Breakfast Enak di Kiputih Satu

Kalau ke Bandung, gua punya temen2 yang bisa diajak buat ketemuan pagi hari. Kita punya alesan yang sama, pergi pagi biar gak perlu ketemu macet. Tapi kalo di kasus gua sih pergi pagi pulangnya tetap malem biar jalan2nya pol huahahaha.

Kemaren ini kita janjian buat breakfast di Kiputih Satu. Kiputih Satu termasuk tempat nongkrong baru di Ciumbuleuit. Di sini cocok buat pecinta musik dan piringan hitam. Gua, sebagai pecinta musik dengan kuping yang penting ada musiknya media apapun terserah, ngelihat piringan hitam sih biasa aja.. (ga bakat ngeDJ).

Tampak luar Kiputih Satu

Area Outdoor di depan pintu masuk (dekat area parkir)

Tampak dalam

Bagian Outdoor di dalam Kiputih Satu, yang ada bangku2 itu area reserved.

Skip bagian black plate deh ya… Yang gua penasaran adalah makanannya. Ni secara sering banget baca review mengenai Roti Selai (Dago) dan gak pernah kesampean nyobain, ternyata mereka pindah ke Kiputih Satu ini. Review Roti Selai sendiri 50-50 antara yang bilang ENAK BANGET (colek Tasha) sama yang bilang biasa2 aja. Mumpung pagi dan belom mamam apa2 kaan.. mari kita cobain omelette ricenya yang kesohor. Lha judulnya Roti Selai tapi jualnya omelette ni gimana ceritanya sih? Gua juga gak ngerti wkwkwkwk… setau gua Roti Selai ini emang bikin homemade bread dan selai sendiri. Kemaren sih roti yang ada gua cobain menurut gua biasa aja. Tapi gua emang bukan penggemar roti jadi ya mau gimana? Kalo kata nyokapnya temen gua sih rotinya enak banget, jadi balik lagi sih ke selera masing2.

Si roti2 beken

Roti pesenan kita

Sophie gua pesenin Omelette rice. Sementara gua dan Cecil pesen… (err gua lupa namanya) semacam sandwich ayam gitu de. Pokoknya best sellernya. Sembari nunggu makanan, Sophie dan anaknya temen gua asik kejar2an di halaman berumputnya. Kiputih Satu ini gak kids friendly yaa.. bener2 dibikin konsep buat anak muda (dan yang berjiwa muda) karena semua tempat makannya di ruang terbuka dan boleh merokok. Untungnya kemaren ke sana masih pagi, karena bawa anak2, kita diijinin duduk di area reservednya yang terpisah.

Sembari nunggu makanan, kita foto2 dulu..

Masih pagi masih fresh dan pada mau difoto

Instruktur Yoga dan muridnya yang kaku

Ngintipin kebon orang. e tapi yang gua bingung ya.. beberapa cafe di ciumbuleuit ini suka sebelahan sama rumah pribadi yang tamannya keliatan banget. Gak private ya jadinya? Apa kabar sunbathing? apa kabar nguap lebar2?

Begitu makanan dateng, anak2 pause dulu mainnya. Pertama, foto2 dulu makanannya. Sophie uda misuh2 karena bocah blon sarapan tapi mamanya malah sibuk fotoo aja.

 

Omelette Rice

Bukti kalo gua gak becus jadi food blogger adalah.. gua gak pernah inget nama makanannya. Ini chicken sandwich apa yaa?

Kebiasaan buruk gua adalah, gua gak pernah nyicipin makanan. Biasanya suapan pertama langsung gua kasih aja ke anak. Kebiasaan Sophie, mo makanannya enak atau gak enak, doi diem aja (kecuali kalo panas). Makanya kalo makan jarang drama. Udah sampe beberapa suap, gua baru ngeh kok nih anak anteng aja ya?

“Enak gak, Sophie?”

“Enak.”

Gua cobain sesendok.

Ih, iya enak!

Omelette ricenya creamy dan rasanya jadi mirip risotto, endeus! Pantesan sophie nyantai aja disuapin wkwkwkwk..

Sayangnya gua dan sophie ga bisa makan banyak2 kalo creamy. Eh tapi segitunya eneq ya, Sophie habis separuh sendiri lho. Setengahnya gua habiskan dengan mpot2an. Bukannya gua diet, masalahnya gue mesen sandwich jugaa! *maruk sih*

En btw, sandwichnya juga enak. Nih sambil nulis jadi kebayang2 lagi sama omelette ricenya. Temen gua dan anaknya pun mengamini kalo omuricenya kiputih satu enak. Mau balik lagi demi omelette ricenya.

Kelar nyarap, karena baru jam 10an, kita akhirnya melipir main ke Bumi Sangkuriang. Tempat favorit deh BS ini. Lapangannya luas, ada playground,  ada cafe, ada kolam renang. Kemaren ada tambahan buat Sophie: ada kucing. Puas bocah lari2an dan asik difoto2.

Yang satu maunya main sepak bola, yang satu maunya main rebutan bola. Jadinya berantem mulu..

Playgroundnya lupa difoto yang proper.

Awalnya main di playground, nemu kucing langsung seru sama kucing.

Tetep foto bareng

Sempet sesi foto model dengan gaya yang banyakan kacau daripada benernya.

Mukanyaa wkwkwkwk..

ulasan lain tentang Bumi Sangkuriang ada di sini (tapi maap ya jaman dulu fotonya gak bagus, banyak yg blar blir blur).


Kiputih Satu

Alamat: Jalan Kiputih No. 1 A, Bandung.

Telepon: 0817-0275-629

13 thoughts on “Breakfast Enak di Kiputih Satu

  1. Aku pernah ke sini, tapi kapok mau balik lagi..
    Mostly Cafe di Bandung sekarang interior dan eksteriornya bagus – bagus.. tapi rasanya biasa aja bahkan cenderung mengecewakan kak (sorry to say, but it’s my honest review TT, dan aku dateng bareng2 ke sini, semuanya berpendapat sama)
    Vietnam Drip nya keciiiiil banget.. mahal pula sad..
    beli garlic bread isinya cuma 6 potong, tebelnya cuma setengah cm an..
    pesen cappucino cepet banget keluar gelembungnya..
    terus pesen menu yang ada telor mata sapi kentang, dan bacon gitu, 40 ribuan tapi dikit banget porsinya..
    satu – satunya yang gak bikin nyesel beli cuma si kombucha nya aja.. iya kombucha nya enak ._.

    • Hai putrii.. ahahaha.. thanks for sharing yaa.. kebetulan yg menu kamu sebut aku ga cobain semua. Tapi kalo dari cerita kamu kayanya ga worth it banget yaa.. (udah mahal, kecil, ga enak pula.. sad banget).
      Aku kebetulan kalo ngafe di bandung emang nyari suasana sih.. kalo makanan udah tau lah kebanyakan std, makanya ga pernah high expectation 😅.

Leave a Reply

