Sophie’s Treasure

Gua ini orangnya romantis. *ciee*

Saking romantisnya suka mellow dan mewek sendiri nyahahahaha. Itu mah bukan romantis doong, berlebihan alias lebay ah.

Dulu waktu Sophie 2 tahunan, gua bikinin treasure box buat dia. Bikinnya di @sankyuu.co dan waktu itu masih murah karena ngikut pesenan temen yang mau merit. Dulu sih niatnya (dan bayangannya) kasih kotak kecil aja buat nanti sophie simpen perhiasan atau cinderamata yang kecil2. Tapi pas nyampe, tuh kotak ukuran A4 dong! Lah buset kenapa gede amat ya? Perasaan gua kecil. Eh ternyata temen gua mesennya kotak kayu buat gift ke bridesmaid, karena gua numpang ya kudu sama ukurannya. Ya sudah gua pikir2 lagi untuk ukuran segitu mah murah lha ya, 245ribu saja. Sekarang keknya udah gak dapet deh harga segitu. Soalnya si Indri mesen kotak cincin aje lebih mahal dari kotak yang gua pesen wahahaha.. (tertawa di atas penderitaan temen).

Karena gak sesuai ekspektasi, gua sempet bingung ini kotak mau gua taro apaan? Ya udah untuk sementara sampai nanti itu kotak bisa gua delegasikan ke Sophie untuk disimpen sendiri (semoga belom jamuran), gua jadiin buat taruh jepit dan aksesoris dia dulu dah. Nantinya gua berharap Sophie bisa simpen kenang2an macam surat dari sahabat atau surat gombal dari pacar, tiket bioskop ngedate pertama, foto berduaan, dll. Ketahuan nih mamanya jaman dulu suka ngumpulin perintilan gak jelas di kotak sepatu hahahaha.. (jaman dulu kotak sepatu aja berharga yaa.. sayang ga bisa digembokin). 

Tampak luar. Namanya Sophie ga kurang gede aje dibikinnya. Gua sampe kaget pas pertama kali lihat. Padahal pengennya namanya dibikin kecil2 aja. Temanya Flower Fairies by Cicely Mary Barker. Love banget.

Bagian dalem. Isinya udah dikeluarin sebagian. Perasaan penting semua, tapi pas mau ditutup gak bisa ahahaha. Akhirnya sebagian dikasih ke lapak sebelah, alias ponakan.

Beberapa dapet gift dari olshop di ig. Kalung di sebelah kanan atas dari @candybuttonshop. Pita batik di kanan bawah dari @khayabatik. Lumayan ya modal gemes menghasilkan hadiah. HB bunga gede warna biru dan kuning itu juga hadiah ultah.

Pesan yang bikin anak jadi terbuai sama cinta2an. Sebel sama pilihan fontnya si sankyuu. Dari tadi protes soal font terus wkwkwkwk.. 

Harta karunnya Sophie (atau mama?). Kanan bawah itu crochet pesenan pas tau kalo ngandung anak perempuan. Disimpen buat kenang2an. Alih2 Sophie, kayanya mama yang butuh treasure box.. (mama udah ada. Treasure boxnya container yang 1x1m. Wkwkkwwkkw..)

Gua sempet pesimis pas jamannya Sophie nanti masih main surat2an dan tiket bioskop masih di print. Secara semua udah digitalized gitu kaaan.. Yang ada mungkin nanti tuh kotak dijadiin tempat nyimpen hp bekas yang isinya ribuan foto dan chatting gombal. Alih2 tiket bioskop mungkin malah kartu MRT yang scannya kudu pake retina mata. Ya udah apa pun itu semoga Sophie bisa menyimpan kenangan indah di dalem kotak itu yaaa.. alangkah baiknya kalau isinya dollar dan berlian seperti maksud mama mula2 (AMIIINNN). Yang terpenting adalah Sophie ngerti maksud romantisnya mama ngasih kamu kotak dan pesan tersebut ya, nak. Hidup jangan serius2 amat. Harus dibikin happy dan indah menurut versi Sophie sendiri. Simpen setiap kenangan yang berharga supaya pas tua bisa diinget2 lagi. Nanti kamu tua berarti mama udah gak ada, huhuhuuuu… *sedih*

Selain bikinin kotak, gua juga bikinin Sophie mini scarf hasil desain gua sendiri. Dari 4 yang gua cetak, Sophie cuma suka sama yang gambar ice cream. Yang lain gak mau dipake. Mau pake sebentar karena gua paksa buat difoto. Selesai foto, scarf lainnya di lempar ke lantai. Cuma yang ice cream yang di peluk2 terus. Sedih 
beneerr.. 

Mini scarf

Model pribadi mama

Ya gitulah nasib emak2. Kita boleh milih, tapi anak juga yang nentuin mau pake apa enggak. Dulu pas bayi sih enak yaaa.. mo dipakein apa juga pasrah. Dibikinin pita lebih gede dari kepalanya juga manut. Coba sekarang… pake acara perang dulu dan akhirannya juga gak akan dipake. Headband made by mama jaman Sophie bayi dulu.. sekarang bentuknya udah gak jelas gara2 dipretelin satu2 bunganya. Pas gua lihat itu hasil karya udah berantakan, gua jadi ngerti perasaan cinderella yang gaun buatan tikus dan burungnya dikoyak2 sodara tiri. Cinderella enak nangis2 dateng ibu peri. Lah gua mau nangis sama siapa? Sekadang fairytale memang tidak adil.. 

Ngelihat punya anak hobi ngerusak kaya Sophie gitu, niat bikinin kalung dan gelang langsung musnah. Padahal dulu pas kuliah gua lumayan seneng bikin kalung dari beads. Masih ada beadsnya satu kotak rapi. Gak pernah disentuh lagi karena males di berantakin Sophie. Ilustrasi gua juga beberapa biji jadi berubah gambarnya dicoret2 (pake spidol pula!). Ada satu yang gua bikin untuk dikasih orang, gara2 lupa sembunyiin, balik2 udah ditambahin tahi lalat, mulut dower, bulu mata cetar sama Sophie. Saking keselnya sampe lemes. Gua foto hasil perbuatannya tapi entah di folder mana dah. Eneg juga sih kalo dilihat2 ulang. Se-eneg lihat headband yang bentuknya kaya habis kena tsunami. Padahal lumayan ya dulu bikin HB bisa buat ngadoin anaknya temen2. Hemat juga kaan.. Ihs, destruktif banget dah nih bocah sama hasil karya. Gua gak nyalahin sih.. namanya juga anak2 belom ngerti dan masih penasaran. Semoga makin gede Sophie gak ngerusakin hasil karya mama lagi ya, Soooppp.. mungkin di mata kamu gambar mama kurang nyeni makanya kamu tambah2in, tapi mama ngerjainnya udah pake tenaga dalem dan udah mentok makanya plis dihargai.. *jadi sesi curcol*.

Nikmatnya punya anak perempuan sih buat gua gitu ya.. bisa bikinin pernak-pernik sendiri. Apa aja lah yang menurut gua bisa mempercantik Sophie. Makanya ada kalanya gua pengennya kalo dikasih anak lagi, pengen anak perempuan lagi aja. Soalnya sayang ni perintilan Sophie banyak banget hahahaha. Tapi di satu sisi pengen juga punya anak cowok. Kayanya punya anak cowo lebih simpel ya gak sih? Less ribet2an gitu. Apa balik lagi tergantung emaknya? 

Sekian post yang awalnya mau ngomongin ini tapi ujung2nya malah ngomongin itu.
P.s.

Btw banyak yang nanyain kenapa pattern yg di post di ig gak diproduksi? Jawabannya: mau aja tapi belom nemu tukang jahit yang pas. Pas itu berarti bagus, rapi, dan deket dari rumah biar QCnya gampang. Nah, ternyata susah dong nemunya. Jadi sementara pattern2 itu jadi konsumsi pribadi mama dan Sophie dulu aja. Ada yang punya kenalan tukang jahit daerah sunter? Boleh dong bagi2 infonya.

34 thoughts on “Sophie’s Treasure

  1. Seriously kalo patern2 di IG dirimu diprint jadi scarf.. aku mau ngantri beliiii. Lucuk2 manis2 banget mbaaak <3.

    Duh, emang kayanya gemes bgt ya punya anak perempuan.. gemes beliin printilan2 lucu2

  2. Cakeppp banget itu treasure boxnya nad. Gue jadi naksirrrr deh.

    Btw print donk pattern2 yg di IG nad. Gue langsung order yg flamingo deh!!! Ketjeeeee. Eh bener kan ada flamingo?

    • Thanks joo.. Iya ada yang flamingo hehehe. Iya doain yaa.. yg kmrn jahitnya ga rapi jd ga berani jual. Lama2 gua yg belajar jahit aja kali ya?
      Intip ignya @sankyuu.co deh jo. Jd pengen nyimpen2 barang liatnya ahahaha

  3. Mirip2 box video wedding clip gw hahahaa sama2 A4 kali tuh, bedanya motif gw serat kayu polos warnanya lebih gelap dari Sophie.

    Kalau anak gw sama temen2nya koleksi payet (kaya tukang jait ye) gara2 kalau ada pelajaran ketrampilan atau hias menghias disuruh gurunya pake payet. Jd mrk melengkapi sama punya temen2nya baik itu manik2 atau payet berbatu…lama2 gw terima bordir aja apa?

  4. Yg swan cakep deh 😍😍😍 kalo treasure box sayah mah kotak kaleng bekas kue kering monde apa sejenisnya gtu deh hahahaha… baca ini jd inget masi ada ga ya itu kaleng beserta isinya? πŸ˜‚πŸ˜‚

  5. Ya Alloh bagus amaaat inih treasure box nyaaaah, hahahha. Barusan semalam eke posting di Path, treasure box nya Baby B. Tp enakan klo ukuran A4 ga sih ceu? Jd banyak yg bs disimpan. Sekalian aja next time pesen kotak kayu 1x1m kek emaknyah? Wkwkwk. Btw ttg anak cowok less ribet printilannya, sepertinya itu bener. At least di aku ya.

    • Iya makin gede makin banyak yg kesimpen yak.. maknya cukup container plastik ajaaa hahaha.. ga sanggup bawa2 kotak kayu semeter. Iya temen2ku yg anaknya cowo jg anteng2 aja sama olshop. Gak beli2an heboh. πŸ˜₯

  6. Duhhh setiap liat postinganmu kepengen punya anak lagi ci tapi cew hahahha
    Gw jg liat ponakan2 gw ci yg ud gede2 terutama yg cew, itu kalau mau pergi2 dia sndiri yg milih bajunya..
    Bando harus ungu, dress ungu, tas ungu, semua serba ungu yg mana mamanya teriak “Ko anak gw demen warna janda sih?” LOL

  7. Hihih jadi inget dolo suka simpenin barang di kotak sepatu jugaaaaa… skrg udah g tau kmana tu kotak, yg masih ada cuma diary dr jaman sd sampe sma hahaha…

    Btw, anak temen gw cowo ttep aja dia belanja belanji olshop tp emang mungkin krn jenisnya lebih dikit dr cewe, ujung2nya ttep banyakan printilan cewe yah hahaha

  8. ahh, tapi klo ud beken….harga mahal trus suka miskom huhu *testi pembeli kadung mahal*. scarfnya skrg dijual aja diskon 50%, pasti laku sist. treasure box sopi mana cukup cuma segitu, keknya bisa bikin kotak sekulkas buat treasure boxnya Nad. haha

  9. Klo sophie menolak 3 scarf lainnya sini buat saya ajaaa..saya terima dengan senang hati. πŸ˜„
    Klo anak cowo ga ada printilan2. Baju celana aja modelnya gitu2 waeee laah.. tp tetep aja belanjaaa trooosss. Makanya mungkin karena alasan itulah gua ga dikasih anak cewe.

    Ba.ha.ya

    hahahahaa

  10. kotak wedding ring aku jg bikin di sankyuu πŸ˜€ bagus2 aja mnrt ak cuma rantainya copot jd di permak sm papiku hehe. harganya sih emang udah mahal yaa zaman ak n cc indri pesen. Sophiee sophiee smoga nanti makin gede gk rusakin barang mama lg yaa nak πŸ˜€ hihi emeshh deh km

Leave a Reply

