Aku Bisa Sendiri!

Akhirnyaaa…

Datang juga ya masa dimana anak apa2 maunya sendiri dan nolak dibantuin.

Seminggu terakhir Sophie gua ajarin mandi sendiri tapi dengan arahan dari gua tentunya. Anaknya seneng kayanya bisa nyampoin dan nyabunin badan sendiri. 

Udah 3 hari terakhir kalo mandi maunya sendiri. Gak mau ditemenin lagi. Gua disuruh di balik hordeng aja. Masalahnya kalo ga ditemenin, doi mencet sabunnya suka kalap. Satu, rugi. Dua, bahaya. Bisa kepleset karena licin. Jadi suka gua intip2. Eeehh anaknya marah kalo diintipin. 

“Mama tunggu di luar ajaaaah..! Aku lagi mandi ga boleh diintipin!!”

Jadi gua di balik hordeng dikit2 ngingetin, “Ambil sabun dikit aja yaaa.. airnya dimatiin yaa.. itu ketek digosok yaa.. awas matanya jangan kena sabun yaaa..”

Anaknya jawabin lagi:

“Iyaaaa.. aku udah tauu. Aku udah bisa sendiri..!”

Huwaaaaa…

Kok jadi sedih yaa? 

Sikat gigi maunya sendiri. Pake baju maunya sendiri. Pipis maunya sendiri.

Pekerjaan mama mulai berkurang satu per satu. Mama mulai nganggur, hiksss..

Ih sedih pisan!

Padahal kalo di lihat dari sisi lainnya, malah enak ya harusnya sekarang udah banyak waktu lebih buat diri sendiri. Tapi, tapi.. gua jujur aja belom relaaa.. 

#curhatan_seorang_mama

#toel_adhi

#bikin_anak_kedua

Please don’t grow up too fast 😦

45 thoughts on “Aku Bisa Sendiri!

  1. Hahhaha anak gue jg kalo mandi sendiri itu sabun baru diisi eh 2 3 hr dah abis. Dikata tinggal minta doang kali ya hahahahaha. Eh tp emang sedih yah pas anak udah bs sendiri apa2 maunya sendiri huhuhuhu

  2. Duh duh jadi galau. Ini kayak kita ribet dibutuhin mulu, tapi pas anaknya mulai mandiri, tidaaaak belum siap. :’) *tiba-tiba anaknya milih ke mall sama teman, dibandingin sama mama*

  3. Hiikksss mamak galau ya. Yaudahlah cus pegi hanimun lagi sana.

    Bocah gua juga skrg udah mulai ada minta sendiri. Pake kaos kaki “mau pake sendiri aja”. Pake baju juga “mau pake sendiri aja” tau2 modelnya jadi kemben 😑😑

  4. Sophie tambah pinter ya dan bisa mandi sendiri…
    Mamanya program yang no 2 biar ga nganggur ya Nad 😀

    anyway dah ke BBW Nad? Rame banget ya, trs kayanya harga buku2nya lbh mahal dr thn kmrn kl liat di IG2 jastip :((

Leave a Reply

