Protected: Pos Kucing

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Advertisements

Cats and Ice Cream Cafe

Gara2 asik ngeliatin video kucing main di ig @catsandicecream, gua sampe ga nyadar kalo sophie juga ikutan nonton. Lalu dia minta main sama kucing. Gua bilang cafenya jauh di Bandung. Si neng jawabin gua lagi “Lho kan kita emang mau ke Bandung, ma? Main sama kucing yok?” Ah bocah.. keseringan nguping sih doi.. hapal aja jadwal ke bandung.

Karena pas ada Abby juga jadi sekalian gua ajak ikutan. Anaknya pertama menolak karena gak suka kucing. Bukan gua namanya kalo ga banyak akal bulus dong.. gak mau main kucing? Gak papa. Makan es krim mau? Abby langsung angguk2. Jadi mau ikut tante? Abby angguk2. Bujukin anak2 mah gampiiil… *kibas poni sophie*

Besokannya mau ke cafe kucing, Sophie dan Abby udah excited sampe ga bisa tidur. Nanyain mulu kapan perginya. Padahal Abby juga cuman kepengen es krimnya doang.. Cats and Ice Cream Cafe ini ada di daerah Dago, tepatnya di jalan Kanayakan no.13. Sembari main dengan kucing, kita juga disuguhi free ice cream. Pas banget buat anak2 yak.. denger kata eskrim mah mereka langsung kesetrum. Gua booking via line untuk jam 3 sore. Dari rumah adhi di Moh. Toha kita pergi jam setengah 2 siang, sampe cafenya jam 3 kurang 10 menit. Macetnya, cyynnn… untung aja bookingnya jam 3. Jadi pas2an deh. Anak2 sempet ketiduran di mobil. Sophie dibangunin malah nangis. Rempong juga ternyata bawa anak dua ya.. tapi kan ini dalam rangka belajar ceritanya kalau nanti diberkati anak kedua. Untung aja Abby anaknya baik. Semuanya bisa sendiri dan nurut (penting ini!).

image
Penampakan dari depan. Rumah kecil aja dan letaknya masuk ke dalam gang.

Setelah kita sampai dan reservasi (biaya per orang 50rb per 1 jam), kita boleh pilih jenis es krim beserta topingnya. Gak lama kita masuk. Abby awalnya panik liat kucing. Gua sama Sophie karena emang kucing mania dan udah terbiasa langsung serbu kucing terdekat. Eh, mang dasarnya gemesan.. Abby ga tahan sendiri. Pelan2 dia deketin gua sambil ngomong “Tante.. aku juga mau pegang..” Pertama pegangnya takut2, lama2 diremet gemes. 2 bocah itu lalu main dengan asiknya. Di cafe ini kucingnya boleh digendong. Ngeliat gua gendong kucing, anak2 langsung nyamperin buat sayang2. Malang bagi si kucing, nasibnya berakhir kudu digendong gua mulu karena anak2 maksa. Kasian yak bulunya sampe keringetan. Lepas dari gendongan gua, digendong orang lain. Lepas dari gendongan orang, ke gendongan gua lagi karena ditangkepin Sophie. Akhirnya tuh kucing gua suruh sembunyi di sudut supaya gak digendongin orang lagi.

image
Penampakan ice cream. Lucu sih tapi cepet cair
image
2 bocah beler
image
Cutie corner
image
Percayalah, 2 anak ini meskipun pecicilan, mereka memperlakukan semua kucing dengan lembut dan penuh kasih sayang. Sekali2 keremet sih saking gemesnya.. maap kucing..
image
Aku gak cekik si mpuss lhoo.. posisi si meong gak pewe banget di foto kwkwkwk
image
Ini satu2nya yang gak blur dong, pas meongnya loncat mo kabuuur

Berbeda dari cafe kucing di singapura dan di jakarta yang sangat melindungi ‘penghuni2nya’ sehingga terkesan strict dan dingin (cuma kesannya aja), di cats and ice cream cafe ini staffnya ramah2 dan membaur. Mereka memperbolehkan kita kasih snack khusus kucing supaya kucing2nya mau deket sama kita. Bahkan mereka gak sungkan bantuin nangkepin kucing buat kita gendong meskipun gua sebenernya rada ga setuju juga.. (ga setuju tapi ikutan gendooongg.. *ya abis gemes siiich*).

Untuk nama2 si kucing, maap gua gak inget. Kita bisa tau nama mereka dari menu book yang ada, kemaren gua sempet lihat2 sebentar tapi berhubung rempong sama 2 anak ya nasib semua kucing gua panggil aja ‘mpuss’. Adhi sendiri kan pasif yaa.. dia duduk diem berharap kucing2 yang nyamperin dia. Eh entah adhi dianggap zona aman atau gimana, 2 kucing berakhir bobo di sebelah adhi, lho. Emang kebetulan adhi juga duduknya pas2an di sudut sih.. wkwkwkwk.. kucing2 itu belom tau aja kalo tuan pasif punya 3 cewek agresif.

image
The cast! Gak kefoto semua karena ada yang bobo ngumpet.

1 jam akhirnya berlalu dan ternyata waktu yang cepat buat anak2. Disuruh udahan mereka gak mau. Abby malah rikues minta balik lagi setiap hari. Abby, itu mah mending kita piara kucing aja sekalian..

Cutie Cats Cafe Kemang

Sabtu kemaren gua ajakin sophie main ke cafe kucing pertama di Indonesia, Cutie Cats Cafe di daerah Kemang. Tadinya gak tertarik ke sini karena gue pikir peraturannya sama kek di singapura, anak di bawah 7 tahun dilarang masuk. Kalo di Jakarta susah nitipin anak buat main jauh2. Eeh tapi ternyata boleh aja sampe bawa bayi juga gak masalah.
Berhubung pasti rame kalo wiken, gue akhirnya booking dan pay in advance. Gue dateng jam 3 sore dan emang datengnya kecepetan jadi nunggu sekitar 20 menitan. Di Cutie ini masuknya diitung per jam. Jadi ga bisa main langsung masuk aja. Oh, di Cutie Cats ini juga cuman jual kue dan minuman. Gak ada makanan beratnya. Mereka jual snack buat kita kasih ke kucingnya, tapi pas gue mau beli udah habis 😑. tempatnya lebih luas sedikit dari Meomi Cat Cafe di Singapura. Sophie pas ngintip ke dalem langsung maksa minta masuk dan main sama kucing. Disuruh nunggu keder sendiri anaknya. Serius, ribet banget. Kalo dateng bawa anak mending waktunya pas2an deh.

image
Lorong menuju cafenya

image

image
Kamar mandinya juga banyak pernak-pernik meong
image
Ada rulesnya yaaa
image
Penampakan dari luar. Rameeee

Pas akhirnya udah giliran kita, petugasnya bakal kasih tau rules di dalem cafe dan kita diwajibkan ganti sepatu atau sendal sama selop yang udah disediain. Begitu masuk, gak ada satupun kucing yang nyambut kita. Mereka semua… pada tidur dong! Jreng banget daah.. udah bayar mahal2 (fyi, seorang bayar 82.5K buat masuk doang. Makanan bayar lagi.) kucingnya pada lemes. Kayanya gara2 yang masuk jam 2 pada ngasih makan tuh, makanya jadi kekenyangan dan bobo. Jadi ini pelajaran ya.. lain kali klo mau main ma kucing jangan jam 3 sore. Datanglah jam 11 siang atau pas mereka laper. Kucing2nya sih jelas.. lucu2. Semuanya kucing ras. Tapi semuanya tiduurrrrrrrr!!! Sebeeeel.. gak lama ada yang bangun dan langsung dikerubunin semua orang. Artis banget tuh meong. Foto2 gue sampe blur semua karena pada rebutan jeprat jepret.

image

image

image
Gemes, gemes, gemesiiinnn!!!!

Sophie sendiri yang tadinya kebelet main sama kucing sampe di dalem malah asik makan kue. Selesai nyemil, baru gue ajakin dia pegang2 kucing. Sophie sih emang seneng sama kucing jadi dia ga takut2 deketinnya. Malah gua yang takut si sophie main jambak saking gemesnya.

image

image

image

image

Kasian anak gua, semua kucingnya nyuekin dia hahahaha.. gara2 dicuekin melulu akhirannya anak gua bosen dan dia malah main selayaknya kucing di situ. Ketemu karpet ditidurin, ada panjat2an kucing dipanjatin, ketemu mainan bola krincing dimainin, wah ribet banget pokoknya! Bapaknya baru liat kelakuan anaknya kan.. langsung males dia ajak2 sophie pergi. Tapi namanya bapaknya kaaan.. bukannya bantuin jaga anak malah diem aja. Pasif banget dah. Ya at least klo mo duduk mbok ya foto2in gua sama sophie gitu lhooo.. ini mah kalo ga diminta2in tolong berkali2 ga bakal mau dia. Disitu kadang saya merasa sedih…
karena sedih dan lelah, anak gua jadi kucing gua biarin ajalah bodo amat. Nah! Liat kelakuan anaknya kek kucing garong baru bapaknya tergerak jagain anaknya. Huuuuuu….

image
Si kucing garong

image

Gegara liat anaknya liar gitu, laki gue minta keluar aja. Gue setuju dengan syarat tulung futu2in kita dulu dong. Demi keluar dari sarang kucing yaa akhirnya baru dia fotoin.

image
Fotonya ga niat bener dah mana background mana kucingnyaaa? Manaaa

image

image

image
Kucing yang diem di meja kita ini galak dan gede banget. Tapi cakeeeeppp

Kelar fotoin gua, pas aja emang waktunya habis. Jadi ga rugi dong gua yaa hahahaha… tapi sejam tuh ga berasa sama sekali lho main sama kucing. Apalagi kalo sambil jagain anak. Eh iya yang nyebelin ya, pas wakunya udah mau habis… itu kucing2 tiba2 aja serentak pada bangun gitu. Ih!! Maksudnyaaa?? Pada tegaaa.. trus laki gua sempet2nya bilang gini “aku tuh udah excited lho pas dateng tadi kirain bisa main2 sama kucingnya pake yang tongkat digoyang2in tuuh.. eeeh.  Pada molor!” Alaagh… pret! Situ dari dateng aja mukanya datar sampe pulang. Pake bilang excited segala…
Btw, Cutie Cats Cafe ini rame banget lho. Yang giliran setelah kita aja penuh. Jangan lupa kalo niat dateng pas wiken booking dulu yaa.. daripada kecele. Cari alamatnya pake waze aja guys. Pasti nyampe kok. Wear comfortable clothes yaaa.. kalo bisa jangan pake rok soalnya jadi gak leluasa karena duduknya lesehan semua. Happy purring and meowing together with that lovable creatures!

Meomi Cat Cafe

Tadinya gua udah berikrar kalo di singapura nanti gue bakal ke boat quay dan masuk ke Neko No Niwa, yaitu cat cafe. Semenjak itu gue secara persuasif cerita ke anggota keluarga lainnya kalo nanti gua mau masuk kafe yang ada kucingnya dan minta tolong nitip sophie satu jam aja karena anak dibawah 7 tahun dilarang masuk. Apa daya pas gue cerita bagian nitipin sophie semua pada pura2 budeg. Bener2 ga mau dengerin gua gituuuu.. mangkiiiihhhh… gak bisa liat orang seneng bangeeet…! Sampe tuh laki gue, gue tembak langsung “aku titip sopi ya. Aku juga mau me time sebentar” pernyataan gue langsung dibalas dengan dusta. Alesannya “sophie ntar nyariin kamu” ajegilee nih papa ga mau susye bener ya. Apalah arti ayah dan ibu coba kalo buntutnya semua balik ke ibu. Berbekal reaksi negatif itu, gue sih niatnya tetep yaa nekat aja. Nah pas jalan2 ke Haji Lane kemaren, gak sengaja gue nengok ke kanan dan kebaca aja gitu “MEOMI CAT CAFE”.

image

image

image

Padahal tuh cafe tulisannya di kaca lumayan siwer gak jelas. Tapi kebaca dengan JELAS sama gua. Gue pun langsung terpekik. Dan ngintip2 dari luar. Bak gayung bersambut, staffnya dengan friendly menyambut gua. Gua langsung dong “dhut aku masuk setengah jam aja! Kamu sama sophie dulu yaa.. tuh di deket sini banyak cafe. Kamu nongkrong aja situ. Cemilan sophie ada satu tas. Kasih aja semua!!” Adhi yang kek kejatuhan durian runtuh langsung mengeluh dia. “Aduh.. kasian nud.. nti anak kamu nyariin. Nanti dia nangis. Nanti dia ga bisa diem. Kasian lah kamu ini.. lagian itu cuma cafe bertema kucing doang kan.. gak ada kucingnya beneran?” “Oke see you setengah jam ya dhut! Byeee”
Dan dengan demikian masuklah gua ke dalam cafe Meomi. Gue gak nyadar ternyata ponakan gue yang gede ngebuntutin gua. Gak ambil pusing dan ngirain umurnya bakal 7 tahun juga pas hari natal (kenyataannya dia baru mau genap 6 tahun), gue bayar buat 2 orang. Satu jam buat orang dewasa tarifnya $13 sementara anak2 $7. Untuk bayar segitu, kita dapet complimentary drink orange juice atau lemon juice. Sebelum masuk yang punya ngejelasin syarat2nya dulu yaitu: lepasin alas kaki, Cuci tangan pake desinfektan, tidak boleh menggendong kucing, boleh foto sepuasnya tapi ga boleh pake flash, bla3x yang ga gue dengerin lagi karena gua udah nafsu mau main sama kuciiiiiinnnggggg…. Rrrrrrrrrrr….
Masuk ke dalem itu kucing2nya lagi pada dikasih makan. Dan ternyata kucingnya kucing ras. Cuman satu yang lokal namanya Luna. Dia yang pertama nyambut gua. Terus yang punya sebutin nama meongnya satu2. Gua gak inget semuanya. Kucingnya antara 6 atau 7 aja gua lupa. Wkwkwkwkwk… baru masuk udah sakau. Cafenya bersih dengan interior kucing ya pastinya. Banyak mainan kucing juga dan pastinya ada tempat buat kucingnya main2.

image

image

image

hj06 hj05

Kata yang punya, ilustrasi di dinding ini yang bikin 2 cewe indo yang gawe di spore. keren yak!
Kata yang punya, ilustrasi di dinding ini yang bikin 2 cewe indo yang gawe di spore. keren yak!

 

 

Favorit gua si “Kate” (baca: ka-te). Kucing Scottish fold yang emang kakinya pendek. Maaak.. dia lucu bangeeeettttt… kemana dia pergi gua kejar2. Kenapa sih ga boleh gendooonggg.. kan pengen remes-remeeessssss rasanyaaaa (masih pake tanya kenapa).hj11 hj10

 

 

Favorit kedua gua namanya Junior. Paling muda di cafe ini. Baru 10 bulan umurnya. Scottish fold juga. Sejenis kayanya sama Maru the cat yang kesohor itu. Junior gampang difoto soalnya lebih anteng. Dan karena abis makan jadinya ngantuk.hj13 hj12

 

 

Sementara kucing lainnya gua gak terlalu bisa ajak main karena didominasi sama orang lain. Huhuu.. ada yang warna putih keknya persia, aktif banget. Suka banget main sampe loncat2. Si Luna malah misterius ya kadang ada kadang ilang. Gue gak nyadar juga sih sama dia.

image

 

hj03
Luna

imagehj14hj15hj09

 

Mereka itu lucu2 banget dan suka ngobok2 isi tas kita lho. Wkwkwkkwk… berhubung gua kabur dari adhi ya gue cuma berbekal dompet sama hp doang. Dan gua sebagai ibu yang baik emang gak tega ninggalin anak lama2. Sesuai janji gue setengah jam doang lho di dalem. Gua ga tega aja ninggalin sophie lama2 sama adhi. Takut anak gua dikasih makanan geje sama papanya. Wkwkwkwkw… adhi kan segala juga dibolehin. Gue seneng banget bisa nyobain cat cafe!!! Kalo bisa gua culik tuh si Kate! Kantongin trus bawa pulang! Oh iya, ngomong2 kantong, mereka jual merchandise si kucing2 itu juga. Dari ilustrasi stiker, foto2, dompet segala macem. Tadinya mau beli stiker, tapi dipikir2 buat apaan lha yaa paling dirobek2 sophie. Sayang juga sophie ga boleh masuk yaa padahal dia juga suka kucing. Ini PR nih buat papanya. Udah jelas2 mama sama anak suka kucing ya harusnya dibeliin ya scottish fold buat di pelihara. Bikin proposal ah.. kalo ditolak gua sama sophie kabur aja. Wkwkwkwk….