Pos Kucing

Semenjak Lupi gak ada, entah kenapa jadi banyak kucing nonkrong di halaman rumah gua. Pertamanya cuman 1. Trus jadi 2. Lha kadang2 bisa 4! Mereka nongkrong bareng aja gitu di depan pintu leha2. Ga pernah berantem. Untung bener ini ya bisa pada akur. Kucing kan terkenal banget ya kalo mau ribut bisa 3 jam adu ngeong dulu di atep. Cakar2an enggak cuma adu bacot ngeong siapa paling heboh. Dan kalo sudah saatnya, gelut mereka cuma keliatan kaya bola bulu gulung2 di jalanan. Atau sekadang belom sempet gelut dah keburu bubar gegara disirem air sama tetangga. Aku kadang gak ngerti sama kucing.. tapi seenggak ngertinya gue, seenggak pahamnya gue sama kucing yang berantem itu, nyokap gue lebih gak paham lagi liat anak gadisnya yang rela ngehabisin waktu 3 jam sia2 cuma buat melototin kucing ribut. “Daripada begitu mending kamu cari pacar deh..” Lho ada yaa anak yang malah disuruh2 pacaran? Mungkin buat nyokap lebih sehat pacaran drpd nonton kucing ribut wkwkwkw..

Sophie yang dasarnya suka binatang tapi takut deket2, seneng banget nontonin kucing2 itu dari balik pintu (like mother like daughter). Kucing2 yang ada di halaman rumah itu emang suka kita kasih makan, makanya mereka betah. Ada 2 kucing yang selalu nongkrong barengan. Sophie suka manggil mereka “Mi”. Biar ga keder dua2nya gua kasih nama aja, Mihun sama Misua. Sekadang muncul Mi ketiga, namanya Micin huahahaha.. Biar dah namanya ngasal, yang penting punya nama. Ada juga satu kucing garong, bodinya ototan trus tampangnya galak banyak codetnya, sama Sophie dikasih nama timun. Nama macam apa itu udah garong2 namanya timun wkwkwkkwk… *tim mama dan anak kasih nama suka gak beres*

Yang keder sama nama2 kucing ini jadinya nyokap. Sophie kan ada jaman2nya tiap hari dibikinin sarapan misua atau bihun. Nah.. udah lama gak dikasih lantaran Sophie lebih milih bubur atau nasi. Suatu hari nyokap bertanya ke Sophie, 

“Sophie besok makan misua mau??”

Sophie pun mangap. 

“Kok kamu kaget begitu mukanya?” 

Sophie masih mangap sambil histeris, “MAKAN MISUAAA?? Jangannn omaaaaa! Masa sophie makan kuciing?” 

Wkwkwkwkwkwkw! 

“Maksud oma misua makanaaan! Ya udah deh bukan misua. Bihun ya bihun mau?”

 Sophie mangap lagi. 

“Mihuuunnnn???” 

Nyokap jadi keder. Trus nyalahinnya gua. “Kamu sih kasih nama kucing pake nama makanan!” 

Ya abis yang kepikiran cuma itu… coba mi apa yang bisa dipanjangin?

“Kan bisa Mimi! Mimo! Mili!”

Iya jugaaa.. hahahahahahahaha.

Oke lanjut..

Awalnya kita cuma beli pelet kucing yang bungkus medium. Seminggu habis. Lama2 Adhi beli yang 3 kilo. Sama dibeliin piring khusus buat Mihun dan Misua. Dia seneng karena semenjak ada kucing, ga ada lagi tikus yang berani masuk halaman rumah. Tikus kan perusak banget ya.. kabel2 di mobil Adhi pada digigitin tuh sama tikus. Makanya bersyukur lah dia dengan kemunculan Mihun dan Misua. Yang sebel nyokap, karena si pus jadi suka eek di rumah. Ups! 

Emang, nyokap ga suka kucing makanya sewotan aja. Hahahaha. Biar gak suka, tapi nyokap gak pernah ngelarang anak2nya miara2 hewan. Nyokap mah di mulut doang sadis, tapi aslinya gak tegaan.

Mihun, Misua, Micin, Timun ini.. kaga ada yang jinak! Padahal kalo minta makan bisa ngintip2 ke dalem, tapi dideketin selalu kabur. Ga bisa dipegang sama sekali. Kata temen gua kalo tiap hari dikasih makan nanti lama2 bisa jinak. Nah.. permasalahannya.. gimana mau jinak kalo bocah di rumah saban naik sepeda selalu nabrakin diri ke pintu tempat senderan si Misua. Ya kaburlah..

Emang sih lama2 si duo mihun misua ini tiap kita pulang atau kita buka pintu selalu buru2 nongol. Bahkan sampe berani ngintip lewat pintu kawat nyamuk seakan2 berkata, “mana makanan gue?” Kalo pintu kebuka dikit, berani nyolong masuk ke dalem rumah lho. Begitu liat manusia langsung buru2 kabur. Gak pernah juga denger mereka berdua bersuara. Jual mahal banget. Karena suka gemes, lagi tidur sering gua toel. Langsung kaget dan loncat ngibrit. Wkwkwkwkwk.. Kata Adhi kalo suka dikagetin gitu lama2 bakal kabur si kucing. Apaan.. betah2 aja mereka selama ada makanan maaah.. cuman ya emang kelihatan kepada siapa duo mi ini lebih bersahabat. Kalo ke bokap dan Adhi, duuh.. baru liat mobilnya aja udah lari2 nyamperin. Berani ngedeket tapi ga mau dipegang. Kalo sama gua dan Sophie, bawaannya melototin mulu. Mungkin ada sinyalnya “Mmmh.. sepertinya cewek ini tipe yang pernah masukin kelinci ke kulkas.. jangan deket2, berabe.” 

Wkwkwkkwwk! 

Semoga duo Mi sehat selalu yaaa.. 

Misua. Si cantik.


Misua and Mihun. Susah fotoin mihun. Melengos mulu.

Advertisements

27 thoughts on “Pos Kucing

  1. Aduhhh lutunaaaa… jantan atau betina tuh Nad? Katanyaaaa sih ya yang suka berantem tuh jantan yang belom disunat plusplus, kl lg musim kawin. Kalo betina atau jantan yang udh dikebiri nggak masalah. Si Loki nggak pernah berantem ama kucing tetangga, si tetangga ini lucu deh di rumahnya buanyak kucing item… dan suka pada nongkrong leyeh2 di depan rumahnya. Jd kl lewat tuh rumah ada 4-5 buntelan item di driveway-nya hahaha

    • Ini dua2nya cewe, Mar.. no wonder sukanya deket2 ke laki ma bokap gua yaa ahahaha..
      Gua kalo piara kucing kampung selalu dapetnya cewe. Dateng sendiri dan jinak2 banget. Gua suka kucing cewe soalnya bisa melahirkan. Bisa dapet anak kucing yg lucuuuu..

      Nah temen gua kucingnya cowo dikebiri, jinaknya minta ampuunn.. diapain aja diem. Emang kalo mau kalem kayanya kudu dikebiri yak.

      Hiiihhh.. asik banget bisa liat buntelan sering2. Item2 lagiii.. gemeesssss

  2. Nanti juga mau dielus2 mbak. Saya juga melihara kucing, gak tahu kucing itu tiba2 ke rumah dan melahirkan 3 anak kucing. Untungbya kucingbya udah jinak dan bisa dipegang2. Klo anak nya ya otomatis jinak karena sejak masih bayi udah dipegang-pegang.

  3. Inilah kenapa gue melarang keras pembantu dan terutama anak gue untuk tidak ngasih makan ke kucing kampung. Lah nggak dikasih makan aja pada demen leyeh-leyeh di carport/teras gue, apalagi dikasih makan. Yang girang tentu aja Madeline, suka curi-curi ngelus-ngelus itu kucing, padahal udah gue larang, secara kucing kampung kan maennya di tong sampah *face palm*.

    • Hahahahaha iyaaa sophie jg klo kucing kampung gua larang pegang apalagi pas gua baru lihat si kucing main di tong sampah. Ugh.. tapi dasar anak2 susah dibilangin ya.. gemes tetep dipegang juga 😧

  4. Hahaha. Gw paling bete kalo denger kucing berantem. Pasti gw yang bawa ember sama gayung ke depan rumah buat nyirem kucingnya. Hahahahaa.. *maap aku kejam* bais kalo gak diberhentiin bisa sampe pagi kayanya. Hahahaa

  5. Ahahahahhahaahaha timuuuunn..
    .
    btw aku dah lama gak miara kucing.. takut gak bs komitmen, pdh Aidan seneng banget. walhasil kt selalu menunggu2 kucing liar/tetangga yg numpang goler2.. gue kasih nama, Bagong krn badannya yg gede..

  6. Ahhh aku pun juga pecinta kucing. Tp sejak ada axel jd ga bs deket2 kucing krn takut axel alergi. Dlu juga di rumah sering ada kucing nongkrong, sering gw ksh makanan juga, tp entah kenapa sekarang uda jarang. Emang si paling kesel dr kucing itu kl uda ngeong2 subuh2. Kaya suaranya indah aja hahaha

    • Gemes ya, Dea kalo ketemu kucing. Bawaannya mo nangkep ahahaha.. yg sebel kalo udah dikasih makan, suka pup di rumah 😣😣😣 dl aku piara kucing ga boleh keluar rumah. Pup pun diajarin. Jadinya bersih banget. Cuma kalo udah musim kawin waduuh.. kaki semua anggota di rumah habis ditemplokin plus ngeong2 melulu. Mo dikebiri tapi kasian..

  7. Kayanya sekitar 7-8-9-10 kucing ada suka main ke rumah, gegara dikasih wishkas tiap hari. Padahal aku mah tetep aja kabur 😂 tetep menghindar dan tetep lari. Tetep hush hush. Itu kucing datengnya kalo denger suara mobil dateng. Hebat loh kucing itu, nyiriinnya dari mobil 😂

      • Mba Naaad, kalo aku kebetulan lagi ga di rumah. Itu kucing diajak masuk dan main di belakang rumah. Kesell.. atau pernah yah aku lagi di kamar, pas aku keluar kamar hampir loncat gara-gara ada kucing 😭

  8. Aku juga hobi kasi makan kucing ci dulu pas jaman masih gadis..hahaha.. Tapi mami sebel banget, karena kucingnya bakal balik lagi kan. Pas uda merried kalo weekend main ke rumah mami mah uda diingetin ga ada kasi makan kucing nanti yg ada balik lagi bikin repot dy doank..wkwkkwk.. Eh sekarang punya cucu demen liat kucing depan rumah..lol.. Poponya malah ga berkutik juga karena ken kebiasaan digendong sambil makan di depan rumah sm si mbak biar lahap makannya, dan poponya disuru kasi makan kucingnya..hahaha.. Cara ampuh kalo anaknya uda males makan lempar makanan buat kucing nya anaknya baru lahap donk makannya sambil tepuk tangan.. Popo tetep ga berkutik kalo uda cucu yang mau..wkwkkwwk..

    Ngomongin suara kucing berantem emank nyebelin banget.. Dulu aku gatau itu suara kucing berantem, berhari2 aku ga bisa tidur karena aku ketakutan dikira suara makhluk makhluk gaib..lol.. Gegara mulai berantem jam 12 malem, sampe satu hari uda ga tahan ngomong sama adikku dan cicinya diketawain sampe ngakak..lol…. Ternyata itu kucing berantem bukan mahluk gaib.. PARAH…wkwkwkwkk

    • Popo dimana2 emang kalah dah sama cucu Hahahahahahaha 😂😂😂
      Eh tapi emang serem si bunyi kucing ngeong malem2 ya. Gua jg awal2 kaget kirain bunyi apaan di luar jendela. Mo ngintip males… plus ya dl pas aku piara kucing kalo malem dia suka ngeliat nanar ke jendela sambil ngeong2 aneh. Males bangeet langsung tinggalin tiduurrrr…

      • Nah iya kan.. SETUJU suara kucing berantem kalo tengah malem mmg ga cute.. ngeong nya ga santai smp uda ga jelas suara apaan..hahhaa.. Iya mata kucing kalo malem kan suka ada yg melotot nyala gtu..ihh horor deh… Kalo kita liatin juga kadang bisa jadi galak.. 🙂

  9. Hahahahaha, pas baca “mihun” udah mulai senyum, lanjut “misua” mulai ngakak, lah ditambah “micin”, guling-guling deh saya.:))
    Kan yang terakhir dikasih nama “timun” sama Sophie, kalau ada yang ke-5 mau dinamain apa sama Sophie, Ci?
    “Misua” mirip sama kucing ku, tapi namanya “Ricat the cat”.hahaha
    Tenang Ci, lama-lama juga mau ditoel-toel, si Ricat contohnya, dia juga dulu suka maen kerumah tapi dideketin langsung ngibrit, terus kalo dikasih makan kitanya kudu sembunyi baru dia berani nongol, kalo ga mah kabur.
    Terus kupingnya setajam silet, dia kan suka berkelana, tapi kalo denger suara motor ku, ga lama dia pasti nongol.hahahaha

    • Mihun misua ini gak pengen di akrab2in deh. Soalnya jorok bgt hobi main di tong sampah. Biar aja de dikasih makan tanpa pamrih aja lah.. hahahaha.. kucing gitu looohhh.. bales budinya paling bawa tikus mati. Hiiihhhhh.. mending gak usah 😅 tapi iya hebat yaa kalo denger bunyi mesin mobil langsung muncul hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s