Long Weekend Rempong

Asli ya.. Padahal Adhi udah ambil cuti di hari kejepit. Padahal mikir bisa istirahat di rumah. Ealah.. kok kerjaan kita dari pagi sampe malem di luar meluluu..

Hari sabtu siang nyokap bikin lalapan dan minta gua bantuin kupas2 sayuran. 

Makan lalapan


Sabtu malemnya gua ketemuan sama Dewi n Siska. Sekalian ambil pesenan kuenya Rere yang ternyata emang enak2. Gua paling suka banana cheese cakenya euyy.. wangi dan lembut bangeet. Mocha nougat rollnya gua cuma icip satu slice. Ga sempet makan slice berikutnya karena… udah ludes aja dooong! Liat ke meja makan udah zooonkkk.. *barbar orang rumah kalo soal kue* Kalo ludes dalam sehari udah pasti rasanya enak ya. Biarlah packaging kosong itu yg bicara.. (Heran udah tau abis, yang terakhir ngabisin buang kek ya packnya.. *lirik nyokap yang hobi bgt ngumpulin segala macem*)

Foto dengan background si mpus

Balik ke kopdar, ini kali kedua gua ketemu Dewi (waktu di bloggeratti ga sempet ngobrol ya, wi) dan kali pertama ketemu Siska. Ngobrol2 kaya udah kenal lama aja sih, ga pake salting ga pake malu. Yang ada malu2in wkwkwkwk.. Thank you ya buat cerita2nyaaa.. next time lagi yaaa.. Pengen ketemuan sama yang lainnya juga dong ☺.


Hari minggu ke gereja lalu ngafe di Portafilter Kelapa Gading. Bonyok gua sekarang tiap kita ngafe kepengen ikut, katanya asik. Sampe di cafe mereka sibuk selfie hahahaha.. Sophie sibuk sama kucing di luar jendela. Ngajakin Adhi keluar mulu, giliran kucingnya nyamperin eh anaknya ngabur. Jadi aja tangannya kepentok besi. Lecet dah. Lagian kenapa musti pake lari siih.. kucing doang ditakutin.

Hari senin gua kira mah bakalan nyantai di rumah secara Sophie sekolah dan Adhi cuti. Taunya Adhi ngajakin nonton Beauty and the Beast karena dia belom nonton dan penasaran. Dua kali dah gua nonton BATB. Kali ini gua ajakin Adhi cobain yang 3D, mumpung ga ada Sophie. Kelar nonton, jemputin Sophie buat makan malem habis itu temenin dia main di Kidzoona Artha Gading. Nemenin mainnya harus sama papa mama. Kasian juga ya kayanya emang udah lama ga main sama2 kek gini. Makanya kalo ada kesempatan bisa bertigaan ya diladenin deh. 

Mukanya happy banget

Lagi nemenin main, mertua nelpon Adhi ajakin nyekar ke cilincing pas libur nyepi besok. Karena gua belom pernah nyekar papi mertua, jadinya gua minta ikut. Malem2 Adhi dapet kabar pula kalo papa temen kantornya meninggal. Jadi habis nyekar di cilincing, kudu melayat ke pondok gede. Belom pergi aja udah cape.

Hari selasa yang libur malah bangun pagi2. Cici Adhi udah dateng ke rumah buat nitip mobil dan nitipin Abby juga nyokap gua. Sophie mah kalo ada temennya langsung happy. Gua tinggalin juga bodo amat. Jadi ceritanya, mertua gua dan rombongan sodara2nya dari Bandung langsung ke cilincing. Anak2 dan mantu nyusul dari sunter. 

Sampe di krematorium cilincing ruameeeeee… mau cari parkir aja susah. Setelah akhirnya kita dapet parkir, Adhi dengan sotoynya ngajakin kita jalan. Krematorium di cilincing ini udah gak terawat menurut gua. Beda banget sama krematorium oasis yang di tangerang. Di Cilincing ini gedungnya cat2nya udah butek, jalanannya berbatu, kesannya kumuh. Kita jalan ngelewatin tungku2 pembakaran jenasah yang udah gak dipake. Siang2 aja creepy. Adhi masih dengan sotoynya jalan ke arah gedung penyimpanan abu. Lalu ternyata jalannya salah. Gua sih bukan orang yang suka berpetualang di krematorium yak (siapa juga yang sukaaak?). Jadi kalo ga perlu2 amat, ya gak bakal suka diajak ngeliling tempat beginian. Tau Adhi sotoy dan ternyata salah tuh rasanya pengen gua timpuk. Manalah bau asep dan bau dupa semerbak banget. Sebagai orang yang dasarnya penakut, nyali gua ciut kalo di tempat2 begini. Sok tegar aja padahal dalem hati pengen pulang. Kali ini ketolong suasana ramenya aja. 

Setelah bulak-balik telepon, akhirnya kita ketemu juga sama rombongan mami. Ternyata jalannya bertolak belakang banget sama yang ditunjukkin Adhi. Dari tempat parkir kita tadi, harusnya kita tinggal ke depan dan belok kiri. Lha Adhi malah ngajakin ke dalem dan belok kanan. Iiihh Adhii.. pingin gua kitik2 rasanyaaa.. Untuk nyekar, kita harus ngelewatin rumah penduduk dulu dan bayar 10ribu per keluarga. Dari yang tadinya bau dupa jadi bau ikan. Mami mertua bilang kita ga usah naik kapal. Nyekar di pinggir lautnya aja. Ini nyekar yang bener2 gak hikmat menurut gua. Karena pas tabur bunga di laut banyak anak2 tanggung yang minta duit. Acara nyekarnya ga sampe 5 menit, padahal ke cilincingnya sendiri butuh waktu sejam. 

Tahun depan mending nyekar ke ancol kali ya?


Selesai nyekar kita buru2 pamit sama rombongan mami karena ngejar waktu melayat. Jam 12 harus dikubur jadi kita harus sampe ke pondok gede sebelum itu. Di cilincingnya macet bangeet.. untung aja begitu naik tol lancar jaya sampe ke rumah duka. Gua baru nyadar ya kalo ternyata kita itu ngelayat Eko DJ srimulat. Wkwkwkwk.. (huss, kok malah ketawa). Selama ini gua udah tau kalau anaknya Eko DJ itu kerja di kantor Adhi. Gua pun kenal dan beberapa kali ketemu. Tapi gua gak ngeh yang meninggal ternyata papanya, hadeuh.. Gua pun langsung dengan ceteknya berdiri2 deket infotainment supaya bisa masuk tivi. Wkwkwkwkw! Dan masih dengan ceteknya berharap bisa ketemu artis, terutama Sule. Masalahnya yang ngelayat bejibun, gua ga bisa bedain mana yang artis mana bukan. Gua cuma sempet liat Indra Bekti. Itu juga karena dia diajakin selfie rame2. Turut berduka cita buat keluarga yang ditinggalkan.. maaf karena sambil ngelayat sambil cuci mata.


Selesai ngelayat, kita buru2 pulang ke rumah gua buat jemputin anak2 dan pergi lagi ke GI karena janjian sama mami di sana. Ke GI juga pake acara macet. Udah sejam sampe di GI, rombongan mami kena macet parah dan akhirnya milih ke mol lain. Tau gitu mah gak usah ke GI yaak.. tapi karena keluarga Adhi kakak adik jarang ngumpul, jadi ya sudah family time deh meskipun minus mami. Pulang ke rumah capek pake banget. Adhi langsung tepar karena cape nyetir. Sophie juga tepar karena keasikan main. Mama juga tepar tapi cucian numpuk, kamar berantakan, baju belom disetrika. Aaaaakkk…

Advertisements

25 thoughts on “Long Weekend Rempong

  1. Nad, gue bacanya aja udah ngos-ngosan. Ini Adhi yang kerja besoknya berasa lebih capek daripada weekdays kali ya. Hahaha.

  2. Aku yang baca aja ikut ngos-ngosan Ci,hahahaha

    Btw, aku ga minta semua Ci, cukup sambal sama lalapan aja yang dilempar kemari gimana? hahahahaha

    Ci, aku mau nanya dong. Nyekarnya tabur bunga di Cilincing karena dulu abunya dibuang kesana atau karena dikremasi disana ya Ci? Jujur aku gagal paham jadinya kepo.hahahaha

  3. G yg baca aja cape Nad, huhuhuhu..
    btw kl nyekar, gue ke ancol aja Nad kecuali kl balik Bandung baru deh skalian ke kuburan mama (Jo).

    hikmah dr meet up qta, Adhi sama Jo uda sepakat donk kl qta meet up lg mrk mau ikut buat kongkow minum2 *ga mau kalah, hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s