Tungku Joglo

Tungku Joglo ini letaknya di komplek hotel wisma joglo, di Dago Pakar Resort.

Gua ke sini sebenernya iseng doang karena restonya baru dan sepi pas main daerah Dago.

Desainnya sih bergaya jawa banget.. Restonya luas dan adem. Ada outdoornya yang bisa dipake dinner romantis, tapi kemaren kita milih duduk di tempat yang beratap. Sinar mataharinya gak nahan, cynn… kulit gua sampe berkilauan kaya diamond (maklum, masih sodara jauh edward culun, yang vampir itu looh..).

Berusaha cantik tapi gagal. Gara2 silau. Jadi kalo gak silau, cantik? Menurut mamapapaku sih aku cantik…

Kita disambut sama salah satu ownernya yang cowok. Orangnya ramaaah banget. Tutur katanya halus. Gua sampe ga enak takut salah ngomong wkwkwkwk… Kita akhirnya pesen 2 nasi goreng. Terus dikasih komplimen mie yang dimasak ala singapore, lagi uji coba katanya. Ya kalo namanya gretong mana bisa kite tolak ye ga? Kasih daaah..

Pas makanan datang, Sophie lebih ngiler sama penampakan nasi goreng temen gua. Ga pake sopan, langsung minta tukeran dia. Untung si tante baek hati yaaa.. rela aja nasgornya dituker. Sementara gua makan mie baso ala singapore dooong..

Gua tetep gak bisa foto makanan biar terlihat enak. Salahin kameranya lha yaaa.. etapi nasgornya emang gak cakep penampilannya yak?

Overall makanannya sihย oke. Mienya mayan pedes, tapi apa karena berbau jawa, tastenya lebih ke manis. Nasi gorengnya juga gitu. Gua doyannya mah yang asin2.. bokap nih yang kayanya cocok makan di sini. Temen gua sih bilang nasgornya oke2 aja. Sophie juga lahap2 aja sih makan nasgornya, tapi gak abis. Iyalah banyak gitu porsinyaa.. bisa habis 2/3 aja gua udah takjub. Nih bocah enak banget yaa.. makan banyak kaga gendut. Lha guaaa? Perasaan makan udah dikit malah kadang malem kaga makan.. pas nimbang kenapa naik ajaaa? *KZL BAT GUA*

Habis makan kita disamperin sama ibu haji yang punya resto. Nih ibu pembawaannya bikin adem. Kelihatan banget aura baik hatinya. Ngajakin kita ngobrol, terus nanya2 masakannya enak ga? Dia lagi uji coba dan butuh saran. Lha ya gua sih ngomongnya ya enak2 ajalah. Lagian kalo disuruh kritik orang tua gua gak bisa dah. Takut kualat. Jadi cari aman aja bilang enak. Emang kenyataannya enak karena mienya.. ludes tak bersisa. Sophie yang diomelin (becanda) ma ibunya karena makan gak abis hahahaha.. mukanya Sophie langsung manyun. Ibunya juga bilang kalo mau rikues chinese food, ibunya bisa masakin juga (ngeliat tampang gua yang kaya artis hongkong kejepit pintu, makanya nawarin). Gua tolak halus. Masalahnya gua eneq, lha pan kemaren seharian makannya chinese food melulu pas sinciah? (Ceritanya ini latepost).

Si ibu ngajak ngobrol lumayan lama, gua mau udahin gak enak melulu abis orangnya ramah bangeet.. Maap ya buu.. masalahnya ini kita lagi cafe hopping. Schedulenya padet.. (Duileeeh sok arteeissss…). Gua akhirnya minta bon dan pas bonnya dateng gua bengong dulu. Seumur2 gua makan di cafe ato resto kaga pernah dah gua dapet tagihan nominalnya segini: 65 rebu untuk 1 nasi goreng spesial, 1 nasi goreng ala apa gitu, 2 es teh, sama komplimen mie. 65 rebu?? Nih ibu niat jualan gak sih? Kok ngasih bon kaga pake tax dan service? Baik juga kira2 kali, Bu? *Yeee.. dia yang jualan elu yang protess*

Waktu pamitan, ibunya titip pesen: “Bilang2 ke sodara dan temen2 yaa.. tolong dipromosiin. Temen2nya kalo ke Bandung suruh main sini. Itu bisa foto2 juga, baguus.. Ini ngikutin trend masa kini lho, opo iku? kekinikinian?” Iyaaa.. kekinian aja cukup, bu. hihihi..

Sebagai orang baik dan juga cantik, tentu saja amanah si Ibu gua teruskan. Gak dititipin pesen gitu juga tetep gua tulis di blog buat bahan review ala2. Ibunya gak tau aja dia habis ngobrol sama sikucingmanis. Hahahahahahahaha! *timpuk sapu*

Ya sudah! Silakan ini foto2nya! Gua lanjut nerusin draft kekinikinian selanjutnya…

Ini Pintu masuk/keluarnya

Anakku yang doyan pamer ketek

Eng.. ini pintu apaan ya?

Boleh lah ya buat kekinikinian..

Untung masih sepi, jadi bisa #potd

Ya, gua emang cinta sama meja dan bangkunya, makanya fotonya dari berbagai angle

pemandangan yang bisa kamu lihat kalau kamu makan di Tungku Joglo! Pastikan Anda bukan seorang Jom..blooo.

 


Tungku Joglo

Alamat: Hotel Wisma Joglo, Jl. Raya Resort No. 19, Dago Pakar, Bandung

14 thoughts on “Tungku Joglo

  1. sodara jauh edward culun -> oooh jadi ini toh sodaranya si edward, si nadia culun, boljug dah hihihi

    itu hotel juga?
    Karena baru jadi sampe ownernya turun langsung nyamperin cust ya, mudah2an klo udah terkenal masih humble kayak gitu juga ya si ibu2 ama si mas2 itu
    Padahal resto sama pemandangannya keren bgt ya, harganya murah bener itu 65rebu, buseeet

    • Wkwkwkwkwk.. salam kenal ya, neng.. ga mau titip salam buat si edward culun?
      Iya jd satu sama hotel jg. Hotelnya udah lama ada ini. Makenye kan jd kaga enak hati. Mgkn karena masih sepi juga makanya disamperin. Suruh siapa jalan2 hari senen ๐Ÿ˜‚

  2. Hih capek2 gue komen taunya gak masuk. Nulis ulang deh -_- Anyway thank you banget Ci nge-review resto sederhana kayak gini, entah kenapa somehow i feel di Bandung itu udah kebanyakan cafe mewah, luxurious, yang bikin konsumtif *halah* Seru juga sekali2 berkunjung ke tempat kayak gini. ๐Ÿ™‚

  3. Wattt Ciiii, miapah itu 65 rebong, murceeee sekalihhhh.
    Tempatnya oke buat pamer di IG, tapi kalimat terakhir mu menusuk batin, Ci. Jomblo jugaaaak kuat kok kalo dikasih pemandangan begitu sendiri.hahahahaha

  4. Pingback: The Parlor | sikucingmanis

Leave a Reply

