Balada Telor

Ni Sophie yaaa.. makin gede kalo marah ngocehnya bisa satu jam.

Kalo dia udah nemuin kesalahan, bisa satu dunia kena marah semua sama dia. Padahal masalahnya sekadang sepele banget.

Mending kalo anaknya ngoceh sambil diem di tempat. Lha ini kita lagi nyuci piring, doi merepet di sebelah. Kita nyapu, doi ngikutin gerakan nyapu sambil tetep ngomel2. Kita mandi, dia ikut masuk buka hordeng kamar mandi sambil misuh2. Padahal anaknya marahnya sama orang lain bukannya marahin gua. Kenapa gua yang diomelin coba? Kebayang gak sih pusingnya kaya apa? Kaya diikutin tuyul kemana2. Ni padahal baru 4 tahun lho.. kesian de yang jadi pacarnya sophie ntar. Gak boleh salah. Kalo salah, kelar idup lo..

Suatu hari papanya bikin kesalahan apa gitu. Anaknya murka. Papanya lagi pup juga anaknya main masuk ke WC dan marah2. Papanya sampe kaget (lagian papa lagi pup bukannya kunci pintu hahahaha). Akhirnya diusir pun anaknya tetep aja ngoceh di depan pintu WC. Masih belom puas, sophie nyari gua dan ngadu. Ujung2nya gua yang kena curhat ngocehnya dia. 

“Mama! Aku udah gak mau main sama Papa lagi lah! Kok mainan aku di beresin semua gak pada tempatnya! Aku tuh udah atur dapur aku itu semua piring aku ancur semuanya berantakan aku gak punya piring lagi aku ga bisa beresin dapur lagi huhuhuuuu…”

Apa siiiiih…? Mama pusiiinnggg..

Lha hari ini kejadian lagi. Emang sih ini salah omanya. Jadi dari kemaren, Sophie dijanjiin bakal digorengin telor mata sapi. Dari kemaren pagi, siang, sore, sampe ke malem gak dibikinin juga karena oma udah masak menu sop. Hari iniiii.. seharusnya janji dibikinin siang. Ndilalah omanya diajakin ke Bogor sama sodara. Pergilah oma dari pagi. Sophie udah ngamuk ni.. macam bumil ngidam gak kesampean gitu kaaan.. Gua bilang ya udah nanti malem deh gua gorengin telor mata sapi. Naaah.. udah sore udah mandi segala anaknya nagih doong.. Ditariklah gua ke dapur. Gua masak nasi dulu, cuci piring dulu. Senewen dia, tapi masih diem sambil ngunyahin apel. Selesai semua, pergilah gua ambil telor. Sampe di tempat dimana telor biasa disimpen, gua cuma nemu ember kosong.

Hmmmm….

Dimana yaa telornya?

Buka kulkas, gak ada. Buka lemari, ga ada. Gua sampe 3 kali cek ke tempat penyimpanan telor. GAK ADAAA!

Mateng deh!

Gua udah tau deh ni pasti bocah mulutnya bakalan komat-kamit deh sepanjang malem. Males banget rasanya harus kasih kabar buruk…

M: Sophie… ternyata telornya gak ada euy. Habis…

S: YAAAAAAHHHH… Tuh kaaaan omaaaa! Oma sih abisin telor gak bilang2! Aku mau makan telor mata sapinya gimana?? Oma sih pergi2 ke bogor segalaa! Ilang deh telor aku dibawa oma ke bogor! 

M: ya udah makan yang lain aja ya?

S: Sophie maunya telor mata sapiiii.. dari kemaren bilangnya mau bikiniin..

M: Iya besok janji deee pasti dibikiniin..

Lalu gua melakukan kegiatan lain. Sempet gak ngeh sih sama suara Sophie karena masih konsen nyariin sisa2 telor. Ternyata anaknya masih konsisten ngomel. Dari sayup2 sampe kedengeran jelas lagi. Jadi dia sambil ngomel tuh pake acara jalan2 ke ruang tamu, terus ke ruang keluarga, ke kamar tamu, dan balik lagi ke dapur. Gimana gak kurus ya bocah? Lagi ngomel aja olahraga. Hahahaha.

M: nih kamu kalo mo ngomel telpon oma aja de ah! 

*telpon oma*

S: Halo, oma?? Kenapa sih oma habisin telornya aku??

M: belom diangkaaaat…

S: kenapa sih oma gak mau angkat telepon aku?? 

M: ya sabaaarrr…

Dan omanya gak angkat telepon pula! Sophie sewot banget. Lanjut ngomel2 dia sementara gua berusaha fokus dan mikirin hal lain supaya suara ngomelnya Sophie ilang. 

Tiba2 Sophie ngasih statement gini:

S: mamah! Oma tuh gak sisain sophie telor, yaa.. itu namanya oma tuh sombong!

Hahahahahaha! Duh kalo gak inget sophie bakal tambah murka kalo diketawain, gua udah ngakak pake toa.

M: Bukan sombong laaahh…

S: Itu tuh sombong! Karena dia ga mau bikinin aku telor mata sapi! 

(Mmm.. bisa juga sih ya..)

M: Bukannya ga mau bikinin, oma lupa kalo telornya habis… Gak sombong lah, Sof…

S: Terus namanya apa kalo telornya ga ada?? Padahal bilangnya mau bikinin sophie??

M: Lupaaaaa! Namanya oma lupaaa!

S: … YA UDAH! Mama tolong bikinin sophie sosis aja lah. Sosis… sama nasi aja ya. Gak usah dikuah2in.

M: mmm.. sosisnya juga abis, neng..

S: YAAAAAAAAAHHHHH..

Wkwkwkwkwkw! Sorry, sophieeee… malem ini terpaksa makan tempe sama sayur yaaa..

Untungnya biar sewotan anaknya disodorin makanan apa juga dimakan sih. Dan kalo udah kenyang biasanya langsung jinak.. *kucing keleuss*

M: Sop, besok ga usah makan telor mata sapi ya?

S: Aah aku mauuu..

M: Makan telor yang lain aja.. Telor mata mama..?

S: Iiihsss.. ga mauu.. aku maunya mata sapii.. telor mata mama pake bulu mata ga?

M: pake doonggg..!

S: pake eye shadol gak?

M: eye shadow kalee..

S: pake eye liner ga?

M: pake doong..

S: … Nggak lah, mama. Aku maunya telor mata sapi aja. Telor mata mama aneh! Besok jangan lupa lagi yaaa.. aku mau telor mata sapi. MATA SAPI. Yang bentuknya bulet, warnanya putih terus ada warna kuningnya di tengah. Jangan yang dadar ya, mamah! Kalo dadar mah kuning semuaa.. Sophie mau yang ada warna putih dan bulet kuningnya. Namanyaa.. teloorr.. mataa.. sapiiii..

M: Iyaaaaaaa…

Telor aja bikin ribet!

Advertisements

51 thoughts on “Balada Telor

    • Duh Nool.. kalo lagi bawel bisa seharian dengerin dia ngoceh doang. Nanya mulu dari A sampe Z diulang2. Sekadang bersyukur deh kalo anak belom mau ngomong yaaa.. ketika uda saatnyaaaa.. yaaaa.. selamat bergabuung πŸ˜‚πŸ˜‚

  1. Sophieeeeee hahahahaha bikin ngakak malem2. Emang ribet ye nad anak gadis kalo dah ngomel2 tinggal emaknya aja pusing dengernyaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Hahaahhahaha. Kebayang nanti kalo dah punya pacar.. kalo nyuruh pacarnya dateng. “Aku maunyaaa kamuuu dtg sekaraaaaaaaaang… ” tapi aku lg sibuk yaang.. “kamu somboooong gamau datang.. iya kamu somboong.. ” hahha ngakak guling2..ish sophieee.

  3. buakakakakakkaakkakakakakaa. duhh argumen sama sophie bisa mati kutu yaaaa.. trus gimana pas omanya uda pulang dari bogor? wkwkwkwkwkw

  4. Astagahhh.. Bahahahahahaha… Kocakk bangettt dehh ih telot mata sapiiii.. Kesian si sapi, lidahnya pasti kegigit terus XD.. Kebayaang si L nanti bakal mengikuti jejak Sophie dehh.. ampyunnn..

  5. Ini ngakak banget bacanya. Perkara telor mata sapi jadi ribet banget yaaa. Padahal itu dibikinnya gampang juga. :)))))

  6. Ngakak guling-guling baca postingan ini. Untung madeline nggak bawel kayak gini kalo merepet. Skrg kalo nanya ina itu aja gue udah pusing duluan

  7. Hahahahahaha, ngakak aku Ci. Sophie kamu bisaan aja sihhhh, ngidam banget ya.
    Terus pas udah dapet telor mata sapi nya ga mengungkit masa lalu, Ci?:))

  8. Busedah sophiee~~ onti aja puyeng bacanya gimana si mama? si oma pula kena omel XD haiyah~ ngakak bener deh ama ni anak satu. Sabar2 yang jadi pcarnya sophie ntr πŸ˜€ hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s