Warung Kopi Gunung Ciwidey, Kebun Teh, dan Petik Stroberi

Waktu ke Ciwidey, gua sempet browsing di google dengan kata kunci: cafe kekinian di ciwidey.

Hasilnya nihil. Yang keluar malah restoran sawung gawir dan sindang reret yang emang udah ada dari jaman Adhi kecil. Itu bukan kekinian dong ya. Itu kejadulan.

Lagian kan ke ciwidey nyariin alam, jadi gua pasrah aja soal cafe2.

Warung Kopi Gunung ini yang nemuin Adhi. Pas perjalanan menuju kebun teh rancabali, dia ngelihat ada cafe di tengah2 pepohonan. Adhi lanjut ngomong, “Eh, nanti kita ngopi situ yuk.. kayanya enak.” Kita semua setuju. Jarang2 bos adhi ngajakin ngape. Doi mah ngajakinnya molor mulu.. Kita pun lanjut ke area Glamping Lakeside dan ujan2an manja di sana.

Kelar dari area glamping, gua sama Indri masih pake acara nyariin spot cakep di kebun teh buat kita foto2. Emang ribet deh tauuu.. udah ujan, dingin, becek, tetep aja ganjen.

Random milih spot kebun teh

Setelah ganjen2 terlampiaskan, melipirlah kita ke Warung Kopi Gunung dengan harapan mencari secercah kehangatan. Taunya dinginan udara di luar daripada di dalem mobil. Brrrr…! Langsung pesen yang anget2. Entah mesen apa aja waktu itu, tapi seinget gua mesennya banyak.

Sayang hujan terus, padahal di luar cafe pemandangannya mistis2 romantis gimanaa gitu. Banyak pohonnya. Jadi ga bisa foto2 deh (di luar.. di dalem sih banyak! Hahaha..).

Pemandangan di luar cafe

Tampak dalam cafe

Udah di gunung pun masih maen gadget

Orang narsis gak dimana2 sadar kamera

Nungguin duit jatoh

Kata masnya, Warung Kopi Gunung ini masih soft opening. Nantinya bakal ada taman bunga dan pemandian air hangatnya. Lebih semangat Adhi balik lagi ke sini daripada gua. Gua mah udah tau lah… Kalo sama Adhi mah pasti balik lagi, tapi hitungan tahun. Paling cepet juga tahun depan. Jadi gua gak berharap apa2 deh, kecuali tiba2 Adhi kesambet jin ciwidey, minta dianter balik kemari secepatnya. Idiih amit2..!! *ketok semua meja 3x*

Balik dari ngopi, karena udah janji sama Sophie mau petik Stroberi, akhirnya kita plirak plirik sepanjang jalan ciwidey. Banyak yang menawarkan pilihan petik stroberi ini, jadi sesuai selera kalian aja mau yang di kebun kecil, kebun luas, atau kaya gua waktu itu metik di kebun orang. Adhi kemaren maunya yang kebun stroberinya besar dan bisa lihat pemandangan. Padahal lagi hujan dan berkabut. Entah pemandangan mistis apa yang pengen dilihat Adhi. Jadi mikir lagi kenapa doi suka banget kabut2an gini, jangan2…. Hiiiii… *ketok semua meja 3x lagi*

Cuaca waktu metik stroberi sebenernya gak mendukung. walaupun cuma rintik2, tapi beceeeek! Adhi mah enak aja maen nyuruh2 metik, lha sepatu apa kabarnya? “Udah gampaang.. nanti pulang tinggal kamu cuci.” Hooo iyaaaa, enak emang tinggal nyuruuh! *jitak 3 kali* Sophie sih gembira banget bisa petik2 Stroberi. Kita metiknya cuma 10 menit. Gua yang gak tahan sama becek2nya plus dingin takut Sophie sakit. Untungnya Sophie puas meskipun cuma bisa metik sebentar. Di kasirnya gua minta hasil stroberi Sophie yang cuma 3 ons digenapin jadi sekilo aja. Harga per kilonya 80ribu. Kayanya rata2 harga stroberi di ciwidey emang segini. Tahun lalu juga harganya sama. Ohiya, per orang yang masuk kebunnya juga dikenain biaya 10ribu.

Sophie yang tetep semangat dan mama yang mukanya udah males

Ada mpus genduut

Tips mama Sophie ke alam Ciwidey:

  1. Bawa perlengkapan hujan. Kayanya emang cuaca di Ciwidey gak bisa diprediksi kapan cerah kapan hujan, jadi lebih baik bawa payung, jas hujan, Jaket tebal, baju hangat buat ganti, dan sepatu boot. Ini penting kalo tetep mau eksis pas hujan.
  2. Udah kayanya tipsnya itu aja wkwkwkwk..
Advertisements

15 thoughts on “Warung Kopi Gunung Ciwidey, Kebun Teh, dan Petik Stroberi

  1. Ibu sikucing manis..tempatnya bener bener hummy.sy jd inget kmrn liat rumah minimalis ditengah hutan..keknya asik sekali..mirip mirip spt ini..any way asik jg petik stroberi..kyk d tawangmangu..

  2. Waduhhh rumah idaman banget yah Nad model warung kopinya…jd mupeng hahaha tapi di Jakarta model gt yg ada panas matahari sama rawan maling saking kebuka 😬

  3. gua kalo ngeliat posting2an lu jadi pengen ke bandung. hahaha.
    ciwidey ini di bandung juga kan ya?

    bagus banget view nya ya… seger banget rasanya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s