Finish TK A!

Akhirnya selesai juga Sophie di TK A. Hari ini anak2 ada performance dan bagi rapor.

Sophie tegang amat

See you in July, Friends!

Seminggu sebelumnya sibuk latihan nari dan nyanyi di sekolah, pembagian buku2 hasil belajar selama setahun, dan pesta kelas.

Bikin treat box buat dibagi2 ke temen sekelas

Progress Sophie selama di TK A adalah mulai lancar menulis dan membaca. Mulai sering cerita tentang kegiatan di sekolah. Udah bisa bersosialisasi kelompok, alias ngegenk. Wkwkwkwkw.. Tetep malu2 tapi kalo disuruh tampil sih mau aja.

Mmmm..

Tulisannya tetep jelek hahahaha. Mana di sekolah umum ada menulis sambung pula. Sophie kalo pulang sekolah bawa PR menulis huruf sambung gua udah paling males dah. Pasti pake acara lama dan berantem. Mana missnya Sophie punya standar menulis yang tinggi pula. Tulisan harus rapi dan kecil. Yasalam.. goodbye dapet nilai A. Dari huruf A sampe Z, cuma huruf i, l, dan y yang sophie dapet B bintang. Sisanya B dan B-. Kenapa dapetnya B-? Padahal menurut gua semua tulisannya terbaca dan oke2 aja. Usut punya usut, sophie kalo nulis senengnya gede2. Menurut gua sih gedenya masih tahap wajar aja, tapi ya gitu dee.. nasib dapet miss perfeksionis.

Padahal sebenernya yang J dan K ga jelek juga ya.. tapi yang K malah di kasih C. Oh well…

Selain menulis yang seneng gede2, mewarnainya juga masih belom terlalu rapi. Ini emang anaknya cepet bosen. Apalagi kalo yang diwarnai itu langit atau rumput. Banyak bolong2nya pasti. Udah mendingan jauh dibanding waktu playgroup dulu sih.. tidak perlu dipaksa lha yaaa.. ntar juga rapi sendiri. Udah sih itu aja yang kurang. Pelajaran lain oke semua.

Ini mendingan dibanding jaman playgroup. Pas playgroup cuma di coret sekali doang terus udahan.

Sophie sendiri anaknya suka belajar. Kalo dapet PR (meskipun ngerjainnya DRAMA), pasti tekun dan harus selesai hari itu juga. Lha gua yang males nungguinnya yak. Bisa 2 jam kalo lagi kumat. Ngapain ditungguin sih? Anaknya gak bakal bikin PR kalo gua tinggalin. Kalo nitip ke omanya, yang ada tuh PR omanya yang bikin. Udah kejadian soalnya hahahaha. Pas sama oma kenapa PRnya cepet selesai dan tulisannya bagus bener? Gua tanya oma malah jawab gini: “abis Sophie suruh contohin terus..” Yaaa.. mau aja dikadalin cucu.

Overall sih sebenernya gua kurang puas sama perkembangan Sophie selama setahun ini. Menurut gua ini karena missnya Sophie yang gak komunikatif dan cuek. Kalo ditanya jawabnya sih “baik” doang. Padahal gua setiap punya kesempatan ngobrol sama missnya selalu nanya dan selalu mancing2 biar si miss lebih talkative, tapi jawabnya selalu singkat padat. Ah… Beda deh sama progress Sophie di playgroup dulu yang meningkatnya signifikan banget. Semoga di TK B nanti missnya dapet yang lebih perhatian deh. Yang bisa liat potensi anak dan bisa mendorong supaya lebih maju lagi.

Oiya, mengenai drama foto kelas yang waktu itu…

Taraaaa…

Gua akhirnya diijinin buat foto pas anak2nya lengkap. Ini akhirnya jadi dokumentasi pribadi gua aja sih. Gua juga ga mau ganggu jadwal fotografer dan guru2 lainnya untuk foto ulang lagi meskipun kepala sekolah dan fotografernya mau2 aja foto ulang. Ngerepotin lha yaaa.. Gua tau diri aja. Yang penting buat kenang2an sophie nanti ada foto temen2 sekelas.

Sebenernya ada yang seru di akhir2 semester ini. Cuma kayanya kalo pun gua cerita bakal gua private aja postingannya lah. Untuk keamanan kedua belah pihak hahahaha.

Happy holiday!

18 thoughts on “Finish TK A!

  1. Jadi inget gue pas TK pelajaran menulis juga dikasih nilai jelek. Trus guru gue sampe nanya ke nyokap gue, “Naomi tangannya lemah amat, ya?” ASEM tuh guru. :)))))) Guru TK kejam amat kasih nilai ya. Hahhaa.

    • Gue jg dulu nulisnya jelek sih sampe 4 SD. Trus akhirnya tobat hahaha..
      Yg ini entahlah kenapa anak TK dipaksa nulis secantik anak kuliahan 😥 ya manalah anak gua mau nurut yaa.. untung naik kelas hahaha

    • Keknya dikasih C karena sophie bikin Knya huruf besar sementara contohnya huruf kecil.. ya tp udahlah yaaaa kan kebaca juga itu k 😅 dikasih C juga mana ngerti bocah. Menurut dia semua yang dia bikin pasti 10 punya hahahaha..

  2. Eh buset anak TK mah tulisan tangannya geda-geda. Gurunya perfeksionis parah 😂

    Gue setuju sih sama guru yang membuka potensi diri anak. Baru pas kapan itu gue ngobrolan sama temen gue mengenai hal ini. Ntar kapan-kapan mau ditulis di blog. Entah kapan, abis masih banyak utang post 😁

  3. Yaowo.. perasaan gua dulu SD kelas 1 aja tulisan masih gede2 deh. Kalo di buku bergaris hurufnya segede jeda baris. Hahahahaha.

    Iihh sama deh Nad, dulu pas playgroup kecil gurunya kenny jempolan banget. Komunikatif, kita ga nanya dia bisa cerita sendiri a sampe z. Tau anak2 bawa makanan apa aja (yg artinya diperhatiin), ga membatasi anak walau anaknya tipe lom bisa nurut.

    Pas naik ke playgroup besar dapet gurunya yang lemot abis. Ditanya apa jawabnya antara “ya?”, “bisa”, “bagus”. Ga ada penjelasan lebih lanjut. Bahkan pas ambil rapor pun yg banyak ngomong itu guru asistennya, bukan wali kelasnya. Jadi berasa banget jomplangnya. Walau kemajuan sih ada tapi sebagai orang tua gua merasa kurang dapet info aja.

    • Iyaaaaa… bedanya 180 derajat miss playgrup sama miss tk Anya Sophie. Bener, Na.. kita kan sebagai ortu pastinya butuh feedback ya. Apa sih kelebihan n kekurangan anak kita. Toh yang kurang kan bisa kita bantu perbaiki di rumah. Ini mah diem aja malah nanya balik ke gua menurut gua sophie ada perkembangan gak. Ya elah.. 😪

  4. selamat kenaikan kelasss Sophie. semoga makin gampang konsen dan mau nurut sama mamanya kalau bikin pe er harus bisa cepet kelar.

    Drama guru harus ada yaaa, kalau ngga, ga seru.

    performance sophie jadi apaan tuh? kok tegang dan serius benerr.

Leave a Reply

