Kapulaga Bistro

Ih, lupa ternyata ada cafe yang belum diceritain pas natalan kemaren padahal cafenya oke.

Ini cerita tanggal 24 desember 2016 kemaren.. (belom lama laah.. baru 2 bulanan). Karena bawa 2 bocah aktif, gua kudu nyari lokasi nongkrong yang bikin mereka betah. Soalnya gua janjian sama temen gua dan mau ngobrol2 lama. Temen gua juga punya balita juga. Nasib emak2 banget kalo mo nongkrong di buntutin ama yang rewel2 wkwkwkwkwk.. Dan ini salah satu cerita dimana ngafe terasa disaster karena anak gak kompak.

Di jalan Dayang Sumbi emang banjir cafe2 kaan.. Kebetulan kalo di sana setiap gua datengin, cafenya tuh luas2 tempatnya. Pas banget pula ada cafe yang baru buka namanya Kapulaga Bistro. Ada tamannya, ada kolam ikannya, ada rumah pohonnya, dan ada perosotannya! Horeeee… Langsung janjian di sini aja.

Cafe dengan halaman luas.

Kapulaga BIstro

Temen bolang foto sekali udah cakep. Gua foto berkali2 kok gak cakep juga ya? hahaha delete, delete!!

Sophie masih happy

Sophie mulai jutek

Maap ini foto minuman berantakan. Males fotoinnya ahahaha

Kapulaga Bistro ini satu komplek sama Bee Hive Cafe & Eatery. Bee Hive sekarang punya boutique hotel juga. Dulu pernah ke sini makan siang monster burger yang gedenya ngalahin kepala Adhi. Harganya mureh pula. Adhi baru makan lagi jam 10 malem saking gedenya tuh burger (yang gue heran, Adhi masih ngerasa laper dan niat makan aja malem2).

Bee Hive Boutique Hotel

Nah, Kapulaga ini terkoneksi sama Bee Hive. Ada pintunya (Cakep pintunya, gua foto bulak-balik di sono, padahal hasilnya gitu2 aja hahaha). Tempat parkir luas. Kapulaga ini cafenya luas dan tingkat dua. Kemaren gua gak ke atas karena di bawah masih banyak tempat. Karena Outdoor jadi gak ber-AC. ACnya angin sepoi2 yang kadang ada kadang enggak tergantung cuaca. Anak2 seneng gak di sini? Kadang seneng kadang enggak, hahahaha! Abby sih happy2 aja. Entahlah apa karena masih pagi atau ngantuk atau gimana, Sophie mood swing. Mau main kalo gua yang temenin. Yaaah.. ini mah sama aja bohong yaa.. Apa kabar acara ngobrolnya? Akhirnya gua temenin dia main sebentar bareng2 sama Abby dan anaknya temen gua. Habis itu daripada acara ngobrol gak jadi ye kan.. anak2 gua beliin cemilan aja yang mereka suka dan suruh duduk bareng2. Gua dan Cecil (temen bolang) sih mesennya es teler doang. Suami temen gua mesen soto, katanya enak.

Pintu cakep

Ketika masih pada bagus moodnya anak2.. (gak bagus2 amat sih, mukanya anak temen gua udah mengkerut bwahaha)

Kelar makan anak2 ribut mau jalan2 dan lihat ikan super gede di Bee Hive. Sebel, siapa yang kasih tau sih ada ikan gede? Kan anak2 jadi penasaran nyariin. Dianterin Sus ke Bee hive Cafe. Eeh.. di sana malah ada playground kecilnya. Ada meja dan bangku kecil warna-warni dan mainan motorik. Jadi aja anak2 pada nongkrong di sono.  Tadinya mikir mau delegasiin sus aja sendiri. Boo, tapi jagain anak 3 gak bisa diem semua, bisa2 si sus pingsan. Kata sus dalam khayalan gua, “Mending saya berenang sama ikan2 di kolam daripada jagain anak tiga.” Ditarik balik ke Kapulaga, anak2 pada gak mau aaaa… Anak temen gua mau balik dengan syarat, mainan dari Bee hive di bawa. Nah loh! Horeeee.. pusing berjamaah. Udah mabok gitu, mama2nya nambahin rempong lagi kudu foto rame2. Harus sama anak2, padahal anak2 pada gak mau di foto. Akhirnya ada yang nangis, ada yang ngabur ke playground, ada yang minta pulang. Hidup rempong deh! Suami temen gua sih asik aja makan sendirian, gak pusing. Anak2 mah nyarinya mama meluluuuuuuww.. (ngomongnya sampe monyong pake memble). Sekadang di situ saya merasa sedih.. kepingin gantian jadi laki2. Lalu mikir gak bisa pake pita dan beha, ah gak mau ah.

Emak2 Rempong. Yang Single juga kudu foto sama anak, biar rempong juga.

Kalo main2 ke daerah Dago, nyari2 cafe yang luas dan kids friendly, cobain melipir ke jalan Dayang Sumbi deh. Mau Bee Hive atau Kapulaga Bistro atau Noah’s Barn (baru ngeh gua pake baju yang sama pas ke noah’s barn kwkwk) semuanya oke. Menurut gua lho yaa…

Pastiin aja mood anak lagi bagus pas diajakin ngafe. Kalo gak jadinya ribet kaya kita kemaren. Boro2 gosip laaaah..

#derita_mamak_mamak

 

22 thoughts on “Kapulaga Bistro

  1. Beneran musti buka blog elu kalau gw ke Bandung hahahahahaa (tp sesuai prediksi kayanya gw mentok situ lagi situ lagi) udah jarang ngafe skrg

  2. Ci Nad.. Buakakakk.. Kalo jadi laki gabisa pake BH dan Pita, aku ngakak bacanya..wkwkwk.. Kayanya istimewa banget tuh pita dan BH ya..lol

    Tempat nya bagus banget ya.. Bisa nongkrong sekalian bikin anak happy (baca kalo mood bagus).. 🙂

    • Pita mempercantik kalo beha memperbesar… hahaha.. penting, va, pentiiinnggg!!
      Kayanya kalo ada sus sih kita bisa nongki cantik.. hahaha masalahnya ga mampu bayar susteerrr aaaaa… 😣😣😣

  3. Selalu pilihan cafenya instagramable bgt deh si cici, cantik as always plus si centil sophie :3

    Huaa rempong ya ngurusin 3 bocah2 ini plus kepingin ngekafe cantik *deritamakmak* *lap keringet ikutan capek*

  4. Pingback: Nyenengin Ortu di Bandung | sikucingmanis

Leave a Reply

