Sophie Goes To Damkar

#superlatepost

Ini draft ke delete sama Sophie. Sempet gua pasrahkan aja karena males ngetik ulang. Namun.. setelah kupikir2.. ya udah buat kenang2an pernah ke pemadam kebakaran, mari tulis ulang.

Intinya adalaaah.. ini kegiatan edukasi pengenalan mengenai damkar dan alat2 yang digunakan aja.

Intinya lagi adalaaah.. Sophie gak minat ngapa2in di sini. Biasa ya iniii.. biasa. Jaga kandang. Lomba ga mau. Pake baju damkar ga mau. Ngapain juga gak mau.

Inti2nya lagiiii.. selain gak kepingin ngapa2in, yang paling penting dari segala yang penting yang bisa diceritain mengenai hal penting ini adalaah..

Sophie kejeblos di got!

Tah eta!

Gua bold sekalian.

Jadi kenapa anak mama bisa ngejeblos?

Karenaaa…

Diaaa..

B.E.N.G.O.N.G.

Pas baris berbaris ngelewatin gorong2, missnya udah bilang supaya lompat. Anak2 lain mah pada lompat dengan riang gembira. Kayanya jaman dulunya mereka semua titisan kodok yang pada jago2 lompat. Lha terus anak gua titisan apa? Kalo melihat dari gerakannya sih rasanya titisan setrika. Dataarrr aja dan hobinya maju mundur alias ragu2. Nah kembali ke jaman sekarang, anak gua yang keasikan bengong, disuruh lompat malah jalan terus. Mana punya kaki kecil melintir gitu pula kaaan.. ya sukses lah njebles bles bles.

Gotnya sih emang kering, lha tapi kaki anak gue nyangkut! Udah ngejeblos baru dia panik.

“Aduh miss.. kaki aku nyangkuuut…!”

Gua juga ikutan ke damkar, tapi pas kejadian gua belom sampe. Jadi gua ga tau apa yang terjadi. Info ini gua dapet dari missnya. Miss wali kelasnya yang jutek yang pertama kali ngasih tau. Dia bilang maaf si Sophie sampe njebles. Ya bukan salah missnya juga sih, yak..

Versi lebih serunya sih gua dapet dari miss TK B yang kebetulan hari itu jadi pendamping di kelompok Sophie. Si miss cerita detail sampe akhirnya dia gak tahan ketawa2 sendiri inget kejadian itu. “Wuahahahahahahaha….” gitulah kira2 ketawanya si miss. Menggelegar dan bener2 geli sendiri. Gua mau ketawa juga gara2 ngeliat missnya ketawa, bukannya gara2 cerita dia. Ya apa yang mau diketawain ye kan? Orang anak kita nyangkut!

Gua juga gak ngerti kenapa tiap Sophie terjadi sesuatu, pada akhirnya dianggap lucu sama miss2nya. Apa karena tampangnya? Apa karena reaksinya? Apa coba, apa?

Ya sudahlah.. nasibnya Sophie mungkin gedenya jadi komedian.

Hasil dari kejeblos itu adalah lututnya lecet. Udah sering lututnya lecet, jadi anaknya biasa2 aja gak pake acara nangis lagi.

Berikut foto2 selama kegiatan di Damkar. Damkar daerah mana gua gak inget yang pasti sejalan sama angke ketapang dan ini emang pusatnya. Karena ada gedung pelatihan segala.

Sophie cuma mau naik mobilnya aja dan selama di mobil missnya bilang dia ga ada ekspresinya. Seneng enggak sebel enggak, datar. Kalo datar terus gede nanti jago main poker yaa.. *kirim ke macau*

Waktu acara semprot2an, bocah lari jumpalitan. Dia kira dia yang bakal disirem, padahal mah nyemprot jalanan. Sophie malah protes ke petugas2nya, “Aduuhhh.. jangan buang2 air gituuu..” petugasnya langsung serba salah hahaha. #sophiegogreen

Acara pertama itu pengenalan mengenai damkar. Nonton film, games, dan makan siang lalu foto bersama.

Wajib ya foto sama mobil damkarnya..

Tinggi banget, ngeri anak2 jatoh.

Barengan Ayi. Apa maksudnya dua dan tiga? Sorry ya, bukan kampanye!

Karena mobilnya keren, jadi foto bareng.

Sophie gayanya juara kwkwkwkw..

Boleh cobain motornya

Boleh nyobain semprot2..

Ini mama2 eksis

Semoga kalo ada acara jalan2, Sophie kaga ngejeblos lagi lha yaa.. 

Makanya… Fokus Sophie, fokus!

*Ih mamanya gak ngaca. Jaman dulu juga langganan kejeblos tuuuhh..*

Advertisements

20 thoughts on “Sophie Goes To Damkar

    • Wkwkwkwkwkkwkw! Kenapa tiap ada kegiatan sekolah pasti Sophie kena ajaaa 😅😅
      Iyaaa gua jg sempet mikir kenapa ga dikasih api beneran di tong atau sirem rumput gitu. Kalo mau nyontohin jgn setengah2.

  1. gue malah penasaran mana si miss yg jutek itu sih ? hehe
    liat mobil damkarnya berasa mereka itu sebenernya transformer yg dikit lagi bakal berubah bentuk 😀

  2. Ci, kok cerita2nya sophie plus komen2nya lucu2 n bikin ngakak sih? ini mamanya yg ceritainnya lucu apa gimana? 😄 slalu menunggu kisah2 sophie dan kegemesan mamanya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s