Taman Kardus

Menyambung postingan #latepost natal tahun 2017,

Sebelum ke Riverstone, kita mampir ke Taman Kardus. Taman Kardus ini letaknya ada di dalam Green Forest Resort.

Taman Kardus ini cafe dengan konsep unik karena hampir semua interiornya terbuat dari kardus. Ini populer bangetlah ya pada jamannya, pasti udah pada tau. Jadi gua gak perlu jelasin panjang lebar. Gua cuma mau ceritain kalo Laki gua nyebelin aja di sini.

Laki: “Ga ada cafe yang lebih nyaman yang bisa kamu pilih ya?”

Wanita: “Kurang unik apa lagi sih cafe ini? Tuh liat semuanya terbuat dari kardus!”

Laki: “Trus kenapa? Udah gitu doang kan?”

Wanita: Ihs dasar yaaa.. Gak bisa banget menghargai karya seni!”

Laki: “Kamu tau ga… baru 5 menit aku duduk, Aku udah mau jatoh 3 kali!”

Si Wanita gak jawab apa-apa lagi selain ketawa. Seneng banget kalo lakinya sewot. Lalu melihat ke sekeliling. Pantes kenapa pas masuk, di bagian outdoor justru rame banget sementara ketika masuk ke bagian indoornya malah ga ada orang. Pertamanya gua seneng karena gua bisa asik foto2, tapi kemudian pas gua abis debat gua pun duduk.

Yha..

Pantes aja laki gua sebel. Kursinya goyah banget, dikit2 miring berasa kayak mau jatuh. Bukan cuma kursi, makanan di meja juga sempet beberapa kali mau jatuh karena mejanya oleng. Pantesan kenapa yang lain milihnya duduk di bean bag! Tadinya kita juga mau pindah, tapi sayang semua bean bagnya terisi. Jadi mau gak mau lanjut makan di kursi kardus. Jujur gak nyaman sih makan dan minum di meja dan kursi kardusnya. Alih-alih menikmati makanan, yang ada kita was-was takut jatuh.

Jadi saran mamak kucing, duduknya pilih di outdoor aja kalo cuacanya cerah. Gua tetep kasih 2 jempol buat instalasi kardusnya yang cakep dan unik banget. Yang pasti Sophie seneng banget di sini karena ada kursi ayunan dan bean bag warna-warni. Diajakin pulang gak mau. Oiya, rasa dan harga makanannya juga not bad.

tk02
Bandung dalam bentuk kardus

tk03

tk04

tk06
Gua lagi bingung maintain kardusnya gimana ya? kalo atepnya bocor gimana? kalo ada anak iseng ngelap2 tangan di kardusnya gimana? Kalo kardusnya digambar gimana? *Problem ortu dibawa2*
tk05
Sebelum saya tahu kalo suami tercinta udah oleng 3x hahaha!

tk09

tk07
Lucu yaa.. sampe ke chandeliernya aja bentuk kardus.
tk08
Beberapa makanan yang kita pesen. Nasgor, Tahu, Kentang
tk01
Bagian outdoornya
tk10
Pas kita mau pulang baru sepi.
tk12
Si bocah happy.

Taman Kardus

Alamat: Jl. Sersan bajuri no.102, Green Forest resort, Bandung.

Telepon: (022) 27611928

Advertisements

Riverstone Bistro

HALOOOOWWWWWW….

Apa kabar semestaaaa.. terutama semesta blog?

Jadi ceritanya, saya mau menuntaskan postingan yang ada di draft. Niat awalnya di tulisin aja dulu judulnya satu2, biar gampang kalo mau mulai. Terus mandek 2 bulan. 4 bulan. eh tiba-tiba udah lebaran. Di ntar-ntarin eh taunya udah muter setahun aja dong. Dari natal ketemu natal lagi. Jadi ya sudah, mumpung momennya nyambung ye kaaan…

Di postingan ini, Sophie dan  Mama lebih muda setahun dari sekarang.. alias #latepost pake banget. Disclaimer dulu yaaa.. Ini cerita bulan Desember tahun 2017! Jadi saya gak tahu penampakan cafe ini jaman now-nya kek apa. Yang pasti cafenya masih eksis, seperti saya… fufufu.

Jujur aja gua udah lupa gua ngapain aja di cafe ini hahaha! Mari gua ceritain yang gua ingat sambil lihat-lihat fotonya aja.

CUZ!

rb01
Tampak depan. Letak Riverstone ini di dalam perumahan ya.

rb02

rb05
Tempat favoritnya Sophie. Ogah ngemil demi main di sini.
rb03
Kita duduk dengan latar sungai di samping kita. Ku tak rekomen yaa.. karena sungainya smells not so good.
rb06
seger ya ngelihat yang ijo-ijo
rb07
Indoornya
rb10
tempat duduk kita di ujung kanan foto yang banyak tanamannya
rb08
instagenic spot
rb09
instagenic spot

rb11

rb12
Kelamaan nemenin Sophie main, es krim sampe lumer.
rb04
Ini menu tahun 2017 yaaa.. entah masih sama atau enggak.
rb13
rambut kita berdua masih pendeek..

rb14


RIVERSTONE BISTRO

Alamat: Komplek Setiabudi Regency, Jl. Merah Delima Wing I, Bandung.

Telepon: (022) 20271715

Akasya Teras

Di salah satu kegiatan cafe hopping yang entah kapan di 2017 kemaren.. Sore2, setelah kegiatan cafe hopping yang melelahkan, gua dan tim bolang Bandung tercinta yaitu Sophie dan Onti Cecil mampir ke Akasya Teras (lelah ngafe, tapi tetep ngafe! ckckck). Akasya ini ternyata sebrang2an sama Tungku Joglo. Sophie aja pas sampe, berasa de javu.

“Kayanya kita pernah ke sini bukan? Yang banyak ayam?”

Di tempat parkirnya emang banyak ayam hahahaha bocah masih inget aja.

Masuk ke Akasya ini, gua langsung suka sama ambiencenya yang homey dan nyantai banget. Terdiri dari 2 lantai, di lantai bawah pas kita dateng sepi. Cuma ada 2 meja yang terisi. Sementara di lantai 2 lebih penuh. Tadinya kita mau milih duduk di deket taman, tapi baru inget kalo sore banyak nyamuk, gak jadi. #timbolanglemahsamaserangga

Tadinya mo duduk di latar yang greenie itu, dengan maksud mau foto2 cantik. Batal karena males sama serangga, eh akhirannya lupa pula mau foto! KZL
Ujung2nya milih yang adem.
Penampakan di lantai dua

Di sini kita cuma mesen Tahu Isi, buahahahaha! Masnya sampe asem pas nanya pesenan. “Yakin bu ini doang? Gak mau cemilan lain?”

Ya udah, karena si Mas ganteng, pesenan gua tambah sama minuman bersoda. Si Mas gak tau sih.. dari pagi kerjaan kita makan mulu tauk. Kita nunggu cukup lama sampai si tahu akhirnya dateng. Sepertinya masnya kelupaan. Untung mamak masih kenyang, jadi dimaafin. Btw, Tahu isinya enak! Dalam keadaan kenyang aja masih berasa enak.

Tahu Isi endeus
Segerrr

Udah gitu doang sih, kita cuma nyantei sambil ngadem. Sungguh deh gue seneng sama Akasya ini. Cocok banget buat ngopi cantik bareng temen atau keluarga. Anginnya semilir terus sekadang ada ayam nyasar, jadi anak2 ada pemandangannya juga, liatin ayam. Eh iya, kemaren pas kita nongkrong, banyak bule2 yang diajak meeting di sini. Mayan gua bisa lemesin kaki sambil cuci mata hahaha. *Anak liatin ayam, mama liatin bule*

Yang pasti habis dari Akasya Teras ini, kita langsung balik ke rumah mertua gua dan makan malem. Masiihh bisa yaaa makan malem? Habis mamer masakin lalapan.. Enak banget gak bisa ditolak wkwkwk..


Akasya Teras

Alamat: Jl. Raya Resort No.18, Dago Pakar, Bandung

Telepon: (022) 2531025

Skyline Best View Resto

Gua tadinya punya ekspektasi tinggi terhadap restoran ini. Dengerin cerita temen2 di Bandung kalo Skyline ini tempatnya oke punya, gua mupeng dong yah.

Tapiii..

Entah gua kenyang atau gua kepanasan, yang pasti gua gak ada chemistrynya sama resto ini.

Besar? Bhanget. Lantai 1 tempat parkir. Lantai 2 dan 3 full restoran. Lantai 4-nya roof top buat foto cantiks.

Kemaren kita ke sini after lunch time. Gak mau pas jam2 hectic lah, denger cerita pelayanannya masih suka ngaco. Pas sampe, yang rame cuma di lantai 3. Lantai 2 kosong. Kita dapet tempat duduk di pojokan. Pas banget deket colokan. #penting

Habis dapet tempat, langsung wefie. Mamanya gak diajakiiin, kejaaammm…
Penampakan lantai 3

Anyway, Skyline ini sepertinya free smoking area. Gua lihat yang duduk di sebelah2 gua pada merokok dengan santainya,gua merasa kurang nyaman. Apalagi gua bawa anak ya, jadi gak betah lama2. Lalu gua pesen mojito dan mushroom soup. Dua2nya lama banget datangnya. Pas mushroom soupnya datang, itu tuh kentel banget dan udah dingin. Rada males makannya kaan.. tapi takut mubazir. Lalu ketika gua udah selesai lumayan lama makan soupnya, mojito gua kaga nongol juga. Pas akhirnya gua panggil masnya, malah dijawab gini: “Temen saya belom bilang ya, bu? Mojitonya habis..”

Lhaaaaaaaa….

Ya mas.. kalo temen mas udah nyampein mah, saya gak akan tanya lagiii.. ih gemes deh. Gua minta ganti es teh tawar yang tinggal nuang aja, kudu nunggu 10 menit. Padahal dibilang rame juga enggak. Nih.. ini nih kalo bikin resto kegedean.. keder kan kalo pelayannya cuma dikit.

Mushroom soup yang… meh.

Yang membuat gua bertahan di sini adalah karena viewnya bagus.. dan hape gua belom selesai di charge hehehe.. *toyor*

Sebelum pulang, kita foto2 di roof topnya dulu. Cuacanya berawan, tapi terik. Sayang banget gak bisa dapet foto dengan langit biru. Sophie happy nih di roof top. Ada pajangan rusa yang entah sebenernya boleh dinaikin atau ga, tapi sama Sophie main dipanjat aja. Terus ada ayunan juga. Banyak spot2 instagenicnya dah. Cuman karena rame yang foto di rooftop, ya udah babay lah foto ala2 selebgram2 kece yang dunia serasa milik sendiri itchuu.. mama sophie mah perjuangan banget kalo mo foto kekinian. Kudu sikut2an. Giliran sepi, eh fotonya blur. Huwaaaaa..

Ini lucuuu!

Rooftop yang instagenic.

Ohiya, pas kita turun ke lantai 2 lewat tangga (Pertama dateng dari parkiran disuruh naik lift ke lantai 3 sama pak satpam), ternyata ada playground buat anak. Jadi Sophie ngijin dulu main 10 menit. Berhubung sepi banget cuma dia doang, jadi gue bolehin main. Dengan keberadaan kita sebenernya jadi ganggu 2 sejoli yang lagi pacaran sih, fufufu..

Si dua sejoli yang akhirnya pindah tempat dan Sophie yang asik sama mainan.

 


Skyline Best View Resto

Alamat: Jl. Bukit Pakar Tim. No.108, Bandung

Telepon: (022) 20455666

Cremeria Di Dee

Bulan november mau ke sini gagal gegara hujan!

Maka dari itu, balik ke sini jadi agenda pertama waktu liburan natal 2017 kemaren.

Cremeria Di Dee ini adalah toko gelato. Ada dua lokasi: satu di ciumbuleuit, satunya lagi di PVJ. Kalo ke PVJ sih gua males yaa.. terlalu mainstream itu ngemil gelato di mal. Biasa ajah. Gua maunya makan gelato sambil liatin pemandangan. Elah Nad, makan es krim aja ribet amat! *Gue gitu loooh..*

Seperti biasa aja, tim bolang Bandung keluar rumah pagi2. Jalanan lancar jaya dan cuaca cerah tapi mendung (bingung gak loe?). Jam 10 pagi udah nyampe di halaman Cremeria Di Dee. Letaknya rada masuk dan kesannya kaya ke dalem gang, tapi sebenernya itu emang pintu masuknya. Ada parkiran kok meskipun cuma bisa buat 2-3 mobil. Kita sih pede jaya jadi tamu pertama yang dateng. Yaeyalaaa.. siapa mau pagi2 nyarap es kriim?? *Sophie ngacuung*

Gua rada amazed sih sebenernya sama tempat ini. Ya kali jualan gelato doang tapi kok gede amat ada kolam ikan, ruang khusus untuk foto, dan ayunan segala. Di bagian depan ada rumah yang jual pizza. Gak tau ini satu manajemen apa gimana, tapi gua gak nyobain pizzanya sih.

Gua nyebut ada kolam ikan, tapi ternyata gak gua foto..
Suka sama hiasan lampu2nyaa..

Dipilih, dipilih… Gelatonya ada berapa puluh rasa. Keder, keder deh milihnya..

Untung aja cuacanya cerah. Kalo mendung sih sebenernya rada nekat juga makan es krim yaa, nekat pilek. Setelah asik nyobain tester, pilihan gua jatuh kepada…

Aduh apa ya pesenan gua? Ini akibat nulis review udah kelamaan. Kalo gak salah gua pesen thai tea sama teh poci. Pokoknya kalo gelatonya punya rasa aneh, biasanya itu yang gua pesen. Surprisingly, dua2nya enak. Sophie mesen strawberry yang rasanya asem dan temen bolang pesen Baileys (yang menurut gua kaga ada rasa baileysnya samsek).

Thai Tea dan Teh Poci Gelato!
Mango and Baileys
Gemes sama kartu namanya

Kita makan gelatonya nomaden alias sambil pindah2 spot karena masih sepi. Gak ngerti juga sih kenapa kita gak bisa makan gelato dengan tenang, mungkin juga sugar rush pagi2 dah makan yang manis wkwkwwkkwk..

Lalu setelah selesai ngemilin gelato, saatnya foto2! Mumpung masih sepi kaaan… Mama Sophie mo eksisss..

Cremeria ini letaknya di sebelah Hotel Art Deco, hotel baru di daerah Ciumbuleuit. Selompatan galah juga dari Maxi’s, Miss Bee, Padma, dll. Keknya mo cafe hopping khusus di daerah ini juga gak akan habis sehari. Banyak beud cafenya..


Cremeria Di Dee

Alamat: Jl. Ranca Bentang No.2c, Ciumbuleuit, Bandung.

Telepon: 0813-1141-2502

Jam buka: 10.00 – 22.00

Santai di Serenity Bakery

Setelah makan siang si Imah Djoglo, seperti biasa.. Adhi nyari kopi dan ngajakin ke cafe yang deket dan sepi. Deket mah banyak, sepi sih gimana nasib ya.

Temen Adhi ngajakin ke Skyline, tapi Adhi kapok ke dago (dia yang gak ikutan kena macet aja kapok, palagi gua). Akhirnya mikir2, inget waktu itu di ig ada yang ngepost Serenity Bakery. Ah cobain ke sana aja deh, kalo gak salah outdoornya kece. Lalu melihat ke langit, yahhhhh menduuung!

Gua udah ngarep2 semoga sampe sebelum hujan, semoga sampe sebelum hujan.. Supaya bisa foto2 duluuu.. Aku mau narsiiisss.

Puji Tuhan yaa..

5 menit sebelum sampe, hujan turun.

*senyum manis*

*lalu menangis*

Serenity bakery ini letaknya pas2an di pengkolan lampu merah dan hampir aja kelewat. Untung pas lampunya merah dan pas iseng liat ke kiri, eehh ni dia tempatnya! Buru2 belok kiri langsung parkir.

Tampak depan yang terpotong2

Tempatnya sih kecil ya ternyata. Biar kecil tapi kesannya hangat. Terus tamunya cuma kita doang, gua seneng. Kebetulan, pas nyampe juga hujannya berubah jadi gerimis kecil. Kalo cuma gerimis, gue masih bisa futuuu.. huhuhu. Di sini gua minta tolong Adhi fotoin, tapi ya gitulah. Hasilnya STD aja. Pas gua liat hasilnya.. ya udah bersyukur aja muka bini kali ini gak blur hahahaha! Dan gua sebel gitu, Adhi mah kalo foto selalu ngitung “satuuu.. duaaa..” Maksud gua udah jepret2 ajalaah, toh gua juga udah langsung nyengir tanpa disuruh kaan.. diitung2 gitu tuh bikin gigi keriing..! Gua juga masih berharap gitu yah, laki gua bisa jepret2 candid gitu pas gua lagi lirik2 kanan kiri, ah boro2 lah! Yang ada gua disuitin terus dia mulai hitung lagi “satuuu.. duaaaa..” Mo candid? Candid dari hongkooongg.. Lu juga sih Nad, gak pernah belajar dari pengalaman.. (Lha gua kan orangnya emang gitu, kaga kapok2 hahaha!)

Demikian curhat singkat seorang istri yang isi curhatnya itu-ituuu melulu.

setelah diliat2, ga ada faedahnya juga foto ini (Dari dulu juga foto gua gak pernah berfaedah hahahaha!)
Ya ini mayanlah… backgroundnya.
Pada akhirnya gua minta tolong istrinya temen Adhi buat fotoin, sesama cewe lebih ngerti.

Sophie di sini pesen cupcake (yang cuma dimakan frostingnya doang, sisanya mama yang makan). Cupcakenya enak, bolunya lembut dan ga kering. Terus temennya Adhi pesen kue apa gitu ya, dia bilang enak juga.

Satu2nya pesenan yang kefoto, karena lucu.
Aneka kue. Jual roti juga, tapi kita gak nyobain.

Kita lumayan lama di sini, karena beneran gak ada tamu lain. Jadi berasa kaya rumah sendiri. Duduk juga sendiri2. Adhi dan temennya ngobrol di meja sendiri. Gua sama istrinya semeja sendiri. Sophie sama emak semeja sendiri. Kan kalo gini, kesannya nih cafe jadi rame wkwkwkwkw!

Bagian indoor
Bagian indoor
Ada sofanya juga di ruangan terpisah.
Bagian Outdoor
Bagian Outdoor
Mama yang gayanya mulai disalip anak.

Menurut gua, Serenity ini lumayan banget buat jadi alternatif cafe2 yang macam semut di Bandung itu.  Main di Bandung gak melulu harus daerah Utara kaan..

 


Serenity Bakery-Coffee-Eatery

Alamat: Jl. Palasari No.34, Malabar, Lengkong, Bandung.

Telepon: 0811-2327-180

Fine Sunday at Imah Djoglo

Setelah melewati sabtu dengan lamaan di mobil daripada di cafe, akhirnya hari minggunya gua milih resto yang deket aja dah. Daripada dibilang istri durhaka yang ngerjain laki mulu ye kaan (ah padahal doi molor seharian pas sabtu).

Pilihan jatuh ke Imah Djoglo. Dibilang deket banget dari rumah juga enggak, sih… tapi jauh lebih deket daripada ke Dago Pakar.

Mami mertua gua kali ini ngikut dan Adhi juga janjian sama temen baiknya yang udah kita anggep keluarga sendiri. Imah Djoglo ini lokasinya masuk ke perumahan Sumber Sari. Kalo menurut info dari Adhi, dari Jakarta mau ke sini tinggal keluar lewat tol pasir koja. Udah deket banget sama lokasinya Imah Djoglo.

Kenapa ke Imah Djoglo? Karena Sophie mau liat animals. Di Imah Djoglo ini selain restoran, ada peternakan kecilnya juga. Kalo weekend biasanya kelincinya dikencarin bebas di taman. Kemaren pas datang pas lagi rame2nya. Untung temen Adhi udah datang duluan, jadi kita udah ada tempat duduk.

Makanannya ala indonesia dan enak! Gua gak makan sih, tapi gua percaya sama lidah 2 lelaki yang ngomong ini. Percaya banget karena mereka emang duo tukang makan. Gua sendiri pesen pisang goreng dan jus mangga kekinian. Pisang gorengnya enak, jus mangganya ya rasanya sama kek yang di mal2. Maaf ya gak ada penampakan makanannya.  Untuk foto2 makanan dan tempat lebih cakepnya, visit aja ignya langsung yak. Gak banyak foto karena begitu sampe, Sophie udah kalap main di taman jadi gua sibuk jagain. Lagian rame banget pula, susah buat dapet foto yang oke. Ya, liat aja dari hasil fotonya kali ini berantakan semua.

Tampak Depan
Spot favorit buat foto
Dimana2 ada orang
Kolam ikan, ruangan yang banyak pintu itu ruangan VIP.
Kolam ikan dan kolam kura2

Satu2nya foto kelinci yang gak blur.
Beberapa hewan di Imah Djoglo.

 

Overall, ambience Imah Djoglo ini emang family restaurant banget sih. Cocok buat kumpul keluarga. Anak2 juga seneng banget bisa lari2an. Harap berhati2 yaa.. tamannya kecil, jadi lari2annya juga jangan kebablasan. Coba ngomong gitu ke anak2, mana dianggep. Mereka mah kalo udah lari berasa the flash. Kemaren anak temen gua tabrakan ma anak orang. Temen gua anak cewenya si Z umur 2 tahun, anak yang nabrak cowo sekitar 7 tahun. Nabraknya bener2 gak sengaja karena si anak cowo lari sambil liat ke belakang…. nabraknya juga gak heboh sih, Z jatuhnya juga keduduk. Pampers duluan jd empuk, tapi langsung nangis buahahaha.. Lihat Z ditabrak, Gua reflek teriak “Aduuhh, hati2 dong mainnya!” Mama si anak cowo langsung murka sama anaknya, sementara gua buru2 ngembaliin si Z yang ngamuk ke mamanya (kebetulan lagi gantian makan). Adhi bilang ke gua: “Anaknya dimarahin tuh sama mamanya… tu tuh.. masih diomelin, tuuh..” Ya gua kaga mungkin nengok2 juga lha yaa.. Kepo banget kesannya. Dan lagi ya udahlah namanya juga lagi main, nabrak juga gak sengaja. Eh tapi ga lama, si anak cowo dan mamanya nyamperin meja kita dan suruh anaknya minta maaf. Yang kocak, si Z begitu liat tuh anak cowo samperin, dia langsung buang muka hahahahaha! Dendam banget kayanya bener2 gak mau liat. Si anak cowonya sampe salting mo minta maafnya gimana. Tapi gua salut sama mamanya ni anak cowok. Ngajarin anaknya tanggung jawab banget yaa.. patut dicontoh. Gua jadi gak enak hati tadi judes, udah setelan mukanya jutek pula.

Setelah kejadian jatuh tadi, Z rada mikir buat balik ke taman. Sophie akhirnya ikut nemenin Z, sambil bujuk2 biar Z mau balik main. Pada akhirnya gak tahan juga sih mereka buat nginjek2 rumput, tapi kali ini Z jauh lebih waspada dan gak mau lari2an di tengah, maunya lari di pojok wkwkwkwk. Sophie kali ini ngotot minjem HP gua buat dia pake foto2. Ya mayan sih hasilnya, boleh juga ya dikursusin fotografi.. Jadi lain kali ngebolang gak perlu minta papake fotoin (toh hasilnya juga banyakan blur).

Nganu… Misi atuh, Dek.. Tante jutek mau di foto.
Hasil fotonya Sophie, setelah di crop.

Imah Djoglo

Alamat: Jl. Sumber Endah No.23A, Babakan Ciparay, Bandung.

Telepon: 0816-600-757