Orofi Cafe

Sebelumnya gua warning dulu yaaa kalo episode kali ini bakalan banyak foto narsisnyaaaa…

Jadi kalo males liat muka gua, silakan di skip.

Jangan nyesel yaaaaa…

Fotonya bagus lhoooo…

Foto cafenya ya bukan guanya. Gua sih tetep biasa aja biar uda diedit kaya gimana juga hahahaha. #miris

Orofi ini udah ada di list gua dari Desember tahun lalu, tapi batal pergi melulu karena yakin pasti penuh aja. Bikin penasaran karena lihat di foto tema cafenya putih2 melati alibaba gitu gua suka. Bersih dan terang kesannya. Akhirnya kemaren gua niatin dateng ke sini bareng temen bolang kesayangan gua.

Orofi ini berada di sebrangnya The valley, tepatnya di lantai atasnya Valley Suki. Makanya kemaren nemuin cafenya gampang gak pake acara nyasar. Cuma pake acara sirik aja kok rumah di dago pakar ini gede2 pake banget siiihhhh… *lalu intip2, ada anak cowo sepantaran Sophie ga.. kan lumayan bisa dijodohin sama anak gua wkwkwkwkwk*

Sejauh ini jarang gua nemu cafe yang penampakan aslinya lebih bagus daripada di foto. Biasanya hasil foto mah udah editan ya pasti dibikin ‘wah’ dan ‘menipu’. Kesannya gede taunya kecil. Tapi pas sampe di Orofi ini, gua sukaaaa.. Desainnya niat dan setiap sudutnya instagramable banget. Satu kata buat ngegambarin cafe ini adalah cantik. Serasa little santorini karena dominasi warna putih dan birunya.

Taraaa..

Cakep yaaa..

Spot poto2 canciks

Bahkan pagernya aja dibikin cakep. Itu kayanya rumah yang punya. Kebayang kalo wiken ga bisa bobo tenang.

Kekurangannya adalah karena dominan warna putih, kalau siang hari jadinya terik silau karena cahayanya mantul. Kemaren pas kita pergi sebenernya rada mendung, tapi entah kenapa tetep silau mata. Buat yang ga tahan silau, tenaaang.. ada part dari cafe ini yang tertutup tembok kok. Jadi ga bakal kesilauan.

Tah, bisa duduk di semi outdoornya kalo gak mau silau.

Bingung mau duduk dimana semuanya cakep

Kita sampai pas jam makan siang, tapi berhubung masih rada kenyang, kita akhirnya pesen pizza aja bagi tiga sama Sophie. Pizzanya sih biasa aja rasanya. Gue emang ga mesen makanan rekomendasi cafenya, jadi gua gak bisa bilang makanannya enak atau enggak. Temen gua yang pernah nyoba bilang kalo rasa makanannya kurang, tapi ya balik lagi ke selera masing2. Pizza ini juga yang dominasi makan si Sophie. Gua ma Cecil sih kenyang foto aja wkwkwkwk.. Oiya, harga makanan di sini menurut gua untuk ukuran Bandung rada pricey.

Pizza sosis keju pilihannya Sophie. Ya biasa ajalah ya rasa sosis ma keju gitu2 ajaa..

Ini juga pilihannya Sophie, tapi akhirnya gua yang makan karena bocah gak mau coklatnya bentuk daun. Maunya bentuk kupu2, sayangnya habis. Brownisnya enak ada kacangnya.

Susah banget ninggalin bocah buat foto bentaran. Padahal gua ninggalinnya juga ga jauh2, cuman beberapa bangku di depan Sophie doang. Heran punya anak insecure banget.

“Mamaaaa! Mama jangan tinggalin akuuu..! Mama gak usah foto2 laah.. Cukup, mamaaaa..!”

Sophie teriak2 gitu terus selama gua dan cecil foto sesyen.

Kan malu.

Kan salting.

Kan diliatin.

Ya udah ganti aja gua ajakin buat fotoin Sophie, eh anaknya ngadat. Pas difoto males2an. Giliran gua nyerah ajakin udahan, eh Sophie malah minta difoto2.

Kan kesel.

Ni lagi foto terus dijeritin. Antara malu sama jaim sama silau jadi satu. Nyengirnya jadi bingung.

Pose nungguin bon

Duduk di sini pun silauu..

Spot yang kudu ngantri

Si manja kesayangan

peek a boo!

Kita lama banget di Orofi. Selain karena suasananya enak, anginnya cepoi2 banget bikin ngantuk. Salah satu yang bikin kita nongkrong lama di sini adalah, gua nungguin spot foto favoritnya kosong. Pas kosong pas kita lagi makan. Pas kita udahan makan, adaa aja yang foto di sono. Pake acara LAMAK. Ya udahlah foto ya gitu2 aja kan.. mau kaya apa lagi sih gayanyaaa.. ada yang setengah jam ngulang2 foto di spot yang sama. Dengan gaya sama pula!

Ngomongin orang bisaaa.. sendirinya? Eh maap yaaa.. gua foto juga banyak, tapi ga pake acara lama. Karena gaya gua ya gitu2 aja. Satu ketawa nyengir, dua sok ga liat kamera alias candid. Udah itu aza. Biasa juga yang candid hasilnya gagal huhuu.. Gua paling gak bisa gaya ala2 fashion blogger yang sambil levitation gitu2. Yang ada lobang idung gua mekar gara2 loncat hahahahaha! Apalagi foto ala2 celangapnya olivia lazuardy.. bisa habis gua dibully kikikikik.. ngebayanginnya aja gua geli sendiri. Gua sih salut banget lho sama para fashiong bloher itu. Gaya foto mereka kewl bangett aku sukaaaa.. (Lha, kenapa jadi bahas fashion blogger coba? ketahuan banget cita2 yang gak kesampean hahahah).

Tu kan.. baru loncat dikit aja idung gua udah kembang kempis.. gimana mau gaya melayang2..? Huahahaha.

 

Lupa mention kalo malem hari di Orofi juga bakalan bagus dan romantis banget karena kalian akan disuguhi pemandangan malam kota Bandung yang buagwus bwanget ituuu.. ibaratnya kalo gebetan pasti langsung jadian, kalo pacaran pasti langsung dilamar, kalo jomblo pasti langsung baper. Kleper kleper bahasa singkatnya. 

Oiya. 

Ada adegan kocak sebelum kita ninggalin Orofi. Sophie lagi asik difoto sama temen gua sambil cekikikan berduaan (Iyaa.. mereka emang akrab banget). Terus tiba2 Sophie ngomong gini:

“Eh, itu kok ada bulu sih??”

“Bulu apaan? Dimana?” Kata Cecil sambil ngeliatin bajunya meriksa bulu apa yang nempel.

“Itu tuuuhhh.. Ada bulu tu tu tu tuuuh.. Bulu apa sih tante?”

“Lha tante juga mau tanya apaan sih? Bulunya dimana?”

“Di sini tuuuhhh.. Di KAKInya tante Cecil ada bulu tuuhhh…” sambil nunjuk TKP.

BWAKAKAKAKAKAKAKAKAK!!

Gua yakin kalo bukan anak gua, Sophie pasti udah dijitak!

Kok dia ngeh aja ya? HAHAHAHAHAHAHAHA…

Cecil langsung menjerit. Gua gak enak hati tapi terlanjur ngakak duluan wkwkwk! (Habis itu dibahas pula di blog).

Jangan gitu Sophieeeee!! Kamu ga tau aja kalo buluan tuh tandanya seksi!

“Kaki mama kok gak buluan? Berarti mama gak seksi?”

Jitaaaaaakk!!

 


Orofi Cafe

Alamat: Jl. Lembah Pakar Timur No.99, Ciburial, Cimenyan, Bandung. (Atasnya Valley Suki, Sebrangnya The Valley)

Telepon: (022) 2511450

Kalau gak salah weekdays bukanya mulai dari sore. Pastiin telpon dulu sebelum dateng yaaa..

29 thoughts on “Orofi Cafe

  1. *lalu intip2, ada anak cowo sepantaran Sophie ga.. kan lumayan bisa dijodohin sama anak gua wkwkwkwkwk*

    astaga, gue keselek kuah sate padang gara2 baca ini!!!! perih maaak!!! hahaha

  2. Cantik banget nad cafenyaaa

    Bandung gituloh yaaa ga ada matinya.
    Nad si sophie…coba ketemu gue dulu yaa…tar gue sengajain ga cukuran kaki…biar dia liat bu guru penuh bulu ini πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Cakep, jooo iniii! Must visit kalo ke bandung! Kalo bisa sore menjelang malem karena bakalan cakep bangeet! Bawa jaket tapi ya soalnya dingiiinn..
      Buahahahahahahahaha!!! Gua jg ga nyangka kenapa dia bisa tiba2 begituuu.. pdhl kaki temen gua mah menurut gua biasa2 aja. Hahahahaha.. kalo inget gua ngakak lagi ampun dah anak gua malu2in bangeeet. Jooooo… nanti ditarik sama sophie looohh bulunyaaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  3. Ya ampun Sophie. Gw jadi inget Raka pernah komen dengan suara kenceng “Kok ada orang gendut” ke satpam gemuk yang lagi lewat. PEngen gw sumpel tu mulut. Hahahahaha.
    Btw kafenya cakep banget ya. Kok lo jago banget sih ketemu tempat2 cakep gini

Leave a Reply

