Hari Yang Bersejarah

Ada satu kejadian yang penting untuk ditulis di blog ini. 

Tepatnya tanggal 11 Juni 2017.

Di tanggal itulah… untuk pertama kalinya… Sophie.. akhirnya… 

Naik kuda!

Hahahahahahahahaha!

Ini penting pake banget!

Kan kalo yang suka baca blog gua uda tau ya kalo sophie itu anaknya punya kecurigaan tinggi terhadap segala sesuatu (alias penakut 😛). Jadi gak ada lah cerita dia mau naik2 kuda. Kuda2an di mal aja dia ogah. Pernah sih naik kuda2an waktu setahunan. Lewat 2 tahun, semua terasa menyeramkan buat Sophie.

Nah, pas liburan kemaren ini, kita ajakin oma opa ke Bandung. Kalo bonyok gua ikut berarti kudu nginep di hotel. Di hotel yang kita nginep kebetulan kalo weekend ada fasilitas naik kuda gratis buat anak2. Nahh.. gua iseng aja nawarin Sophie buat naik kuda. Awalnya sophie nolak. Gua bujuk2 lagi. 

“Aku tuh ga mau naik kuda soalnya kena bulunya geli looh..”

“Enggak kena bulunya, kok.. kan ada pelapisnya. Namanya pelana. Kaya tempat duduk gitu, sof.. jadi kamu aman dari bulunya.”

Karena tau naik kuda itu adalah hal berat buat Sophie, akhirnya gua iming2i hadiah. Denger bakalan dapet hadiah, anaknya mau. “Oke, Ma aku mau naik kuda.”

Jawaban yang sangat mantap demi sebuah hadiah.

Setiap hari gua tanya Sophie soal perjanjian naik kuda ini. Sophie selalu jawab iya. Gak pake ragu2. Gua sih tetep ragu2 lah yaaaa.. Secara 24 jam sama doi melulu, uda taulah sifatnya yang suka lemes di akhir. Pasti buntutannya takut, deh.. 

Nah, hari H, Sophie bangun pagi buat breakfast. Udah semangat dia sok2 nyariin kuda. E tapi pas brekfes dia liat kolam renang, langsung urung niat naik kudanya. Langsung berubah haluan minta berenang. “No no noo, Sophiee.. Kamu harus naik kuda duluu..” 

Lalu mama dan anak sempet argumen panjang di pinggir kolam. Sophie minta renang dulu baru naik kuda, sementara gua maunya dia naik kuda dulu baru berenang. Ya kali abis basahan2 terus naik kuda.. Kalo pake acara mandi dulu habis berenang mah kudanya keburu masuk kandang. Alot juga lho adu argumen sama Sophie. Cuma karena mamanya lebih galak, akhirnya Sophie bilang, “Ya udah deh aku naik kuda dulu!” Buru2 lah gua ajak ke tempat kuda.

Sambil jalan gua perhatiin mukanya Sophie. Gua tau sebenernya nih anak takut. Keliatan dari ekspresi mukanya yang kuatir, tapi dia berusaha banget happy. “Eh mama itu kudanya keliatan tuuhh! Itu tuuhh.. waaah..” Tampangnya ketawa tapi suaranya bergetar wkwkwkwkw… kasian sih.. tapi demi berani sekali2 harus tega ya.

Sampe di tempat kuda, sophie langsung pilih. Kebetulan kuda poni lagi ga ada, adanya kuda biasa. Setelah mantap memilih kuda yang lebih kurus, Sophie mogok naik. 

“Mah.. aku mau naik kalo pake kaos kaki. Ambilin kaos kaki aku dong..”

“Kan ga kena bulunya, neng..”

“Pantat aku enggak, tapi kaki aku kenaa..! Tolong pakein kaos kaki doonggg…”

Buru2 dah gua balik kamar ngambil kaos kaki. Untung kamar gua deket dari lokasi kuda. Bolak balik gitu kan ngap juga yaa… *udah berumur cuy*

Selesai dipakei kaos kaki, anaknya masih ngadat. Gua pun akhirnya nanya ke abangnya apakah gua boleh ikut naik kuda? Abangnya langsung liatin gua. Lalu liatin kudanya. Lalu liat gua lagi. 

“Emm.. jangan atuh, neng. Kasian kudanya.”

Oh gitu ya, bang? Maksudnya saya gendut ya, bang? Ya bang, ya? Iya?? #sensi

Yah, emang nasib sophie tampaknya harus naik sendiri. Anaknya hampir nangis sambil mohon2 ke opa supaya ga jadi. Opanya dengan super sabar ngebujuk. Gua pasrah aja dah nontonin mereka. Opa ngomong, sophie geleng2. Opa tepuk2 kuda, sophie geleng2. Sampai akhirnya, mungkin teringat hadiah, Sophie mengangguk, sambil tutup mata. Lalu dia pun naik kuda.

Horeeehhh!

*tumpengaan*

Sekilas terasa surreal banget. Apakah bener itu anak gua yang naik kuda? Apakah momen ini pantas untuk mama menitikkan air mata? Apakah harus selamatan? Apakah harus sewa ballroom? Apakah harus panggil sule sebagai MCnya?

Ih!

Naik kuda doang, siiiihhh….!

Wkwkwkwkwkw…

Sekitar 10 menit lah Sophie naik kuda. Selesai naik kuda, sepertinya sophie juga masih percaya ga percaya kalo dia berani naik kuda. 

“Sophie udah naik kuda ya, ma? Barusan sophie naik kuda?

“Iya, naak.. kamu tadi naik kudaaaa.. huhuuu.. kamu naik kuda, naak, kudaaaaa..”

“Sophie berani ya naik kuda ya ma, yaa?”

“Iya nak, iyaaa.. itu kuda beneran lho yang kamu tunggangin. Kuda beneraaan..”

Punya anak dan istri lebay macam gini, apa ga pusing ya laki gua? 

Terus..

Apa perlu gua kasih piala ya? Trophy penghargaan berani naik kuda untuk pertama kalinya.

Ya elaaaah, cuma naik kuda doang keleus!

Hahahaha.. maklum lha yaaaa.. Buat kelasnya Sophie, ini milestone banget!

Dan cencu saja si bocah dengan noraknya cerita dan nunjukin fotonya ke semua orang kalo dia barusan naik kuda. Seharian juga dia gak berenti ngomong “Sophie udah naik kuda ya, ma?”

Makanya kudu diperingati sebagai hari bersejarah. Mulai sekarang gua nobatkan, setiap tanggal 11 juni adalah hari naik kuda!

41 thoughts on “Hari Yang Bersejarah

  1. Enak kok naik kuda.. Kudanya ngerti kita takut ato engga, makanya biar kita tenang justru harus ajak ngobrol kudanya wkaka.
    Next Sophie naik kuda di kawah Gn. Bromo yah *kezam* 😝

  2. Haha sophie.. sini tante kasih plakat penghargaan 😂😂. Yeay sophie hebat berani naik kuda. Tante aja udh 20++ cuma berani sekali naik, trs abis itu merindingnya gak uwis2.. soalnya berasa geli gimana gitu mak.. 😯😯.

    Sophie..jgn lupa tagih hadiahnya ke mamah. Penting nak!

    • Ahahahahaha.. ternyata banyak jg yg takut naik kuda yaaa.. iya sih emang serem ya ndut2an gitu jalannya. Habis kalo di sekolah cuma sophie doang yg takut. Lainnya pada berani semua. Naiknya bahkan ekstrim2 macam kebo atau gajah gitu 😅
      Hadiahnya uda dikasih doong!

  3. Bukakakakakkakaa. Eh nad, gw jg gak brani naik kuda. Sampe hari ini. Apakah nanti gw dapet plakat juga? Sewa ballroom ya. Hahahaha..

    Hebat sophie yaaa. Semoga makin berani lagi. Hehehe

  4. Naik kuda enak loh, Sophie.. Kuda itu ngerti kalo kita takut, nah untuk mengurangi rasa takut itu kita bisa ajak ngobrol kudanya 🙂

    Next challenge: Berkuda di kaki kawah Gn. Bromo ya Sop! *kezam* 😆

  5. Wah hebat sophie mau naik kuda walao mamanya drama abis yaa 😀 ak bacanya pegel n deg2an takud sophie gk jadi naik kudanya, emang bersejarah bgt ni hari bagi ci nad hehe. Sop, minta hadiah apa sih?

  6. Btw, naik kuda itu emang butuh keberanian sik. Secara kalo tegang, jadinya gimana ya, kan harus pasrah biar bisa mengikuti ritme badannya. haha. Congrats mbak Nads. *nyelamatin mamanya* XD

  7. hahahaha Nad, gue ikutan seneng buat lo akhirnya Sophie naik kuda 😄 yeay!! Sop!! Jgn lupa tagih mama hadiahnya ya 😂
    Brarti mulai taun depan tgl 11 Juni libur nasional donk Nad? Asekkkk *merahin kalender ahh

  8. Sophie hebatttt! Aku aja ga berani naik kuda. Terakhir terpaksa naik kuda demi supaya Kaleb berani naik kuda. Rasanyaaaaa mau pingsan. Hahahaha. Jago ih sohie. Habis ini naik apa lagi?

  9. yay sophie udah naik kuda! yang penting udah berani mengatasi ketakutannya sendiri ya! 🙂

    trus sekarang jadi suka naik kuda atau gak tuh?

  10. Congrat sophie km lebih hebat dari onti wkkwkwkwk
    onti udh 30th aja ndk berani naik kuda takut di lempar ma kudany wkkwkwkw *so drama ni onti*
    bener ci liat anak bs mengalahkan rasa takutny udh keberhasilan bgt …ada drama its oke lah kan no drama no story kan wkwkkw

Leave a Reply

