Field Trip Yang Rempong

Awal mulanya, rencana field trip TKnya Sophie tuh mau ke Kidzania. Secara indoor dan adem gua sih kaga protes. Cuman gua udah tau Sophie mah bakalan tersiksa di sana. Pernah sekali gua ajak main, yang ada dia nangis aja di dalem. Main ini ga mau, itu ga mau. Jadi ya gua sih ga berharap apa2.

2 minggu sebelum acara, lokasi diganti. Jadi ke Scientia Square Park. Ada yang protes. Ada yang biasa aja. Gua termasuk yang excited karena kesampean juga ajakin Sophie ke sini. Dan lagi kegiatannya outdoor, ketemu hewan, dan bisa megang padi segala. Dulu pas road trip ke Jogja, Sophie tuh kagum banget sama yang namanya padi. Tiap hari nanyain kapan dia bisa main sama padi. Nah, akhirnya kesampaian kaaan..

Memang mama boleh berencana, tapi tetep Sophie yang mutusin mau main atau enggak.

Hari H Sophie duduk di bus sama temen2nya. Gua dan rombongan buibuk lain sewa mobil supaya bisa ngebuntutin dari belakang. Perjalanan kurleb 1 jam. Ga macet sih untungnya. Sampe di SSQ Park baru jam 9 pagi. Anak2 baris dan pada gantian pipis. Sophie liat gua udah menya menye minta gua gandeng. Untungnya dia lebih takut sama miss daripada gua, jadi begitu miss panggil, doi langsung ngibrit balik ke barisan. Cuman namanya Sophie emang bawaan rempong yaa.. ada apa aja diaduin. Missnya puyeng dah dikit2 Sophie ngomong “Miss Lindaaaaa…. Denzel ga mau pegangan sama akuuuwwww…”, “Miss Lindaaaaa… sendal aku copooottt..”, “Miss Lindaaaaa.. aku pegang bahu siapaaaaa?”. Miss Linda udah sewot dah seharian itu wkwkwkwkwk… Bukan cuma Sophie doang, anak lain juga gantian sahut2an.

Sebelum field trip gaya dulu dong..

Foto sekelas

Baru juga jalan ala kereta api, temen Sophie ada yang nangis sesunggukan. Gua yang ketinggalan rombongan gegara ngambil barang jadi bingung kenapa ni anak nangis sampe sedih banget dan harus ditenangin 3 orang termasuk mamanya sendiri. Gua sambil lalu sempet nanya “Keshia kenapa nangis?” Trus mamanya jawabin sambil ketawa2 bilang sendalnya putus. Oh gitu.. Baru juga gua mau minggir, Keshia ngejerit, “WAAAAAAA… SOPHIE INJEK SENDAL AKU SAMPE PUTUUUSSSSSS.. HUWAAAAAA…” Yailaah booo.. anak gua ternyata penyebab si Keshia histeris! Langsung nyari si biang keladinya. Lagi duduk nyantai macam ga terjadi apa2. Kayanya gak ngeh dia udah nginjek sendal temennya wkwkwkwkwkwk… Langsung gak enak hati lah gua sama mamanya Keshia. Untung mamanya nyantai dan bawa sendal cadangan. Habis itu missnya bawa Keshia ke Sophie, Sophie disuruh minta maaf. Ada2 aja.

Maafin Sophie ya, Keshia…

Setelah kejadian heboh, anak2 di bagi per kelompok sesuai kelas masing2. Selesai pembagian kelompok blablabla, kelas Sophie pertama melipir ke rabbit farm. Sophie masih bisa diajak kerja sama lah meskipun dipaksa2 juga. Gak ngerti kenapa udah gede jadi takut segala. Dulu mah segala juga berani. Uler berani, sapi sampe nyolong2 mau dicium. Sekarang sama kelinci aja ciuuttt..

Scientia ini luas dan bagus yaa.. Sayang panas bangett..

Sawah dan Butterfly garden

Rabbit Farm

Malu2 mau

Selesai ke Rabbit Farm, kelas Sophie diajak lihat Kerbau. Kerbau di SSQ park bersiihh.. dan bisa dinaikin. Semua naik, kecuali… Sophie. Dibujuk sedemikian rupa pake es krim dan coklat pun anaknya kekeuh. Tidak ya tidak. Missnya sampe nawarin gimana kalo gua aja yang naik kerbaunya. Ya makasih ya miss.. gak segitunya juga gua sama kebo hahahaha!

Dari jauh udah histeris gak mau lihat kerbau

Dari kerbau, kelas Sophie kasih makan ikan koi dulu. Kalo ini sih Sophie demen yaa.. gak malu2 lagi minta makanan ikan sampe 3 kali. Untung dibolehin..

masuk ke Butterfly park. Di sini Sophie takut lagi. Ya ampuunn kupu2 kecil gituuu ditepis juga mental, Sooppp.. Ampun deh anak mama. Kayanya sebenernya dia sih ngikut2 temennya juga. Ada beberapa yang takut sama kupu2 dan sama2 mojok di pinggiran. Pas semua diajak lihat kepompong, sophie ikutan dan antusias. Nah! Banyak kupu2 seliweran depan muka sophie, dia biasa aja tuh! Huuu… takut kok setengah2..

Di taman kupu2. Biar takut tetep senyum kalo difoto

Lihat Kepompong

Anak gak eksis, mamanya yang wakilin eksis wkwkwkw.. ga tau malu banget. Itu tangan pada minta2 kupu2. Gua takut banget sayapnya copoot..

Selesai dari butterfly park, gua dan genk mama rempong ngadem dulu di coffee shop. Jadi kegiatan Sophie selanjutnya gua ga tau, tapi dari pengalaman gua sih paling dia mojok. Bener aja di saat anak2 lain udah penuh sama lumpur, Sophie tetep bersih. Kotor dikit karena di ciprat sama petaninya. Ngomongnya pengen megang2 padi, nyemplung aja ga berani.

Selesai main lumpur, anak2 diajak mandi. Anak cewe sendiri, anak cowo sendiri. Yang mamanya ikut, boleh mandiin anak sendiri. Sebenernya sophie sih ga kotor, tapi tetep gua mandiin karena keringetan parah. Kena air langsung seneng dia. Gak cuma mandiin Sophie, gua mandiin anak lain juga. Bantuin pakein baju anak2 lain biar missnya gak repot2 banget. Akibatnya adalah.. gua jadi dipanggil mama juga sama temennya Sophie, wkwkwkwk.. Heloooo… Sejak kapan aku kawin sama papamu??

Selesai mandi, anak2 makan. Makanannya ayam McD. Sophie gak nyentuh. Untung gua bawain bekel dari rumah, jadi Sophie makan yang gua bawain. McDnya jadi gua yang makan dah. Habis makan masih ada satu acara lagi di dalem malnya SSQ. Main di Human Body. Sebenernya lucu yaaa.. tapi Sophie… ya gitu lah.. Ngeliat mulut gede langsung parno takut dimakan. Gua akhirnya minta ijin Miss supaya Sophie selama di human body duduk sama gua aja. Jadi missnya bisa jagain anak yang lain. Habis itu kelar sih acaranya dan balik lagi ke sekolah. Sophie tetep ikut di bus dan buibuk balik pake mobil sendiri.

Padahal di dalemnya bagus ya gua lihat di foto2 gurunya. Sayang banget nih sophieee..

Oiya, ada kejadian sedih setelah field trip ini. Salah satu temen Sophie yang kelas pagi, habis pulang dari field trip, papanya mendadak meninggal karena serangan jantung. Duh sedih banget gua mikirin istri sama anak2nyaa.. Gua emang cuma kenal gitu2 aja sih sama mamanya, tapi teteplah kita tiap hari ketemu nganterin anak. Semoga keluarga dikuatkan yaaa.. Langsung minta Adhi jaga makan dan wanti2 supaya gak kecapekan. Umur emang gak ada yang tau sih sampe kapan, tapi teteplah ya yang namanya kesehatan kudu dijaga.

16 thoughts on “Field Trip Yang Rempong

    • Emaaang.. pdhl yang salah siapa yaak. Dia gak ngeh kalo udab mutusin sendal keshia, wii.. Gak adaa! Gua juga suka topi ituuuuu.. barang anak2 kok lebih mupengin drpd barang mamanya yak. SSQ di serpong, Wi.. jauh aje dr sunter ahahaha

  1. Sophie lucu amat pake topi gitu kayak anak Jepang. SSQ bagus ya, Madeline udah pernah ke sana sama Diaz, tapi gue malah belum pernah, mereka pergi berdua pas gue lagi ke luar negeri.

    Sophie mesti bergaul sama Madeline nih, Madeline juga semua binatang mau dipegang sama dia (guenya yang jejeritan ;p).

    Huhu sedih ya papa temennya Sophie. Jadi keinget papaku yang meninggal tiba-tiba, serangan jantung juga. Tapi ini ngebayangin anaknya masih seumur Madeline T_T

    • Diaz mau ya ditinggal berduaan Madeline? Bisa jalan2 berduaan lagi yaa lucuuu.. Adhi mah ga mau. Gak pede katanya 😅 SSQ bagus sih, Ngel.. tapi panasss.. ga tahan lama2. Iyaaa yg sedih kita yg gede ya apalagu mendadak. Anaknya kayanya belom ngerti juga. Di sekolah senyum happy kaya biasa aja. Mamanya yang setres banget. Untungnya ipar2nya baik dan care semua.

  2. Seru yaa acara sekolahan anak jaman sekarang bnyk field tripnya 😀 liat instagram sepupu2 jg anak2nya suka fieldtrip..jaman sy kecil mah ga ada yg gtu2 kyny 😅 Haduhh jantung lg mendadak bgt kesian ya ci pst shock berat deh istrinya 😭

  3. Ebuset klo field trip beneran bisa nyemplung di sawah2annya?
    Terakhir g kesana liat sawahnya ga napsuin banget kering kerontang. Pas awal2 buka masih bagus.

    Skrg emang serem ya sehat2 tiba2 bisa meninggal. Macem ada silent killer di dalam badan. 😟

Leave a Reply

