Vila Aman D’Sini

Weekend kemaren, sepupu nyokap ultah dan kita diundang ke rumahnya di Sentul City. Sentul city? Hmm.. ada apa di sentul ya?

Ada sirkuit? Ah..

Ada Ah Poong? Udah pernah..

Ada Jungle Land? Ada Sophie. No theme park.

Ada curug bidadari? Hmmm.. boleh uga.

Ada Vila Aman D’sini?

Wait, what?

Hal pertama yang gua lakukan adalah ketawa dulu baca nama vilanya. Emang seaman apa sih di sana? Penasaran gua browsing. Ihhh!! Kok cakep yaa tempatnya?? Kirain karena vila jadinya private kaan.. pas baca2 lagi ternyata vila aman ini punya resto dan dibuka untuk umum.

Mantaap!

Cus kita cari aman ke sono!

Singkat cerita, jam 3 sore kita berangkat dari rumah tante gua ke vila aman. Kalo menurut waze sih hanya 25 menit. Gua sih kalo cuma sama Adhi rada ogah yaa.. soalnya jalanannya kecil dan nanjak. Serem juga. Kemaren kita berlima belas, konvoi 3 mobil gitu jadi berasa lebih aman. Perjalanan aman menuju vila aman. Ikutin waze aja, diantar sampai ke tempat gak pake acara nyasar. Sampe di sana udah setengah 4 sore. Tempat parkir udah penuh. Waduuhhh.. nih di dalem kek apa nih? Bener aja kan.. pas masuk gerbang udah keliatan kepala orang dimana2. Untungnya pas rombongan kita dateng, ada rombongan lain yang pulang. Kita dapet tempat di sofa bagian outdoornya. Pas!

Di Resto Vila Aman ini.. terdiri dari 2 paket.  Paket 1, paket makan berat. Kalo kita pilih menu makan berat, kita boleh foto2 gratis tanpa tambahan biaya. Untuk harga makanan berat sih menurut gua gak terlalu mahal. Masih kisaran wajar lah harganya. Paket 2, paket foto. 1 orang bayar 50 ribu (free minum) untuk bisa foto2. Berhubung kita baru aja makan di rumah tante gua, ya kaga mungkin makan lagi di sini yaa.. jadi akhirnya kita milih paket 2. Untung aja keluarga nyokap gak medit2, pada oke semua bayar 50rb per orang. Padahal mereka mah jarang foto. Gue udah bayar gitu ye, kaga mau rugi dong. Fotooo sebanyak2nya.

Adhi yang sebel karena dikit2 gua suruh foto. Mana fotonya ngasal pula kan miring2. Ih jengkel pisan eke. Gua protes dong ya, jawabnya gampang aja: “gampanglaah.. tinggal kamu crop.” Rasanya mulutnya pengen gua sumpel sambel, tapi yang ada dia malah keenakan. Mana ada foto miring bisa lurus dengan di crop! Lalu suami istri itu pun bertengkar.. dan berakhir di ranjang. Smack down! Hahahahahahaha..

Ngomong2, sofa di restonya gak enak. Pas didudukin ambrol. Makanya keluarga gua akhirnya pada pindah duduk di kursi makan biasa. Gua dan adhi tetep di sofa karena ga kebagian kursi.

Sophie seneng di sini. Karena ada kolam renang dan ada kucing! Kucingnya playful dan jinak pula. Plus bersih karena emang piaraan vila. Ku emeesshhh..

Kok ya photogenic-an kucing daripada gua..

Nyesel gak nyulik ni kucing. Pulang2 kangen berat, mo jengukin jauh bener..

Bokap sih selalu seneng kalo diajak ke alam. Malah suruh adhi hafalin jalannya supaya bisa balik lagi kemari. Nyokap juga enjoy karena bisa ngobrol2 sama sepupunya. Plus dikit2 nyuruh gua fotoin. Like mother like daughter, ogah rugi hahaha. 

Minusnya adalah, rame banget jadinya gak nyaman. Mau foto eksis gimane cobaa.. kalo kanan kiri isinya pala orang semua. Mo jongkok, eh ada orang juga. Bener2 kemaren rame banget. Padahal aksesnya gak gampang2 banget loh kemari. Kok orang niat aja ya? Lha, ente kan salah satunya? *iya sih..*

Kalo mau nginep di sini juga bisa. Aksesnya terpisah kok sama restonya, jadi bener2 private. Kemaren lagi full booked jadi ga bisa liat kamar2nya. Buat gua sih cukup main aja di sini, gak perlu pake nginep.

Resto bagian indoornya

Kalo mau ke sini, pastikan telepon atau WA dulu ya. Ini penting banget karena restonya gak tiap hari dibuka untuk umum. Kemaren gua tanya seminggu sebelum kemari dan masnya suruh gua untuk kontek lagi H-1. Pas gua tanya, untuk sabtu kemaren, mereka buka restonya jam 1. Pastikan cek n ricek yaaa..

Mau cari yang cakep2 ga perlu jauh2. Di Sentul ada.

Yuk, sementara nikmatin foto2 gua aja dulu. Jangan eneq dong ah! Hihihi…

Happy Weekend!

Priceless ya viewnya..

Tamannya Luas bisa lari2an

Jarang bisa foto bertiga plus udah bayar paket foto kan.. Wajib foto keluarga!

Si anak kesayangan

Kiri Kanan gemesin

Kalau mo berenang juga boleh, bayar seorang 200 ribu. SOphie numpang cuci kaki doang aja dah.

Gantian jaga anak dong ya..

Airnya hangat kuku

Rumah kaca itu ruangan private, bisa dibooking. Kayanya bisa karaoke juga soalnya ada suara nyanyian, tapi kebanyakan off tune, wkwkwkwkw..

Keliatan gak langitanya banyak titik2 kaya kotor? Itu sebenernya capung. Banyak banget tapi gak ganggu juga sih..

Kalo hatinya bersih, bisa lihat curug bidadari…

Saturday well spent with family

Sampai jumpa lagi Vila Aman!

 


Vila Aman D’Sini

Alamat: Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor

Telepon/wa (Mas Aziz): 08111155180

25 thoughts on “Vila Aman D’Sini

  1. Mahal beut yah 200rebu. Mending ke waterbom, masih kembalian. Lol. Eh tapi adhi walau sebel, tetep senyum ya di poto. Hahaha.. kalo jp tetep manyun. Lol.

  2. “Kalo hatinya bersih” lah bused.. wkwkwk. Barusan mo cari di zomato belum masuk review rupanya Ci Nad, nyasar ke situs lain liat2 gambar, menunya lokal semua yak? Harganya masih reasonable sih emang apalagi utk view segitu cakepnya.

    Next time kesana ah~ Untung ada kereta jurusan Bogor hehehe 😀

  3. Asli keren banget vilanya, mewaaaah. Sayang sebenernya kalau dibuka untuk umum ya, lebih asik buat private villa. Kayaknya pernah diliput majalah interior sama acara di TV deh…..

  4. Ini pantes ya kolam renangnya sepi soalnya bayarnya 200rb per orang. wakakaka. tapi tempatnya bagus bgt yaa.

  5. biar kata harga berenangnya murah, gue tetep ga bakal mau Nad *sombong*

    soalnya kan gue ga bs berenang, wkwkwkwk..

    cakeps ya tempatnya, jadi pengen kesana

  6. Cakep bgt ya ci, ini klo ga salah dipake bwt syuting yg Traveloka itu bukan sih? Yg artisnya Venita sm Arie.
    Akses boleh susah tp terbayar ya sama pemandangannya yg cakep. Hahahaha kucingnya jg cute pas lah sama Sophie yg jg cute 😍

Leave a Reply

