VIP Big Bad Wolf 2017…

… YANG KURANG PERSIAPAN!

Gua tahu yang namanya mengadakan event gede itu gak gampang. Gua ngerti banget lah kalo di dalam pelaksanaannya pasti ada kurang2nya. Pahaaammm…

Tapiiii…

Di BBW 2017 ini…

Dimana eventnya diadakan katanya mulai tanggal 21 april – 3 mei 2017 ituu..

Yang hari ini tanggal 20 april dibuka khusus untuk yang punya tiket VIP ituu..

Dimana gua kira yang namanya VIP pasti sangat terbatas sekali jumlah orangnya ituu..

Ternyata SANGAT gak sesuai bayangan gua!

Jujur aja gua nyesel!

Jadi begini ceritanya….

Sekitar 2-3 minggu yang lalu, pihak BBW buka kesempatan untuk para blogger/vlogger daftar ke panitia supaya bisa dapet tiket VIP presale 1 hari sebelum hari H. Gua excited dooong.. secara gua blogger abal2, gua daftar. Lama ditunggu gak ada kabarnya, gua pikir sutra lupakanlah. Eeeh.. tanggal 18 ternyata gua di emailin pihak BBW dan dikasih tau kalo gua dapet 1 tiket VIP yang bisa dipake buat 2 orang. Happy sangat dooong.. gua pikir namanya juga tiket VIP ya.. pasti terbatas. Pasti ga akan segitu banyaknya orang dong yaaaa… ya cus mari kita kemooon.. gua langsung ajakin temen gua.

Hari ini, pagi2nya temen gua chat bilang kalo iparnya juga dapet tiket VIP dadakan setelah bikin membership dan mau ikut. Di sini gua mulai curiga. Kok gampil amat dia dapet tiket VIP dengan daftar membership doang dan langsung pula sementara gua lewat jalur daftar blogger mau sebulan pengumumannya. Tapi ya udahlah gak pusing. Gua bolosin Sophie dan ngajakin dia ikut. Secara anaknya udah milih sama buku yaa.. mending kita milih buku bareng jadi bisa selektif banget. Gua udah berikrar bahwa di BBW ini gua gak akan kalap. Gua cuma mau tau seheboh apa karena ini perdana gua ke BBW. Tahun lalu gua gak sempet pergi.

Jam 9 pagi temen gua jemput. Btw, kita emang emak2 nekat. Gua bolosin Sophie dan lupa kalo ternyata hari ini Sophie ada foto kelas. Missnya sampe nanyain apa Sophie bisa ke sekolah dulu sebentar lalu pulang lagi? Aaaakkkhh.. gimana caranyaaa gua udah otw tangeraaang. Ya apa mau dikata yak. Paling kalo missnya mau gua volunteer foto sekelas lagi aja yang ada sophie sang primadona hahaha.. #pentingkeleeusss. Temen gua ninggalin anak 2 sama mamanya. Sementara temen gua satu lagi, lagi dalam keadaan hamil super tua alias udah 41 minggu dan dalam keadaan minum obat induksi pula. Nekat emang enteeee.. Gua sampe searching lokasi RS di deket ICE supaya kalo si emak mules gampang antisipasinya. 

Jam 11 kita baru sampe di ICE. Macet yaa.. plus jauh pula rumah kita kaan.. sampe di parkiran yang ditentukan sudah penuh sama mobil. Hastagaa ini VIP cemana? Eke bingung, cyyyn.. VIP rasa gratisan. BBW kali ini kan emang gede2an banget ya.. Hall yang dipake aja sampe 4. Tiket VIP kita tukar langsung di tempat. Gak pake antri sih… Lalu setelah persiapan pipis beres, masuklah kita. Excited banget kaaan.. dan ternyata di dalem udah ruameee… 

Masih seger

Di sinilah complainan gua dimulai.

Satu, omaigod yah yang namanya jastip itu seabrek banyaknya dan gak kira2 belanjanya. Maaf ya, yang namanya mo dagang silakan aja. Tapi mbok ya jangan begitu buku ditaro langsung diraup semua tanpa bekas gitu juga laaah.. gak sopan itu namanya. Di sini gua salahin pihak penyelenggara. Harusnya mereka taulah yang namanya jastip kan pasti ambil untung lagi dari harga jual mereka, bisa dong dibatesin. Maksimal 10 item untuk buku yang sama. Ini tuh para jastip gila2an banget belanjanya. Gak semua jastip gitu yaaa.. banyak jg yang tahu diri dan ngambil secukupnya, tapi beneran ada yang satu trolly satu jenis buku. Kasian kan yang dateng mau beli untuk pribadi malah gak kebagian.. (tunjuk diri sendiri). 

Dua, di dalem disediain food truck. Cara bayarnya sangat gak oke! Kerja kasirnya lambat dan counternya sedikit. Udah gitu untuk bayar cash maupun kredit, beda kasirnya jauh2 dan keterangannya ditulis cuma pake A4. Helloowww.. manalah kita tau ini kasir apaan yawlooo… mata kita bukan mata elang keleeuusss.. Plus, kinerja food trucknya payaaah… Jadi setelah kita pesen makanan, kita harus antri bayar di kasir khusus. Setelah antri LAMA, pas balik ke food truck tertentu, eeh makanannya abis. Sintiang. Sumpeh. Tau dah mo ngomong apaan lagi. Orang2 pada ngamuk lah. Di satu sisi kasian juga sih ya ngeliat menejernya diomel2in dan mukanya pucat pasi, tapi ya gimanee.. emang salah ente. Gua beli makanan chicken rice seharga 45 ribu buat sophie. Penampakannya minimalis banget. Bikin kesyel. Kalo baru presale aja udah kacau. Gak kebayang gua gimana pas udah dibuka buat umum. Lha apa bedanya ya? Ini VIP juga rasa massal. Gak ada bedanya sama umum. 

Di gambar bagus bener, kenyataannya secuil. Kesel..

Tiga, gua ngelihat2 buku sekitar satu setengah jam. Itu udah limit gua sambil bawa anak deh. Sophie baik banget gak rewel dan gak manja, cuma teteplah namanya bawa anak, mobilitas gua pasti terbatas. Gua udah puas ngelihat2 karena emang konsentrasi gua di buku anak. Bukunya banyak sekali dan terdiri dari berbagai macam kategori. Kalap gak? Oh jelassss.. awal dateng mah segala juga diambil. Setelah keranjang gua beratnya kaya bawa batu, barulah gua sortir bareng Sophie. Itulah gunanya gua ajakin anak. Bisa milih bareng jadi lebih ekonomis lah. Yang dia gak suka bisa dieliminasi. Lagi2 gua berpikir kalo ini khusus VIP harusnya gak bakal sebanyak itu orang yang datang jadi antri bayar juga gak mungkin gila2an dong ya? APAAAN…Gile, cyynn… antrinya lebih parah dari antri sembako. Disini lah gua merasa tertipu. Tau bakal serame ini mah gua gak akan datang. Ya buat apa? Namanya VIP harusnya privilege. Boro2. Gua dan temen gua antri selama berapa jam coba? Yaah.. 4 jem aza. 4 jem!! Sophie udah bulak balik nyanyi garuda pancasila sampe ke lagu “buruung.. kutilang berbunyiiii…” itu antrian kaga kelar2. Gua sampe kasian ma anak gua. Tapi Sophie hari ini patut diacungi jempol lah. Kesabaran sama kekuatannya dia. Hebat banget. Seringan gua ngeluh daripada Sophie. 

Aduuuhh.. tapi beneran deeeh.. semoga ketika besok dibuka untuk umum, jalur kasir itu lebih diatur lagi. Beri jalur untuk yang beli dibawah 20 buku sendiri, bulk buyers sendiri, dan jalur khusus untuk ibu hamil juga. Jangan disatuin semua gitu. Emang ada jalur fast track tapi khusus CC mandiri. Yang hamil dan gak punya Mandiri gimana? Kok tega? Jangan nyinyir kalo hamil gak usah ke BBW ya. Lah suka2 dong kan buat umum. Jangan rese juga bilang salah sendiri kenapa bawa anak balita. Eh kampreettt… (ada banget nih yang sok tau mulutnya memble model gini). Gak semua hidupnya senyaman kamu untuk bisa nitip2 anak semau kamu ya. Dan bukankah highlight dari pameran ini justru buku anak2? So, kenapa maksudnya dengan kalimat gak usah bawa2 balita? Gak pinter komennya. Harusnya kalo penyelenggaranya ngertiii, ya udah diantisipasi lah hal2 umum macam begini. Dimana2 yang namanya ibu hamil dan ibu dengan anak balita diberi tempat khusus. 

Gue baru pertama ke BBW tapi komplenannya banyak bener. Biarin. Ini penting untuk dishare.

Hal yang gua nilai baik dari BBW ini adalah, para pekerjanya aktif dan cukup membantu. Sayangnya shift mereka hari ini ga berjalan baik. Hari ini dibuka dari jam 7-9 malem (yang ternyata baru tutup jam 3 pagi). Sampe jam 5, mereka belom ganti shift. Mereka gak nyangka banget katanya. Kayanya kaget sendiri tuh bakal membludak. Makanyaaa.. kalo bagi2 tiket VIP kira-kiraaaa.. Kasian para pekerja itu keliatan banget capenya. Gak dikasih bangku pula. Selama itu mereka harus berdiri. Please panitia, take care of your crew. Apalagi ya? Oh, kemaren WCnya juga masih tergolong bersih dan ada banyak ya jadi gak ngantri parah. Ya udah cuma itu sih nilai lebihnya. Oh ada satu lagi. Karena saking lamanya ngantri (plus bosen), kita akhirnya saling ngobrol depan belakang. Saling komplen dan ketawaan bareng kenapa murah banget bagi2 VIPnya. Jadi ya lumayanlah bisa kenalan. Biasanya gua males nyapa orang asing. Ni saking bosennya sampe semua gua tegor hahahaha. Gua selalu ditolong orang di sini. Pas bayar makanan ternyata gua salah antri di tempat non tunai pun orang depan gua mau bayarin pake CCnya jadi gua ga perlu pindah kasir lagi. Pas mau makan langsung dipanggil ibu2 kasih tempat kosong. Duh bersyukur deh masih banyak sekali orang baik.

Tips ala mama Sophie dari penglihatan selama di BBW:

Apa ya?

1. Bawa pasukan. Siapin strategi Buat ngantri, buat nyomot2 buku, sama buat megangin troli. 

2. Pake baju senyaman mungkin. Pake backpack oke tuh kaya temen2 gua tadi. 

3. Bawa bekel aja gak usah beli makanan di sana. Bawa minuman juga. Antisipasi dari ngantri yang gak perlu. 

4. Anak2 dibawain tempat duduk kecil supaya kalo mereka cape di tempat antri bisa duduk. 

5. Gua banyak liat orang bawa koper, berguna sih ya buat nyimpen hasil belanjaan. Boleh dicoba sih.

6. Bawa cash aja biar transaksinya cepet. Bisa neken bugdet jugaaa.. (alias kere ga punya CC). 

7. Bawa counterpain buat urut2 kaki hahahah! Penting banget ini.

Jujur aja gua rada kapok ke BBW ini. Kapok sama antri bayarnya. Kalo rame tapi bayarnya cepet sih gapapa deh.. tapi mikir2 lagi dah. Yang VIP aja udah begini gimana yang umum… Mungkin guanya aja yang lemah. Maklum udah umur. Untung temen gua kaga brojolan pas lagi antri yaaa.. bisa berabe hahahah. Lha biar hamil belanjanya paling banyak wkwkwk! Heran juga gua udah nungging, jongkok, narik2 troli.. masih aja kaga mules. Bumil yang sakti.

Semoga dari pelajaran hari ini, pihak penyelenggara segera mengevaluasi sehingga acara besok bisa berlangsung lebih lancar.

Akhir kata, selamat berburu buku!

Antrian bayar

Bete bete ah.. dipantantiiiinnn!

Hasil berburu. Gak banyak.

Update: temen gua tgl 21 pagi langsung lahiran. Congrats bumil saktiii.. 😄😄😄

68 thoughts on “VIP Big Bad Wolf 2017…

  1. gile ya antri kasir 4 jam…salut buat Sophie…

    gw liat di IG BBW ada yg complain jg kasirnya salah harga, trs benerinnya jg lama antrian jd panjang bener
    gw jd galau mau datang hari apa dan jam berapa…hahaha…

      • gw dateng tgl 22 jam 5 pagi sampe sana Nad, untungnya dah jam nya si kunti balik kandang ya..hahaaa….
        ke kasir jam 9 krg, itu juga karena dah liat mulai banyak orang di kasir
        untungnya ga smpe 30 menit dah beres

  2. Baru semalem bahas ini sama adik aku yang lagi pulang kesini, Ci.
    Dia tahun lalu daftar member dan sudah berhasil, tapi ga dapet email, pas masukin nomor ktp katanya ga terdaftar.
    Dia ngajakin pegi lagi, cuma taun lalu ngedenger dia antri parah jadi males, tergerak mau pergi pas bener baca postinganmu jadi ciut nyali, Ci.hahahahaha

    Btw, congrats buat temen mu yang baru lahiran ya, Ci. Luar biasa, salut saya.:)

      • Ci, aku jadinya ke BBW kemarin.
        Adek aku compare sama tahun lalu dia kesana. Katanya tahun ini ga ada apa-apanya. Masuk tinggal masuk aja, kalau tahun lalu dia ngantri buat masuknya aja ngular sampe ke jalan, buat antri masuk ke dalam 2 jam. Antri di kasir 4 jam.hahahaha
        Kemarin ga parah katanya, ga ada apa-apanya.
        Cuma agak kesel juga sama orang ngambil buku seabrek2 berkeranjang-keranjang tapi bukunya ga jadi diambil, kan yang lain pilihannya jadi dikit. Mana ditarohnya di keranjang ga rapi lagi, kan bukunya jadi rusak *aku lumayan posesif kalo sama buku yang kelipet atau pinggirannya gompel-gompel* hahahaha

      • Iya yg vip itu bisa ngantri 4 jem juga gara2 antrian bulk buyers yg dijadiin satu sama reguler buyers. Mengular panjang jadinya. Embeerrrr.. gua juga kesel liat orang buka buku lembarannya di srek2 seenak jidat. Gua yang lihat duuuhhh.. pelan2 kalii itu buku bisa robeeek..

  3. Mungkin tips nambah satu lagi.
    Buat yg hamil tua tp lom kontraksi2 silahkan ke BBW, jamin besokannya langsung brojol. Hahahahahaha.
    Gua taon lalu ke BBW hari2 terakhir. Ngantri sih ga parah gimana lah tapi buku2 udah super berantakan. Jadi ya gitu deh dateng awal2 salah dateng akhir2 juga salah.

  4. ajak gue atuuuhh!!!
    kemaren pengen volunteer minta di ajak, tapi gue pikir lo pasti sama adhi, ya pupus harapan, laah ternyata nyari temen kesono juga toh, huhuhu
    *lanjut baca*

  5. ih gue pikir juga namanya undangan, pasti terbatas, makanya gue pengen mengajukan diri buat diajak kemaren sama elo, tapi ternyata yaaaa, omg!!

    duh.. udah paling bener deh niat gue buat ga dateng ke BBW, males bgt dah ngantri EMPAT JAM, strees!!

  6. Gw kapok taun lalu pergi hahahaa bukunya juga udah berantakan bgt bingung mau milih, kali ini gw nggak mau pergi haha bisa stress…lu 4 jam mending sodara gw antri 5 jam ke kasir hr yg sama kaya elu 😅

  7. ih gillaaaa VIP segitu rameeeeeeeee.. gimana yang umum. gile gw gak mau ikutan ah, ngeri brojol. XD.

    iya, walau jualan, tapi mikirin juga lah yaa. maen ambil 1 troly gitu. ealah, itu beli apa ngerampok?

  8. liat foto antrinya, hmm bye2 dah, hahahaha gue termasuk males Nad kalo antri berjibun gitu. migren gue bisa kumat, huhuhuhu..
    gue juga heran kok ViP tapi rasanya kek umum ya 😦

    Btw, akoh tau sapa yg lg hamil itu, xixixixixi. Temen kuliah gue Nad di ibii 😉

    • Kapok bangeeet, wiii.. activity books diembat jastip pulaaa.. emosii..
      Lah lu kenal Lia?? Omg dunia sempiiitt hahahahaha… iyaaa dia langsung lahiran pagi tadi, wii.. bener2 dah tu bumil satu 😂

  9. Nad…update nih…emak temen sekelas si kk G lagi di BBW right now..and sepiiiiii aja donk doa melenggang kangkung ceunah..

    Duhh gue ngiler deh tapi nggak dulu deh taon ini. Taon lalu 2x kesana langsung bokek😃😂

    • Iya katanya hari ini sepiii.. kesel eike, Jo. Kesel karena kita diiming2in VIP tapi sampe sana jadi sarden! Gua kasian sama anak dan bumil.. fisik mereka kan gak sekuat itu buat antri berjam2. Sophie kuat yah, sampe rumah teparrrr.. no more vip bbw.

      • Semprul ye. Hebatlah sophie ga rewel….tapi.kan ttp kesian ya. Trus temenmu brojol yaaa abis itu hahaaha ada hikmahknya bok..dah 41 minggu.

        Yg jastip itu juga kok genggeus banget yee

      • Panitianya yg ga ngebatesiiinnn.. jastip sih gua gak masalah yaaa.. toh mereka ngebantu jg buat yg ga bisa dateng.. tapi dibatesin belinya gitu looohhh.. jangan sadis gitu. Ih Jo.. gua ga foto2 sih kmrn soalnya gandengin Sophie. Lu kesel deh liat mereka ambil setrolli 1 jenis buku. Itu belom tentu dibeli tapi mereka udah ngetake. Sucks banget.

      • Iyaa gue bacanya aja jadi geram deh Nad dah kebayang capeknyaa. Harusnya buku 20 pcs kebawah ada antrian khusus ya nad..jd si jastip itu ga barengan ama kita2 yg beli dikit. Mudah2an next mereka makin baik sistemnya

  10. ini apa cuma gue ya yg dr thn lalu sampai skg biasa aja gak terlalu eforia pgn ke BBW? udah ciuuut klo mau gambling ke sananya.. (tanda kutip efek umur).. tapi Sophie hebaaat.. beneran deh.. dan temenmu jg, jagoi.. gw rasa emang klo dah masuk due date belum lahiran, mending ke BBW ya..

  11. Yaah.. Sejelek apapun kekurangan persiapan mereka, akhirnyaaaa anak ke 3 gw lahiran normal juga ya nad.. Wkwkwk.. Sampe rumah jam8 malem, 12jam kemudian lahir anak gue hahaha..
    Tapi memang harus disarankan antrian khusus bumil.. Banyak lho yg hamil gede2 kmaren gw liat..

  12. pasti banyak yang manfaatin dah buat dagang ya secara murah hehehe. emang harusnya dibatesin ya…

    gile bener ngantri nya 4 jam!!! jadi gak worth it lagi ya kalo bukunya murah tapi ngabisin waktu segitu lama. hahaha.

    emang mesti bawa pasukan buat ngantri. gua jadi inget jaman dulu kalo mango lagi sale kan sampe ngantri2. gua bagian ngantri sementara temen2 yang cewek2 nyari baju. huhuhu… 😛

    • Jd kmrn vip tuh dijadiin satu juga sama bulk buyers. Jadi antriannya mengular karena pembeli bulk buyer sendiri di kasir bisa 2 jam. Nah itu buanyak bangeet ga cuma seorang. Plus terakhir2 tuh yg masuk ke bbw mau vip atau ga vip ga masalah. Parah aje kan.. gak lagi2 dah gua ikutan ginian. Trauma 😅. Sampe Sophie aja trauma. Bahahaha.. kmrn jg banyak tuh cowo yang antri sementara cewe asik berburu.. gak dimana2 yaa.. 😂😂

  13. Tadinya gue mau ke sana pagi ini (rencana jalan jam 5 dari rumah) tapi kemarin udah sampe ICE ya udah lah melipir ke sana. Untungnya gue punya Mandiri, dan poinnya cukup, jadi bisa tukerin tiket Fast Track. Untungnya lagi Madeline mood-nya bagus banget karena abis diajakin nonton Disney dan dibeliin buku segambreng, jadi dia happy-happy aja duduk di keranjang sambil baca-baca buku.
    Tapi bener sih buat apa ada tiket VIP ya kalo banyak bgt yang dateng?
    Mungkin mesti dateng dini hari gitu kali yak.
    Temen lo hebat banget ya, hamil 41 weeks masih kuat ke BBW, ngantri 4 jam. Gue cuma liat2 buku sejam sama ngantri bayar 1/2 jam aja udah mabok.

    • Hari ini juga katanya antrinya lancar2 aja, Ngel. Adhi yang ke bbw tadi sementara gua nemenin sophie ntn DOI. VIP BBW kmrn bener2 bikin kapok deh intinya. Temen gua yg hamil kita suruh duduk aja diluar ga ikutan antri. Kasianlah bisa kram kakinya.

  14. Awalnya gw sedih begitu tau ada tiket VIP, pas udah baca review di banyak IG orang, oke mungkin ga jadi kepengen :))
    Hebat Nad! Betah banget elo & temen temen, kalo gw udah cranky berat dan pergi tanpa bawa apa apa tuh. (maklum sumbu pendek)

    Taun lalu gw dateng pas menjelang subuh dan hari terakhir pula. Antrinya masih masuk akal.

    Kayaknya hari ini sepi deh, menurut laporan pandangan mata. Mungkin Karena long weekend, orang orang udah banyak berangkat liburan yaa.

    • Yang rame membludak ternyata cuma pas VIP. Aneh banget yeeee.. ni maksudnya VIP mungkin sebenernya pesertanya buat dikorbankan. Eke sakit hati banget cyn.. tadi nemenin sophie nonton disney on ice juga gak kepengen nengok ke hal 7-10. Masih dendam 😅 Adhi sih masuk dan bilang antrinya lancar2 aja. Damn.

  15. Pingback: Big Bad Wolf 2017 | My Life My Adventure :)

  16. Baru ke BBW pas tgl 1 Mei. Rame si cuma katanya ga serame hari-hari sebelumnya tapi kelihatan rame pelototin buku-bukunya daripada beli. Kasir juga sepi, cuma ngantri 1 orang trus dapat giliran. Tapi ga puassss karena buku-bukunya banyak yang sudah habis atau rusak. Rusaknya itu benaran rusak parah, barbar habis dah, sebel sendiri lihatnya. Belum lagi lihat orang-orang yang borong sampai 5 trolley gede gitu, nyesek sekali hati ini hahaha..

  17. Pingback: Perjuangan menjelang melahirkan anak ke-3 – annaliasetiawan

Leave a Reply

