Sekilas Sophie 2

Jadi di cerita sekilas Sophie pertama kan katanya Sophie dan Agnes putus hubungan. Nah.. mereka akhirnya baikan doong! Cie cie pwit pwiiittt.. baikan ni yeeee…

Jadi tuh lucu mereka diem2an kalo pulang sekolah disuruh sapa2an gak mau. Sekitar 2 minggu berlalu, setelah setiap hari diingetin supaya Sophie harus temenan sama semuanya dan sepertinya mbaknya si Agnes juga melakukan hal serupa (kali yaaa.. namanya juga nebak), akhirnya suatu hari pulang sekolah si Agnes manggilin Sophie. 

“Sophiiiieeee..!” Bocah seperti biasa gak mudeng kalo dipanggil jalan lurus aja. Gua bilangin baru anaknya nengok. 

“Sophieee..”

“Kenapa Agnes?”

“Nih buat kamu!”

Agnes ngasih Sophie permen. Manis yaa baikannyaa.. Sophie langsung sumringah dan bilang thank you. Permennya gua bilang boleh dipegang tapi ga boleh dimakan wkwkwkwk.. *ibu kejam*

Semenjak itu mereka main lagi sih kalo di sekolah. Lha terus kemaren ini Sophie bilang dia males temenan sama Agnes. Maunya sama Keshia aja. Gua jadi mikir jangan2 selama ini Sophie yang rese duluan lagi? Ngakunya Agnes main sama anak baru padahal dia yang pingin main sama Felice atau Keshia. Semoga sih enggak ya.. semoga mamanya berasumsi sendiri. 

Teruuuss..

Sophie, Agnes, dan Felice ini kemaren pas pulang sekolah dihukum gurunya. Jadi pas anak2 baris pulang, gua perhatiin kok ga ada Sophie di barisan ya? Lalu sampe anak2 habis dibagiin (kartu kalii), Sophie gak ada. 

Aaaakkkk.. anak gua kemanaaah?

Missnya Sophie yang jutek ngomong ke gua gini: “Ngerumpi! Biarin dihukum!” Errr… gua sih gak seneng lho guru tapi nyampeinnya kok gitu amat ya? Emang ni guru terkenal jutek, tapi bilang aja baik2, misal “Anaknya tadi ngobrol jadi dihukum sebentar..” Kan bisa kayak gitu loohhh ngomongnya, missss… hiisss!

Sebodo amat ma miss jutek, gua lalu memandang kelasnya Sophie. Gua liat ada beberapa anak di dalem kelas sama miss pendamping. Gak lama mereka semua keluar. Sophie paling depan lari2 sambil ngucek2 mata. Disusul 2 temen lainnya yang ternyata Felice dan Agnes. Sophie nangisnya lebih ke ngambek dan kesel kenapa dia harus di hukum. Gak terima gitu lho dia dilarang pulang. Lalu Felice keluar sambil cengar-cengir. Gak ada rasa bersalahnya hahahaha. Terakhir Agnes keluar sambil dirangkul miss pendamping. Agnes nangis sampe sesunggukan. Lucu lihat beda anak beda karakter. Miss pendampingnya ngomongnya lebih enak deh dibanding miss wali kelasnya Sophie. “Mom, tadi ngobrol bertigaan. Gak dengerin missnya ngomong, makanya dihukum dulu, tapi Sophie nih kocak banget hahahahaha.. Aku hukum dia malah protes. Buruan miss, buruaan.. aku udah dijemput mama mau pulaaang.. Trus main kabur aja diaa buahahaha..” Lalu kita berdua ketawaan (ya kalo masih TK bisa ketawaan, coba kalo udah SD.. anaknya dihukum malah kabur, bisa2 di skors huhuuu… ). Sophie cembetut aja muka ditekuk. Sebelum pulang gua suruh Sophie minta maaf dulu ke miss dan janji gak akan ngulangin lagi. Sophie manut, tapi tetep kesel.

Di rumah gua tanya kenapa dihukum miss dia gak mau cerita. Malemnya udah santai baru deh dia cerita. “Aku tuh tadi ngobrol.. soal pantai.”

Pantai?

“Iyaa.. aku ceritain aku punya baju mermaid. Terus felice punya bikini. Agnes gak punya.”

Ampuuunnn.. seru banget yah ngobrolin bikini sampe dihukuuum! 

*jeweerrr*

Gua beneran gak ngerti sama anak TK jaman sekarang. 

Lalu kemudian masih dalam rangka temen sekolah, Sophie lagi suka cerita tentang temennya yang cowo. Namanya Ryu. Ryu ini semacam pahlawan gitu loh kalo gua dengerin jalan cerita Sophie yang acak adut. Jadi di kelas ada anak baru sebut aja M (males ngetik namanya, panjang). M ini pindahan dari sekolah internasional dan gak fasih ngomong bahasa indonesia. Sophie ini suka komplen dan bilang kalo M itu nakal banget. Suka gangguin Sophie dan anak2 lain. Suka dorong2 dan tarik2 rambut. Gua jelasin ke Sophie kalo M bukannya nakal. Dia belom lancar ngomong bahasa indonesia jadi cara dia ngomong ya pake dorong2. Mungkin dia dorong2 Sophie maksudnya mau ajakin main. Sophie keburu sebel kali ya.. tetep aja tiap hari dia ngomel2 kalo ceritain M. 

Naaah.. di saat M ini suka isengin Sophie, datanglah Ryu. Ryu ini suka belain Sophie. “Hei M! Kamu jangan gangguin Sophie ya!” Begitu katanya Ryu dari ceritanya Sophie. Pokoknya menurut Sophie, setiap M ganggu, Ryu selalu belain Sophie. Entahlah mungkin aja kejadiannya cuma sekali, tapi Sophie nyeritainnya kaya tuh kejadian terjadi setiap hari. Sophie sendiri pas gua tanya seneng gak kalo Ryu belain Sophie?

“Biasa aja.”

Wkwkwkwk.. kasian banget nasibnya si Ryu. Udah nolongin dianggep biasa aja. Like mother like daughter. Senengnya dikasih berlian bukan dikasih perlindungan. #matremenurun 

Katanya biasa aja tapi diceritainnya setiap hari yaa..

Lalu hari ini Sophie cerita lagi soal Ryu.

“Ma, tadi aku dikasih coklat sama Ryu…”

E ciee… Lagi2 anak TK jaman sekarang…

“Terus coklatnya mana?”

“Aku gak ambil soalnya takut dimarahin mama.”

Ahahahaha! Ternyata biar sok budeg kalo dinasehatin, tapi nyantol juga. Gua emang larang Sophie terima makanan apapun dari orang lain kalo di sekolah. Soalnya kan marak yaa beredar permen taunya narkoba. Daripada daripada kaan.. Tapi kasian juga sih sama Ryu. Semoga setelah aksi penolakan coklat ini si Ryu gak sakit hati dan masih mau belain Sophie.

“Ngomong2 coklat apa sih?”

“Beng-beng…”

Oh pantes dia gak mau. Dia udah ga doyan beng2. Semenjak laoshi temen berantemnya pindah, Sophie ga makan beng2 lagi.

Eh ngomong2 laoshi yaa.. setelah berpisah hampir 8 bulan, tiba2 mereka ketemuan di supermarket! Wkwkwkwk.. Laoshinya lihat Sophie langsung jejeritan sementara Sophie.. kaget sampe mangap. Gak nyangka banget dia bakalan ketemu lagi sama mantan laoshinya. Terus nyamperin laoshinya sambil jalan nunduk malu2. Beradu kangenlah mereka berdua sampe selfian bareng. 

Akhirnya ketemu lagi.


Oke!

Demikian sekilas Sophie yang kedua.

Mama mo nyapu lagi. Tadi pinggang encok jadi ngaso dulu eh malah keterusan ngeblog hahahaha! 

31 thoughts on “Sekilas Sophie 2

  1. hahahahahaha pengen gw timpe itu miss jutek.
    gak gitu juga keles miss.
    (maap lagi pms)

    itu belakang laoshi sama sophie mbak supermarketnya ngapain sik. (protes mulu)

    #TimGakButuhPerlindungan #ButuhnyaBerlian #MatreMenular

  2. Issshhh itu napa gitu amat cara penyampaian gurunya Sophie..pemilihan bahasanya itu loh. Gapapa sih belajar disiplin tapi caranya ya ga tepat menurut gue (ciyeee guru TK bersabdaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)

    Sophieee laoshinya cantik yakkk..saingan ama sophie 😊😊

      • Ga etis banget nad. Makanya ya nad gue itu concern banget remind guru2 baru ttg cara menyampaikan sesuatu ke parents. Cara penyampaian yang beda bisa bikin kesan yamg beda juga walau hal yg disampaikan sama. Duhh kalau gue ngajar sophie bisa2 gue selpian mulu ama diaaa…gemesin amat😚😚😚😚 hahaha gu ga tahan ama anak2 lucu macam sophie…πŸ˜ƒ

  3. Gilingan, miss jutek amat. :)))) Ini kalau anak gue udah sekolah dijutekin miss gini jangan2 gue berantem ama miss-nya. #sabariniujian

    Ini pertemanan anak TK kenapa lucukkk bgt sih. Hahaha.

  4. Lucu bener sihh… dramanya anak anak tk hahhahaha kebayang masi kecil mukanya polos2 cute gt awww.. ☺️☺️☺️ guru tk ada yg judes juga yaaa ampun deh hhaha sopan dikit kan bisa miss πŸ˜…

    • Judess bangett viiii.. tp sbnrnya missnya baik. Sama sophie jg sayang banget. Emang gak bisa berkomunikasi dengan baik aja kayanya. Makanya serba salaah kan? Dapet di gua masih untung de.. coba dia judesin mami yg judesnya levelnya sama. Bisa berantem hahaha..

  5. Sophieee senyummu manis sekaliiii sihhhh.. kalo tante yang senyum begitu pasti dianggap fake hahahhaa.. btw, gitu ya kalau anak cewek gosip di sekolah.. anakku aku tanyain ngapain di sekolah jawabnya “nggak tahu..” haiaaaa..

Leave a Reply

