Review Borongan

Ini ceritanya mau review ala2 tempat ngafe di Bandung yang dari bulan April wkwkwkwkw… Gua jadiin satu aja lha ya secara fotonya ga banyak juga di cafe2 berikut. Menurut gua, ambiencenya sejenis. Beda2 tipis, tapi intinya mah sama aja. Kalo gak minimalis, ya kaca2, atau back to nature alias banyak taneman. Makanya waktu seharian cafe hopping April kemaren, gua tetiba bosan.. karena tempatnya gini lagi, gini lagi. Trus kenapa di samperin? Abis letaknya deket2 banget.. malah ada yang tinggal ngesot nyampe. Kan pikir sekalian kaaan.. *sekalian maruk*.

Sebenernya cafe2 berikut instagramable banget sih… tapi karena miriiiip, gua gak menemukan keunikannya lagi.

Mari coba kita telaah satu2.. Apakah analisis gua tepat? Atau mata gua aja yang siwer karena kebanyakan ngafe?

Sejiwa Coffee

Waktu bulan April gua dateng, ini masih jadi salah satu tempat terhits. Makanya gua milih dateng pagi2 supaya gak senggol2an sama orang lain. Sejiwa Coffee ini termasuk spacious. Ada 2 lantai. Minimalis banget jadi kesannya lega. Lantai 2 bahkan lebih enak dan lebih adem buat nongkrong. Nyesel gua tau udah terakhir2. Tau gitu dari awal gua duduk di atas aja. Gitu sih kalo jadi orang dateng2 udah takut kehabisan tempat ajaa, gak nyantee.. Lihat spot kosong langsung setor pantat dulu. Padahal kalo mo sabar ada yang lebih endeus di lantai 2. Maafin gua lha ya kalo di antara foto2 berikut ada wajah2 asing yang terfoto, namanya juga candid.

Lantai satu.

Ini 2 gambar yang berbeda ya..

Tebak, siapakah di balik bunga? (Gak dapet hadiah, gua juga gak tau siapa hahaha).

Lantai dua. Lebih adem ada angin sepoi2nya entah dari mana.

Coco buat meeting.

Di sini kita pesen breakfast yang direkomen. Rasanya: gak inget hahaha. Bukannya gak enak sih, tapi karena udah kelamaan aja gua sampe lupa rasanya.

Teh dan Coklat.

Pencuci mulut.

Nama menunya… pun ku lupa. Maap.

Pesan dan kesannya apa, mbak? Untuk kemajuan cafe kami?

“Mmmm…. Gak ada.”

Wkwkwkwk…

Gua gak ditanyain gitu sih.. malah staffnya pada cuek menurut gua. Diajak balik mungkin masih mau buat nyobain lantai duanya, tapi clearly not my favorite one.

Biasa ajah.

Biasa aja tapi tetep kudu foto

Si jenjang.

 

Sejiwa Coffee

Alamat: Jl. Progo No.15, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115


 

Bilbao Brasserie

Cuma butuh jalan kaki 2-3 menit aja dari Sejiwa. Kalo niat, ngesot pun nyampe. 10 menit sebelum kita udahan, temen gua dateng buat meet up. Gua pikir mending meet upnya di Bilbao aja, jadi temen gua naik ke mobilnya lagi. Gua gak nyangka sedeket itu sih letaknya dari Sejiwa, karena temen gua semenit kemudian bilang dia udah sampe Bilbao padahal dia barusan bertatapan muka sama gua. Canggih…

Beneran lho, baru aja kita keluar area parkirnya Sejiwa, jalan 50 meter eh udah ada pelang Bilbao gede di depan kita. Jadi kaya main bombom car aja, baru mo ngebut udah mentok.

Bilbao ini lebih cantik penampakannya. Ada nilai plusnya juga, yaitu… ada playground anak. minusnya, di area playground anaknya yang outdoor, ada celah buat anak2 langsung ke jalan raya. Jadi either anak2 yang molos ke jalan atau orang asing masuk langsung, errr.. Intinya kalo maen kudu dijaga total gak boleh meleng.

Outdoor playground. Lupa foto celah yang bisa keluar masuk.

Di sini yang makan temen gua. Gua nebeng foto makanan dia aja haha. Kalo dari penampilan sih kek enak yaa trus kata temen gua rasanya enak beneran.

Jadi laper…

Bilbao Brasserie ini gak segede Sejiwa dan cuman satu lantai (cmiiw), tapi gua lebih suka karena lebih cantik. Lebih girly lah ambiencenya. Makanya di sini lebih nafsu foto2nya juga hahaha.

Kita duduk di ruangan yang ini, karena lebih adem..

Tapi kita foto2nya di luar sama di ruangan yang kaca2 ini, karena lebih caem.

Ga bisa liat bunga, bawaannya pengen ngutil..

Mau balik lagi? Mau! Mau cobain menu yang pake raclette cheesenya. Itu loh.. yang kejunya dilumerin depan kita trus ditumplekin ke dagingnya. Yum!

 

Bilbao Brasserie

Alamat: Jl. Cimanuk No.12, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115


 

Ambrogio Pattiserie

Nah ini nih… Ini yang paling baru, paling hits, dan paling paling waktu cafe hopping kemaren. Gak bisa pagi2 ke sini karena baru buka jam 11 siang. Jadi dari Bilbao gue melipir kemari. Gak jauh juga cuma 10 menitan dari Bilbao ke Ambrogio. Gua dateng sekitar jam 12 dan udah waiting list ajeee…. Penuh pisan bro and siiss… Udah gitu penataan mejanya kaya banyak banget kesannya kurang space kosong yaa.. jadinya pas penuh orang, bejubel dan sumpek.

Ambrogio ini ada 2 lantai. Kemaren boro2 dah gua sempet ke lantai 2nya. Gua aja dapet mejanya yang buat 2 orang doang. Alhasil, Sophie dipangku. Tempat duduk kita sih sebenernya lumayan cakep karena sebelahan sama kolam ikan. Plus pas Sophie iseng nanya ke mbaknya, boleh kasih ikannya makan ga? Mbaknya bilang boleh dan kasih Sophie makanan ikan. Baik juga yaa.. cuman gua gak ngeh itu makanan ikan dimasukin ke bill gak wkwkwkwkw… 15 menit kemudian, bangku di sebelah kita kosong, buru2 pindah sebelum di samber orang lain. Mbaknya juga ngijinin kita pindah, karena pas awal kita rikues kalo ada meja yang kosong yang lebih layak kapasitasnya buat bertiga.

Makanan kita baru dianter hampir 1 jam dari kedatengan kita wkwkwkwk.. Kali ini gak komplen lah karena emang belom lapar juga, jadi nunggu lama juga gak ngeh. Untuk rasa makanan berdasarkan dengan yang kita pesen, semuanya standar aja.

Yang atas: punya temen gua. Yang bawah: punya gua dan Sophie

Ambrogio ini sebenernya suasananya enak juga karena lumayan greenie. Cuman yaaa.. kalo rame siih.. yaaa.. gimana ya? SUMP.. to the PEK. Kurang oksigen, sodara2. Sisi positifnya sih berarti ni resto beken yaaa..

Ini foto pas mau pulang, udah sepian.

Mejanya baru mulai kosong pas kita udahan, tapi gak lama udah penuh lagi.

Ya kira2 itulah spot duduk kita pertama yang sebelahan sama kolam ikan.

Ga bisa foto2 banyak.

 

Ambrogio Patisserie

Alamat: Jl. Banda No.26, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115


 

Brew And Chew

Habis dari Ambrogio, kita sempet ke Morning Glory Mitra Hotel dulu sebelum melipir ke Brew And Chew ini. Di sini mata udah berkunang2. Ya iyalaaaah… lagian gak kira2 juga sih cafe hoppingnya.

Jujur aja sampe di Brew and chew ini udah lemes dan gak semangat, tapi males pulang hahaha. Sophie juga diajak main di halaman rumputnya cuma sebentaran, milih duduk aja katanya. Ambiencenya ya cakep, sih.. kaca2, nuansa putih bersih. Bagus buat foto2 cantik, tapi kemaren udah lemes jadi gak nafsu lagi.

Tampak Depan

Kaca semua.

Lantai bawah

Lantai Atas, lebih panas.

Ada rerumputan.

Gaya anak yang lebih mirip beauty blogger daripada gaya emaknya yang standar

Yang bikin kita betah di sini adalah… Spicy Chicken Skinnya! Endeus! Pas dateng bau cabenya nusuk bangeet.. gua udah mikir “mampus dah.. pasti pedes banget nih…” Setelah di makan ternyata gak sepedes itu, kok. Cabenya lebih ke wangi ketimbang pedes. Suka!

Atas: Chicken Skin enak! Bawah: Apa platter gitu namanya. Gak abis nih akhirnya dibungkus.

Overall, di Brew and Chew ini harganya paling bersahabat sama kantung mahasiswa dan kantung mamak norak tukang ngafe macam gua. Sementara untuk Sejiwa, Bilbao, dan Ambrogio harganya semua mirip2, tapi masih lebih murah dibanding ngafe di Jakarta kok.

 

Brew and Chew

Alamat: Jl. Sukabumi No.53, Kacapiring, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40271

Advertisements

25 thoughts on “Review Borongan

  1. Kalau skrg Bandung banyak bgt cafe2 baru bertebaran gitu, yang cafe jadul gitu masih ada gak sih macam the peak sama the valley (ketahuan banget angkatannya) hahaha

  2. Nad, gua sudah pernah makan yang kejunya dilumerin terus di tumplekin itu hahaha.. di Willie Brother di Pesanggrahan di Jakarta, menurut gua yah oklah, gak terlalu WOW, cuma heboh aja pas ditumplekin kejunya, dan kudu buru2 makannya, kalau sudah gak panas, jadi alot ( menurut gua yaa )

  3. Ci, itu nama temennya siapa yg setia menemani ngafe, selalu ada dia. Mungkin bs suatu hari bikin postingan ttg dia, haha XD *biar eksis*

    Ci nad neh plg jago cari kafe unyu di Bandung, kalo di Jakarta suka cari cafe bagus gak ci?

    Bagus2 yaa interiornya 🙂 ak paling suka yang Bilbao ama yg terakhir tp emang cakep2 smua sih haha bikin cafe cakep gini balik modalnya kapan ya? LOL~

    Ci itu cafe hopping gk enek liad makanan, bener sih mata pasti ud berkunang2 yaa @_@

    • Wkwkwkwkw.. namanya Cecil, Niee.. cakep ya tinggi semampai. Gua sebel kalo foto sebelah dia soalnya langsung jadi kurcaci dah hahaha.. Boljug ya nti sekali2 gua blog tng dia deh.. *minta dia bayar wkwkwkwk*

      Di jkt suka ngafe jg nie tp sekitaran gading aja. Males soalnya di jkt cafe bagus pasti kebanyakan selatan dan mehong2 bingits. Ni sehari cafe hopping di bandung yg mana bisa 4-5 cafe, di jakarta mungkin cuma bisa ke satu atau mentok2 2 cafe. Untuk harga dan juga waktu yaa.. jadi gua mending milih ngeksis di bandung dah *tapi habis ini gua mau post nongkrong di jkt, labil wkwkwk*

      Kita cafe hopping makannya selang seling, nie.. habis makan, cafe berikutnya cuma minum. Kalo ga bisa brojol di jalan gua 😂😂

      • Iaa perlu diceritain soal si Cecil nih, daku penasaran *loh *salah fokus

        Iaa secara harga mahalan jekartah kemana2 yaa ci, di Jogja pun gitu mureh2 dah pdhl kafenya cakep gtu kapan balik modal coba haha

        Iya sih makan trus minum ngafe tp badannya ttp bagus si cici ini mah *iri*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s