TK B!

Sophie hari rabu tanggal 12 Juli kemaren udah masuk sekolah lagi. 

Senin malemnya ada salah satu ortu murid chatting ngasih bocoran kalo anaknya sekelas sama Sophie. 

Mereka berdua masuk di kelas yang missnya terkenal paling galak, miss X.

Gua langsung deg2an.

Gimana kalo Sophie gak mau?

Gimana kalo Sophie gak bisa pelajarannya?

Gimana kalo Sophie nangis mulu?

Bakal jadi rendang ga ya sama miss X?

Sophie yang sekolah gua yang parnoan ya hahahaha. #nasibemak2

Yang membuat gua sedih sebenernya bukan missnya. Senyata kalo ni miss emang ga to the lak, dia adalah guru yang disiplin dan ngajarnya bagus. Semua bilang kalo sama miss X ini anak pada ‘jadi’. Entahlah jadi batman atau spiderman..  Sophie sendiri sih udah pede dari awal liburan kalo dia pasti diajar miss X. Cuek aja ga peduli. 

Nah, yang bikin sedih karena Sophie dipisahin dari semua temen2 mainnya. Semua lho. Semua anggota Genk cewe2nya. Kan mereka ini genknya berempat, Sophie dipisahin sendiri doong.. yang tiga tetep sekelas. What?? Whyyyy? Gimana coba nasib rebutan siapa baris paling depan dan gosip2 sampe dilarang pulang sekolah? Masa udahan gitu aja? Temen2 cowo yang biasa belain Sophie pun pisah. Ayi? Pisah. Dustin? Ryu? Pisah. 

BAGAIMANA MUNGKIN??

Lalu, tiba saatnya gua memberi tahu kenyataan ini. Gua aja ngomongnya sambil mo nangis cobak. Berasa gua yang sekolah lagi. Be.ne.ran. 

“Sophie.. kamu sekolah TK B1 sama miss X ya..”

“OKE!”

“Tapi temen2 di kelas B2 semua ya.. Agness.. Ayi.. Keisha.. *sambil terisak* Sophie cari temen baru ya nanti..”

“Aku ngga mauuu.. aku mau di B2 ajaa.. aku mau ke sekolah sekarang!”

“Gak bisa! Ini udah jam 9 malem!”

“Aku mo sekolah besok!”

“Besok masih libuuur..”

“Aduuuh.. aku mau pindah kelasss..”

Lalu gua pesen ke Sophie untuk cobain kelas barunya dulu. Kalo sampe ga betah ya Sophie harus bisa bilang sendiri ke kepala sekolahnya.

“Kenapa Sophie yang ngomong? Mama aja.”

“Kan yang sekolah kamu! Mama tugasnya anterin Sophie sekolah. Selama di sekolah, Sophie harus belajar ngomong sendiri ke miss. Ada apa2 coba di selesaikan sendiri. Mama gak bisa bantuin Sophie terus loh..”

“Ya, nanti Sophie ngomong ke Miss kalo mau pindah kelas.”

Hari H, alarm berbunyi jam 5.45 pagi. Mulai TK B dan seterusnya, Sophie masuk pagi. Gua yang males dah kalo sekolah pagi hahahaha.. tapi Sophie sih bangun dengan semangat. Kangen temen2 kayanya ya.. sayang sekali sudah tidak bisa bersama2 lagi huhuhuuu.. (Padahal kalo pagi sebelum masuk bisa aja maen sama2, dasar mamak lebay).

Sampe di gerbang sekolah sudah disambut miss X. Menurut gua miss X ini rada cuek sama anak2 kalo dibandingin sama miss lainnya. Ga suka peluk2, sayang2 gitu.. tapi yang pasti anak muridnya dibelain banget sih. Yang terpenting lagi, missnya jauh lebih komunikatif dibanding miss pas TK A. Cuman kalo udah marah, galaaak.. *atut*

Sekolah hari pertama sih sebentar aja. Gua juga gak nungguin lah, Sophie lagi setiap masuk gerbang sekolah no lirik2 mama. Asik tebar pesona sama guru2. Mama tuh apa atuh? Cuma butiran debu..

Pulang sekolah, Sophie ceria banget. Gua tanya dong:

“Gimana di TK B? Seru?”

“Seruuu! Aku nari chicken dance tadi rame2.”

“Mau pindah kelas ga?”

“Gak usahlah! Aku di B1 aja, ternyata ada temen2 juga kok. Di kelas ada anak2nya juga kok, mama.”

“Lha iya.”

Dikira pisah sama temen2 tuh maksudnya sekolah sendirian apa di kelas? Wkwkwk!

“Sophie gak sedih pisah sama Agnes? Keisha? Felice?”

“Enggaak… Aku udah gak temenan sama mereka kan beda kelasnya. Tapi tadi aku gak temenan, Agnes tetep senyumin aku sih..”

“Pisah kelas bukan berarti ga boleh temenan lagiii.. masih boleh kok, Sophie..”

“Gaaak.. aku kan B1. Udah ga temenan.”

Rese juga nih anak ya. Seenak jidat mutusin hubungan pertemanan cuma gara2 pisah kelas. Tapi ya sutralah.. ternyata Sophie hepi2 aja di kelas barunya. Gua aja yang kelewat drama.

“Aku seneng di B1 soalnya ga belajar, Ma! Main terus makan terus pulang!”

“Belooommm! Nanti bakal belajar, lhooo!”

“Enggaaak…”

Ih! Jitak juga nih..

Selamat jadi TK B, Sophie. Selamat bangun pagi! Selamat belajar sama miss X! Hihihi..

Si TK B. Bentar lagi SD huhuu..

45 thoughts on “TK B!

  1. Sophie!!!! Baca cerita Sophie emank ga pernah bosen deh.. Semoga doa kamu terkabul ya nak, sekolahnya cuma main , makan, terus pulang..wkwkwkk.. *masukalammimpidulu*

  2. Suka gitu yaa.. mamanya lebih panikan daripada anaknya. Trus kocak banget Sophie ga mau temenan lagi kalau beda kelas. Selamat jadi anak TK B Sophie. πŸ™‚

  3. Salfok ma seragam sophie, kok kece gt seragamnya hahahha *tiba2 penasaran sophie sekolah dmn wkkwkwkw*
    Duhh yg kocak itu bagian kr udh ndk sekelas jd ndk temenan ahhahhaha,

    • Iya miirr.. seragam yg merah ini cakep gua jg suka ahahaha. Sekolahnya tinggal ngesot dari rumah. Sengaja pilih yg deket biar anaknya kalo uda gede ga bisa kabur kalo pulang sekolah wkwkwkkw

  4. Madeline besok nih masuk sekolah lagi. Dapet guru yang gue inginkan, karena gosip-gosipnya guru ini ok banget ngajarin baca tulis. Tapi ya gitu gurunya tegas. Mudah2an aja sesuai dengan harapan gue dan Madeline makin berkembang di bawah bimbingan guru ini. Have fun in TKB, Sophie!

  5. Hahahahhaa sophieeee aku jg mau loh kalo sekolah cm makan main trus pulang😁😁😁 sama ya nad namanya emak2 pasti malah kelewat parno ke anak eh ternyata anaknya biasa aja malah happy2 aja. Enjoy sekolahnya ya sophie!!

  6. Hahahhahahaha Sophieee kamh lucuuk!. untung sophie gak maksa malam itu jg ke sekolah. yg ada dia yg jd maminya klo bagian protes ama miss-nya.. maminya yg keder..

    • Pacar: Yank.. aku lanjutin s2 ke luar negri..
      Sophie: Oke, putus!
      Pacar: Kok kamu gitu siih? Kok kita gak LDRan aja?
      Sophie: Apaan tuh LDR? Aku ga kenal LDR. Temen TK pisah kelas aja aku gak temenan lagi, apalagi LDR. Bhay!

      #traumamasalalu
      #sophiekejam

  7. Aaaaaakh ngakaaaaak banget iiih sama kelakuan Sophie nih iiiiih πŸ˜€ hihihi

    Awalnya mau pindah kelas, terus sekalinya udah pindah kelas dikiranya hubungan pertemanannya sama teman lamanya berakhir, eh terus dikiranya lagi di kelas yang baru kagak belajar 😦

    Wkwkwk gemaaas πŸ˜€

  8. Ampyun deh km sop sop.. LOL speechless ama jawab2an sophie ke mamanya XD ini mamanya yg trll baper apa gmn ya, namanya anak2 sebodo amat kali ya ci klo masih kecil gitu, klo ud gedean pisah ama temen2 baru dia baper πŸ˜€

  9. Hahaha.. Sophieeeee…
    Eh btw, dulu kayaknya pas gua SD gitu juga deh, naik kelas trus pas tahu gak sekelas sama temen2 sebelumnya rada gimana gitu hahaha.. Apalagi pas dapat kelas siang.. duhh haha..

Leave a Reply

