Gak lama mertua gua nganterin cendol. Setengah jam kemudian Indri ke dalem. Keluar2 bawa es mangga. Kita berdua cuma pandang2an saling telepati “Yaa.. ginilah kalo di rumah Adhi. Makan mulu xixixi..” Sambil nyemilin es mangga, kita lihat2 album fotonya Adhi pas kecil. Tadinya mau minta album foto Adhi sama mantannya, tapi gak tau disimpen dimana euy.. Dulu pernah gak sengaja nemu. Pertama lihat fotonya kaget. Terus gua malah menikmati foto sweet seventeen ala prewedding masa 90an. Rambutnya ala Andy Lau. Adhi ngegap gua lagi liat2 foto sama mantannya spontan bilang:

A: “Ingetin aku yaa itu foto2nya mau aku bakar.” 

N: “Kenapa??”

A: “Ya buat apa disimpen2 lagi?”

N: “Kenang2an laah.. lha lagian kalo mo bakar dari dulu2 kali.. sengaja ya biar aku liat ya? Ini mantan kamu cantik.. kok mau sih sama kamu? Wkwkwkwkwk.. cungkring banget. Untung aku ketemu kamu sekarang. Kalo jaman dulu aku liat kamu pasti kesel.”

A: “Gitu2 aku banyak yang naksir.”

N: “Hahaha.. ini foto biar bukti ya dud, ada yang pernah naksir kamu? Wkwkwkkw.. tapi cantik, kok. Hebat uga kamu..”

A: “Cantikan kamu.”

Iiiiiiiihhhhhhhh… 

N: “Iiihhhh apa sih kamuu aahhh.. Adhi bisa aja aaahhhhh… kan jadi maluuuuuu…”

*pukul2 manja*

*berakhir ke ranjang LOL*

Padahal cantikan mantannya daripada gua hahahahaha. Bias suami baru terhadap istri baru.

Sekian sekilas nostalgia awal kawin.

Jaman sekarang boro2 dah gua dipuji2.

Oke! Kembali ke hari raya imlek. Jam 5an Indro pamit ke hotel. Kita sekeluarga lanjut siap2 buat ngeliling ke rumah sodara. Ketemu macet lagi di jalan! Uuuuggghhhhh…. dari rumah sodara A ke sodara B yang biasanya cuma 20 menit, sekarang kudu satu setengah jam! Grrrr… Duh mudah2an next imlek jatuhnya hari biasa aja dah jangan sabtu lagi. Mana macetnya selalu pas jam makan. Hayati gak sanggup nahan lapar.

Amoy cantik

Maunya pake baju kembaran terus. Bikin gaya sendiri mereka. Lucuuuu..

Tahun ini kurang kompak bajunya.

Anak barongsai yang gak pernah lepas dari Sophie. Bobok aja dibawa.

Sophie ngajakin ke cibadak melulu minta2 nyari barongsai. Eh bener aja pas ke sudirman streetnya pas bener lagi ada barongsai. Gak cuma satu, langsung dapet tiga! Nah loh! Langsung nangis di tempat si Sophie. Katanya nyariin barongsai. Giliran dikasih ketemu mewek minta ke WC. Kasian banget sampe gemeteran tangannya ketakutan. 

Pas udah dapet tempat duduk dipojokan, udah tenang… tau2 itu barongsai nongol lagi lewat depan tempat duduk kita. Sophie pas liat, reaksinya tenang. Sempet dadah2. Gak lama gonjrang gonjreng dia kaget sampe loncat. Ternyataaaa.. Sophie takut sama suaranya yang berisik. Emang ngagetin sih yaa.. kalo sama barongsainya dia juga takut, tapi asalkan barongsainya gak ngedeket mah dia gapapa. Lumayan deh udah gak berapa takut dibanding tahun lalu. Tahun depan lebih berani ya, Sophieee.. 

Angpaonya Sophie. Tahun lalu menolak angpao, tahun ini minta2 sampe gak muat dompetnya. Tahun depan mama siapin karung ya, Sophie.. *pede jaya*

Gong Xi Fa Cai buat temen2 yang merayakan! 

Advertisements

41 thoughts on “Cerita Imlek 2017

  1. Wakaka percakapan ci nad dengan suami sih kocak ! Wih ada cc indro en bunny ikudan juga toh. Abis ini ceritanya bandung lagi dah πŸ˜€

    Sophie lucu bajunya kembaran gitu, aslinya sophie ini penakut ya ci? *bener gak sih, kalo salah koreksi ya*. Wih angpao sophie banyak amat, panen nih. Gong xi fa cai ya ci nad n fam πŸ™‚

    • Gong xi, Nieee…

      Cerita bandung pas natalan aja belom kelar ini udah nambah pas imlekan ahahahaha.. pusing pala kucing πŸ˜…

      Dari kecil sophie emang tingkat kecurigaan dan hati2nya super tinggi, alias iya penakut. Harus di encourage terus2an nti lama2 dia jd berani. Tp prosesnya lamaaaa..

  2. Makannya banyak bangettttt :O Seru banget yah, kalau lagi Tahun Baru Imlek juga mama selalu masak banyak (cuma taun ini ga soalnya abis operasi katarak hehe). Angpaonya bagi donk Soph πŸ˜› Gong Xi Fa Cai ya cie!

  3. Aduh makanannyaaa bnr bnr bikin ngiler.. khas banget ya itu ayam jahe, kuah baso, sate babi sama mie goreng πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ jadi kangen jaman cny an bisa makan enak plus dapet angpao hahaha… btw kiong hi ya ci hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s