Ce.re.wet

Oma gua cerewet. Tante gua cerewet. Mama gua ga usah dibahas lagi. Cerewet banget. 

Gua? Gua tuh sebenernya pendiem… (BUAHAHAHAHAH!!) cuma kalo udah kepancing ya buntutnya cerewet jugaaa..

Ya intinya sih rata2 cewe turunan di keluarga gua cerewet semua. Nama pun cewek ya.. kalo udah ketemu udah kaya paduan suara belom latihan. Apalagi kalo udah ngegosip. Kalau sedih bisa nangis bareng, kalau marah bisa ngamuk bareng. 

Gua beneran termasuk yang pendiam diantara keluarga. Kalo gak perlu2 banget, gua milih diem aja seharian. Bokap gua paling sebel sama diemnya gua. Tiap diajakin ngobrol gua diem aja gak ngejawabin. Gua bukannya bermaksud ga sopan.. gua merasa gua udah jawab, tapi ternyata gua jawabin bokap dalem hati doang. Wkwkwkwkwk.. 

Bokap gua sampe curhat ke nyokap kalo gua tuh gak bisa ngomong. Nyokap negur gua baru deh gua ngeh. Tapi karena kebiasaan ya.. jadinya kalo bonyok gua cerita gua emang lebih milih diem dengerin. Menurut gua ini trauma masa lalu juga. Kan gua ngomongnya ceplas ceplos banget, ga ada filternya. Jadi kalo ngejawab yang ada bonyok gua kesel. Karena sering diomelin karena ngejawabin ortu, ya udah gua milih diem aja. Jadi kebiasaan juga kebawa sampe sekarang. Udah gua diem aja gua masih disalahin juga! Coba, emang jadi anak kudu disalahin mulu.

Kalo ngumpul sama temen2 akrab, gua baru cerewet. Kalo ngumpul sama temen2 Adhi atau temen yang jarang ketemu, gua pasti diem lagi. Dengerin orang lain ngomong aja. Jadi gua cerewet juga milih2 orang. Makanya awal2 ketemu temen2 Adhi, gua disangkain sombong. Padahal sih gua emang ga bisa memulai pembicaraan aja. Dan bener2 ga tau harus ngomongin apa. Gak bisa basa basi gitu loh. 

Baru setelah merit aja gua coba berubah jadi lebih easy going. Setiap ketemu orang baru, gua mencoba jadi ice breakernya. Basa basi. Susah banget lhoo memulai obrolan ituuu.. Pernah gua basa basi sama pacar temen baiknya Adhi. Sama temennya Adhi sih udah sering ketemu, tapi sama pacarnya, baru pertama kali. Sebagai istri yang baik, gua mencoba ngobrol. Biar kaga disangkain sombooong.

“Halo…”

Si pacar cuma senyumin tipis. 

Awkward…

“Eng.. Bandung hujan terus yaah?”

“Gak juga.”

Er…

“Orang Bandung asli ya?”

“Iya.”

“Sering main ke Jakarta?”

“Huh, gak pernah!”

Astagaaa…

Temen Adhi langsung kaget mukanya dan buru2 nyela “Ah kamu lumayan sering kok ke jakartaaa..” “Kapaan? Kapan aku ke sana? Gak pernah!” “Masa siih?”

Oke. Gua langsung menyingkir. Melipir kembali ke pojokan. Dalem hati gua berikrar, GA AKAN GUA AJAKIN NGOMONG DULUAN LAGI. Sekalinya nyoba beramah tamah, eh gagal. Gua sampe mikir apa gua ada salah ngomong gitu ya? Terus habis itu kan kita lanjut nongkrong di.. oh, di Cloud 9. Ada temen2 adhi dan pacar2 lainnya. Cowo ngobrol sama cowo. Cewe sama cewe. Tuh pacar baru sepanjang kita nongkrong, asik main hape. Bener2 diem aje. Ya udeh sik. Cuekin aja dia! Wek! 

Eh, ni bahasan gua kok jadi ngelantur coba? Padahal awalnya mau ngomongin Sophie malah jadi ngomongin pacar temennya Adhi ahahaha. Luka lama di bongkar. Eh pada akhirnya sih, temen adhi dan pacarnya itu menikah. Semenjak menikah, jadi lebih ramah sedikit. Kalo diajak ketemuan biasanya ngikut. Dan udah bisa diajak ngobrol. Emang bener istilah yang tak kenal maka tak sayang. Gua jadi mikir2, mungkin aja dulu gua gitu juga yak cuma diem aja, tapi minus jutek lah.. gua diem2 tetep manisss.. wkwkwkkwkwkwk. 

Mana adaaaa lu mah terkenal ratu jutek, Naaaddd…

*Iye udah tauuuu*

Pelajaran yang bisa diambil dari kejadian di atas adalah: sejutek2nya kita, masih ada yang lebih jutek lagi. #syukurlah

Udah2!! Balik ke masa kini!

Jadiii… Sophie ini termasuk anak yang cerewet. Gak bisa diem. Tapi dia juga sama kaya gua. Kalo udah ketemu orang banyak, jadi diem. Sophie cuma bawel kalau berada diantara keluarga yang dia udah kenal akrab, aduh mulutnya ga bisa berenti ngomong.

Kalo lagi jalan berduaan juga yaa..(catat: berdua sama gua doang. Kalo rame2, walahualam). Sophie pasti lebih nurut dan gak nyusahin. Jalannya deket2 gua, gak lari2an heboh, gak minta macem2. Cuman satu aja dah yang gua ga tahan. Sophie gak bisa berenti ngomong. Semua diomongin. Ditanya. Dinyanyiin. Kalo cuma gitu doang sih gapapa ya.. Yang bikin sebel, dia ngomong tuh suaranya kenceng. Sampe bikin gua malu. 

“MAMA KENTUT YA?” 

Atau 

“Ma, itu your upil nongol!” 

Atau 

“Mama lagi miskin ya jadi ga mau beliin sophie mainan? Duitnya udah abis? Mama sih beli makanan melulu!” 

Iiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhssssssssss… 

kalo ga inget nih anak nongolnya pake perjuangan 9 bulan rasanya udah pengen gua setrum. Kok nyela muluuu.. Mending kalo gua antepin dia diem gitu yaa.. ini mah kalo dicuekin dia protes2. “Mama kentut ya? Mama kentut? Mama kentut gak? Kok bau banget sih?” Ngomong gitu pas lagi di Sogo ngantri bayar cobaaa… Didiemin dia nanya mulu. Gua udah sst sst dia malah makin protes. “Mama jangan sst-in Sophie. Mama kentut ya?” Pengen gua karungin bawa pulang.

Bener2 kalo lagi kumat bawelnya bisa dari pagi sampe malem mulutnya goyang terus. Dari jakarta sampe Bandung radionya cuma Sophie FM. Gua yang cuma dengerin aja ngerasa capek banget apalagi papanya yang sambil nyetir. Wkwkwkwkw..

Masalah ga bisa diem ini bukan cuma bagian mulut doang. Bagian bawah juga suka banget bunyi gak pada tempatnya. Misal lagi di gereja gitu pas pendeta khotbah kan hening ya.. Sophie tiba2 ‘Broottt’ aja. Gua sampe kaget denger bunyi kentut, anaknya malah ketawa2. Gua langsung cium2 ada ga bau tak sedapnya, kan gak enak sama yang sebelah2. Gak cuma di gereja, di cafe pun begitu. Lagi sepi dan dengerin lagu enak2, tamu2 pada diem masing2 atau ngobrol pelan, tiba2 sophie kentut. BROOOTTTT. Ngegema pula suaranya.. Mau ditaruh dimana muka mama?? Langsung omel2in Sophie supaya gak dituduh mamanya yang kentut buahahaha..

Di rest room juga kalo nemenin dia pup, mulut sama pantat balapan. Dan sebelnya nih anak demen banget pup di mol.. 

“Uuuggghhhh.. Adoohh.. susah banget pupnya keluaaarr hhnngghhh… uuughhhhhh….”

Sebenernya pupnya gak keras, tapi anaknya kalo ngeden emang suka lebay. Caper sama gua. Lha, gua malu banget kaaan.. 

“Ssttt.. Sophie ngomongnya pelan2..”

“Uaaaghhhh.. mamaaa tolooonngggg.. aku mau liat pupnya warna apaa..”

“SOPHIEEE..!” 

Pokoknya kalo di dalem bilik ada suara anak kecil heboh dan suara mama rempong nyuruh anaknya diem, mungkin aja itu kita hahahahaha.

“Sophie, kamu coba kurangin deh cerewetnya..”

“Ma, aku tuh gak cerewet. Aku cuma bawel aja..”

SAMA ITU ARTINYA, NAK.. SAMA. 

Selamat hari Senin! Hujan terus tetap semangat yaa..

47 thoughts on “Ce.re.wet

  1. Wakaka hadeh2 sophieee yaowohh cantik2 suka kentut sembarangan yaa kamuhhh, kadang klo ud gitu rasanya pingin pura2 gk kenal yaa ci *dadah2 sophie, mama ilang dlu yaaa* LOL bgt nih cerita ci XD

  2. HAHAHAHA.. kalau postingan tentang Sophie gw pasti ngakak.. Jevan kan blm bs ngmg, udh mulai bawel sih tapi bahasa bayi ga jelas.. dokternya smpe bilang krn gw ga sabar pengen Jevan cpt ngmg “Bu, nikmatin dulu masa2 gini.. tar kalau anaknya udh ngmg, yg ad ibu kesel pengen jewer saking bawelnya” ahahaha

  3. Bhahahahahahhahaa sophieeeee duh jd ngakak2 deh tante bacanya nih malem2😂😂😂 btw anak gue jg gitu kok nad bawel bgt. Apalagi kalo lg jalan2 semua ditanya2in. Ngoceh mulu mulutnyaaaa gak brenti. Gue dengerin aja capek masa dia ga capek ya hahahaha cocok dah nih kl ktmu sophie😂😂😂

  4. Aduh ngakak gua Ci huahahah. Kirain mo ngomongin kebawelan lu ke anak ternyata kebalik ye 😆

    Gue juga sering di situasi utk jadi ice breaker, lumayan susah aplg kalo kita gak kenal2 banget orangnya. Minimal ada satu kesamaan lah yg bisa bikin obrolan merembet kemana2..

    Contohnya kya adek gue kuliah di HI Moestopo, mantan pacar gue ada yg lulusan HI Unpar. Yaudeh kasih pancingan dikit ngobrol deh tuh anak berdua, pake hape gue, Untungnya bukan pulsa gue 😆

  5. Kalo gue emang dasarnya bawel… udah gue pikir gue diem dikit TETEUUPP aja ternyata keluarnya, bawel juga! Hehehehe. Itu pacar temen Adhi yang udah jadi istri skrg krik krik krik amat pas baru ketemu Nad. Untung skrg dah bs ngomong heheheh kl ga males banget pasti secara dah sama2 jd istri kl sering ketemu diem2 aja

    • Hahahahaha.. iya, Mar.. udah krik2 judes pula. Bukan cuman gua yg notice, tapi semua temen mainnya Adhi yang kenalan sama dia. Dicuekin semua lho.. untungnya lama2 mendingan, sih.. tapi tetep harus kita yg mancing2 obrolan duluan.

  6. Sophie Sophie kamu lucu banget d
    Kalo anak orang lucu ya, kalo anak sendiri, gw pasti rusing Nad…hahaaa
    Anyway banyak anginkah perut Sophie, sering buang2 gas

  7. Kita sama deh, gue juga paling males basa-basi. Makanya banyak yang bilang gue sombong/jutek pas pertama kali ketemu. Terus paling krik krik kalo kayak pacarnya temen lo itu ya haha… awkward banget.
    Madeline untungnya gak bawel-bawel amat, walo kadang kalo kebanyakan nanya gue suka males juga jawabinnya 😀

  8. HUAHAHAHHAHAHA, Sophie mah ga pernah gagal bikin ngakak Ci. Lucu banget sih kamu Sophie.:)

    Aku juga bawelnya pake * Ci. Abis gimana ya susah banget mau basa-basi sama orang yang baru dikenal. Makanya banyak yang bilang “dulu g kira lu sombong + jutek, ternyata cerewet juga lama-lama. hahahahahaha

Leave a Reply

