Ada Apa Dengan Cicak?

Gua mah bukannya sensi atau gimana ya sama cicak.. gua tuh udah taraf benci! Ughh.. mo nulis ini aja rasanya geli kudu ngebayangin kulitnya yang dingin2 nempel!

aaaaaarrrgggghhhh

*bergelinjang*

Gua tuh dari kecil kalo liat cicak di dinding bawaannya merinding. Pengalaman buruk sama cicak tu banyak deh.

Satu, gua takut cicak yang belagu banget sok nempel kebalik di langit2 itu tiba2 jatuh di kepala gua. Kalo gua mikir gitu, gak lama tuh cicak beneran jatoh dong. Gak di kepala gua sih, tapi beda beberapa centi doang. Ya histeris lah gua yaaaaa.. Masalahnya cicaknya ini jatoh pas gua lagi melakukan hal alamiah di.. WC. Mau loncat kabur juga ga bisaaa kan lagi nanggung! Kebangetan kau cicaaak!

Dua, tuh cicak suka muncul tiba2 pas gua lagi mellow mepet tembok. Bae2 gua lagi baper mikirin gebetan kan.. ujung2nya jadi dag dig dug. Buyar muka gebetan ganti muka cicak.

“Halo, sayang…”
“E, KUCING-KUCING, eh gue kan kucingnya, E CICAK-CICAK LU!! GYAAAAAAA!!!”

Tiga, cicak kamfrait itu suka banget hinggap di kelingking gua!! Ini nihh.. hadeuuuhhhh… Entah ada apa di kelingking gua (selain upil), mungkin ada hawa2 asem2 enak gimanaa gitu kali ya.. Biasanya yang nemplok di kelingking gua tuh cicak kecil yang totolnya banyak itu loh hiihhh.. Nulis ini aja bulu kuduk berdiri saking gelinya. Jadi tanpa asap tanpa api, tau2.. jeng jeeeng!!! Sedetik gua nyadar tuh cicak nemplok di kelingking, sedetik itu pula kelingking gua melambai dengan kecepatan 100km/jam. Melayang bebas langsung tuh cicak ke arah emak gua bahahahaha. Ujung2nya gua kena oceh nyokap. Yang rese cicak, yang kena jewer gua. Benar2 cicak kamfrait.. (kampret, kampret aja sih.. sok prancis).

Inhale, exhale..

***

Nah, beberapa bulan terakhir ini, ada satu cicak yang keknya tinggal di mesin cuci gua. Mesin cuci ini cuma gua yang pake, karena nyokap gaptek sama pencetannya. Jadi setiap hari, yang kutak-katik ni mesin ya gua doang. Pada suatu hari, ketika gua membuka pintu bulat mesin cuci, mentallah seekor cicak dari pintu tersebut. Tuiiinggg gitu!

“E copot, copoot..!”

Kaget banget kaaann.. tapi gua sok cool aja toh cicaknya juga udah kabur. Gua masukin lah itu baju2 dan habis setel2 gua tinggalin. Lalu pas selesai, gua mau buka, entah kenapa gua punya firasat buruk aja gitu. Kaya ada sinyal ‘Awas cicak, awas cicak’ yang berbisik. Lalu gak kaya biasanya, gua iseng ngintip2 dulu ke arah pintu mesin cuci. Tau gak seeeehhhh… tuh cicak ada di dalem mesin cuci beserta baju2 gua yang udah kecuci!!!!

What the..??

Preeetttt…!

Dari mana masuknya coba ini cicakk?? Perasaan tadi pas gua buka pintunya dia udah mental! Kok ini bisa ada di dalem lagi?? Keputer2 kenceng gitu kaga pake mati pula?? Haiyaaaaaa..

Antara murka dan geli jadi satu, I must Otookeh??

Akhirnya gua buka dulu pintu mesin cucinya pake ujung tangan, tuh cicak langsung kabur lagi keluar. Langsung hilang dari pandangan. Tapi masalahnya, nih baju2 yang kecuci kan udah kecampur sama tuh cicak kaaan.. iihh rese banget! Terpaksa gua cuci ulang tuh baju. Rusak, rusak deh. Daripada bau cicak. Untung aja setelahnya tuh cicak ga keliatan.

Apakah berakhir?

Oh, tidak..

Untuk memperseru cerita, mari kita sebut si cicak: combro.

Keesokan harinya, di saat jadwal gua untuk nyuci dimulai, seperti biasa aja. Begitu buka pintu, tuiiing! Loncatlah si combro. Again! Tapi kali ini dia tuingnya malah ke dalem mesin cuci!

Arrrgghhhh…

Kesel dan butuh pertolongan, gua panggil bokap untuk usirin si combro, karena bokap adalah orang paling berani serumah. Bokap buka tuh pintu mesin cuci, maen raba2 aja pake tangan. Eh, combro hilang. Jirr.. kemana si tuyul?? Akhirnya dengan harap2 cemas, gua masukin baju pake tongkat wkwkwkwkwk. Ya daripada tangan gua dihinggapi tiba2 kaaan..! Udah nih. Akhirnya bisa nyuci juga. Selesai nyuci, combro ga keliatan. Oke, aman.

Besokannya, dia ada lagi dong di dalem mesin cuci!

AKU NGGAK SANGGUP!

Gua ngadu sambil histeris, bokap sampe ngira gua kenapa2.

PAPAAA..! kjashdfjkb askjdhkasd dkjsad askjdhkjas!!!

Pas tau masalahnya cicak (LAGI), bokap cuma ngeliatin gua prihatin.

Bokap buka pintu mesinnya, raba2 dengan tangan kosong seperti biasa. Nihil. Kemana dia? Padahal semenit lalu masih ada. Kabur kemanaaaa????? Bokap mulai mandangin gua aneh. Antara percaya gak percaya gua ngeliat cicak.

Beneran kamu liat cicak?

Gua pun mulai hopeless.

Kenapa combro?? Kenapa??

Masih penasaran, keesokannya gua nyuci lagi. Semacam hobi ya, Nadd.. nyuci baju mlulu. Demi kelangsungan hidup per-narsis-an di cafe, di rumah kudu jadi inem.

Apakah combro ada?

Ada. Kalo gua lagi sendiri.

Gua panggil bokap, combro menghilang.

Gua muncul sendiri, dia pun ikut muncul.

Coba ganti personil. Gua ajakin nyokap. Nyokap mah sama malesnya sama gue kalo soal cicak, tapi gua tuh sebaaal kenapa si combro cuma bisa dilihat sama gua? Lha bener aja, kalo liatnya berdua mah, combro malu2.

Hmmm..

Aku frustasi.

Aku cuma mau nyuci baju dengan tenang sih.. kenapa urusan gampang kek gini aja musti digangguin cicak?

Dan lalu, dengan kedatangan nyokap ke mesin cuci keramat tersebut, combro menghilang. Begitu aja. Gak pake surat, ga pake telpon, gak pake pamitan. Sungguh cicak yang aneh.

Gua pun kembali menjalani tugas cuci baju dengan tenang. Bahkan gua udah lupa sama si combro.

Saking lupanya sampe hari ini COMBRO TIBA-TIBA NONGOL LAGI!!

#BRUHHH

I.. JUST.. CAN’T…

 

I can’t do it anymore..

*kabur*

Advertisements