Nyenengin Ortu di Bandung

Sebelumnya, met lebaran buat temen2 yang merayakan.. Mohon maaf lahir dan batin yaaa…

Awal Juni kemaren, menyambut libur sekolah, Sophie ngajakin Oma Opanya ke Bandung. Udah lama juga mereka ga jalan2 ke Bandung. Setiap kita nemenin Papanya Sophie, Opa tuh selalu rela ga rela mau ngikut aja, tapi gak mau ganggu acara kita. Ya secara kita setiap ke Bandung kan pasti niatnya jengukin Maminya Adhi kan… Nah, kali ini sekalian ngerayain Sophie lulus TK A, sekalian ajakin bonyok gua lha yaa.. Hitung2 nyenengin orang tua.

Karena bawa ortu, gak ada itinerary padat sih.. gua pengen ajakin mereka ke tempat2 yang menurut gua bagus dan emang udah berikrar someday pengen kasih lihat mereka.

Sebenernya liburan ke Bandung ini hampir aja gak jadi karena Adhi mendadak harus ke Cina di hari yang sama dengan acara nginep kita. Doeng banget. Mana kita udah booking hotel lewat Agoda yang waktu pesen, no cancelation. Untungnya karena udah langganan, kita bisa minta ganti hari. Fiuh… jadi tetep bisa jalan2 deh. Untuk kali ini, kita mau cobain nginep di Sheraton. Kalo baca2 review katanya oke buat anak2 plus pada saat kita nginep, harganya lagi turun. Langsung rayu Adhi buat nginep.

Day 1

Jadi, pada hari H, bokap yang nyetir sementara Adhi naik pesawat yang langsung ke bandung.  Perjalanan ke Bandung lancar banget. Padahal kita jalan dari rumah udah jam 8 pagi. Biasanya jam segitu udah macet di bekasi, tapi kemaren thank God ramai lancar aja. Cuma stuck 30 menit di pintu tol Pasteur. Ya itu sih dianggap biasa aja lah ya… Mungkin karena pergi pas bulan puasa juga jadi ga terlalu rame.

Begitu sampe, gua langsung ajak bonyok makan siang di Kapulaga Bistro yang sejalan sama Sheraton. Gua mau nyobain menu lunchnya karena pas ke sini natal lalu kan cuma minum doang. Plus ada bokap yang rela nemenin Sophie main, jadi gua bisa makan dengan tenang fufufu… Sembari nunggu makanan datang, Sophie dan bokap emang seru sendiri di rumah pohon. Lama banget ditungguin kok gak balik2 ke meja. Ternyata ada tupai dipelihara dalem kandang, makanya Sophie betah ngeliatin.

Btw, nyokap semenjak punya FB jadi seneng diajak ke tempat kekinian. Setiap ngafe minta difoto di berbagai tempat trus minta dipajang langsung di FB. Jadi aja gua 3 hari di Bandung kerjaannya jadi fotografer pribadi nyokap. Padahal bokap gua tuh #instagramhusband banget loh. Sigap, cekatan, rela nungging2 demi fotoin istri. Beda pisan sama laki kite ye kan.. Kalo bokap mah suami teladan bangeet.. Cuma sayangnya 90% hasil jepretannya blur hahahahahahaha.. Makanya nyokap selalu narik gua kemana2 karena gak percaya sama jepretan bokap.

Atas: Soto Bandung buat Sophie, Bawah: Tahu Telor buat bokap. Nyokap pesen nasi liwet. Gak keburu foto udah dimakan duluan. Makanannya sih oke aja, gak sampe yang enak banget.

Habis makan siang baru jam 12an, mau check in juga belom bisa. Akhirnya gua ajakin bokap buat ke Cafe D’pakar dulu. Jalanan lancar banget yaa.. cuman untuk sampe ke lokasi D’pakar ini emang butuh sedikit nyali sih.. soalnya lama2 jalannya rusak banget, masuk hutan, dan berkelok2. Nyokap seperti biasa udah ngoceh2 aja. “Ngapain sih kita ke siniii, haaah? Kamu yakin di sini ada cafe? Ini mah tempat jin buang anak!” Gua diem aja sambil mikir bentar lagi sampe.. tinggal sekilo lagi, sabar.

5 menit kemudian… “Harusnya kita gak ke sini nih.. ini bahaya banget kita bisa dirampookkk! Liat tuh kanan kiri jurang gituu..! Mana ga ada siapa2 selain kitaaa.. mana ada cafe di sini, mana adaa.. kamu pasti salah jalan! Pasti!” Gua tetep diem aja sambil was2. Jangan2 mak gua bener lagi? Ini sekilo kok dari tadi ga sampe2 coba?? Liat Waze, ya ampun masih 600 meter?? Perasaan udah lama banget nanjak2. Bokap yang awalnya cool lama2 panik juga bilang daerahnya kok serem amat. Untungnya gak lama ada 2 mobil di belakang kita, bokap langsung lega. 10 menit kemudian setelah nyokap konsisten nyap2, akhirnya nyampe juga. Kok dulu pas ke sini perasaan ga selama itu ya perjalanannya? Sudahlah yang penting sampai dengan selamat.

Untuk weekend, dikenakan biaya minimum 25 ribu per orang. Sistemnya masih sama. Pesen dan bayar dulu di kasir. Gua langsung inisiatif pesen2. Bonyok kemana? Bonyok udah asik milih tempat duduk. Udah ketawa2 dan nyokap udah stand by di foto bokap. Huuuu.. tadi di jalan aja ngoceh2. Udah sampe langsung begayaaaa… “Bagus ya tempatnya. Cafe apa ini namanya? Coba2, kamu foto mama pake hp trus kirim ke WA. Mama mau pamer di grup. Nama cafenya apa? Dalem hutan? Apa tadi?” Cafe D’pakar kaliiiii.. Eh tapi bener juga yak.. nanti gua bikin cafe juga deh saingan sama D’pakar ini. Gua kasih nama Cafe Dalem Hutan wkwkwkwk..

Ngemil yang cantik

Sadar kamera hahah

Cie ciee..

Habis dari sini, tadinya gua masih mau ajakin Bonyok ke Wot Batu. Mumpung deketan kaan.. ah, tapi Adhi udah keburu check in dan Sophie udah sakau berenang, jadi kita langsung menuju ke hotel. Yang paling seneng nginep di hotel sudah pasti si Sophie. Begitu sampe langsung cari kolam renang terus dihapalin lokasinya. Awalnya dia seneng banget karena lokasi kamarnya deket sama kolam. Eh taunya AC di kamar kita rusak dan harus pindah kamar ke lantai 4. Sophie kesel karena kolamnya menjauh. Mama seneng karena kamarnya di upgrade hahahahaha.

Kita pilih Tower Room karena ada bathtubnya. Sophie seneng banget main di bathtub.

Sophie langsung buru2 ngambil bikini dan maksa ke kolam. Adhi buru2 molor supaya ga perlu nemenin berenang. Padahal gua pengen ngasooo… Ya sudahlah! Demi anak happy, mama ngaso di pinggir kolam aja.

Ini sebenernya foto hari kedua. Yang pake bikini gak ada fotonya karena papa molor, gua yang jagain sophie.

Selesai berenang Sophie kelaperan. Pas bener kelupaan bawa turun cemilan dari mobil. Mau ngambil, males. Mo pesen, ih mahal kali yak. Trus baru inget kalo nginepnya di tower room, kita dapet akses gratis buat afternoon tea di towers lounge. Kalo gratis mah otak gua langsung inget otomatis #aliaspelit wkwkwkw! Buru2 angkut bocah ke lounge. Di sana udah disambut sama mbak dan mas yang ramah2. Sophie langsung kalap liat makanannya. Kasian lapar banget dia sampe sandwich juga dimakan dengan lahap. Padahal nih anak yang namanya roti kalo ga terpaksa2 banget ga akan makan. Berarti ini casenya udah terpaksa dong ya, makanya main habak aja.

Lapar tapi milihnya tetep coklat

Malemnya, kita makan di resto favorit Adhi, Sedep Malem. Selalu rame dan antri kalo mau makan di sini. Btw, kalo buat gua dan terutama Adhi sih lebih seneng makan di Sedep Malem daripada di Pandan Wangi (resto yang paling sering direkomendasiin orang). Adhi malah ga suka banget sampe ga mau balik. Kalo gua sebenernya masih penasaran karena waktu makan di Pandan Wangi, sophie lagi ngamuk dan bikin selera makan gua hilang. Makan sekedarnya dan sisanya cuma bujuk2 Sophie supaya diem. Tiap diajakin balik ke Pandan Wangi, Adhi ogah. Kalo menurut gua, Pandan Wangi emang bukan seleranya Adhi aja karena makanannya cenderung manis sedangkan Sedep Malem ini lebih gurih dan sambelnya pedes. Nah, karena ada bokap tadinya gua berpikir untuk ajakin ke Pandan Wangi aja karena lebih ke seleranya bokap yang rada manis gitu. Sayangnya, kalo urusan makanan Adhi lebih kekeuh plus nyokap juga suka di Sedep Malem. Trus kenapa gua bisa ngebahas restoran sampe separagraf gini yak? Intinya gua bosen sebenernya makan di Sedep Malem wkwkwkwkwk.. pengen alternatif, tapi di skakmat supir pribadi. Makanya curcol aja deh..

Day 2

Hari kedua dimulai dengan breakfast. Breakfast di Sheraton menurut gua standar aja. Menu Indonesian foodnya sedikit, di dominasi sama western food. Sehabis breakfast ini adalah saat dimana Sophie maju mundur mau naik kuda atau enggak. Pada akhirnya sih, Sophie mau juga naik kuda. Gua rasa dia mikir daripada adu argumen sama gua kan bakalan alot juga dan buntut2nya kalo gak jadi naik kuda berimbas gak jadi berenang, jadi mending dia cepetan naik kuda aja dah. Sehabis naik kuda tadinya mau gua ajakin main di Kid’s Roomnya dulu, tapi Sophie gak mau. Gue kan gak mau rugi yaa, kalo ada fasilitas gratis kan kudu dicobain semua. Jadi gua paksa Sophie paling gak nyobain dulu lah playgroundnya, eh gak mau juga. Sophie milih untuk main sama kelinci sebentar aja. Gak gitu antusias juga karena udah kebelet berenang. Adhi janjian sama temen2nya yang udah punya anak buat ikutan berenang. Sayangnya anak temen Adhi lagi pilek, jadi gak bisa berenang. Akhirnya jatah Sophie main di Kid’s room gua hibahin aja buat anak temennya Adhi.

Selesai berenang, kita dan temen2 Adhi lanjut ke Tafso Barn di Punclut. Di sini kita makan siang plus main mini golf. Gak lupa nemenin nyokap foto2 di berbagai sudut. “Nih tempat namanya apa nih, Dek? Mama mo pamer lagi di grup. Apa tadi? Puncul ya? Pun…cul… (sambil ngetik WA)” Gua mau koreksi udah males, biarin aja deh salah wkwkwkwkwkwk…

Maap spam foto nyokap yaa…

Banyak spot baru di Tafso.

Berhubung anak2 jarang ketemu plus medan di Tafso yang gak kids friendly buat kejar2an, Kita akhirnya melipir turun ke Bumi Sangkuriang. Nyokap kepengen banget kasih lihat BS ini ke bokap, kesampean juga akhirnya. “Papa, ini lho tempat favoritnya mama di Bandung. Aku seneng banget nongkrong di sini. Enak, bisa lari2an…” Begitu kata nyokap kepada bokap. Bokap cuma diem aja. Mungkin dalam hati mikir kenapa bininya suka lari2an?

Lagi akur, habis itu rebutan dan sewot kejar2an

Selalu seneng ke sini

Malemnya, kita makan di Orofi yang gak jauh dari hotel. Kalo malem ternyata gak begitu spektakuler karena gelap, tapi jadinya romantis sih.. Sayang bawa anak dan ortu, jadi boro2 romantis.. yang ada rempong. Hiks… selamat tinggal romantisme..

Model makanan di Orofi, western food.

 

Day 3

Hari ketiga waktunya pulaaang…! Ada yang gak rela ninggalin hotelnya. Sampe duduk termenung di balkon kamar dan curhat: “Ma, aku gak mau pulang. Kita nginep di sini 2.. eh 3 hari.. mmm.. sampe satu minggu lagi ya?” Buset… kalo semalemnya 100 ribu sih boleh dah. Kalo Sophie seneng banget di sini, mamanya tetep lebih milih nginep di Padma. Mama suka breakfast yang pilihannya dari sabang sampe merauke, alias banyak. Kolam anak di Padma juga lebih hangat, tapi Sophie bilang kolam di Sheraton lebih asik. Karena apa? Karena kolamnya warna biru! Yaaaaa.. cuma gara2 warna aja ternyata! Yah.. Kalau memang meninggalkan kesan yang mendalam buat Sophie, nanti kalo ada rejeki lebih lagi kita nginep sini lagi ya, Sop… *jorokin papa ke meja kerja*

Btw untuk info hotel, silakan melipir langsung ke websitenya ya: www.sheratonbandung.com/id. Gua gak sempet foto2 banyak di sini karena sibuk sama Sophie.

Pagi dari balkon kamar

Space mama Vs space papa dan anak. Pantesan malem gua bobonya nyenyak banget wkwkwkwkw..

Pagi2 numpang di balkon kamarnya Opa Oma

Sesi curhat gak mau pulang

Sebelum pulang foto dulu

See you again, Sheraton!

Sebelum pulang Jakarta, Kita makan siang di Ma’ Uneh dan ngopi di Dakken Setiabudi (nanti di bahas tersendiri aja) lalu mampir rumah Mami Adhi buat silahturahmi.. plus bawa pulang ransum seabrek wkwkwk.

Overall bonyok bahagia sih diajakin refreshing ke Bandung. Adhi aja sampe ngomong kalo orang yang paling bahagia di ajak ke Bandung kali ini bukan Sophie, tapi nyokap. Kelihatan banget dari raut mukanya yang sumringah terus. Biasanya nyokap paling ga mau edisi jalan2 lihat pemandangan doang. Nyokap mah senengnya ngadem di FO. Kali ini mah malah nolak ke FO. Ngajakinnya ngafe mulu. Foto nyokap di kamera juga ada ratusaaaan… Siap untuk di pamer di FB hahahaha.

Kelar juga!! Gue bikin post ini aja mau 4 hari ya ampuun.. Sophie kapan sekolah lagi siih?

31 thoughts on “Nyenengin Ortu di Bandung

  1. hahahahaa. nyokappp eksis banget ya boo. hahahahaa.. lol. eh tapi bener soal kolam berenang di Padma, karena keramiknya bukan biru jadi kurang kepengen berenang, padahal airnya anget.

    • Iya kesannya jadi kek lumutan yaaa.. Tapi masalahnya biar kolam sheraton biru benderang, pas siang2 pun air di kolam anaknya dingin, Piiii.. Sophie berenang sampe bibirnya biru loh. Untung kaga sakit.

  2. Nad, nyokap lo kece bgttt, sumpeee, keceee tante!!! Kalah dah gue sama bakat narsis nyokap lo *oke gue skolah model dlu* ahahahaha
    Eksis bgt, ishh seneng deh gue liatnya, pengen bgt nimbrung “tanteee ikut donk foto2” *ditimpuk kamera hp sama lo, ahahahaha..

    pandan wangi?! Gue doyan bgttt Nad makan disitu, hehehehe enakkk! jo sama kuarga gedenya juga suka makan di pandan wangi πŸ™‚ eh tp blh bgt ahh nyobain sedep malem, blm pernah gue.

    Nad, bisik2 harga di Sheraton donk, xixixixixi. Naksir kamarnya gedeee biar B puas lelarian di kamar πŸ˜†

    • Wah, Wi.. Kalo nyokap baca komen lu, bisa selametan 7 hari 7 malem. wkwkwkwkwkw…. Makasih yaaaa
      Tuh kan, Wii… Ugh.. gua pas makan di sana, sophie bener2 cranky berat dan nangis sampe ngamuk. Makan udah ga selera sama sekali plus udah dingin karena kelamaan. Makanya gua tuh penasaran kalo pas lagi keadaan happy kek gimana rasa makanannya secara yg rekomen hampir semua org kaan.. nanti bujukin Adhi lagi ah makan di sana. Cobain Sedep malem, wii.. awas sambelnya ada yang pede banget! bisa baal lidah.
      Harga kamar nti gua WA ya, wiii..

  3. Si tante eksis bener dah, turunan neh cantiknya ke ci nad. Ini kekna si tante butuh 1 folder sendiri deh πŸ˜€

    Bagus yaa sheraton, duh padma pingin kesana deh :3 perna di bahas gk di blog?

    suka deh baca postnya ci nad apalg kekonyolan2 sophie XD sop km minta diangkat cucu aja ama yg punya hotel πŸ˜€

  4. Ciiii, fotomu semua ketjeh2…
    Hahaha sm kek komen yg lain, mamanya cici narsis n eksis..
    Iya loh ya, yg skrg aktif bgt di FB tuh buk ibuk semua..
    Mamaku smpe minta dbkinin FB loh, tapi pas pake dia bilang ahhh gini aja isinya kirain apaan pdhl krn dia jg gaptek g ngerti pakenya hahhaa..
    Tiap baca tntang hotel padma ga prnh ya reviewnya jelek, semoga suatu saat kesampean nginep disana..

  5. Ci itu Puncul ga dikoreksi nanti udah pamer trs yg d grup wa nya pgn pegi juga nyari “puncul” di waze ga ktmu ktmu gmana dong? Hahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Koq saya mah ga demen ya padma kamarnya berasa tua gtu perabotnya uda bocel2 agak kotor jdnya kesannya πŸ€”πŸ€”

    • Wahahahahaha.. derita mereka lah, Viii.. lieur sama emak2 πŸ˜…πŸ˜…
      Saya ga inget euy perabotannya bocel enggak wkwkwk cuma kamar deluxe sama premier sama hillside studio bedanya jauh sih suasananya. Saya nginep yg deluxe pernah susah tidur gara2 lukisannya gedung tua bandung jaman dulu yg gelap dan ada foto orgnya. Sereeeemmmm

  6. Pas lebaran juga daku ke Bandung nih ci.. Ke De Pakar juga, astaga mami kita sama ci πŸ™‚ wkwkwkk.. Bapak suami sampe puyeng dan bete gitu karena si mami ngoceh ga jelas sampe dia bikin skenario kita dirampok dan dibuang ke jurang tuh..Wkwkwkk..
    Aku sama dede sampe ketawa ngakak di mobil, Mami ngoceh mulu, si papi awalnya ga parno jadi ikutan parno pas makin ke dalem makin jalan rusak makin keliatan hutan..LOL..
    Suami cuma straight face dan puyeng dengerin si mami ngoceh, mau mundur ga bisa karena itu jalan kecil banget ga bisa puter balik..

    Eh ya elah sampe uda jauh abnget baru liat beberapa mobil turun loh dari atas, pas sampe de pakar ditutup kurlen=b 1 jam karena full.. Huhuhu.. Kita pulang deh ga jadi nongki cantik karena posisinya ga dapet parkiran dan susah banget itu disuru maju mundur cantik sama tukang parkir setiap ada mobil mau naik or turun, lah dari pada salah2 kita jeblos ke jurang akhirnya kita pulang aja..TT

    Kayanya memang mendingan hari biasa ya, kalo liburan apalagi lebaran ini t4nya kurang recomend karena jalanan dan parkirannya kurang memadai..hahaha

    • Iya Vaa.. aku liat post km yg blg dpakar sampe ditutup. Langsung cerita ke Adhi klo bandung ruame poll hahahaha.. Jalanannya emang nyeremin lama2 makin gelap hahahaha
      Ke bandung enak pas puasaaaa.. tahun depan coba lagi, Va. Hihihi..

  7. Nyokap lo persis kayak nyokap gue, kemana-mana minta potok-potok terus dipajang di FB, bedanya nyokap lo lebih bisa bergaya, nyokap gue gayanya gak asyik. Mau ngarahin juga males πŸ˜‚

  8. Pingback: Cerita Liburan Sekolah 2017 | sikucingmanis

Leave a Reply

